Saturday, February 27, 2021

3 Happines in February

 

3 happines in February

Katanya biar kita imun kita tetap kuat di tengah pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini, kita harus selalu happy. Masalah boleh datang silih berganti namun kita harus tetap optimis dan dibawa happy aja, itu kata orang hehehe. Pengin sih bisa menerapkan hal itu namun saya itu orangnya pemikir, kalau lagi ada masalah itu jadi kepikiran terus. Trus jadi sensi, sengol bacok kalau orang Jawa bilang. Jadi gampang marah sama istri dan anak-anak di rumah.

Sunday, February 21, 2021

Telur Dadar Tahu ala Chef Renatta

 

suami memasak

Resep Telur Dadar Tahu ala Chef Renatta

“Ma, kita makan malam menu apa neh?” tanya saya sehabis maghrib. Saat itu Mama Ivon memang hanya memasak sedikit di pagi hari sehingga sudah habis untuk sarapan dan makan siang .

“Hmm aku capek tadi seharian udah cuci pakaian, kita beli makan di luar aja gimana?” jawab Mama Ivon sambil memegangi pundaknya.

“Aku masak aja ya, coba aku lihat masih ada bahan apa di kulkas.”

Di saat pandemi seperti ini kami sebisa mungkin lebih berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan kondisi ini akan berakhir. Sementara sumber penghasilan ada yang berkurang sejak pandemi yaitu saya tidak menerima penghasilan tambahan dari lembur di kantor. Kalau di rumah masih ada bahan makanan yang bisa diolah maka sebisa mungkin masak sendiri. Uang untuk beli makan di luar bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya.

Friday, February 12, 2021

Mie T-Rex Malang: Sensasi Makan Mie Pedas di Jurrasic Park

 

mie t-rex malang

Di Malang Raya ada beberapa objek wisata yang menampilkan dinosaurus sebagai daya tarik utama. Sebut saja Malang Night Paradise yang ada di kawasan Malang Kota, objek wisata berupa taman lampion ini memiliki spot khusus yang menampilkan replika dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Demikian juga dengan Jatim Park 3 yang memiliki wahana Dino Park, kita akan dibawa ke zaman pra sejarah saat memasuki wahana ini. Replika dinosaurus di JP3 lebih banyak macamnya dan ukurannya ada yang hampir sama dengan aslinya.

Wednesday, February 10, 2021

Bolu Cinta Siliwangi

 

bolu cinta siliwangi

Launching Bolu Cinta Siliwangi

Sejak kecil saya suka banget makan kue bolu. Saya masing ingat, dulu kalau Ibu atau Nenek bawa berkatan sepulang hajatan, pasti ada kue bolu di antara berkatan tersebut. Nah kue bolu itu udah jadi hak saya yang tidak bisa diganggu gugat. Kakak-kakak saya nggak boleh ambil. Kalau sampai ada yang ambil duluan, saya akan ngambek. Harap maklum, dulu kalau makan kue bolu itu emang harus nunggu punya hajatan hehehe.

Sunday, February 7, 2021

Persahabatan 8 Tahun yang Seakan Tidak Ada Artinya

 

kisah persahabatan yang hancur
sumber gambar: Kawan Imut

Salah satu kakak saya dulu memiliki sahabat saat dia masih remaja. Mereka berdua begitu dekat, kemana-mana selalu berdua meskipun tidak satu sekolah. Kebetulan sahabat kakak saya itu tetangga kami juga. Karena kedekatan mereka itu, hubungan mereka sudah layaknya saudara. Lalu suatu ketika ada masalah di antara mereka, saya tidak tahu apa sebabnya. Yang jelas sejak saat itu hubungan mereka menjadi renggang, kakak saya sedih karena kehilangan sahabat.

Karena kejadian tersebut, Bibi saya berpesan kepada kakak juga saya: “Makanya kalau bersahabat itu tidak usah terlalu dekat, tetap harus ada batasannya. Sebab kalau ada masalah seperti ini, hubungan jadi buruk dan tidak akan pernah sama lagi.”

Monday, February 1, 2021

Cara Membuat Lempung Terigu yang Mudah

 

cara membuat lempung terigu

Minggu yang lalu Mas Aiman mendapat tugas membuat Lempung Terigu. Materi ini terdapat dalam buku paket kelas 1 Tema 5, Subtema 3, Pembelajaran 1. Lempung Terigu adalah bahan mainan edukasi yang dibuat dari adonan terigu. Kalau istilah kerennya adalah Edible Airdry Clay yaitu adonan tanah liat atau playdoh yang bisa kering dengan hanya diangin-anginkan. Edible sendiri artinya bisa dimakan, karena Lempung Terigu terbuat dari terigu (bahan makanan) maka aman jika termakan oleh anak-anak.

Friday, January 29, 2021

4 Kelebihan Toyota Alphard untuk Liburan Keluarga

liburan keluarga naik toyota alphard

Yogyakarta itu istimewa, tidak bosan rasanya berkunjung berkali-kali ke Kota Gudheg ini. Bagi saya dan istri, Yogyakarta menjadi kota kenangan terindah saat kami honeymoon. Itulah sebabnya kami sampai beberapa kali ke Yogya, mulai dari masih hanya berdua sampai berempat bersama kedua buah hati kami. Salah satu kunjungan kami Yogya terjadi pada medio 2016 dimana saat itu kami memang mengagendakan untuk liburan akhir tahun ke Yogyakarta.