Saturday, November 14, 2020

Obat Vertigo Paling Ampuh

 

obat vertigo paling ampuh

Pagi itu perut saya terasa perih karena belum sarapan. Sejak kecil saya memang sudah terbiasa sarapan sebelum jam 8 pagi. Kebiasaan ini terbentuk mulai dari duduk di bangku SD hingga saya kerja. Trus menu sarapannya harus nasi, kalau nggak sarapan nasi rasanya tuh tetep kayak nggak sarapan. Perut memang kenyang tapi badan masih kayak melayang.

Kalau saya sampai telat sarapan, maka penyakit maag atau asam lambung saya bisa kambuh. Kalau bukan maag yang kambuh, biasanya jadi masuk angin. Keringat dingin, pusing dan agak meriang. Jika sudah seperti itu saya harus segera sarapan. Begitu nasi sudah masuk ke perut maka gejala-gejala yang saya rasain di atas akan hilang dengan sendirinya.

Tapi hari itu berbeda! Meskipun sudah sarapan (walaupun telat) namun menjelang siang hari saya masih merasa pusing atau orang Jawa bilang: Nggliyeng. Tapi saya masih cuek karena pusingnya hanya sebentar. Ternyata gejala itu terulan lagi esok harinya. Kebetulan saya waktunya WFO (Work from Office) sehingga saya putuskan untuk memeriksakan diri ke poliklinik di kantor.

Apa itu Vertigo?

 

obat vertigo paling ampuh

Saat diperiksa oleh perawat, tensi saya 100/70 tapi kata Mbak Perawat bilang masih normal. Saya pun langsung mengambil kesimpulan kalau vertigo saya kumat. Saya baru ingat kalo dulu sebelum menikah saya pernah mengalami vertigo. Saya lupa penyebabnya apa, namun yang pasti gejalanya itu mirip: pusing, pandangan seperti berputar-putar kayak naik roller coaster bahkan kalau parah bisa muntah kayak mabuk perjalanan gitu.

Ternyata, masih banyak orang yang nggak tahu apa itu vertigo. Mungkin mereka mengalami gejala vertigo tapi menganggapnya itu pusing biasa. Jadi vertigo adalah gejala sensasi pusing yang membuat diri sendiri atau lingkungan sekitar seperti berputar. Tingkat keparahan vertigo berbeda-beda, ada yang sebentar hingga berlangsung lama menyebabkan penderita jatuh dan tidak melakukan aktivitas.

Kalau vertigo yang saya alami, awalnya hanya beberapa menit lalu hilang. Namun di hari kedua karena belum saya obati akhirnya bertambah parah, sampai berlangsung beberapa jam dan membuat saya tidak bisa lama-lama menatap layar monitor dan HP. Akibatnya saya pun tidak bisa bekerja seperti biasanya.

Adapun gejala vertigo yang biasanya dialami penderita antara lain:

1.       Sensasi diri atau lingkungan berputar

2.       Kehilangan keseimbangan

3.       Keringat dingin

4.       Mual dan muntah

5.       Telinga berdengung bahkan ada yang kehilangan pendengaran

6.       Pada beberapa kondisi ada yang kepalanya sakit atau nyeri

Penyebab Vertigo

Pada umumnya penyebab vertigo adalah gangguan telinga bagian dalam (vestibular neuronitis) atau Meniere. Gangguan ini akan menyebabkan kita kehilangan keseimbangan tubuh. Namun vertigo juga bisa disebabkan oleh hal lain yaitu: migrain, stroke, diabetes, tumor otak, parkinson, trauma di kepala (jatuh atau kena pukul) hingga obat-obatan yang bisa menyebabkan kerusakan pada telinga.

Saya sendiri mengira vertigo yang saya alami dikarenakan saya telat makan. Telat makan bikin asam lambung naik sehingga menyebabkan pusing. Namun belakangan saya baru sadar kalau sebelum kena vertigo, telinga saya memang sakit karena kebiasaan saya membersihkan telinga terlalu dalam.

Pengobatan Vertigo

 Saya mengobati vertigo di dua dokter, yang pertama di poliklinik dan kedua di dokter yang membuka praktek umum dekat rumah. Di Poliklinik saya mendaptkan obat untuk mengobati vertigo dan asam lambung karena memang saya ceritakan kronologisnya bahwa saya telat makan lalu pusing karena vertigo kumat.

Saya sudah meminum obat dari polikliknik selama 2 hari namun sayangnya tidak ada perubahan yang signifikan, saya masih merasakan pusing dan berputar-putar. Bahkan selama 2 hari itu saya berbaring di tempat tidur seharian. Kalau saya bangun untuk duduk pasti kumat lagi, saya pun melihat HP sesekali hanya untuk mengerjakan kerjaan selama WFH. Saya pun terpaksa tidak menghiraukan anak-anak, padahal biasanya saya yang mengasuh mereka jika sedang di rumah.

Karena saya nggak mau vertigo makin parah mengingat saya punya tanggung jawab pada keluarga dan kerjaan maka saya putuskan untuk berobat ke dokter umum dekat rumah. Untuk berangkat ke tempat praktek, saya dibonceng sama istri. Sepanjang perjalanan saya menahan pusing dan sensasi berputar yang mulai kambuh.

Sesampainya di tempat praktek, saya harus duduk menunggu antrian dipanggil sambil menahan pusing. Mana belum sarapan di rumah. Istri lalu membelikan kue basah sebagai pengganjal perut. Saya nyaris putus asa dan minta pulang dulu karena cukup lama menunggu giliran saya. Giliran saya dipanggil, badan saya sudah lemas banget dan berjalan pun sempoyongan.

Dokter cewek yang memeriksa saya agak cerewet saat melihat kondisi saya yang drop itu. Saya dinasehatin banyak mulai dari jangan suka telat makan, jangan begadang, makan yang makanan bergizi dan olahraga. Saya tetap mendapatkan obat asam lambung dan untuk vertigo dapat 2 macam yaitu untuk mengobati pusing (berputar-putar) dan sakit kepala.

Saya berharap banget obat dari dokter umum ini cocok dan manjur karena saya sudah tidak tahan menahan pusing selama 4 hari dan hanya bisa berbaring seharian. Berasa nggak berdaya banget sebagai suami dan ayah. Anak-anak pun sampai bertanya-tanya kapan saya sembuh, kapan bisa menemani bermain.

Tapiii…kenyataan tak seindah harapan. Dua hari minum obat tersebut, keadaan saya tetap sama. Saya sampai putus asa. Tubuh saya lama-lama juga capek tidur dengan posisi yang sama seharian yaitu miring ke kanan (barat) karena itu posisi yang ternyaman buat kepala. Saya jadi teringat pada almarhumah Ibu (waktu saya sakit vertigo, beliau masih ada) yang hanya bisa berbaring di tempat tidur karena stroke, sejak sebelum ada Corona hingga sekarang.

Mengobati Vertigo dengan Antimo

 


Di saat sudah putus asa dengan obat dari dua dokter yang sudah saya minum, saya teringat pada obat vertigo yang diberikan oleh saudara ipar dan teman blogger. Mereka berdua menyarankan saya minum obat yang selama ini biasanya dipakai untuk mengobati mabuk perjalanan yaitu ANTIMO. Ipar saya mendapatkan info ini dari temannya yang dikasih tahu oleh seorang dokter.

Iyaa bener, kalian nggak salah baca: Antimo. Mereka sudah membuktikan sendiri khasiat Antimo saat menderita vertigo. Pertama kali mendengarnya, saya tidak percaya. Masa sih Antimo bisa mengobati vertigo.

Daripada menderita terus karena vertigo akhirnya saya mencoba meminum Antimo. Saya beneran nggak berdaya karena vertigo ini, paling membekas itu saat istri minta diantar belanja. Awalnya saya kepedean membonceng dia. Namun baru sampai di perempatan dekat rumah, saya nyerah karena motor yang kami naiki oleng ke kanan dan kiri. Akhirnya istri yang membonceng saya, rasanya nggak berguna banget sebagai seorang suami.

Awalnya saya minum satu tablet Antimo sesudah sarapan, setelah itu saya pun tidur lagi seperti hari-hari sebelumnya. Alhamdulillah saya merasakan perubahan yang signifikan saat bangun menjelang siang. Sensasi berputar yang saya rasakan berkurang banyak, saya nggak menyangka ternyata Antimo semanjur itu mengobati vertigo.

Saya minum lagi Antimo setelah makan siang. Selama seminggu saya minum Antimo 3 kali sehari, dosis ini termasuk aman karena di bungkusnya disebutkan dalam sehari tidak boleh lebih dari 8 tablet. Setelah seminggu mengkonsumsi Antimo, saya mengurangi dosisnya yaitu minum saat vertigo kambuh saja.

Kalian pasti bertanya-tanya, kok bisa Antimo menyembuhkan vertigo?

Jadi tiap tablet Antimo mengandung Dimenhydrinate 50 mg. Dimenhydrinate adalah obat Antihistamin yang bekerja memblokir senyawa Histamin. Histamin menyebabkan gejala motion sickness seperti mual, muntah dan pusing. Obat Antihistamin juga bisa mengobati penyakit Meniere atau gangguan telinga bagian dalam. Nah Meniere ini seperti yang saya tulis sebelumnya adalah penyebab umum penyakit vertigo.

Alhamdulillah setelah 2 minggu saya baru benar-benar sembuh dari vertigo. Selama masa recovery itu saya sudah bisa beraktivitas normal seperti biasa. Saya sudah bisa mengendarai motor ke kantor, namun memang masih tersisa sedikit sensasi berputar. Lalu jika menatap monitor terlalu lama, mata akan terasa berat dan pedih. Jika sudah seperti itu saya segera mengistirahatkan mata dan berbaring agar kondisi kembali normal.

Berkah Sakit Vertigo

 

obat vertigo paling ampuh


Pengalaman unik sembuh dari sakit vertigo dengan minum Antimo mendorong saya untuk membaginya di TikTok. Mengapa di TikTok? Kebetulan sejak sakit vertigo saya hampir seminggu tidak upload video, trus juga effort-nya nggak sebesar menulis atau bikin video untuk di channel Keluarga Biru. Durasi videonya hanya 15 detik, waktu itu secara spontan saya bikin scene menunjukkan obat dari dua dokter pada awal video, baru kemudian Antimo. Saya nggak berharap muluk-muluk pada video saya, apalagi uploadnya juga larut malam. Setelah upload, saya pun kemudian tidur.

Ketika bangun esok harinya, saya terkejut melihat notifikasi di akun TikTok saya yang mencapai angka puluhan. Kalau nggak salah hampir mencapai 100 notifikasi, excited banget saya ketika membaca komen-komen di video Antimo saya tersebut. Banyak yang mengucapkan terimakasih atas tips yang saya bagi, namun yang paling membuat saya kaget adalah ternyata juga banyak orang yang sudah membuktikan khasiat Antimo untuk mengobati vertigo.

Bahkan beberapa ada yang bercerita bahwa mereka sudah berobat ke dokter hingga dirawat di RS namun tetap tidak sembuh. Lucunya mereka akhirnya sembuh dari vertigo setelah minum Antimo. Ada yang dikasih tahu kerabat, teman bahkan dari seorang dokter. Saya sampai kewalahan membalas komen-komen yang terus masuk dari pagi sampai malam.

Boleh dibilang, video Antimo itu menjadi titik balik saya di Tiktok. Baru kali itu saya mendapatkan view video hingga ratusan ribu, like dan komen ribuan bahkan video saya dishare hingga ratusan kali. Kalau di TikTok, video saya masuk FYP (For Your Page). Otomatis jumlah follower saya pun meningkat drastis. Saya jadi termotivasi untuk lebih rajin lagi membuat video.

Alhamdulillah, ketika saya membuat video Antimo untuk kedua kalinya dengan versi yang lebih panjang dan penjelasan lebih detail, berhasil masuk FYP. Pun ketika saya membuat video Antimo di channel KeluargaBiru, berhasil mendongkrak performa channel dan mendatangkan banyak view, like, komen dan dollar pastinya hehehe.

 


Oke Gengs Biru, itulah sharing saya mengobati vertigo menggunakan Antimo. Tujuan saya menulis cerita ini bukan bermaksud mengesampingkan pengobatan dari dokter. Namun hanya ingin berbagi tips bagi para penderita vertigo yang sudah berobat kemana-mana namun tidak kunjung sembuh. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mau membaca cerita saya, aamiin.

 

16 comments:

  1. Masya Allah.. sakit vertigo yang jadi berkah ya, Mas. Btw gak boleh telat makan ya jadinya.. kalau aku telat makan ya paling agak pusing, nggliyeng gitu. Tapi bisa "diganjel" makan apa gitu, gak harus nasi. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah jadi berkah Mbak. Kalau pas ga kumat vertigo bisa juga Mbak diganjal selain nasi hehehe

      Delete
  2. antimo ternyata bisa nyembuhin vertigo ya? baru tau aku. Dulu pas baru-baru nikah suami pernah ngalamin vertigo. efek badannya kaget kali, biasa ngekos deket kantor yang tinggal jalan kaki, setelah menikah kami beli rumah di Cibubur yang mengharuskan berangkat jam 5.30 setiap paginya dan baru pulang sekitar jam 11 malam. Tapi dia justru akhirnya nemu solusinya dengan cara ngebut di jalan (tolong jangan ditiru ya, mas). katanya karena adrenalinnya kepicu terus jadi ilang vertigonya

    ReplyDelete
  3. Saya awalnya merasa bahwa antimo bisa sebagai obat tidur lho, karena setiap saya minum 2 butir antimo sebelum naik mobil, beberapa jam ke depan saya pasti tidur nyenyak banget. Saya pikir juga antimo bisa untuk sejenis penenang sakit gitu, eh ternyata ada yang manjur buat vertigo.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu kalo Antimo bisa digunakan sebagai obat vertigo juga, mungkin bagi yang belum ketemu obat yang cocok, boleh banget cobain juga, mana tau cocok.

    ReplyDelete
  5. ooh ternyata antimo bisa buat vertigo juga toh. mayan ye, murah. haha

    aku pakai antimo untuk mengatasi mabuk doang. diminum sebelum perjalanan biar gak mabok, haha

    ReplyDelete
  6. antimo bisa jadi pertolongan pertama gitu ka? temn aku juga kalau udah dtng vertigonya ,suka tiba2 pingsan , jatuh aduh kadang aku khawatir , gimana kalau di jalan , tar coba aku saran deh ready antimo ya ka ,, makasih lho ka

    ReplyDelete
  7. Aku tahu obat mual yang bisa buat vertigo. Eh ternyata Antimo juga bisa ya? Alhamdulillah belum pernah sih, tapi nanti kalau ada yang kena, bisa kasih Antimo dulu

    ReplyDelete
  8. Wah aku dulu pernah vertigo juga selama 1-2 tahun gitu tapi gak pernah tau antimo ini. Bagus juga ya obatnya mudah didapat

    ReplyDelete
  9. Oh vertigo ini sistem keseimbangan tubuh terganggu ya. Pernah punya teman yang kena vertigo ini, kasihan susah produktif dia. Untunglah sekarang ada Antimo ini untuk mengatasi vertigo.

    ReplyDelete
  10. Ibu mertuaku mayan sering kena vertigo
    Apa coba ntar aku rekomen antimo.aja ya qkqkqk

    ReplyDelete
  11. Vertigo memang tak boleh disepelekan. Mengganggu sekali. Untung bisa langsung ke poliklinik ya Mas.
    Ojok lali sarapan meneh, Mas.

    ReplyDelete
  12. Semoga Sehat Sehat selalu yaah..
    Dan jadi sejak terkena vertigo, jadi bisa evaluasi diri yaa...

    Gak boleh terlambat makan.

    ReplyDelete
  13. aku pernah vertigo.., ya amoun gak enak banget..jadi gak berani kemana2, soalnya kadang datangnya tiba2..takut aja jatuh dijalan..,




    aku pernah ni kena vertigo tapi penyebabnya karena asam lambung sih.., jadi yang diobatin asam lambungnya..ternyata antimo ngeluarin produk baru ya..khusus vertigo.., ini ngebantu vbanget buat teman2 yang sering vertigo..







    ReplyDelete
  14. Bener ini, di tatalaksana vertigo bisa menggunakan antihistamin dimenhidrinat dan zat tersebut adalah kandungan dari antimo

    ReplyDelete
  15. stay safe and stay healthy kak :D

    ReplyDelete