Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Warung NAYAMUL Jalibar Malang - Kepanjen

Keluarga Biru         14 comments
Warung Mentog Pedas Jalibar


Setiap kali pulang kampung ke Blitar kami selalu melewati Jalibar (Jalur Lintas Barat) yang menghubungkan Kota Kepanjen dengan Kecamatan Ngajum. Jalibar melintasi dua desa yaitu Desa Talangagung dan Desa Ngadilangkung. Jalan pintas ini dibangun Pemkab Malang untuk mengurangi kemacetan di Kota Kepanjen yang sering terjadi terutama saat weekend dimana banyak pendatang di Kota Malang pulang ke daerah asalnya di Kepanjen, Blitar dan sekitarnya.

Saat awal dibuka dulu Jalibar masih sepi, apalagi menjelang petang tidak banyak orang yang berani melewatinya karena kondisinya yang masih gelap sehingga rawan kriminalitas. Seiring berjalannya waktu Jalibar mulai ramai, apalagi setelah Pemkab memperbaiki kondisi jalan dan memberi lampu jalan makin banyak orang yang lewat Jalibar meski di malam hari. Lalu mulai bermunculan warung-warung mulai dari yang kecil dan sederhana hingga yang besar. Kehadiran warung-warung itu membantu para pemudik yang ingin beristirahat dan mengisi perut di tengah perjalanan.
Di antara warung-warung itu ada satu yang paling menarik perhatian yaitu Warung Nayamul. Dalam bahasa walikan Malang, kata Nayamul artinya Lumayan.  Yang unik dari Warung Nayamul adalah bangunannya yang etnik yaitu perpaduan batu bata dan bambu. Fasilitasnya juga lengkap, ada musholla, toilet dan gazebo untuk beristirahat. Setiap kali melintasi Warung Nayamul nampak mobil-mobil yang berderet rapi di depannya, memberi kesan bahwa warung tersebut diperuntukkan bagi yang berkocek tebal. Kami pun jadi berpikir ulang untuk mampir di Warung Nayamul tersebut.




Keluarga Biru baru berani mampir di Warung Nayamul setelah membaca review dari salah satu teman kami yang mengatakan kalau rasa masakannya lezat dan harganya terjangkau. Kebetulan menu yang mereka pesan adalah Mentog Pedas. Maka di kunjungan pertama kami, menu itulah yang kami pesan.

Mentog Pedas Jalibar Malang

Mentog Pedas Jalibar Malang


Ternyata kami ditipu mentah-mentah oleh teman kami! Rasa Mentog Pedasnya tidak hanya lezat tapi bikin ketagihan. Iya beneran, meskipun pedasnya kuah itu serasa membakar lidah namun kami sama sekali tidak berhenti makan hingga piring kami tandas. Selain menu Mentog Pedas, masih banyak menu-menu andalan lainnya seperti Ceker Kepala Pedas, Kari Ayam Pedas, Kotokan Lele dan lainnya. Adapun menu pendampingnya ada berbagai macam botok.

Mentog Pedas Jalibar Malang

Lalu bagaimana dengan harganya? Jangan kuatir, untuk yang satu ini kami tidak tertipu. Harganya masih terjangkau di dompet kami. Untuk lauk utama seperti Mentog Pedas dikenai harga Rp.14.000, sedangkan botokan harganya Rp.1000. Minumannya juga murah, berkisar antara Rp.3000-Rp.5000 saja. Benar-benar wisata kuliner yang memanjakan lidah dan ramah di kantong. Tidak heran jika pengunjung Warung Nayamul ini beragam, mulai dari yang menaiki motor seperti kami hingga yang bermobil mewah.

Mentog Pedas Jalibar Malang

Kami sendiri jika makan di Warung Nayamul lebih suka makan di lesehannya karena bisa leluasa beristirahat sambil meregangkan kaki. Selain itu juga cocok buat Mama Ivon yang masih menyusui Aim, tempatnya terlindungi dari pandangan orang asing.

Mentog Pedas Jalibar Malang

Jadi buat para pembaca yang punya rencana berwisata ke Blitar, Kediri dan sekitarnya jangan lupa untuk lewat Jalibar dan mampir di Warung Nayamul. Dijamin Anda tidak akan kecewa karena sesuai dengan taglinenya: Cepat dan Berselera. Pelayanan di Warung Nayamul cepat dan menu yang disajikan berselera.




Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

14 comments:

  1. Waah.. langsung ngiler ngeliat daftar makanannya. Wader goreng, kotokan lele, sambel terong, botokan pelo ati.. *lap iler..
    Suasananya rumah makannya nyenengin banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lain kali kami akan coba menu yang lain sebab selama ini mesti mentog pedes.
      Iya, hommy banget Dee jadi betah dan lupa pulang :P

      Delete
    2. Aku langsung cerita mas Anang, Wan.. *biar ga ngiler sendirian maksudnya... :D :D
      Dia ngeces juga ama wader goreng plus aneka botokan itu.. :)

      Delete
    3. Hihihi ntar kalau pulang kampung musti nyobain tuh.

      Delete
  2. Kapan nyoba aahh pas lewat jalur darat... Berhubung otw malangnya pake jalur rel jadi gak bisa mampirrr.. Ngeceeesss niii *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak tapi naik mobil pribadi saja, kalau naik bus kayaknya nggak bisa minta turun di situ :D

      Delete
  3. Ada warung Nayamul juga di dekat Kanjuruhan. Sepertinya sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang cabangnya yang di Kanjuruhan itu Nis.

      Delete
  4. maaf gan,jika agan kekurangan bahan ayam kampung/bebek bisa mampir ke blog saya untuk banding harga ayam kampung asli langsung dari peternak gan kualitas terjamin organik.

    https://agrobisnislokal.wordpress.com/2015/02/24/supplier-ayam-kampung-potong-dan-hidup-malang-surabaya/?preview=true

    ReplyDelete
  5. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "






















    ReplyDelete
  6. hai keluarga biru, iiich senang rasanya melihat foto makanannya, tempatnya lumayan juga, bersih dan bener kan ya , rasanya bikin ketagihan. Mentog itu ungas kan, yang seperti bebek?

    ReplyDelete
  7. Wah ini nih yang menyelamatkan diri daei mabok darat hehe

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata menu nya banyak ya di warung nayamul
    jadi pingin kalau pulang lewat jalibar... hehehe

    Ini ane juga rekomendasikan alat antrian sama alat kepuasan pelanggan...
    kunjungi halaman ini ya..
    http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id/2016/05/mesin-antrian-bersolusi.html
    http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id/2016/05/alat-survey-kepuasan-pelanggan.html

    ReplyDelete
  9. Makasih infonya
    Kunjungi juga www.smartkios.com

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.