Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

[Berharap] Hadir di Sepetang Bersama Blogger 2015 dan Yeo's Malaysia

Keluarga Biru         21 comments


Sepetang Bersama Blogger 2015 dan Yeo's
Sepetang Bersama Blogger 2015



Saya mulai ngeblog sejak tahun 2007, waktu itu kebetulan saya ditempatkan di bagian free internet sebagai operator. Otomatis dari pagi sampai sore saya terkoneksi dengan internet. Berhubung saya suka menulis saya pun rajin gugling artikel kepenulisan, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari blog para penulis yang saya temukan. Salah satu penulis yang blognya sayabbaca adalah milik Jonriah Ukur atau populer dikenal dengan nama Jonru. Blognya Mas Jonru saat itu numpang di platform Multiply. Saya pun kemudian ikut membuat akun blog di sana.

Berkat ngeblog di Multiply saya mendapatkan banyak sekali hal-hal positif, mulai dari teman dan sahabat dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri, ilmu dan wawasan baru, hadiah dari lomba-lomba yang saya ikuti bahkan anugerah yang paling besar adalah saya dipertemukan dengan seorang wanita yang kini menjadi pendamping hidup saya. Ya Multiply benar-benar mewarnai kehidupan saya.

Di MP rutin diadakan kopdar, baik itu yang skala lokal hingga nasional. Kalau yang skala lokal biasanya terjadi antara blogger MP yang tinggal sekota sedangkan yang skala nasional adalah saat acara ultah MP yang rutin diadakan di Jakarta. Saya sendiri belum pernah ikutan kopdar skala nasional baru skala lokal saja. Meski hanya skala lokal namun saya merasakan keseruan saat bertemu dengan teman-teman blogger yang selama ini hanya bersua lewat dunia maya.
Banyak sekali hal-hal tak terduga yang saya temui, misalnya saat pertama kali bertemu ada rasa penasaran sekaligus deg-degan seperti apa sih ‘wujud’ asli teman kita, apakah dia secantik fotonya di blog, apakah dia serame tulisannya di blog dan berbagai pertanyaan-pertanyaan kepo lainnya. Pokoknya seru deh acara kopdar atau temu blogger itu, kita berasa bertemu saudara jauh namun tidak sedarah. Kita bisa seseruan bersama, bercanda ria seperti di blog dan pastinya ada acara makan-makan yang nggak boleh dilewatkan he he he
Namun bencana dating, MP mendadak ditutup oleh pemiliknya. Hal ini tentu saja sangat berdampak pada kami para bloggernya, kami merasa sedih, marah, kecewa, semua perasaan campur aduk jadi satu. Meski kami bersikeras agar MP jangan ditutup namun hal itu tak ada hasilnya. Akhirnya kami pun seperti anak ayam yang kehilangan induknya, semua berusaha menyelamatkan arsip blognya untuk di-import ke platform blog yang lain. Ada yang lari ke wordpress, blogspot atau membeli domain sendiri.Namun ada juga yang gagal move on, sakit hati dan hilang semangat ngeblognya.
Saya sendiri awalnya kembali mengelola blog lama yang ada di wordpress, kebetulan di sana juga ada teman-teman ex-MP. Meskipun begitu, atmosfer ngeblognya tidak sama lagi seperti di MP, ngeblog pun jadi tidak sesemangat dulu lagi. Saya pun jadi jarang sekali up-date blog, apalagi ketika mendirikan penerbitan indie Mozaik, otomatis waktu dan pikiran saya banyak tercurahkan buat membangun nama Mozaik.
Waktu berjalan, bisnis di Mozaik mengalami pasang surut. Saya baru sadar kalau mendirikan penerbitan indie itu tidaklah mudah, saya pun memutuskan vakum sementara. Mau ngeblog lagi masih tidak ada semangat. Sampai akhirnya saya mendapatkan pencerahan saat melihat kiprah salah satu sahabat ex-MP di dunia blog yang benar-benar cetarrr membahana badai, namanya Mbak Katerina. Beliau memang menyukai dunia travelling dan rajin menuliskan cerita perjalanannya di blog, saya sering melihat update blognya di FB, sesekali saya membacanya juga. Banyak sekali prestasi yang berhasil beliau raih di dunia blog, saya tak perlu menuliskan di sini, coba saja gugling nama blognya maka kalian akan tahu sendiri seperti apa kiprahnya: Travelerien. Selain menulis di blog, beliau juga rajin menulis di media. Tulisannya sudah banyak tersebar mulai dari koran hingga majalah-majalah level nasional. Singkat kata, saya mendapatkan suntikan semangat dan inspirasi untuk ngeblog lagi dari Mbak Katerina. Atas saran beliau, saya pun membuka lembaran baru di blog yang sekarang Anda kunjungi ini.
Ngeblog di domain berbayar dan bebas otomatis menuntut saya untuk gerilya blogwalking ke semua platform blog untuk mendapatkan teman. Berbeda saat masih ngeblog di Multiply dulu dimana jika menjadi kontak blogger A maka secara otomatis tiap kali dia posting artikel baru akan muncul di beranda saya. Karena ‘kenyamanan’ itu dulu saya tidak punya pikiran untuk mencari teman blogger di luar Multiply, akibatnya saya menjadi seperti katak dalam tempurung. Pokoknya dulu MP adalah segalanya, dunia saya adalah Multiply.
Berbeda sekali dengan sekarang, semakin saya rajin blogwalking ke sana ke mari saya semakin sadar bahwa di luar sana banyak sekali blogger-blogger keren nan keceh dan sarat prestasi. Mata saya benar-benar terbuka dan merasa kalau jam terbang ngeblog saya selama tujuh tahun belakangan tidak ada apa-apanya. Saya merasa seperti dilahirkan kembali, saya haus akan ilmu-ilmu baru di dunia blog dan ingin menambah teman sebanyak-banyaknya.
Itulah sebabnya kenapa saya sangat senang dan excited saat membaca artikel Anazkia yang mengadakan giveaway dengan hadiah tiket PP ke Malaysia untuk menghadiri acara temu blogger yang bertajuk: Sepetang Bersama Blogger 2015 dan Yeo’s. Sepetang Bersama Blogger adalah sebuah perhelatan kopdar blogger terbesar di Malaysia yang diselenggarakan oleh denaihati dan disponsori oleh Yeo’s Malaysia. Acara keren ini diikuti oleh para blogger dari Malaysia, Brunei dan Indonesia. Bisa dibayangkan betapa seru dan ramainya acara tersebut.

Serunya Sepetang Bersama Blogger 2014 (sumber: anazkia.com)

Saya ingin sekali bisa menjadi bagian dari Sepetang Bersama Blogger 2015 dan Yeo’s agar bisa bertemu dengan blogger-blogger keren dari manca negara, menjalin persahabatan dengan saudara serumpun, menimba ilmu di dunia blog dari para senior yang memiliki jam terbang tinggi dan prestasi di dunia blog. Saya yakin acaranya pasti seru banget dan akan semakin menambah wawasan saya tentang dunia blog jadi sayang jika dilewatkan begitu saja kesempatan emas ini.
Selain itu sebagai seorang teman, merupakan suatu kebanggaan bisa melihat Anazkia menjadi pembicara di SBB 2015. Iya, Anazkia dulu adalah teman ngeblog saya di Multiply. tapi sampai sekarang kami belum pernah kopdar. Jadi pasti akan keren dan berkesan sekali jika kopdar pertama kami dilakukan di event yang juga keren ini. 
Sejak dulu Anazkia memang terkenal sebagai blogger yang gaul, dalam artian dia bisa masuk di lingkungan mana saja. Kiprah dan pretasinya juga tidak main-main lho, dia merupakan 10 Finalis Srikandi Blogger 2013 yang diadain Komunitas Emak Blogger, Srikandi Favorit 2013, Perempuan Inspiratif Nova 214. Yang terbaru kemarin adalah finalis Kartini Next Generation Award 2015. 

 
Saat di Legoland Malaysia

Syukur-syukur kalau nanti juga bisa mbolang juga ke Petronas atau destinasi wisata menarik lainnya di Malaysia  karena tahun lalu saat ke Malaysia saya hanya sempat main ke Legoland saja, selebihnya adalah acara shopping yang membosankan. Maklum dibiayai kantor sih he he he.
Buat teman-teman yang ingin juga berpartisipasi bisa kok datang langsung ke sana sebab acara terbuka untuk umum. Atau kalau mau yang gretongan berangkatnya, bisa ikutan giveaway yang diadain Anazkia di sini. Semoga kita bisa bareng-bareng perginya dan seseruan di sana, aamiin.



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

21 comments:

  1. Kenapa nulis prestasiku, sih, Wan? -_-

    Aku jadi ikutan kangen MP :(
    Hiks
    Dari sekian banyak blog, MP tetep beda, ya? Huhuhu

    #SenggolCurhatBanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anaz kan emang penuh prestasi, siapa tau dengan aku tulis ini bisa menginspirasi yang baca.
      Kalau kangen MP komen-komen seru aja kalau ada anak MP posting blog atau sesuatu di FB, biasanya aku gitu Naz. Ya MP memang tidak akan tergantikan namun aku berhasil menemukan hikmah di balik tutupnya MP.

      Delete
  2. Semoga menag Wan. Wah, aku belum ke Legoland. si kecil ngajakin kesana *ngitungdui* Bolehlah kalau diajakin Anazkia juga :))) *ngarep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya Mbak. Yuk ikutan juga, pasti seru kalau ntar kita kopdar.
      Legoland itu bagus Mbak tapi anehnya sepi untuk ukuran objek wisata internasional, nggak tahu kenapa.

      Delete
  3. Hayo MPers reunian dimari (eh di KL aja deh) hihi :) good luck for us yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, ntar kita mbolang bareng. Tuh Naz, menangin kami berdua ya biar kita bisa reunian he he he maksa banget.

      Delete
    2. Waaah... ide bagus tuuh! Reuni MPers di ajang Sepetang Bersama Blogger #kodebuatAnaz ;)

      Delete
    3. Nah Naz, Dee mau ikutan juga jadi udah dapat 3 pemenang hi3
      Nggak usah pusing-pusing menilai :P

      Delete
    4. Semoga Ihwan, Cek Yan, dan Mbak Dee....berangkat semua dan bertemu Anaz di Malaysia. Aamiin ^_^

      Delete
    5. Aamiin, makasih doanya Emak Blogger. Kapan kita bisa kopdar lagi? :D

      Delete
  4. Aih ternyata ketemu jodohnya di dunia blogging ya. Senangnya :)
    Sukses lombanya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya judulnya blogger get blogger Mbak, kayak di toped :-))
      Aaamiin, makasih doanya.

      Delete
  5. Replies
    1. Kalau melihat foto acara tahun kemarin sepertinya seru Mas.

      Delete
  6. Aku sempat kenal MP tapi tidak terlalu dalam jadi gampang mup on :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntunglah dirimu Mbak, ada yang sampai sekarang ga bisa mup on dan ngambek nggak mau nulis lagi :-(

      Delete
  7. Wih, keren banget. Kapan ya bisa Nge-Trip bareng blogger sampai ke Malaysia....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya saya belum beruntung Mas Didik, ga lolos ikut temu blogger di Malaysia he3
      salam kenal n makasih udah mampir :-)

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Salam Kenal dan Salam Sukses dari Kami
    Jajanan Arek Suroboyo

    ReplyDelete
  10. Salam Kenal dan Salam Sukses dari Kami
    Jajanan Arek Suroboyo

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.