Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Asus ZenPower: The Most Wanted Power Bank of This Year

Keluarga Biru         13 comments


Di era teknologi yang serba digital sekarang ini kehadiran gadget sangat penting sekali bagi para netizen, apalagi buat gadget freak sampai ada ungkapan: “Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan gadget.”  Saya sendiri juga boleh dibilang tergantung pada gadget, dalam hal ini tab. Melalui tab berukuran 7 inch inilah saya melalukan berbagai akivitas di dunia maya seperti eksis di social media, blog walking dan membalas komen di blog dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman lewat aplikasi kekinian seperti BBM, Whats App dan Line. Pun ketika saya travelling dan wisata kuliner saya memakai tab untuk memotret objek-objek yang menarik.
Tingginya aktivitas saya di dunia maya seringkali membuat baterai tab saya lekas habis. Hal ini seringkali membuat jengkel karena aktivitas saya jadi terhambat. Tidak bisa up-date status di facebook, tidak bisa upload foto di instagram, tidak bisa ngetwit di twitter hingga tak bisa berkirim pesan lewat Whats App. Apalagi kalau lagi travelling atau wisata kuliner, rasanya nyesel setengah mati ketika ingin memotret pakai tab eh ternyata lowbat dan akhirnya mati. Lewat sudah moment-moment penting yang seharusnya bisa saya abadikan.
Untunglah, ada benda bernama power bank. Kehadiran power bank ibarat nyawa kedua bagi tab saya, di saat baterai lagi drop saya tinggal hubungkan tab dengan power bank maka saya bisa kembali menggunakannya. Namun sayang sekali power bank yang saya miliki kurang oke, selain pengisiannya agak lama, dayanya juga cepat habis.
Sudah lama saya ingin membeli power bank yang baru agar tetap bisa beraktivitas dengan tab dimanapun saya berada. Namun saya belum menemukan referensi power bank yang tangguh. Untunglah kini ada Asus ZenPower, sebuah produk power bank terbaru keluaran Asus.

Asus ZenPower


Ketika melihatnya untuk pertama kali saya langsung jatuh hati melihat desainnya yang elegan dan mewah. Selama dua minggu ini saya sudah mencobanya dan ternyata Asus ZenPower ini mempunyai performa yang tangguh lho. Dengan cadangan energi yang cukup besar yakini 10.050mAh, Asus ZenPower bisa saya pakai untuk mengisi baterai tab saya berulang kali. Bukan hanya saya saja yang sudah membuktikannya, istri saya dan teman kantor yang kebetulan tidak membawa charge pun mengakui jika power bank Asus ini memang oke banget.

Asus ZenPower


Asus ZenPower memang memiliki banyak sekali keunggulan yang membuatnya layak untuk ditasbihkan sebagai most wanted power bank of this year.

ASUS ZenPower, Powerbank 10.050mAh Seukuran Kartu Kredit



ZenPower adalah powerbank pertama di dunia yang berukuran hanya sebesar kartu kredit dengan penampilan yang simpel dan elegan, namun memiliki cadangan energi yang cukup besar, 10.050mAh. Dengan bobot 215 gram dan ukuran yang tak lebih besar dari ukuran kartu kredit, ASUS ZenPower cukup kecil dan ringanuntuk masuk dalamkantong.


Super Compact dengan Zen Design



ASUS ZenPower memiliki desain ergonomis yang dipadukan dengan casingalumunium ringan, membuat penampilannyaterlihat elegan dan kokoh. ASUS ZenPower juga menghadirkan 5 macam pilihan warna yang menarik; Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, dan Brilliant Silver, yang menyesuaikan dengan warna favorit para pengguna. Menggunakan casing alumunium yang tampak berkilau, penampilan ASUS ZenPower terlihat indah dan premium.

Kapasitas Besar, Mengisi dengan Cepat
Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x. Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.

ASUS ZenPower juga memiliki kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, baterai gadget dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai besar sekalipun!

ASUS sendiri telah menjamin bahwa soket USB pada ASUS ZenPower sudah dites hingga 5.000 kali. Dengan asumsi soket USB digunakan tiga kali dalam sehari, artinya, soket USB pada powerbank tersebut akan dapat digunakan dengan baik selama 4,5 tahun.

ASUS ZenPower, Powerbank dengan Sel Baterai Asli Jepang
 Di pasaran saat ini sejumlah produsen powerbank berlomba-lomba menghadirkan produk yang menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar. Namun demikian, tidak sedikit pula produk powerbank, yang diklaim mampu menawarkan energi dalam kapasitas mAh besar, ternyata hanya mampu mengisi ulang satu kali saja gadget milik pengguna. Bahkan tidak sampai penuh.

Beberapa kasus lain, setelah powerbank yang dimiliki digunakan untuk mengisi ulang gadget, setelah beberapa waktu, powerbank tersebut tak lagi mampu memasok daya sebanyak seperti saat powerbank tersebut baru dibeli.

Hal-hal seperti ini seringkali tidak ikut menjadi pertimbangan saat pengguna kan membeli powerbank. Banyak pengguna yang memilih powerbank hanya berdasarkan merek ataupun harga yang ditawarkan tanpa mencari tahu sel baterai yang digunakan pada powerbank yang bersangkutan. Padahal, sel baterai yang digunakan pada powerbank cukup banyak menentukan umur dari powerbank itu sendiri.

Berbeda dengan produk-produk powerbank yang saat ini marak beredar tersebut, ASUS memastikan ZenPower yang dihadirkan, menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan dengan powerbank lainnya.Pada ZenPower, baterai yang digunakan adalah Lithium-ion Rechargable Cell dengan rated capacity 3.6V/10.050mAh buatan produsen spesialis baterai asal Jepang.

Selain memastikan bahwa ia punya kapasitas yang cukup untuk memasok hingga 3 kali untuk smartphone ataupun gadget masa kini, baterai berkualitas juga memiliki masa pakai yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan baterai berkualitas standar. Dengan demikian, pengguna tak perlu bolak-balik membeli powerbank baru setiap tahun, misalnya.

11 Perlindungan Menyeluruh
Perlu Anda tahu, produk yang melibatkan aplikasi energi seperti powerbank ternyata memerlukan beragam sistem proteksi guna mencegah banyak resiko yang muncul. Tidak tanggung-tanggung, ASUS ZenPower hadir sebagai powerbank yang menghadirkan 11 teknologi pengamanan. Berikut penjelasannya:

1.       Temperature protection
Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Disini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
2.       Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
3.       Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
4.       Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.
5.       Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
6.       Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
7.       Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
8.       Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
9.       Cell PTC protection
Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
10.   Adapter protection
ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
11.   JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

6 Sertifikat Keselamatan Internasional
Selain fitur proteksi, ASUS ZenPower juga sudah terlisensi standar keselamatan internasional yang terdiri dari:

CE - Menyatakan bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan EC yang berlaku. CE mirip seperti FCC Declaration of Conformity yang digunakan pada beberapa peralatan elktronik yang digunakan di Amerika.

UL - Menyatakan hasil tes yang telah disetujui oleh perusahaan Worldwide safety consulting and certification Amerika sedunia dengan uji keamanan oleh agen federal AS Occupational Safety and Health Administration (OSHA).

CB - Sertifikat produk elektronik yang diijinkan untuk memasuki pasar sesuai kesepakatan bersama oleh IEC CB (Uni Eropa).

EAC - Hal ini menunjukkan bahwa produk sesuai dengan semua peraturan teknis dari prosedur penilaian Bea Cukai Uni Eurasia, sehingga produk dapat dilayani di semua pusat pelayanan produsen di seluruh wilayah Bea Cukai Uni Eurasia.

TISI - Sertifikasi produk dari Industri Standards Institute Thailand yang menyatakan produk dibuat dengan sistem kontrol kualitas yang memadai sehingga produk sesuai standar.

BSMI - Biro Standar, Metrologi dan Inspeksi (BSMI) di bawah Kementerian Perekonomian merupakan otoritas yang bertanggung jawab untuk standardisasi, metrologi dan inspeksi produk di Taiwan.

Dengan 11 proteksi lengkap tersebut dan juga 6 sertifikat keselamatan internasional, ASUS ZenPower jelas hadir sebagai powerbank dengan perlindungan menyeluruh yang membuat pemakaian gadget Anda lebih aman. Janganlah beresiko menggunakan powerbank murah yang berpotensi membawa bencana dikemudian hari.
So, dengan semua kelebihannya di atas Asus ZenPower memang layak untuk ditasbihkan sebagai most wanted power bank of this year bukan?




Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

13 comments:

  1. Daripada ketinggalan dompet atau hape, lebih baik ketinggalan hati saya, eh....

    Mungkin ada typo sedikit, itu tabnya Mas Ihwan ukurannya 17 inchi, bijimana ngantonginnya?? Atau memang Mas Ihwan sudah beli tab yang 17 inchi?!

    Layak dijadikan referensi nih, kebetulan saya belum punya PB. Memang selama ini cuma ngandelin charger aja Mas, hehehe...

    Lagi ikutan Giveaway atau apa nih??

    Nice share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee ciee Mas Hendra
      Weekekeke saya typo itu, makasih koreksinya. Nggak bisa bayangin ngantongin tab 17 inch.
      Monggo dicoba Mas Asusnya. Oh enggak, ini lagi ngereview aja kok.

      Delete
  2. Wah bagus juga yaa untuk kegunaannya :)
    tapi bisa di pake untuk semua merk hp kan ?? bukan hanya hp asus aja ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, tab saya merknya Advan Mbak.

      Delete
  3. Suka sekali dengan power bank ini ^_^

    ReplyDelete
  4. Aku beneran suka ama powerbank ini... TOP!

    ReplyDelete
  5. Kebetulan lagi cari powerbank ini :D coba cek yang ini ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mas, desainnya lux, power full namun tetep ramah di kantong.

      Delete
  6. keren, bisa jadi salah satu referensi untuk beli power bank. soalnya dari kemarin masih bingung cari power bank yang ok tapi harga tetap terjangkau

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.