Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Keluarga Biru         14 comments

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


“Ikaan…ikaan…” seru Aiman ketika melihat puluhan ikan berenang mendekati kami yang berdiri di tepian sebuah telaga.
“Ikannya besar-besar ya, tuh lihat badannya juga berwarna-warni,” ujar saya sambil berjongkok memegangi tangan Aim.
“Yuk Pa, kita cari tempat dulu,” ajak Mama Ivon.
Kami lalu berjalan menyusuri jalan setapak yang berada di tepi telaga, seorang pria muda berpakaian beskap lengkap menyambut kami dengan ramah.
“Selamat datang di Dusun Telaga, mau pesan meja untuk berapa orang Pak?”
“Untuk tiga orang Mas.”

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Kami lalu diajak oleh waitress ramah tersebut menuju salah satu saung yang berada di tepi telaga. Sebuah buku menu diberikan kepada kami. Mama Ivon segera membukanya dan mencari menu yang cocok bagi kami bertiga. Sementara itu saya menemani Aim yang masih ingin melihat ikan-ikan yang ada di telaga.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Suasana di Dusun Telaga ini langsung membuat kami jatuh cinta pada pandangan pertama, sepanjang mata memandang kami disuguhi pemandangan dan suasana pedesaan di tepi telaga yang asri dan alami. Sayup-sayup terdengar alunan musik Sunda nan lembut yang menentramkan di hati. Benar-benar sebuah tempat wisata kuliner yang ideal sekali.


Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Tak lama seorang pria berbaju batik merah jambu datang menghampiri saung tempat kami duduk.
“Selamat datang di Dusun Telaga Mas, monggo dipesan menu-menu andalan kami,” sapa bapak itu seraya ikut duduk bersama kami.
Hendra Setyawan, nama beliau. Beruntung sekali kami sore itu karena ternyata Pak Hendra adalah  Manajer Operasional Dusun Telaga. Beliau sudah bekerja di Dusun Telaga semenjak tempat ini berdiri yaitu pada 3 April 2015.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Konsep yang diusung oleh Dusun Telaga ini sebenarnya adalah villa dan resort, adapun rumah makan ini baru permulaan saja. Luas Dusun Telaga secara keseluruhan sekitar 35 HA, sedangkan yang dipakai untuk rumah makan ini hanya 2,5 HA saja. Owner Dusun Telaga yang asri dan alami ini adalah Ibu Vera. Beliau memilih konsep villa dan resort karena lokasinya yang sangat strategis sekali yaitu berada di jalur utama Surabaya-Malang-Batu yang dilewati oleh para wisatawan dari luar kota yang ingin pergi berwisata ke kota Batu.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Telaga yang ada di Dusun Telaga ini merupakan telaga alami yang airnya berasal dari sebuah sumber mata air di Desa Ngijo, Karangploso. Tak heran jika airnya terasa sejuk dan dingin, khas air yang berasal dari mata air pegunungan.
“Kami berharap konsumen yang datang ke Dusun Telaga tidak hanya menikmati menu masakan kami  saja namun juga bisa refreshing, oleh sebab itu di bagian bawah dilengkapi dengan kolam renang dan yang saat ini sedang kami kembangkan adalah fasilitas outbond.”
Aim yang keliatan sudah bosan hanya duduk melihat ikan kemudian menarik lengan saya untuk berjalan-jalan. Setelah menulis menu dan menyerahkannya kepada waitress kami bertiga lalu beranjak meninggalkan saung untuk melihat-lihat dan menikmati pemandangan di Dusun Telaga ini.
Kami menuruni sebuah jalan yang menuju bagian bawah dari Dusun Telaga. Jalan yang kami lalui berupa jalan berpaving yang tersusun rapi. Di sebelah kiri dipasang pagar dari kayu dan lampu penerangan yang artistic, sedangkan di sebelah kanan dipagari tembok dari bebatuan alami. Tampak ada sebuah pipa yang mengeluarkan air yang berasal dari sumber mata air di Dusun Telaga.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Saat melihat ke bawah tampak sebuah kolam renang indah dengan latar belakang pendopo yang sedang dibangun. Pendopo-pendopo inilah yang dimaksud Pak Hendra yang nantinya akan disewakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Saya bisa membayangkan pastilah akan sangat berkesan sekali bila melangsungkan moment terindah di tempat istimewa seperti Dusun Telaga ini.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Puas menikmati pemandangan di bawah kami kembali naik. Kali ini kami menuju bagian depan Dusun Telaga yang mempesona kami saat datang tadi. Sebuah dokar tanpa kuda diletakkan di depan gapura Dusun Telaga, sangat unik sekali. 

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Selain dokar, di sekitar jalan yang ada di depan gapura masuk itu dipasang beberapa ornament yang sangat bagus sekali dipakai sebagai latar belakang berfoto narsis. Ada deretan ayuna dari kayu yang menarik perhatian kami, kami lalu bergantian mencoba dan berfoto di sana. Dengan beberapa spot menarik untuk berfoto, tak salah jika Pak Hendra mengatakan kalau Dusun Telaga sangat welcome sekali jika ada calon pengantin yang ingin melakukan foto prewedding di sini. Kami meminta bantuan salah satu waitress untuk memotret kami, ceritanya pengin melakukan foto post wedding gitu.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Bagi Anda yang ingin datang ke Dusun Telaga bisa reservasi dulu agar tidak kehabisan tempat. Bagi yang datang bersama keluarga besar atau sahabat tercinta bisa memilih paketan untuk 10 orang. Untuk skala acara yang lebih besar semisal meeting, reuni dan sejenisnya tersedia paket mulai dari 50-100 orang, bisa disajikan dalam bentuk pack atau buffet.

Dusun Telaga Boutique Villa Resort


Dusun Telaga
Boutique Villa Resort
Alamat: Desa Ngijo- Karangploso
Telp: (0341) 462077 Fax: (0341) 469599
FB: Dusun Telaga
Instagram: @dusuntelaga
Email: dusuntelaga@gmail.com



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

14 comments:

  1. Hem bisa jadi referensi nih. Bisa sendiri atau berdua. Tapi sepertinya berdua lebih asyik hahaha... saya tunggu ceritanya makan-makannya mas hihi

    ReplyDelete
  2. Itu foto kolam renangnya menarik mas. Sptnya hrs dicoba.

    ReplyDelete
  3. Luas bnget ya 35 HA :-D
    Ngijo karangploso tu mana mas?

    ReplyDelete
  4. Ini Pondok Desa Kampoeng Telaga? Sekarang namanya ganti? Dulu pernah kesini tahun 2012, kayaknya sekarang makin bagus. Viewnya memang bagus banget, banyak spot untuk foto narsis heheh Sayangnya kurang iklan jadi ngga seterkenal taman indie.

    ReplyDelete
  5. Wah tempatnya asik banget niih... mudahan bisa mampir pas mudik nanti...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Kalo komen pake HP kok komenku jadi dobel-dobel gitu yak :D

    ReplyDelete
  8. Selalu suka sama rumah makan yang mengusung konsep tradisional dan alami seperti ini.

    ReplyDelete
  9. tempatnya bagus mas :) apalagi untuk pecinta ikan :)

    ReplyDelete
  10. Rata2 restoran di bandung berkonsep spt ini. Makan di atas kolam/sawah :)

    ReplyDelete
  11. kalau lagi riview, butuh fotografer. saya mau juga ikutan ,, yang penting bisa ikut makan makan heheheheh

    ReplyDelete
  12. Eh busyet 35 ha gede banget, dan suka sama bangunan rumah2nya

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.