Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Travelling Keluarga Biru: Tiga Kota yang Berkesan

Keluarga Biru         22 comments


Selama ini daerah jajahan Keluarga Biru kalau sedang mbolang masih di sekitar Malang-Batu-Blitar saja. Pengin sih melebarkan sayap ke kota lain namun keinginan itu masih dalam wacana dan angan-angan saja. Sampai kemudian temen-temen blogger yang suka travelling mengajak saya untuk ikutan di salah satu kota yang menjadi tujuan travelling mereka yaitu kota Semarang. Tentu saja saya sangat senang mendengarnya, apalagi saya sudah lama tidak bertemu dengan mereka, lalu ada juga yang belum pernah ketemu sebelumnya. Mama Ivon pun juga ikut senang mendengarnya karena dia juga mengenal beberapa blogger yang akan kami temui nanti yaitu Mbak Katerina dan Dee. Adapun waktu yang ditentukan adalah tanggal 8 Agustus 2015.
Di situasi yang kedua saya sedang mempersiapkan diri menjalankan tugas belajar di UIN SuKa Yogyakarta, hal yang pertama yang musti saya lakukan adalah melakukan pendaftaran. Yang mendapatkan tugas belajar gelombang pertama adalah saya dan Ipin. Awalnya kami sempat kesulitan melakukan pendaftaran secara online, maklum karena mendekati deadline sehingga banyak yang mengakses situsnya. Alhamdulillah setelah saya bela-belain daftar tengah malam di rumah akhirnya saya bisa mendaftarkan kami berdua sehingga kami tidak perlu datang langsung ke sana.  Di kartu peserta ujian yang kami cetak tertera waktu ujian adalah 4-5 Agustus 2015.
Situasi yang ketiga, saya berhasil lolos seleksi sebagai blogger yang diundang di acara Pameran Produk Indonesia di Surabaya yang berlangsung tanggal 6-9 Agustus 2015. Sebagai blogger yang ditugaskan meliput acara tersebut saya nantinya akan diberi fasilitas menginap di hotel berbintang di Surabaya. Sebagai kompensasinya saya harus mereview hotel tersebut di blog. Saya sangat senang sekali bisa lolos, apalagi dua teman saya di grup Blogger Kekinian yaitu Anis dan Sandi juga berhasil lolos. Kami bertiga mempunya visi dan misi yang sama yaitu memajukan dunia blog di Malang-Batu-Kepanjen, event PPI ini kami jadikan ajang untuk menunjukkan kiprah blogger daerah di tingkat nasional.
Dilema pun melanda diri saya, rasanya ingin mengikuti ketiga acara tersebut namun melihat tanggalnya yang berurutan seperti itu saya menjadi ragu dengan stamina diri saya. Saya khawatir akan ngedrop, bayangkan saja tanggal 4-5 saya harus ke Yogyakarta, lalu rencana mau ke Surabaya langsung dan meliput acara tanggal 6-7 saja dan malamnya langsung cabut ke Semarang. Dari Semarang lalu lanjut ke rumah Mbah Kinah, nenek Mama Ivon di Solo. Whuaa membayangkannya saja saya sudah terbayang capeknya. Akhirnya saya putuskan untuk membatalkan salah satu acara yaitu acara liputan di Surabaya. Berat sebenarnya, apalagi data saya sudah masuk di panitia. Untunglah Mbak Avy yang menjadi koordinator mau mengerti dan mengizinkan saya membatalkan keikutsertaan di acara PPI.
Tiket kereta PP Malang-Yogyakarta sudah dibeli oleh Ipin. Untuk hotel kami putuskan cari di daerah Malioboro saja agar selesai ujian bisa jalan-jalan. Lalu saat H-1 saya dapat ide, kenapa rencana ke Solo tidak saya majukan saja. Jadi saya akan berangkat ke Yogyakarta bersama Mama Ivon dan Aim juga. Setelah ujian selesai kami ke Solo baru kemudian ke Semarang. Konsekuensinya durasi travelling kami menjadi lebih panjang yaitu satu minggu namun saya tidak perlu bolak-balik lagi.. Bismillah kami pun segera mempersiapkan diri, mulai dari memesan tiket keberangkatan untuk Mama Ivon dan Aim serta tiket pulang kami dari Semarang. Di Yogyakarta kami tetap pada rencana awal yaitu menginap di daerah Malioboro, sedangkan di Solo tentu saja bermalam di rumah Mbah Kinah. Trus untuk di Semarang kami memutuskan menginap di Whiz Hotel.
Antara senang dan deg-degan di hati saya mempersiapkan travelling pertama kami ini. Apalagi saat memesan hotel secara online, takut salah masukkin data gitu deh. Setelah menemukan hotel yang pas dengan keinginan dan budget kami saya segera membayar tagihannya di ATM terdekat. Masalah pakaian dan barang bawaan lainnya tidak perlu pusing lagi, jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah membeli sebuah koper andalan yang siap menampung semuanya. Mama Ivon paling semangat menyusun itenary kami selama di Yogyakarta dan Solo, saya akui dia selalu saja ide tempat-tempat menarik yang akan kami kunjungi.





Alhamdulillah ini hari kedua kami kembali dari Semarang, puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan pada kami mulai dari awal hingga akhir perjalanan kami. Tulisan ini adalah awal dari cerita Travelling Keluarga Biru di tiga kota: Yogyakarta, Solo dan Semarang. Ada banyak kisah yang akan kami bagi, suka-duka dan tawa-tangis mewarnai perjalanan kami yang penuh warna ini. Sekian pengantar dari saya, semoga kebahagiaan selalu menyelimuti Anda sekeluarga, aamiin.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

22 comments:

  1. kalau jadwalnya mepet-mepetan gitu kadang memang harus ada yang direlakan ya :) mesti pikirkan kesehatan juga.

    semoga sehat selalu yaa, terutama buat si kecil. supaya acara travellingnya lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali, kayak temen saya Anisa dia gagal ikutan juga karena mabuk di perjalanan.
      Aamiin, makasih doanya buat Aim dan salam kenal dari Keluarga Biru :-)

      Delete
  2. Sayang ya yang PPI akhirnya dilepas
    Tapi memang selalu ada pilihan terbaik untuk semua diantara banyak pilihan
    Happy traveling keluarga biru
    Setelah ini Singapur dong ya :)

    Salam
    Arni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga lain kali dapat gantinya yang lebih oke.
      Hehehe masih galau neh Mbak, pengin sama keluarga ke singapura tapi lagi mepet neh keuangannya. *eaa malah curcol*

      Delete
  3. Waa sayang kita ga jadi ketemuan ya mas Ikhwan. MOga next time :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh sayang, ayo main ke Malang Mbak.

      Delete
  4. Alhamdulillah, travelling nya lancar dan semua senang. Semoga diberi kesehatan dan rezeki lancar supaya bisa travelling ke kota lain ya pa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah lancar meski ada drama kecil sesekali ;P
      Aamiin, moga kita bisa keliling Indonesia.

      Delete
  5. Ikut senang nih Keluarga Biru bisa mampir ke Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang juga akhirnya bisa bertemu Mbak Uniek yang rame dan fun.

      Delete
  6. Waan waaaan jadi ya kita kopdar di nganuuuh hahaha. Amiiin

    ReplyDelete
  7. Seru ya jalan2nya pak, apalagi acaran kopdaran bareng blogger2 ngehits :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seru sekali Mbak. Pean di Yogyakarta juga ya?

      Delete
  8. wahh,, seru bangettt.. buat ngiri,, heheheh
    main" kemedan juga mass

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan semoga kami diberi rezeki dan kesempatan main ke Medan.
      Salam kenal juga Mas.

      Delete
  9. asik sekali jalan-jalannya...
    banyak destinasi seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak bisa ngerapel 3 kota.

      Delete
  10. Aish seneng nya akhir nya ketemuan semua, aku ngak diajak ihik ihik ihik #NanggisKejer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cup-cup, ntar kopdar kalau Om Cumi main ke Malang aja.
      Tapi jangan kancutan doang ya, ntar Aim bisa sawan :-)))

      Delete
  11. Jalan2 sama keluarga sekaligus sahabat sgt menyenangkan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali Zahra, menyenangkan dan berkesan.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.