Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Membahagiakan Keluarga Tercinta Lewat Blog

Keluarga Biru         24 comments

With My Lovely Family


Dulu saya ngeblog murni hanya untuk menyalurkan ide dan inspirasi yang mendadak melintas di benak saya, kadang juga menumpahkan curahan hati yang lama terpendam #Glodak. Alhamdulillah dari ngeblog yang gitu-gitu aja tersebut, saya mendapatkan teman, sahabat bahkan seorang pendamping hidup. Pernah juga dapat hadiah dari beberapa lomba yang saya ikuti. Sebenarnya waktu itu sudah tahu sih jika kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog, salah satunya dari Google Adsense. Tapi karena dulu blog yang bisa dipasang GA harus berbahasa Inggris maka saya hanya bisa mupeng doang.

Kegiatan ngeblog saya sempat terhenti setelah Multiply tutup, cukup traumatik dan hampir membunuh passion saya dalam ngeblog karena MP sudah seperti rumah kedua bagi saya. Apalagi setelah menikah dan punya anak, waktu, pikiran dan perhatian saya banyak tercurahkan untuk keluarga. Sampai kemudian sampailah saya di satu titik dimana harus mengambil keputusan besar untuk mengajukan pinjaman ke bank demi rumah impian kami. Akhirnya kami pun harus rela gaji bulanan dipotong hampir 75 persen. Mau nggak mau sebagai kepala keluarga saya harus mencari tambahan penghasilan agar dapur Mama Ivon tetap mengepul dan pampersnya Aim tetap terbeli.

Rumah Biru

Saya sempat mencoba terjun di dunia penerbitan indie dengan mendirikan Mozaik Indie Publisher. Mozaik sempat mengalami masa-masa sukses dengan menerbitkan banyak buku bahkan berhasil mendistribusikannya ke jaringan toko buku nasional. Namun setelah tiga tahun berjalan saya terpaksa menyerah karena dunia penerbitan persaingannya sangat berat. Buku-buku Mozaik banyak yang diretur dan kini meninggalkan tumpukan kardus berisi buku di rumah keluarga besar saya.

Aim Saat Sakit
Saya lalu banting setir ke dunia asuransi. Kebetulan Aim saya ikutkan asuransi pendidikan dan ketika dia menderita sakit dan dikhitan seluruh biayanya discover oleh asuransi. Alhamdulillah sekali, saya tidak tahu harus kemana mencari uang untuk membayar semua biaya perawatan Aim. Berangkat dari pengalaman tersebut, saya pun tergerak untuk menjadi agen asuransi. Saya kemudian mengikuti pelatihan intensif dari sore sampai malam untuk mendapatkan ilmu tentang asuransi sehingga bisa meyakinkan calon nasabah. Setelah itu saya mengikuti tes agen asuransi, Alhamdulillah lolos.
Selama proses pelatihan dan menunggu tes, saya sudah mencoba memprospek teman-teman kantor agar mau menjadi nasabah asuransi. Saya jelaskan dengan sabar tentang benefit yang akan mereka terima. Total ada 15 orang yang saya prospek namun sampai saya resmi menjadi agen asuransi, hanya satu orang yang berminat. Udah dapatnya hanya satu nasabah, eh bayar preminya suka telat. Memang tidak mudah terjun di bisnis ini, harus tahan banting, pandai meyakinkan orang dan mempunyai jaringan yang luas. Saya merasa ini bukan jalan saya.

Allah menunjukkan titik terang ketika saya sharing dengan seorang sahabat yang sudah sukses di dunia blog yaitu Mbak Rien. Tulisan travellingnya banyak dimuat di media, sering memenangkan lomba blog dan mempunyai penghasilan tiap bulan dari blognya. Saya kemudian membuat blog baru bernama Keluarga Biru yang sedang Anda kunjungi saat ini. Dengan penuh konsistensi saya mengisi blog ini dengan tulisan bertema keluarga, parenting dan pernikahan. Sesekali saya juga menulis travelling dan kuliner.



 Jatuh bangun saya membangun blog, menjaga semangat untuk menulis setiap hari, mengalami beberapa kali penolakan dari klien dan brand. Itu semua saya anggap sebagai proses yang harus saya lalui demi mendapatkan apa yang saya kejar dari kegiatan ngeblog yakni membahagiakan keluarga tercinta. Alhamdulillah semua jerih payah saya membuahkan hasil, beberapa kali saya mendapatkan job review, menang lomba dan mendapatkan penghasilan bulanan. Saya sangat bersyukur dengan apa yang sudah saya dapatkan sejauh ini. Tak hanya itu, saya juga mendapatkan ilmu dan teman-teman baru yang keren, salah satunya Emak Gaoel. Emak Gaoel adalah satu contoh seorang ibu rumah tangga yang sukses di dunia blog. Dia sering mendapatkan job review bahkan sukses mengadakan lomba dengan hadiah keren seperti yang sekarang ini, disponsori oleh Smartfren - Go For It.


Itulah cerita saya tentang apa yang saya kejar dari aktivitas ngeblog ini. Bagaimana dengan Anda? Ayo kawan gerakkan tanganmu, salurkan ide dan inspirasimu lewat blog. Kalau saya dan Emak Gaoel bisa mendapatkan apa yang kami kejar lewat blog, maka Anda pun pasti bisa. Go For It, wujudkan impianmu lewat blog.



Oh iya, saya mau berbagi satu rahasia ngeblog saya. Selama ini saya memakai aplikasi Photo Scape untuk mengedit foto-foto di blog saya. Photo Scape ini penting banget buat saya karena dengan adanya foto-foto, blog menjadi lebih hidup dan menarik. So, jangan tunda lagi. Go For It, yuk ngeblog dan raih mimpimu!



Go For It Blog Competition
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

24 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mas, sampeyan juga salah satu blogger keren yang menjadi inspirasi untuk tetap semangat ngeblog.

      Delete
  2. Semangaattt.... iya banget tuh mas. Byk peluang rejeki lwt nulis blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap Mbak, tinggal kitanya aja mau menjemput peluang itu atau tidak.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  3. rajin nulis membawa berkah ya, bisa dapat banyak peluang menghasilkan uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ila, semoga bisa langgeng dan terus bertambah, aamiin hehehe

      Delete
  4. Saya udah punya blog sejak empat tahunan yang lalu, tapi baru akhir-akhir ini diurusin maksimal. Hihi.
    Asyik punya blog, nambah temen, nambah pengetahuan sama ya itu dia, bisa dapat gepokan dari nulis di blog, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah udah 7 tahun Mbak tapi baru sekarang diniatin monetize. Tak ada kata terlambat, yang penting mau mencoba dan berusaha.

      Delete
  5. Waaah Aim pernah sakit parah dirawat gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Lina, sampe dua kali dirawat di RS. Penyebabnya karena fimosis, akhirnya disunat deh.

      Delete
  6. Sama Mas ... saya pake Photoscape juga. Pake Photoscape, ukurn foto bisa jadi lbh kecil :)
    Sukses lombanya ;)

    ReplyDelete
  7. Aku lebih suka pake edit foto via hape. Hehehe.
    Rupanya kisahmu gak jauh beda denganku. Hahah

    ReplyDelete
  8. Belum nyoba pakai photoscape, mau nyobain juga ah ...:-)

    Salam sehat !

    ReplyDelete
  9. saya suka nulis,,,tapi saya gaptek gak bisa buat blognya,,,,pernah belajar di Internet,,,susah betul designnya,,,ada tips kah??

    ReplyDelete
  10. Sepertinya ngeblog memang perlu keteguhan hatinya. Pasti adalah kendala-kendalanya. :)

    Kalau mood lagi turun ya liat-liat aja blog keren seperti emakgaoel. :D

    ReplyDelete
  11. ngintip blognya aaaahhh
    kali aja terpanggil ngeblog lagi... mbuh kapan hahahaha

    ReplyDelete
  12. makasih Mbak, Inspiring tulisannya:)....

    ReplyDelete
  13. Wahh ini lebih jatuh bangun daripada saya mas. Saya penasaran bisa 75% itu gimana ceritanya ya mas? Terus agen asuransi? Pengalamannya banyak banget. Moga menang ya mas. Siapa tahu bawa hadiah beruntun mas.

    ReplyDelete
  14. Terus semangat ya mas :-)
    kita sama sama berjuang dengan jalan kita masing masing...

    ReplyDelete
  15. Aku juga sukaa pake photoscape dulu, stelah gk pake pc & leptop, beralih ke snapseed & picsart di hp. Hehe.. Semangat yoo... Aku salut loh sm dirimu mas, sering menang lomba... Mulai terbit di media2 cetak jg tulisanmu... Duh, malu aku yg gini2 aja. Hiks

    ReplyDelete
  16. Jadi Mozaik bener-bener tinggal kenangan nih? bukan vakum aja?

    ReplyDelete
  17. Cerita yang menggugah. Kita juga sedang belajar nge-blog nih. Salam kenal....

    ReplyDelete
  18. sungguh benar2 menyentuh artikelnya,,,salam kenal yaa

    Jangan lupa visit juga ya...

    www.dimdit7.blogspot.co.id/

    Salam Blogger Indonesia

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.