Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Sunny Toast Made with Love

Keluarga Biru         16 comments


Alhamdulillah di bulan Oktober ini kami mendapatkan kabar gembira yakni Mama Ivon mengandung calon anak kedua kami. Sehari setelah melihat hasil tes pack, kami pergi ke dokter kandungan di RSIA Melati Husada. Dulu saat hamil Aiman, kami kontrol tiap bulan di rumah sakit ini. Alasan kami memilih Melati Husada karena mereka menerima pasien Askes/BPJS dan lokasinya dekat dari rumah, selain itu juga suasana di dalam rumah sakit begitu hoomey sehingga membuat pasien merasa nyaman menjalanai pemeriksaan dan pengobatan.
Adapun dokter yang memeriksa di kehamilan kedua ini sama dengan kehamilan yang pertama yaitu Dr. Maria Ulfa SPOG. Mama Ivon memang maunya diperiksa dokter kandungan wanita, trus juga Dr. Maria ini orangnya ramah dan informatif sekali. Beliau dengan sabar akan meladeni semua pertanyaan kami, bahkan beliau juga memberikan nomer hapenya agar kami lebih mudah berkomunikasi.

Kalau istri lagi hamil biasanya suka minta yang aneh-aneh atau bahasa Jawanya ngidam. Di usia kehamilan yang baru mau sebulan ini Mama Ivon lagi suka-sukanya makan yang manis dan seger-seger. Alhasil kami sering beli rujak manis, asinan buah atau sayur Bogor dan memperbanyak stok buah di rumah. Pernah juga Mama Ivon malam-malam kepengin makan rujak cingur. Bingung deh saya, apa ada penjual rujak cingur yang masih berjualan jam delapan malam? Untung dapat rekomendasi dari temen Mama Ivon untuk membelinya di sebuah rumah makan di kawasan Ijen. Untung dapat rujak cingurnya meskipun harganya agak ajaib he he he

Nah pagi ini Mama Ivon request dibuatin Sunny Toast. Dulu ketika hamil Aiman, dia juga suka minta dibuatin resep ini. Saya tahu Sunny Toast ini dari seorang teman blogger di Multiply yaitu Mas Edwin. Cara buatnya gampang dan cepat kok. Yuk ikuti step by step membuat Sunny Toast ala Papa Ihwan.

Bahan:
1 potong roti tawar
1 butir telur
Mentega dan garam secukupnya


Cara Memasak:
  1. Lubangi roti dengan pelubang roti atau kalau tidak ada bisa dengan gelas. Kalau mau yang romantis, lubangi dengan bentuk hati.
  2. Olesi kedua sisi roti dengan mentega. Lalu panggang roti di atas wajan teflon dengan api kecil saja biar tidak gosong.
  3. Pecah telur dan tuangkan isinya di lubang roti. Tuang pelan-pelan agar tidak pecah kuning telurnya. Lebih sip lagi kalau putih telurnya tidak sampai meleber, saya sih tadi nggak bisa rapi. Trus jangan lupa taburin garam sedikit ya, saya tadi kelupaan soalnya wekekeke.
  4. Setelah sisi bawah agak matang, balik roti dengan hati-hati. Lakukan hal serupa secara berulang-ulang hingga telur matang dan kedua sisi roti terpanggang dengan sempurna.
  5. Sunny Toast siap dihidangkan.
 




Gimana, mudah sekali bukan bikin Sunny Toast ala Papa Ihwan? Kalau yang emak-emak pasti bisa lebih kreatif masaknya, entah mau dikasih topping keju atau apa gitu biar lebih menarik. Sunny Toast ini menu buat sarapan, cocok sekali kalau pas belum sempat masak atau waktu sarapannya terburu-buru. Selamat mencoba.




Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. kayaaaknya eunak tu buat saraapan...praktis lagi
    btw
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mas coba bikin di rumah ya. Salam kenal balik, makasih udah mampir :-)

      Delete
  2. wah selamat ya mas, aim mau punya adik. moga-moga cewek *eh, soktau*
    tapi walau homey jangan terlalu betah di RS ya mas hehe. enakan di rumah.
    Liat roti panggangnya inget pelem V for Vendetta, Mas. Coba ah kapan-kapan bikin...
    Semoga lancar sampe persalinan, lancar juga rezeki Mas Ihwan :)

    ReplyDelete
  3. waahh.... bagusss... gampang lagi kayaknya.. coba ah

    ReplyDelete
  4. Bisa di contek nih....
    Makasih ta mas biru hehehehe

    ReplyDelete
  5. Wah enak tuh buat sarapan.... *nyomotsatu :D
    Kalo aku bikinnya gak pake dibolongin gitu, Wan... maklum gak telaten hehehe... jadi kalo bikin, rotinya lgsg dicelupin telur trus dipanggang di teflon.

    ReplyDelete
  6. Wah enak tuh buat sarapan.... *nyomotsatu :D
    Kalo aku bikinnya gak pake dibolongin gitu, Wan... maklum gak telaten hehehe... jadi kalo bikin, rotinya lgsg dicelupin telur trus dipanggang di teflon.

    ReplyDelete
  7. kayaknya enak nih. bisa bikin sendiri di rumah ya :D

    ReplyDelete
  8. Nyummmyyy. Mau juga dong dibuatin. :D Eh, Melati Husada di mana? Biaya periksa berapa? Share dong.

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mas...

    Namanya jadi keren banget yaa Sunny toast. Padahal kalau ditranslate jadi roti telur ceplok hihi. Kalau saya buatnya ga dibolongin mas,..tapi mau ah kapan2 coba buat bekal sekolah.



    ReplyDelete
  10. walah ternyata mudah yak, boleh inih dicontek resepnya, salam buat mama ivon ya

    ReplyDelete
  11. Selamat atas kehamilan istrinya mas.. semoga sehat2 selalu.

    ReplyDelete
  12. Telur ceplok dalam.roti. enak nih kalo dikasi tomat di dalam telornya. Mmmm..

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillaah..., selamat yaaa :)
    Semoga kehamilannya sehat selalu dan nanti dapat melahirkan dengan lancar.
    Aamiin...

    ReplyDelete
  14. Wah ini yang ada di FB dan mau dicoba tapi gak kunjung dilakukan uuuggh *toyor jidat sendiri*

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.