Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Zenfone 2 Laser Bikin Mupeng to De Max!

Keluarga Biru         12 comments



 
Zenfone 2 Laser
Zenfone 2 Laser

Sebagai seorang blogger yang sering menulis artikel travelling dan kuliner kebutuhan akan kamera sangatlah penting sebab saya perlu melengkapi tulisan dengan foto-foto dengan hasil yang bagus dan menarik. Namun tidak setiap saat saya membawa kamera, padahal moment yang bagus bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Misalnya saja ketika makan siang bersama teman kerja nemu tempat kulineran yang asyik dengan menunya yang maknyuz. Atau ketika pulang ke kampung halaman Mama Ivon di Blitar trus mampir di objek wisata yang menarik tapi ternyata lupa nggak bawa kamera. Itu kan sayang banget kalau sampai tidak diabadikan lewat kamera.
Penginnya sih punya senjata kedua yang bisa saya andalkan setiap saat, sayangnya kamera smartphone milik saya hasilnya sudah kabur dan tidak layak lagi untuk ditampilin di blog. Pengin banget beli smartphone baru dengan fitur kamera yang bagus namun ketika melihat harganya bikin Mama Ivon ngeluarin tanduk dan ngeluarin deretan list kebutuhan kami.
“Kita belum punya sofa Pa.”
“Aim butuh tempat tidur sendiri.”
“Mama pengin jalan-jalan ke Lombok.”
Eaaa, kalau yang terakhir itu sih bukan kebutuhan tapi keinginan.

 
Asus Zen Festival 2015
Asus Zen Festival 2015

Nah, seharian kemarin di timeline FB saya bersliweran foto dari teman-teman blogger yang sedang mengikuti event keren bertajuk ASUS Zen Festival 2015. Dalam acara yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta ini Asus meluncurkan empat smartphone keluaran terbaru yaitu  Zenfone 2 Deluxe, Zenfone Max, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie. Melihat foto-foto yang diupload tampak jika acaranya meriah banget. 


Zenfone 2 Laser
Zenfone 2 Laser

Di antara empat smartphone itu saya langsung mupeng to de max sama Zenfone 2 Laser yang memiliki tiga pilihan yaitu  5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Mau tau nggak, apa aja sih kelebihan Zenfone 2 Laser ini sehingga layak untuk kamu perjuangkan? Ciee-ciee, emang hanya cinta aja yang harus diperjuangin hehehe.

Desain Premium dan Tahan Banting
Produk-produk Asus selalu didesain dengan kualitas dan tampilan premium. Saya pertama kali mengenal produk Asus lewat produk power bank-nya yaitu Asus Zen Power. Meskipun hanya seukuran kartu kredit tapi daya pengisiannya maksimal. Desainnya juga elegan dan modern sehingga bikin bangga yang memakainya. Demikian juga dengan Zenfone 2 Laser ini, siapa pun yang memilikinya pasti pede abies kalau mau selfie atau wefie di tengah keramaian.
Meski dipasarkan di harga yang terjangkau, namun sama seperti smartphone flagship dari berbagai produsen, ASUS Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.


Zenfone 2 Laser
Zenfone 2 Laser tahan Banting

Wah ini cocok banget buat yang suka travelling, terkadang karena lagi seru-seruan travelling tanpa sadar handphone kita terjatuh. Atau yang konyol seperti saya, dulu tab saya dibanting oleh Aiman, putra kami, karena video yang dilihatnya sudah habis. Akibatnya bisa ditebak, LCD-nya rusak dan harus diganti.
Ngomongin soal video, pasti semua suka lihat video di Yuotube. Nah demi menyediakan kenyamanan bagi pengguna, khususnya saat melakukan streaming video dari YouTube lewat konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE, ASUS menghadirkan Bluelight Filter pada display. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apapun.

ASUS PixelMaster Camera with Laser Auto Focus
Hampir 99 persen konsumen ketika hendak membeli smartphone maka fitur yang paling utama dilihat adalah kamera. Zaman sekarang, dimana social media sudah menjadi kebutuhan untuk bisa eksis dimana-mana maka kegemaran selfie dan wefie adalah hal yang umum. Jangankan yang Abege, yang sudah lanjut usia aja sekarang nggak mau kalah.
Nah Zenfone 2 Laser ini juga cocok lho buat kamu-kamu yang suka selfie karena kamera depannya memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 5MP. Selain itu juga menyediakan sudut yang lega hingga 85 o sehingga lebih banyak objek yang tertangkap kamera. Jadi nggak ada ceritanya lagi wefie rebutan posisi. 

Trus apa hanya itu saja kelebihan kamera Zenfone 2 Laser ini? Ooh tentu tidak! Masih ada lagi.

Kamera Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan fitur Laser Auto Focus. Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.


Zenfone 2 Laser
Kamera Zenfone 2 Laser


Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.


Tahu nggak berapa resolusi kamera depannya?

13 Megapixel! Waduuh keren banget. Bisa-bisa nanti saya gantungin kamera kesayangan dan ganti bawa Zenfone 2 Laser kalau lagi travelling atau wisata kuliner. Buat apa bawa yang berat-berat, kalau ada yang ringan tapi bisa kasih hasil yang nggak kalah oke?


Hemat Baterai
Dengan fitur-fitur yang oke di atas mungkin ada kekhawatiran jika baterainya nanti akan cepat habis. Jangan khawatir, Zenfone 2 Laser ini memiliki keseimbangan yang sempurna antara kinerja multimedia yang baik dengan efisiensi penggunaan baterai. Lini smartphone Zenfone 2 Laser hadir dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. FYI, lini prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat.
Jadi nggak perlu khawatir lagi jika sedang travelling di daerah yang sulit listrik, Zenfone 2 Laser akan mampu menunjang aktivitas travelling kita dengan efisensi energinya itu. Kalau memang baterainya mau habis, nggak usah galau kan ada power bank Asus Zen Power. Klop deh mereka, kayak kamu dan aku eaaa malah ngegombal.

Smartphone Kelas Premium buat Kaum End User
Ini nih yang penting, terutama buat saya traveller low budget. Zenfone 2 Laser tersedia dalam tiga tipe antara lain: Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL, Zenfone 2 Laser ZE601KL. Di Indonesia harganya dibandrol mulai dari Rp. 2,099 juta hingga Rp. 3,499 juta. Menurut saya harganya worth it dengan semua fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh Zenfone 2 Laser ini. Trus bila dibandingkan dengan produk competitor, harganya malah termasuk terjangkau banget. Jadi  kaum End User kayak saya ini tetap bisa memiliki smartphone nan canggih dan keren keluaran Asus.

Asus Zen Festival 2015
Asus Zen Festival 2015


Itulah empat alasan utama mengapa Zenfone 2 Laser ini layak untuk kamu perjuangkan hingga lembar terakhir di dompetmu. Aah saya jadi mupeng to de max pakai banget neh, nggak sabar nunggu gajian atau bonus bulan depan biar segera bisa beli Zenfone 2 Laser. Saya prefer yang tipe 5.0 ZE500KL, dengan hanya ngeluarin uang dua jutaan sudah dapat senjata baru buat menemani saya saat travelling maupun wisata kuliner bersama keluarga atau sahabat.


Foto-foto produk dan event Asus dicopy dari www.asus.com dan www.teknoup.com
 


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

12 comments:

  1. Kopdar berikutnya bisa wefie pake ini yaa kita...

    ReplyDelete
  2. Kali kedua membaca judul yang ini deh kayaknya mas. Itu maksud dari laser-nya sendiri apa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemampuan untuk mendapatkan fokus gambar dengan cepat dan tepat Mas, misal kalo motret dalam cahaya yang minim.

      Delete
  3. Aku jadi pertimbangin lagi Asus, OPPO atau Samsung ya? Tapi kalau kecepatan fotonya 0.03 detik luar biasa deh. Prefer Asus Zenfone. Bisa jadi lebih unggul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali Mbak, dengan harga yang kurang lebih sama bisa dapetin kecepatan memotret yang lebih baik.

      Delete
  4. Kayanya aku wajib beli deh yang tipe ini. :D

    ReplyDelete
  5. belum lagi punya zenfone lawas, ehh udh keluar aja zenfone terbaru :-(

    ReplyDelete
  6. Tambahin dikit Wan, pilih yg 5.5 inch sekalian, layarnya lebih mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar lebih puas ngenet dan selfienya Mbak.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.