Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

3 Objek Wisata Favorit di Bogor

Keluarga Biru         6 comments



 
Istana Bogor
Istana Bogor (Sumber gambar: http://mosesrosa.blogspot.co.id)

Keluarga Biru memiliki keinginan untuk bisa mengelilingi Indonesia. Salah satu kota yang ingin kami kunjungi adalah Bogor. Objek wisata di Bogor kebanyakan merupakan objek wisata yang berbasis wisata alam. Hal ini dikarenakan Bogor dan sekitarnya memiliki curah hujan yang begitu tinggi. Selain itu, Bogor memiliki bentang alam yang cukup mewakili Indonesia sebagai salah satu negeri dengan hutan hujan tropis paling luas di dunia.

Dengan segala kelebihannya itu, menjadikan Bogor sebagai salah satu objek wisata favorit para wisatawan terutama dari kota. Terutama kota Jakarta maupun kota-kota di sekitarnya karena Bogor ibarat tempat pelarian diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan. Tak heran jika Bogor menjadi tempat terbaik untuk bercengkerama dengan alam dan kembali kepada alam. 

Nah kali ini Keluarga Biru akan membuat semacam intenary jika nanti ada rezeki liburan ke Bogor.

1. Istana Bogor

Sejak lama saya penasaran, ingin melihat secara langsung keindahan Istana Bogor. Saya membayangkan  bisa berjalan-jalan bersama keluarga tercinta menikmati keindahan salah satu objek wisata favorit di Bogor ini. Selain itu, keberadaan rusa-rusa dari Nepal yang ada di lingkungan Istana Bogor menjadi daya tarik tersendiri bagi kami karena Aiman sedang suka-sukanya belajar mengenal nama-nama hewan. Dia pasti akan antusias sekali bila melihat bahkan memberi makan secara langsung rusa-rusa tersebut. 

Memberi makan rusa (sumber gambar: www.santika.com)

2. Kebun Raya Bogor

 Karena di dekat Malang ada Kebun Raya Purwodadi maka objek wisata selanjutnya di Bogor yang ingin saya kunjungi adalah Kebun Raya Bogor. Di dalam Kebun Raya Bogor terdapat sekitar 15.000 koleksi tumbuhan dan pohon. Kebun raya dengan area seluas 87 hektar ini memang layak dijadikan objek wisata edukasi karena kita bisa mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai macam kekayaan flora di Indonesia. 

 
Kebun Raya Bogor (Sumber gambar: http://fathaninabila.byethost11.com)

Salah satu daya tarik dari Kebuh Raya Bogor adalah keberadaan bunga bangkai (Amorphophalus Titanum). Sesuai dengan namanya, bunga ini mengeluarkan bau yang sangat menyengat ketika akan mekar. Lalu kita juga menemukan pohon kelapa dengan usia paling tua se Asia Tenggara, salut buat Kebun Raya Bogor yang mampu menjaga dan merawatnya dengan baik sampai sekarang.

3. Taman Safari Indonesia


Seperti yang saya bilang sebelumnya, jika saat ini Aiman sedang suka-sukanya belajar mengenal nama-nama hewan maka objek wisata berikutnya yang ingin kami kunjungi adalah Taman Safari Indonesia.
Taman Safari Indonesia sering dianugerahi penghargaan  karena pengelolaannya yang baik dan terus menjaga kepuasan pengunjung. Antar lain: Best Indonesia Travel and Tourism Award, Satyalencana Pembangunan Award, Sapta Pesona Award, Indonesia Green Award, dan Lembaga Konservasi Terbaik.
Taman Safari Indonesia berada di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Koleksi satwa yang dimiliki sangat beragam, yaitu terdiri atas 2500 spesies. Mayoritas satwa yang ada termasuk satwa yang hampir punah. Misalnya komodo, anoa, gajah, orang utan, singa, jerapah, harimau Benggala dan masih banyak lagi lainnya.


 
Taman Safari Indonesia (Sumber gambar: http://www.disparbud.jabarprov.go.id)

Selain itu di Taman Safari juga disediakan fasilitas rekreasi seperti atraksi hewan, komidi putar, bombom car dan gokart, kesenian tradisional, taman burung, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, danau buatan, dan lain sebagainya.
Pasti sangat seru dan mendebarkan berwisata di Taman Safari Indonesia karena kita bisa mengelilingi taman yang dipenuhi oleh fauna yang beraneka macam. Bahkan kita bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Kita bisa melihat hewan-hewan lucu dan menarik itu dari jarak yang sangat dekat. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa memberikan makanan yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Ada dua pilihan bila kita ingin mengelilingi TSI yaitu  menggunakan bus yang disediakan pengelola atau kendaraan pribadi.


 
Taman Safari Indonesia (Sumber gambar: http://ariechicarito.blogspot.co.id/)

Itulah 3 objek wisata favorit di Bogor yang akan Keluarga Biru datangi jika nanti berwisata ke Bogor. Soal hotel murah di Bogor  tidak usah pusing karena kita bisa booking hotel lewat AiryRooms. 




Mengapa harus booking hotel di AiryRooms?  Karena hotel-hotel AiryRooms itu harganya terjangkau namun tetap dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan Anda. So, kapan Anda mau ke Bogor?

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Aku blm pernah ke Bogor, padahal mbarepku udah 3 kali ke sana. Hih bikin envy :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya baru sekali, duluu banget zaman masih bujang diajak kantor tapi nggak ke tiga tempat di atas he3
      Moga ada rejeki Mbak main ke Bogor, suejuk dan segerr rasanya main ke Puncak.

      Delete
  2. Hayuuuk
    Ditunggu kedatangannya di Bogor

    ReplyDelete
  3. Asiik..halan2, kapan wan ? siapa tau bisa kumpul pas di kebun raya :)

    ReplyDelete
  4. Yang memanjakan itu yg bagaimana kak ??? aku pengen juga di manja hehehe

    ReplyDelete
  5. wah, belum pernah kebogor. next trip usahain ke bogor ah.. nuwus infone kang..

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.