Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

ASUS ZenPower Pro: Powerbank Andalan Kita

Keluarga Biru         6 comments



Asus ZenPower Pro


Di era digital seperti ini, kebutuhan untuk selalu terkoneksi dengan internet memang tidak bisa dihindari lagi. Mulai dari bertukar kabar dengan keluarga dan sahabat hingga aktif di social media menuntut gadget kita selalu on setiap saat. Namun seringkali terjadi gadget kita mendadak mati dan parahnya kita lupa tidak membawa charger. Atau berada di suatu tempat yang tidak tersedia sumber daya listrik. Pasti kezeeel banget bukan rasanya?


Apalagi daya tahan baterai dari smartphone, tablet ataupun gadget lain sekarang ini sudah tidak mampu lagi mengakomodir karena begitu tinggi aktivitas pemiliknya. Itulah sebabnya mengapa kebutuhan powerbank juga tak kalah pentingnya bagi kita. Nah kali ini Keluarga Biru akan berbagi informasi tentang powerbank keluaran terbaru Asus yaitu Asus ZenPower Pro yang merupakan generasi penerus dari ASUS ZenPower yang fenomenal.

Powerbank 10.050mAh Berukuran Ringkas


Sebuah powerbank haruslah mudah dibawa kemanapun dan disimpan di manapun. Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah perangkat powerbank, ada baiknya kita memperhatikan ukuran dari powerbank itu. Pasalnya, tentunya perangkat ini akan menambah penuh kantong ataupun tas jinjing kita kalau ukurannya terlalu besar.

Biasanya, semakin besar kapasitas penyimpanan baterai sebuah powerbank, maka semakin besar pula ukuran dari powerbank tersebut. Bakan ada beberapa model powerbank yang ukurannya sudah sebesar kotak pensil seperti yang dijual bebas di toko buku.

ASUS sebagai perusahaan yang selalu berinovasi juga memikirkan hal yang sama. Bagaimana menciptakan sebuah powerbank yang memiliki ukuran yang compact dan juga memiliki kapasitas daya yang memumpuni. Lewat ASUS ZenPower Pro ini, ASUS menjawab setiap kegalauan calon pembeli powerbank.





Ukuran sebesar kartu kredit adalah jawaban yang diberikan ASUS. Dengan ukuran sebesar 100x59.6mm, tentu saja powerbank ini akan sangat kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana.Pengguna tidak perlu khawatir akan space yang dibutuhkan untuk menyimpan powerbank ini karena ia bisa dimasukkan ke dalam saku celana.

Artinya, dari sisi dimensi, ASUS ZenPower Pro sangatlah compact. Sangat cocok untuk menemani kita dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Buat Papa Ihwan, ukuran ASUS ZenPower Pro yang seukuran kartu kredit ini pas banget buat dibawa ke kantor atau saat traveling karena tidak akan memakan banyak tempat di tas. Apalagi ukuran daya yang ditawarkan juga terbilang besar untuk ukuran bentuk yang compact. Sama seperti sebelumnya, daya yang ditawarkan oleh ASUS ZenPower Pro adalah sebesar 10.050mAh.


Desain Ergonomis dengan Zen Design


Secara keseluruhan Papa Ihwan sangat menyukai desain yang dibawa oleh ASUS ZenPower Pro. Bukan karena hanya ukurannya yang baik, tetapi juga karena bahan pembalut bodi yang diusung sangatlah menarik, yaitu aluminium ringan.

Dengan adanya bahan pelindung aluminium yang jelas lebih kuat dibandingkan dengan powerbank ber-casing plastik, ASUS ZenPower Projuga mampu memperlihatkan desain yang elegan dan ergonomis. Dari jauh saja sudah kelihatan bahwa ia tampak seperti produk powerbank premium.

Selain itu, ASUS ZenPower PRO datang dengan 3 varian warna yaitu Osmium Black, Sheer Grey, dan Glamor Pink. Dengan begitu, para pengguna setia ASUS atau para pencari powerbank bisa memilih warna sesuai dengan warna favorit yang disukai. Kebetulan saya dapatnya yang Osmium Black yang cocok buat pria masa kini yang ingin terlihat trendy.

Asus ZenPower Pro



Mendukung Qualcomm Quick Charging 2.0 dan Dual Output USB

Ayo berapa jumlah gadget Anda saat ini? Pasti kebanyakan lebih dari satu ya. Nah kebayang nggak sih kalau gadget kita mati semua padahal sama-sama dibutuhkan. Untuk itu, kita memerlukan sebuah powerbank yang mampu mengisi daya gadget dengan cepat. Selain itu, powerbank juga harus mendukung 2 output agar bisa sekaligus mengisi sekaligus kedua gadget yang dibawa.
ASUS ZenPower Pro mampu menjawab permasalahan yang kita hadapi. Dengan hadirnya dual USB output, maka kita bisa merasa lega karena kedua gadget milik penulis bisa secara bersamaan diisi dayanya. Selain itu, tidak perlu menunggu waktu yang lama juga, karena powerbank ini sudah mendukung Qualcomm Quick Charging 2.0.


Asus ZenPower Pro


Selain itu, kedua output juga mendukungdaya keluar hingga 2.4A, yang berarti powerbank ini mampu mengisi daya komputer tablet.
 Jika kita bandingkan dengan powerbank merek lain yang hanya menyediakan output sebesar 1A hingga 2A, maka ASUS ZenPower Pro menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang juga menggunakan komputer tablet.

Fitur Proteksi dan Keamanan Menyeluruh


Menggunakan powerbank memiliki resiko yang besar jika produk powerbank tersebut tidak dilengkapi fitur proteksi yang memumpuni. Bisa-bisa yang menjadi korban adalah gadget kesayangan kita. Apalagi jika gadget kita harganya puluhan juta, bayangkan kesedihan yang akan kita rasakan kalau gadget kita rusak gara-gara powerbank kacangan.

ASUS ZenPower Pro dilengkapi dengan berbagai fitur protektif agar gadget kesayangan kita tidak mengalami kerusakan. Total ada 11 fitur proteksi yang disediakan oleh ASUS. Berikut ini informasi lengkapnya:

1.       Temperature protection
Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
2.       Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
3.       Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
4.       Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.
5.       Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.




6.       Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
7.       Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
8.       Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
9.       Cell PTC protection
Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
10.   Adapter protection
ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
11.   JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.


Asus ZenPower Pro


Masih banyak kelebihan ASUS ZenPower Pro ini, seperti adanya LED Flash yang bisa dipergunakan sebagai penerangan saat listrik mati atau ketika traveling ke gunung atau hutan. Jadi buat Anda para traveler sangat cocok sekali jika memiliki ASUS ZenPower Pro!
Anda juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki powerbank yang kece badai ini, cukup dengan Rp.399.000 maka ASUS ZenPower Pro 10.050mAh sudah ada di genggaman tangan Anda.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Cinta banget ama power bank Asus ini.. aku juga punya yang warna hitam :)

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bagus banget ini:D jadi pengen. Bisa charger 2 HP sekaligus kan/..

    ReplyDelete
  3. asus power bank, recommende banget! nggak panas saat dipakai ngecharge.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake ini. Mantab deh

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.