Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Membuat Kue Donat Buntu

Keluarga Biru         8 comments



membuat kue donat buntu



Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, memang benar adanya. Gara-gara suka melihat Mama Ivon beraksi di dapur membuat Mas Aiman tertarik ingin meniru apa yang dilakukan mamanya. Nah beberapa waktu saat melihat Mama Ivon habis pulang kursus baking sambil membawa roller (penggilas adonan), Mas Aiman langsung heboh pengin buat kue juga.

Sebagai orang tua yang mendukung anak untuk bebas berkreasi dan bereksplorasi (uhuk-uhuk) maka kami pun mengabulkan permintaannya tersebut. Untung Mama Ivon punya bahan-bahan kue stok lama yang sudah tidak dipakai yaitu tepung terigu dan tepung maizena. Yeaay, Mas Aiman langsung girang dan senang banget.

Untuk pembuatan adonannya saya yang membuatkan sebab kuatirnya nanti adonannya malah nggak jadi kalau Mas Aiman yang bikin. Cara membuatnya gampang banget kok, tinggal campurkan saja tepung terigu, tepung maizena dan air secukupnya. Pemberian airnya sedikit demi sedikit saja sebab kalau kebanyakan nanti malah jadi lengket adonannya.

Adonannya sudah jadi dan Mas Aiman siap beraksi. Lihat aja foto-foto di bawah ini gayanya sudah kayak chef kelas hotel berbintang lima saja. 


membuat kue donat buntu

anak kreatif anak cerdas

chef kecil beraksi


chef kecil beraksi



Ketika saya tanya, dia membuat kue apa, langsung dijawab: Donat. Berhubung donatnya tidak dilubangi maka saya namain kue Donat Buntu.

Kalau mau lihat versi video bisa tonton di saluran youtube Keluarga Biru di bawah ini:



Penting bagi kita untuk memberikan kebebasan bagi anak untuk berkreasi dan bereksplorasi melakukan apa yang dia suka atau inginkan, sepanjang itu tidak berbahaya. Jangan sampai daya imajinasi atau kretifitas anak mati hanya karena kita sebagai orang tua tidak mau repot menyiapkan bahannya atau khawatir nanti anak membuat rumah kotor. 

Membuat Kue Donat Buntu


Meskipun Aiman cowok, namun kami tidak melarangnya saat ingin bermain membuat kue atau masak. Siapa tahu dia memang punya passion di dunia masak-memasak atau baking. Lihat saja chef-chef di restoran atau hotel ternama, kebanyakan cowok kan? Jadi tidak perlu takut kalau dengan bermain masak-masakan atau membuat kue akan berakibat buruk pada kepribadiannya.

Itulah cerita Mas Aiman membuat kue Donat Buntu. Tapi tentu saja kuenya nggak bisa dimakan karena ini hanya kue mainan. Mungkin next time mau ajak Aiman bikin kue beneran. 


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

8 comments:

  1. Saya mau dong donat bikinan mas aiman. Kapan ya ketemu sama medina lagi. Pengen kenalan sama dik Aira jg... Hehe

    ReplyDelete
  2. Aim, minta donatnya donk, pakai topping coklat dan kacang yaaaaa :D

    ReplyDelete
  3. Pinter banget udah bisa bikin donat :D
    mungkin kelak akan jadi chef hebat nih aiman, aamiin

    ReplyDelete
  4. baru tahu namanya donat buntu, mas aiman pinter yaa

    ReplyDelete
  5. Rata2 chef terkenal mmg co karena co ngak punya hati dan ngak baperan jadi kondisi apapun akan tetep masak enak, beda ama ce yg selalu pake hati jadi galau galau pasti masakan nya ngak enak hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, donatnya kok imut-imut gitu bund

    ReplyDelete
  7. Nanti ya Mas Aiman kalau adik sudah agak besaran bikin donat beneran :)

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.