Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Mukena Katun Jepang Menawarkan 3 Keuntungan Saat Dikenakan untuk Aktivitas Ibadah

Keluarga Biru         8 comments


Kebanyakan orang sekarang lebih memilih menggunakan mukena katun Jepangsebab memiliki desain yang menarik dan juga lebih nyaman. Selama menjalankan ibadah shalat Kita terkadang merasa kurang nyaman dengan mukenah yang dikenakan. Bisa jadi mukenah tersebut terasa panas sehingga membuat ibadah beberapa menit sudah membuat Kita mandi keringat. Belum lagi jika cuaca nya memang panas, maka yang terjadi akan jauh lebih parah. Maka banyak yang mencari bahan mukenah yang nyaman.


Salah satu pilihannya adalah mukenah yang terbuat dari katun Jepang, katun satu ini memang dikenal sebagai katun kualitas premium. Katun Jepang sendiri terbuat dari material yang terbaik sebab memakai serat katun pilihan yang kualitasnya paling tinggi. Itulah mengapa katun jenis ini terasa lebih licin, lembut, dan juga dingin ketika menyentuh permukaan kulit. Tampilannya pun berbeda jauh dengan katun lainnya, yakni lebih mengkilap dan kualitas warnanya kuat tidak mudah luntur.


Keuntungan Menggunakan Katun Jepang Pada Mukenah


Harga mukenah yang terbuat dari katun Jepang memang akan lebih mahal, paling murah di kisaran Rp 200 ribuan. Meski begitu ada kelebihan tersendiri yang bisa dirasakan:

1.    Motif yang menarik dan unik
Hanya dengan katun Jepang Kita bisa menemukan motif yang sangat unik dan menarik, bahkan motif sederhana bisa terlihat mewah. Motif seperti mawar berukuran kecil-kecil, polkadot kecil-kecil, garis-garis, dan lain sebagainya.

Motif yang ukurannya kecil-kecil menjadi dominasi dari desain motif pada mukena katun Jepang yang cukup menguntungkan. Melalui motif yang tidak berlebihan ini penggunanya bisa tetap beribadah dengan khusuk dan tidak mengganggu jamaah lainnya. Bandingkan saja jika ada jamaah yang menggunakan mukenah dengan motif yang terlalu mencolok, dan warnanya terang-benderang. Maka sudah tentu akan membuat kenyamanan dalam beribadah mengalami sedikit masalah, sehingga bisa dihindari dengan katun Jepang ini.

2.    Pilihan warna yang lebih lembut

Warna untuk busana beribadah seperti mukenah memang sebaiknya memilih yang lembut, warna utama yang bisa diandalkan adalah warna putih. Namun, bagi yang ingin mengenakan mukenah dengan warna lain yang bermotif namun tetap lembut. Maka mukenah dari bahan katun Jepang adalah jawabannya, sebab pilihan warnanya memang jauh lebih lembut. Kita bahkan bisa dengan mudah menjumpai warna pastel yang terlihat apik dan tidak terlalu mencolok. Bukankah mukenah yang seperti ini akan membantu beribadah dengan nyaman? 



3.    Mukenah yang lebih tahan lama
Katun Jepang memiliki kekuatan pada kualitas kainnya yang memang lembut, dan motifnya yang dijamin tidak akan luntur. Asalkan dirawat dengan baik ketika dicuci dan di jemur maka dipastikan kualitas warnanya akan tetap bertahan. Kabar baik lainnya adalah dari kualitas jahitannya yang tentu saja akan semakin memuaskan. Sebab bahan yang sudah bagus akan semakin mudah dijahit dengan kualitas jahitan yang juga tidak kalah memuaskan. Sehingga jauh lebih mudah mendapatkan mukenah yang berkualitas apabila memilih bahan katun Jepang.

Harga yang lebih mahal memang biasanya akan memberikan kualitas yang lebih bagus, dan ini dibuktikan pula disini. Meski katun Jepang cukup mahal akan tetapi kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi. Mendapatkan mukenah dari katun Jepang pun kini terasa semakin mudah, baik secara online maupun offline. Supaya semakin nyaman mengenakan mukena katun Jepang untuk aktivitas ibadah, sesuaikan model dengan selera. Pilihan motif dan warnanya pun perlu disesuaikan supaya menyukainya.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

8 comments:

  1. Thanks infonya, mas. Cuss kabarin mertua barangkali lagi cari mukena.

    ReplyDelete
  2. mukena katun memang lebih nyaman dipake shalat Mas :)

    ReplyDelete
  3. Pilihan warnanya banyak ya, cakep2 lagi.

    ReplyDelete
  4. Jadi kepengen beli mukena baru buat sholat id ntr...

    ReplyDelete
  5. Kalo sarung ada katun jepang ngak ??? hehehehe

    ReplyDelete
  6. Wah jaid tahu nih,thank infonya mas ..
    di tunggu bertamunya ya :)

    ReplyDelete
  7. Lucu banget mba mukenanya. Klo mau order daerah jawatimur dimana ya?
    khususnya Madiun dan Magetan?
    Terimakasih

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.