Keluarga Biru

Featured Post

Launching MALANG CITIZEN: Your Citizen Media

Laman

Lakukan 6 Hal Agar Hidup Bermakna di Usia 25 Tahun

Keluarga Biru         11 comments





Menjadi tua itu mutlak, tetapi menjadi dewasa itu relatif.


Seiring dengan bertambahnya usia, belum tentu setiap orang mencapai tingkat kedewasaan yang sama. Umur yang muda pun bukan halangan untuk menjadi pribadi yang dewasa. Ketika sudah mencapai usia 25 tahun, sudah sewajarnya jika kita berusaha menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.


Pencapaian hidup setiap orang tentu berbeda-beda. Namun bukan berarti hal ini boleh membuat kita santai dan tidak membandingkan diri dengan orang lain. Setidaknya kita mesti melakukan 6 hal ini supaya hidup semakin bermakna di usia 25 tahun ke atas. Apa sajakah 6 hal tersebut, yuk simak di bawah ini:

Sudah Menamatkan Pendidikan


Menamatkan pendidikan adalah salah satu tujuan hidup bagi mayoritas orang. Jangan berkecil hati bila orang tua belum bisa membiayai kita untuk menamatkan pendidikan. Sebab banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Kita bisa bekerja sembari kuliah untuk mewujudkan cita-cita. Bekerja sambil kuliah akan memberikan banyak pengalaman sekaligus pengetahuan yang memperkaya diri kita.

Kuliah sambil kerja


Mandiri Secara Finansial


Seseorang yang sudah berusia 25 tahun tentu sudah sepatutnya memiliki kemandirian dari segi finansial. Pendapatan yang diperoleh dari bisnis atau pekerjaan harus dapat mencukupi kebutuhan pribadi. Alangkah lebih baik lagi jika kita dapat membantu menopang pengeluaran keluarga. Sehingga orang tua tidak lagi bekerja keras demi kebutuhan rumah tangga.

Menjalin Hubungan Baik dengan Banyak Orang


Punya banyak teman itu tidak pernah ada ruginya. Nanti kita akan memahami bahwa jalinan hubungan baik dengan banyak orang tentu memberikan kita kemudahan. Kita bisa berbagi pengalaman, informasi, dan ilmu pengetahuan dengan orang-orang yang kita kenal. Bukan mustahil bila hal-hal baik dan peluang besar berasal dari orang-orang terdekat yang berhubungan baik dengan kita.

Mulai Berinvestasi Sesuai Kemampuan


Investasi tidak harus dimulai dari uang yang banyak. Kita bisa memulainya dari investasi yang paling sederhana dan minim risiko, misalnya investasi logam mulia. Karena harga logam mulia senantiasa meningkat dan cocok untuk investasi jangka panjang.

Jenis investasi lainnya yang tidak kalah menarik untuk generasi muda adalag deposito dan reksadana. Kini banyak bank yang memfasilitasi deposito dan reksadana dengan informasi produk yang lengkap. Kita pasti tidak kesulitan menemukan jenis investasi yang sesuai dengan ketersediaan dana dan kemampuan kita.

Berpenampilan Rapi Agar Dihargai Orang


Kita sudah bukan anak kecil yang harus diingatkan orang lain mengenai cara berpenampilan. Jadi, sudah sepatutnya kita berpenampilan rapi agar dihargai orang. Kita tidak memerlukan pakaian mahal dan bermerek. Pakaian yang rapi, bersih, dan pas dengan ukuran tubuh sudah lebih dari cukup untuk menunjang penampilan. Sehingga orang-orang yang berhadapan dengan kita pun merasa dihargai dan juga akan menghargai kita.

Jangan Lupa Memperhatikan Kondisi Ibu


Kaum ibu yang anaknya sudah bekerja kerap merasa kesepian karena jarang bertemu. Jangan sampai hal ini membuat ibu kita menjadi kecewa dan sedih. Sesibuk apa pun rutinitas kita, tetap saja kita harus meluangkan waktu sejenak untuk ibu. Seperti kisah inspiratif berikut ini,




Ibu memang menjadi orang terdekat yang paling peduli terhadap keadaan kita. Jadi, jangan sampai kita mengecewakan ibu. Menunjukkan kasih sayang kepada ibu bukan hanya di hari ibu saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. Karena restu ibu seakan menjadi “tiket” yang memperlancar keberhasilan kita dalam menjalani hidup.



Sudahkah kita melakukan keenam hal sederhana tersebut?

Jika sudah, berarti saatnya kita menyiapkan diri untuk mencapai tujuan-tujuan hidup yang lebih besar lagi. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik!






Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

11 comments:

  1. Terimakasih nasehatnya mas :)
    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini bukan nasehat Mas, sharing aja. Sukses juga buat sampean.

      Delete
  2. with, sepertinya says harus mulai lagi nih untuk menata hidup dengan sebaik mungkin. kayanya banyak yang kelewatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa Mas, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.

      Delete
  3. Dua tahun lagi nih aku nginjek angka 25 huhu

    Salam,
    Puput

    ReplyDelete
  4. wah inspiratif sekali, menjaga penampilan emang penting banget, karena kebanyakan orang yang baru kita kenal akan menilai dari penampilan terlebih dahulu

    ReplyDelete
  5. hanya beberapa yang sudah dilakukan mas.. saya akan terus coba melengkapinya mas.. terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  6. ternyata masih banyak yang belum bisa saya lakukan , sementara usia sdh beranjak 30 an

    ReplyDelete
  7. Yeaaayy alhamdulillaaahh sudaaahh... Ditambah bersyukur setiap hari dan pandai2 mencari hikmah dari setiap peristiwa.. In sha Alloh bahagia.. Aamiinn

    ReplyDelete
  8. Tahun depan sudah mencapai usia ini. Ada 1 yang belum tercapai. Semoga tahun depan bisa. Aamiin.

    ReplyDelete
  9. Asyik ya kopdar ama mba Dian Radiata n blogger lain

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.