Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Launching MALANG CITIZEN: Your Citizen Media

Keluarga Biru         6 comments



Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN
Launching Malang Citizen (photo by: Richo)


Sukses seorang diri mungkin terlihat hebat namun sukses bersama-sama itu jauh lebih hebat. Mengapa begitu? Karena untuk meraih kesuksesan bersama itu tidak mudah, ada banyak kepala dengan bermacam-macam ide, keinginan dan kepentingan yang harus bisa dicari titik temunya. Kita juga harus bisa memilah mana kepentingan pribadi dan bersama. Tapi jangan kuatir, dengan meraih kesuksesan bersama kita justru akan lebih bersemangat dan kekuatan akan menjadi lebih besar.

 Berangkat dari situlah, saya bergabung dengan beberapa komunitas blogger baik itu dalam skala lokal maupun nasional. Nah tanggal 18 Desember 2016 yang lalu, baru saja dilaunching satu lagi komunitas blogger di Malang yaitu Malang Citizen. Terbentuknya komunitas ini berawal dari event review sebuah mall di Malang yang kemudian berlanjut ke event nobar film. Dari dua event ini saya jadi mengenal teman-teman blogger baru antara lain Mbak Sri Rahayu, blogger yang baru pindah dari Bali. Lalu ada juga Mbak Eren dan Mas Slamet dari Kompasiana Malang. Ada juga Mas Richo, Mas Faqih, Mas Maman, Mas Misbach, Mas Assaifi, Mas Endrita. 

Meskipun event sudah kelar namun kami tetap intens berkomunikasi, bahkan anggotanya semakin bertambah. Maka disepakatilah untuk sekalian saja membentuk komunitas blogger. Mungkin ada yang bertanya, mengapa harus membentuk komunitas baru jika di Malang sudah ada komunitas blogger lama? Jawabannya simple aja yakni kami memiliki kesamaan visi dan misi yang mungkin tidak bisa diwujudkan di komunitas blogger yang sudah ada. Kehadiran kami bukan untuk menjadi saingan namun bersinergi memajukan dan mempromosikan Malang melalui blog.



Acara launching Malang Citizen diadakan di rumah Mbak Sri yaitu di kawasan perumahan Sawojajar Malang, tepatnya di Jl. D. Yamur. Dalam acara yang dimulai pukul 09.30 ini yang hadir tidak hanya anggota Malang Citizen namun juga perwakilan dari komunitas di Malang seperti Kompasiana Malang, Blogger Ngalam, Malang, Internet Marketing Malang Selatan dan lain-lain.

Keluarga Biru pagi itu datang dengan formasi lengkap meski terlambat karena kami harus mengambil pesanan ayam betutu dulu di kawasan Dieng. Tidak hanya kami yang membawa anak dalam event launching kemarin, Ibu Ketua Malang Citizen yaitu Anisa Ae Kepompong datang bersama Ilmi, anak keduanya. Lalu temen sejak di MP Malang yaitu Ale dan Vivi yang mengajak dua buah hatinya yaitu Kak Aisy dan Baby Key, tak ketinggalan juga Avizena bersama putranya Saladin. Jadi kami tidak khawatir Aiman akan bosan karena banyak temannya.

 




Vivi didapuk menjadi MC dadakan siang itu, untung dia sudah terbiasa menjadi MC jadi tidak kagok lagi. Susunan acara launching Malang Citizen kemarin antara lain: Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Malang Citizen yaitu Anisa, lalu dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah yakni Mbak Sri. Tak ketinggalan juga sesi perkenalan agar semua yang hadir siang itu bisa saling mengenal dan menambah teman.





Acara puncak pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Ibu Ketua sendiri, dimana potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Mas Risma, ketua komunitas Internet Marketing Malang Selatan. Mas Risma memberikan selamat atas terbentuknya grup Malang Citizen ini, beliau menyatakan salut karena anggota MC cukup beragam. Bahkan beliau kagum dengan para anggota MC yang berstatus emak-emak karena selama ini di grup IMMS mayoritas anggotanya adalah para bapak dan cowok-cowok.


Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN

Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN
Launching Malang Citizen (photo by: Mas Assaifi)



Setelah acara penyerahan tumpeng dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ale dan baru kemudian acara yang ditunggu-tunggu oleh semua anggota yaitu ramah-tamah hehehe. Selain makan-makan juga ada sesi sharing dari Mas Risma. Sayang sekali saya tidak bisa fokus mengikuti karena siang itu lebih fokus berbagi tugas mengasuh Duo Ai yang kondisinya kurang sehat: sakit batuk dan pilek. Semoga di kopdar selanjutnya ada sesi sharing lagi dan saya bisa fokus menimba ilmu dari para mastah tersebut.



Launching Malang Citizen (photo by: Mas Assaifi)


Itulah cerita keseruan launching grup atau komunitas blogger Malang Citizen. Sesuai dengan tagline kami: Your Citizen Media maka Malang Citizen siap bekerjasama dengan semua pihak untuk memajukan dan mempromosikan semua hal yang berkaitan dengan kota Malang tercinta. Jadi jangan ragu apalagi malu-malu kucing hubungi kami jika ingin bekerjasama. Semoga kehadiran Malang Citizen memberikan manfaat dan berkah tidak hanya bagi anggotanya namun juga masyarakat Malang, aamiin.

Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN

Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN
Launching Malang Citizen (photo by: Richo)


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Sama..ga 100% nyimak acara karena sibuk jagain saladin

    ReplyDelete
  2. Wah keren malang citizen...ditunggu kunjungan malang citizennya...hehehe...

    ReplyDelete
  3. Ngeliat tumpeng langsung laper :D

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete
  4. hai mba ivonie. salam kenal ;)
    saya juga stay malang nih..pengen dong gabung di malang citizen...saya udah daftar via email, tapi kok belum ada respon yaaaa

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.