Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Liburan ke Taman Kelinci dan Kebun Wisata Strawberry Batu

Keluarga Biru         11 comments



Taman Kelinci Batu



Kota Batu sebagai kota wisata memiliki beberapa ikon yang sudah dikenal para wisatawan, salah satunya adalah kelinci. Tapi dulu kelinci biasanya dijadikan makanan yaitu sate kelinci, jadi setiap kali kami pengin makan sate kelinci maka Batu menjadi jujukan pertama kami. Di sepanjang jalan di kota Batu kita akan mudah sekali menemukan warung sederhana hingga restoran mewah yang menawarkan menu utama sate kelinci. Nah kini telah hadir sebuah destinasi wisata keluarga baru bernama Taman Kelinci atau Rabbit Field. Penasaran, apa saja yang bisa kita temui di taman yang langsung ngehits ini? Simak terus cerita liburan Keluarga Biru berikut ini.


Dimana Lokasi Taman Kelinci Itu?

Taman Kelinci Batu

Taman Kelinci memiliki lokasi yang mudah dijangkau sebab berada di jalur menuju Gunung Banyak dan Omah Kayu. Alamat Taman Kelinci tepatnya adalah di Jalan Paralayang, Pandesari, Pujon, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65124. Untuk menuju ke Taman Kelinci sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi sebab dari jalan utama menuju Jombang/Kediri kita masih harus rute jalan yang cukup jauh. Trus jangan kaget ya jika medan jalannya yang berat karena sudah banyak yang rusak. Oleh karena itu saya sarankan untuk pergi ke Taman Kelinci saat cuaca cerah sebab saya kemarin ke sana pas hujan lumayan kesulitan. Jalan yang sudah rusak jadi becek dan rawan bikin bikin slip roda. Semoga Pemkab Malang segera memperbaikinya mengingat jalan itu selalu dilewati wisatawan yang akan ke Gunung Banyak dan Omah Kayu.




4 Daya Tarik Taman Kelinci





Taman Kelinci baru saja dilaunchin sebulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2016. Namun dalam hitungan hari, Taman Kelinci atau Rabbit Field sudah menjadi viral di social media sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Nah, apa saja sih daya tarik yang dimiliki oleh Taman Kelinci sehingga bisa memiliki magnet yang luar biasa. Simak dalam point-point berikut ini:

  1. Wisata Edukasi tentang Kelinci

Kelinci banyak disukai manusia, mulai dari anak-anak hingga dewasa pasti gemas ketika melihat kelinci yang berbadan bulat dengan bulunya yang halus itu. Bawaannya jadi pengin mengelus-elus bulunya hingga menggendongnya. Namun sayang selama ini kita masih salah dalam memperlakukan kelinci.


Taman Kelinci Batu

Hayoo, siapa yang selama ini selalu memegang telinga kelinci saat akan menggendongnya? Bahkan yang sudah memelihara kelinci masih ada yang melakukan kesalahan tersebut.

Nah saat Keluarga Biru main ke Taman Kelinci, kami berkesempatan ngobrol dengan pengelolanya yaitu Bapak M. Ali. Dari beliau kami mendapatkan banyak ilmu penting tentang kelinci. Salah satu ilmu penting yang kami dapat adalah Jangan Tarik Telinga Kelinci!
Mengapa begitu? Karena di telinga kelinci banyak terdapat syaraf-syaraf penting yang terhubung ke kepala kelinci dan telinga menjadi pusat pengendali tubuh kelinci. Jika kita menarik telinga kelinci maka itu sama saja dengan kita menyakitinya. Itulah sebabnya jika kita menarik telinganya, kelinci akan diam karena sebenarnya dia menahan rasa sakit dan itu instingnya untuk mencegah akibat kecelakaan yang lebih fatal jika dia berontak.
Kelinci juga hewan yang rawan stress makanya kita harus benar-benar memperlakukan kelinci dengan baik dan hati-hati. Kelinci yang dipelihara di Taman Kelinci ini adalah kelinci lokal yang memiliki kebiasaan keluar dari sarangnya justru pada sore hari yaitu mulai jam 4 sore. 

  1. Ada Rumah Hobbit yang Instagramable

Di Taman Kelinci dibangun rumah-rumah mini untuk para kelinci. Nah di antara rumah kelinci itu ada yang didesain seperti rumah hobbit. Tahu hobbit kan? Itu tuh tokoh manusia kerdil di film Lord of The Rings.



Nah Rumah Hobbits ini sangat menarik para pengunjung, tak heran jika banyak yang berfoto di depannya. Silakan cek di social media dan ketikan hastag taman kelinci dan rumah hobbit pasti banyak foto yang muncul.

Rumah Hobbit Taman Kelinci Batu

Rumah Hobbit Taman Kelinci Batu

Tapi ingat, yang sabar ya jika mau foto sebab jumlah Rumah Hobbitnya hanya satu jadi harus antri dengan pengunjung lainnya.

  1. Hamparan Bunga yang Memanjakan Mata

Selain Rumah Hobbit yang unik dan instagramable, daya tarik Taman Kelinci adalah hamparan bunga yang memanjakan mata. Pengelola Taman Kelinci telah mendesainnya dengan begitu indah dengan menanam tanaman-tanaman hias yang berwarna-warni.


Rumah Hobbit Taman Kelinci Batu

Rumah Hobbit Taman Kelinci Batu

Sejauh mata memandang maka kita akan melihat hamparan bunga yang membentang laksana karpet hidup yang segar dan memanjakan mata. Tak heran jika pengunjung juga senang selfie dan wefie di setiap sudut Taman Kelinci yang penuh warna tersebut.

  1. Harga Tiket Masuk Terjangkau

Salah satu faktor utama yang bikin Taman Kelinci cepat ngehits adalah harga tiketnya yang masih terjangkau yaitu hanya Rp.10.000 saja. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Batu sebagai kota wisata yang identik dengan mahalnya harga tiket objek wisata.

Rumah Hobbit Taman Kelinci Batu


Kebun Wisata Strawberry: Sehari Menjadi Petani Strawberry

Kebun Wisata Strawberry



Wisata ke Batu rasanya tidak lengkap jika Anda tidak pergi melakukan wisata alam yaitu memetik strawberry. Batu yang berhawa dingin juga identik dengan buah berwarna merah yang rasanya manis-manis asam ini. Nah tak jauh dari Taman Kelinci, kita bisa wisata petik strawberry di Kebun Wisata Strawberry yang masih satu pengelola dengan Taman Kelinci.



Untuk masuk ke Kebun Wisata Strawberry kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000, nanti di dalam sana kita bebas memetik buah strawberry sepuasnya. Namuun, pas pulang harus ditimbang dulu dan membayarnya hehehe. Sensasi memakan buah strawberry yang beli dan dari hasil memetik sendiri pasti bedalah, tentu lebih berkesan yang kita memilih dan memetik buahnya. Berasa kayak jadi petani strawberry sehari.

Kebun Wisata Strawberry

Itulah cerita liburan Keluarga Biru ke wisata keluarga dan edukasi di Taman Kelinci yang ngehits serta wisata alam petik buah strawberry di Kebun Wisata Strawberry. Semoga cerita kami bermanfaat bagi Anda yang berencana melakukan wisata bersama keluarga tercinta, aamiin.

Taman Kelinci Batu

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

11 comments:

  1. wah asyik banget nih buat maen si kecil. makasi sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. Anak2ku pasti seneng tu diajak ke sana, bisa mengenal binatang kelinci, moga2 suatu saat nati bisa ke sana :D

    ReplyDelete
  3. Kalau ajak anak-anak jalan ke sini kayaknya seru banget, mudah-mudahan bisa ke Malang, mupeng banget

    ReplyDelete
  4. strawberry mau strawberry strawberry langka euuuyy!!

    ReplyDelete
  5. Ya ampun kelincinya imut amat. Jadi inget karakter Bobo >.<

    ReplyDelete
  6. Waaaaa mau banget nih kesini klo pas liburan ke Malang
    Nanti ajak aku yaaaaa

    ReplyDelete
  7. Waaaah, Malang banyak tempat wisata asyik ternyata. Mau dong ke sini juga bawa anak-anak. Dulu pas ke Bali liat kelinci di satu desa adat mereka seneng banget, apalagi di sini kelincinya ada banyak gitu. Terus stroberi lagi, mereka seneng banget sama buah satu ini. Ya Allah, mudah-mudahan bisa ke sana. Amin.

    ReplyDelete
  8. apik yaaa..
    cocok buat anak-anak paud ini

    ReplyDelete
  9. Ada rumah hobbit kayak di lembang
    Btw dulu zaman masih kecil, kalo liburan ke malang pasti pulang nya bawa kelinci tapi di gresik mah kelinci cepet mati karena suhu udara nya panas

    ReplyDelete
  10. Batu wonderfuuul..11:12 kayak puncak 😍

    ReplyDelete
  11. Sering ke malang, tapi gak pernah muter2. Walau sekarang Batu dan Malang sudah beda kota, tapi tetap terasa sama

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.