Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

10 Unforgettable Moments at Zenfinity 2017

Keluarga Biru         23 comments



10 Unforgettable Moments at Zenfinity 2017


Bus yang membawa kami dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah sampai di hotel Pullman Jakarta Centre Park. Perjalanan dari bandara ke hotel cukup jauh juga, hampir sekitar 1 jam. Saya menatap keluar dari balik jendela bus, tampak begitu megahnya Pullman JCP ini. Asus memang selalu total ketika mengadakan acara, saat mengikuti Zenvolution di Bali tahun lalu kami diberi akomodasi menginap di Courtyard dan acaranya diselenggarakan di ballroom BNDCC.

Dulu saya tidak pernah bermimpi bahwa tulisan-tulisan saya di blog mampu membawa saya ke tempat semegah Pullman JCP dan menghadiri acara sekeren Zenfinity 2017. Pada event kali ini jumlah undangan baik itu blogger dan media memang tidak sebanyak event Zenvolution. Untuk kalangan blogger, Asus memberlakukan seleksi secara internal di dalam grup Blogger Asus (Blus).

Alhamdulillah saya menjadi salah satu blogger yang lolos seleksi, total hanya ada 45 blogger yang diundang dalam Zenfinity 2017. Tentu saja saya sangat bersyukur, bahagia dan merasa beruntung sekali. Nah kali ini saya akan bercerita tentang 10 Unforgettable Moments yang saya alami ketika mengikuti event Zenfinity 2017. Mulai dari menginjakkan kaki pertama kali di Pulman hingga kembali lagi ke kota Malang tercinta.

  1. Merasakan Kemewahan Pullman Jakarta Central Park
Saya lumayan sering mendengar nama Pullman, namun saya tak berani bermimpi bisa merasakan kemewahan hotel berbintang lima yang berada di kawasan elite di Jakarta ini. Dari luar, Pullman tampak begitu gagah dan menggoda seperti ingin berkata kepada para siapa saja yang melihatnya: “Hay, inilah aku Pullman. Ayo masuk dan rasakan kemewahan dan kenyamanan pelayananku.”  *kok berasa kayak gigolo aja habis nulis ini :D




Pertama kali masuk saya sudah dibuat kagum dengan sistem pengamanannya yang ketat. Jadi kita harus melewati security gate layaknya di bandara. Ketika memasuki lobby saya makin kagum dengan desain interiornya yang cool. Di sepanjang jalan menuju lift saya melihat karya seni berupa lukisan, patung hingga 3 Dimensi yang penuh nilai artistik.






Kamarnya apalagi, buat saya sudah mewah dan berkelas. Tempat tidurnya empuk dan nyaman, AC-nya juga nyaman buat saya yang agak rewel dengan suhu dingin. Satu lagi, seumur-umur menginap di hotel baru kali ini dapat fasilitas jubah mandi. Sebut saja saya ndeso wekekeke.






Kemewahan lain yang saya rasakan di Pullman adalah sajian makanannya yang begitu menggoda dan memanjakan lidah. Menunya lengkap mulai dari menu khas Indonesia, Asia hingga Eropa. Tak heran jika para undangan banyak yang bolak-balik mengambil makanan lagi, termasuk saya :P



  1. Bertemu Blogger dari Seluruh Indonesia
Motivasi saya mengikuti Zenfinity 2017 ini selain ingin menjadi saksi dari peluncuran dua produk smartphone terbaru Asus, saya juga ingin bertemu dengan teman-teman Blogger Asus yang berasal dari seluruh Indonesia. Sebagian besar anggota Blus memang sudah pernah saya temui di Zenvolution 2016 namun karena saat itu baru pertama kali bertemu dan jumlahnya banyak sehingga tidak bisa berkenalan apalagi mengakrabi banyak blogger. Setelah event Zenvolution lah kami jadi semakin kenal dan akrab meski hanya lewat grup WA. Nah Zenfinity 2017 seakan menjadi acara reuni bagi Blus sekaligus bertemu dengan member-member yang dulu tidak ikut event sebelumnya.










  1. Narsis dan Seseruan di Eco Skywalk Central Park yang Kekinian
Tak jauh dari Pullman JCP, ada jembatan kekinian yang sedang hits di Jakarta yaitu Eco Skywalk Centrak Park. Jembatan ini memiliki desain yang futuristic dan modern. Jembatan penuh warna ini memang instagramable banget, bahkan jika malam hari jembatan ini akan semakin indah layaknya sebuah jembatan cahaya. Bagaimana tidak, semua penampang jembatan yang berwarna-warni itu akan mengeluarkan cahaya.



Saya dan teman-teman Blus tentu saja tak menyia-nyiakan kesempatan untuk narsis di Eco Skywalk ini. Apalagi buat saya yang datang jauh-jauh dari Malang, sebuah pencapaian banget bisa nampang di sana. Lumayan banget bisa dapat stok foto untuk dipajang di IG hingga seminggu ke depan ahahaha. Paling seru ketika narsis bareng teman-teman Blus, ada saja tingkah laku yang bikin ketawa ngakak seperti misalnya Koh Deddy yang mendadak jadi tukang foto dan konsultan gaya gratisan karena beberapa pengunjung ada yang minta difotoin sama dia.








  1. Lebih Dekat dengan Tim Asus
Senin malam atau H-1 kami para anggota Blus diajak ngumpul sama Tim Asus yang terdiri dari Mbak Aryenda Atma, Mas Advent Jose dan Mbak Marisa Pratiwi. Dalam pertemuan yang serius tapi santai ini, Mbak Atma mengucapkan terimakasih atas dukungan para blogger kepada Asus selama ini. Mereka nggak nyangka bahwa Blogger Asus Community yang dibentuk sebelum event Zenvolution 2016 bisa tetap solid sampai saat ini. Bahkan Tim Asus di Taiwan kini sudah mengetahui keberadaan Blus dan bagaimana dukungan yang diberikan oleh para blogger dalam setiap event yang diadakan oleh Asus Indonesia.





Sedangkan Mas Advent Jose mengulang kembali apa yang sudah disampaikan di email bahwa pada event Zenfinity 2017 kali ini, dengan berat hati Asus tidak bisa memberikan unit secara gratis seperti pada event Zenvolution 2016.

Saya ulangi ya teman-teman: pada event Zenfinity 2017 ini Blus tidak mendapatkan unit gratis. So, ngirinya jangan kelamaan :D

Tapi meskipun begitu tidak mengurangi semangat dan dukungan kami untuk Asus dan Zenfinity 2017. “Apalah arti kotak kayu bila dibandingkan dengan kebersamaan dan kekompakan Blus selama ini,” begitu ucap Mbak Atma. Tsaaaah ter #kotakkayu.

 
foto by: Ditya Tuxlin

Oh iya, ada kabar gembira neh buat teman-teman yakni Tim Asus berniat menambah personel Blus. Tujuannya agar makin banyak blogger dari tiap kota di Indonesia yang bisa bergabung dan mendukung Asus. Tim Asus meminta pendapat dan masukan dari Blus tentang kriteria blogger yang bisa dimasukkan Blus. Untuk hasil finalnya masih akan digodok lagi sama Mbak Atma dkk, tunggu saja yaa. Saya aksih bocoran dikit ya: ada 2 point utama yang harus dipenuhi: blogger itu harus menulis tentang Asus di blognya dan bisa membaur dengan teman-teman Blus. 

  1. Mencicipi Oleh-Oleh Nusantara
Nggak salah neh?? Sejak kapan Asus latah bikin produk oleh-oleh Nusantara kayak para artis itu wakakakaka.
Nggak gitu ding. Jadi sebelum Zenfinity 2017, Koh Deddy melontarkan ide agar para blogger membawa oleh-oleh kuliner dari daerah masing-masing. Usul ini langsung disambut penuh antusias oleh Blus, terutama para blogger mahmud yang sudah biasa potluck-an jika sedang ngadain acara blogger.

 
Foto by Ima Satrianto

Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain datang memenuhi undangan Asus, kami juga bisa mencicipi oleh-oleh Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Ada pempek Palembang, pie susu Bali, bakpia Yogyakarta, keripik tempe Malang, roti Gandjel Rel Semarang hingga kopi khas Aceh.

  1. Merasakan Sensasi Red Carpet
Bukan Asus namanya kalau tidak membuat blogger merasa begitu special. Jadi setelah kami melewati gate untuk menuju ballroom tempat berlangsungnya Zenfinity 2017, kami semua berjalan melewati karpet merah.
Begitu saya sampai di tulisan Zenfinity 2017, para fotografer langsung meminta saya berpose. Kilaun lampu blitz langsung menghujani saya, untuk sesaat saya merasa seperti selebritis yang sedang menghadiri ajang bergengsi Piala Oscar Glodaak. Sayang saya telat datang sehingga tidak bisa foto bareng teman-teman blogger lainnya. Tapi seusai acara, saya sempat berfoto bersama teman segrup JJS dan Mas Firman, Head of Publications dan E-Marketing Asus.



Foto by Katerina S


Dari red carpet, kita masih ada satu lagi kesempatan buat narsis yaitu di LOL Photobooth. Nah, di sini para undangan bisa foto-foto narsis bin alay menggunakan berbagai properti ASUS dan logo media sosial. Setiap orang diberi satu sesi untuk tiga kali foto dan mendapatkan versi cetaknya. Yang unik adalah kami juga bisa mendapatkan file foto dengan cara mengunduh aplikasi LOL Photobooth terlebih dahulu melalui Play Store. Setelah itu tinggal scan barcode pada foto menggunakan aplikasi LOL Photobooth, mnaka kita sudah mendapatkan soft filenya baik dalam bentuk satuan foto maupun kolase dalam versi video.




  1. Menjadi Saksi Peluncuran 2 Smartphone Terbaru Asus
Ini dia puncaknya. Asus tak pernah berhenti berinovasi mengeluarkan smartphone terbaru yang memiliki berbagai macam kelebihan. Adapun 2 smartphone yang diluncurkan adalah Zenfone Zoom S dan Zenfone Live.
Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, dua smartphone ini membidik segment yang berbeda namun keduanya memiliki kesamaan yaitu memaksimalkan pembuatan konten kreatif yaitu foto dan video.




Dalam peluncuran Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, Asus mendatangkan tiga brand ambassadornya yaitu Joe Taslim (BA Zenfone Zoom S) dan Duet Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia. (BA Zenfone Live).




Joe Taslim sudah terlebih dulu menjadi BA Asus bersama BCL saat peluncuran Zenfone 3 di Bali. Sekarang dia tetap dipercaya menjadi BA Zenfone Zoom S, di kehidupan sehari-hari Joe Taslim sering mengabadikan moment-moment bahagia bersama keluarganya menggunakan smartphone. Nah dengan kehadiran Zenfone Zoom S ini, Joe Taslim jadi makin semangat hunting foto.




Sementara itu Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia dipilih sebagai BA Zenfone Live karena keduanya memiliki karir dan prestasi yang gemilang di dunia perfilman dan tarik suara. Mereka berdua dikenal sebagai selebritis yang sering tampil alami, lalu mereka juga cukup aktif di social media, terutama video live streaming. Nah dengan kehadiran Zenfone Live ini mereka merasa sangat terbantu, bisa tetap tampil oke saat video live streaming meski sedang tidak memakai make up.

  1. Drama Power Bank
Jadi ceritanya setelah acara launching Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, kami diberi kesempatan untuk hands on dua smartphone tersebut. Area untuk mencoba dua smartphone tersebut berada di ruang sebelah, otomatis kami harus meninggalkan hall. Beberapa teman blogger sebenarnya sudah mewanti-wanti agar mengambil dulu flashdisk yang ada di godie bag karena berdasarkan pengalaman tahun lalu ada yang hilang ketika ditinggal untuk mencoba smartphone.





Waktu itu saya duduk sederet bareng Mbak Uniek, Mbak Ima, Mbak Rahmi, Ghana, Pungky Mbak Widyanti dan Mbak Nathalia. Nah Mbak Widyanti ninggalin tripodnya bersama godie bag. Karena saya nggak bawa tas kecil untuk menaruh powerbank dan charger maka saya menaruh dua barang tersebut di godie bag. Kalau saya bawa-bawa pasti nanti kesulitan saat mencoba dan memotret smartphone-nya. 




Saya pun lalu beraksi seperti para blogger dan media lainnya. Mencoba satu per satu Zenfone Live dan Zenfone Zoom S, mengeksplorasi fitur-fiturnya sambil memotret dan merekam suasana di dalam area display. Ketika sudah agak lama, tahu-tahu Zenfone 3 saya lobet. Saya pun segera meluncur balik ke hall.
Naah, dari kejauhan saya melihat para panitia sudah sibuk menata ulang kursi. Trus saya melihat teman-teman blogger yang duduk sederet dengan saya sedang berbicara dengan salah satu panitia. Dan saya baru ngeh kalau godie bag kami yang tadi kami taruh di kursi sudah tidak ada lagi.
Langsung panik saya, waduh nasib powerbank dan charger saya gimana?
Mas-mas panitia lalu mengajak saya ke backstage dimana mereka menyimpan semua godie bag yang tadi mereka bereskan. Tripod milik Mbak Widyanti masih ada, saya pun segera mencari dua barang milik saya di semua godie bag yang tersisa.

ZONK!

Mencelos rasanya hati ini. Posisi hape lobet dan masih harus melakukan peliputan, eh ini malah kehilangan powerbank dan charger. Mana lagi bokek sehingga nggak mungkin beli dalam waktu dekat ini padahal lusa saya ada acara 4 hari ke Lombok. Mas-mas panitia kemudian meminta no HP saya untuk dihubungi jika nanti dua barang saya itu ditemukan.
Untunglah teman-teman blogger yang lain yaitu Mas Arif dan Mas Pandu bersedia meminjamkan powerbank-nya sehingga saya tetap bisa melakukan peliputan dengan baik. Hingga acara berakhir, saya tidak mendapatkan kabar gimana nasib dua barang tersebut. Fix hilang YHA. Yang saya bisa lakukan hanya bisa ikhlas. Mungkin saja ini teguran dari Allah karena saya kurang berhati-hati dan saya berharap tidak ada lagi kesialan yang menimpa saya nanti.

  1. Foto Bareng Brand Ambassador Asus
Bila dibandingkan dengan Zenvolution 2016, pengawalan tiga BA Asus di Zenfinity 2017 ini tidak ketat. Bahkan boleh dibilang para blogger dan media memiliki kesempatan untuk berdekatan dengan mereka setelah acara launching usai.
Nah waktu itu setelah acara usai saya berjalan ke depan panggung dengan niatan mau motret panggung dan narsis bareng teman-teman blogger. Eh lha kok papasan sama Sheryl yang mau masuk ke backstage. Tak mau buang-buang kesempatan saya pun lalu meminta kesediaannya untuk foto bareng. Alhamdulillah Sheryl mau dan inilah foto narsis kami berdua.



Saya lalu motret-motret panggung. Eh malah liat ada Tatjana yang sedang melayani sesi foto bareng juga. Saya pun langsung ikut ngantrii hehehe. Yess akhirnya bisa foto bareng dua BA Asus yang terbaru.



Sudah cukup? Beluuum.

Bersama teman-teman blogger lainnya, saya berhasil foto bareng tiga BA Asus sekaligus. Waktu itu mereka bertiga sedang foto bertiga di  LOL Photobooth. Setelah mereka kelar berfoto, Mbak Rien memberanikan diri untuk minta foto bareng. Yess mereka mau dan inilah foto rame-rame kami bersama 3 brand ambassador Asus yang keren dan bening-bening itu.



  1. Menginap di Bandara
Apaa? Blogger Asus sampai harus menginap di bandara? Wakakaka #ditimpukTimAsus.

Gini lho ceritanya, sehari setelah acara Zenfinity saya sudah ada acara studi banding ke Lombok. Agar saya tetap bisa masuk kerja untuk melakukan persiapan final (maklum, saya termasuk panitia) maka saya request pada Asus agar dapat penerbangan paling pagi. Nah ternyata jadwal penerbangan paling pagi adalah 06.20. Mengingat jarak dari Pullman ke Terminal 2 yang lumayan jauh maka oleh pihak travel/EO disarankan berangkat ke bandara pukul 4 pagi.




Karena khawatir nggak bisa bangun tepat waktu akhirnya saya putusin untuk berangkat ke bandara jam 00.30 dan tidur di bandara saja. Mas Jose dan Mbak Marisa sudah memberikan tawaran agar saya tetap tidur di Pullman dan nanti pihak hotel akan morning call pukul 3 pagi. Namuun, hati kecil saya lebih mantap untuk pergi ke bandara lebih dini hari. Nggak apa-apa deh tidur di bandara daripada nanti ketinggalan pesawat. Bisa panjang urusannya kalau sampai ketinggalan pesawat, harus beli tiket pulang ke Malang dengan biaya sendiri trus ada resiko ketinggalan berangkat ke Lombok. Kalau sampai gagal ikut ke Lombok ada konsekuensi dari pihak kantor yaitu harus mengganti tiket pesawat PP Surabaya-Lombok.




Tidur di bandara seru juga kok, yang penting tetap siaga menjaga keselamatan diri dan barang. Itung-itung nambah pengalaman dan bahan tulisan di blog, biar kayak travel blogger yang jam terbangnya sudah tinggi wakakakaka.
Alhamdulillah saya tiba dengan di Malang dengan selamat, tak kurang suatu apapun. Meski kepala masih agak pusing, dari bandara saya langsung meluncur ke kantor dan masuk kerja seperti biasa.

Itulah 10 Unforgettable Moments yang saya alami di Zenfinity 2017 ini. Terimakasih sekali lagi untuk Asus yang telah mengundang saya dating ke event yang keren ini. Sebagai seorang blogger, saya merasa begitu dimanja dan diistimewakan dengan semua fasilitas yang ada. Terimakasih kepada Tim Asus: Mas Firman, Mbak Atma, Mas Jose dan Mbak Marisa, mohon maaf jika saya mungkin sudah merepotkan dengan request pulang pagi hehehe.

Foto by Deddy Huang


Semua peristiwa yang telah terjadi, baik itu suka maupun duka sudah menjadi takdir dan konsekuensi yang harus saya jalani ketika memutuskan untuk mengikuti Zenfinity 2017. Sampai ketemu lagi di event-event Asus berikutnya and wish me luck, aamiin. 


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

23 comments:

  1. Selalu SERU ya acaranya ASUS. Keren papa duo Ai, piknik terus yaaa. Di Lombok sehat kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Asus emang selalu total kalau bikin acara, makanya berkesan.
      Alhamdulillah selama di Lombok sehat dan menikmati semua acara. Nantikan ceritanya di blog he3

      Delete
  2. Sama Wan.. Aku juga gak pernah nyangka klo ngeblog bisa bikin aku punya temen-temen keceh kayak kalian, trus diundang ke event mewah kayak gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita tetap bisa menulis dengan hati dan bisa terus menginpirasi para pembaca, aamiin.

      Delete
  3. Momen ini hanya ada karena langkah, dan langkah itu karena menulis. Ayo Mas sama-sama kita terus menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali Bai, yuk terus berbagi lewat menulis hingga tua nanti, aamiin.

      Delete
  4. Waduhh ternyata nginap di bandara ya waan...

    ReplyDelete
  5. Wahahaha ternyata mas ihwan nginap di bandara ya? Iya sih mendingan cari aman daripada ga bangun dan ketinggalan pesawat. Btw senang sekali bisa ketemu lagi sama mas ihwan di event ASUS, semoga bisa ketemu lagi di lain waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu nggak mau nemenin tidur di bandara he3
      Semoga next time aku bisa main ke kotamu ya Dit.

      Delete
  6. Nah rahasianya yang dijanjikan biar bisa kepilih menjadi Blus tadi manaaa??

    ReplyDelete
  7. Serba luar biasa dari Asus. Keseruan launchingnya ga pernah bikin bosan untuk dibaca ulang. Senangnya ga abis2 ya Wan :)

    ReplyDelete
  8. Mantap bisa foto sama yang bening-bening

    ReplyDelete
  9. Apa? BLUS mau nambah anggota? Whoa... Makin besar nih komunitasnya... Bisa² tiap penjuru nusantara ada membernya, jadi senang kalo ke mana² bisa ketemuan...

    ReplyDelete
  10. Nanti coba juga tidur di terminal dan stasiun ya, biar makin makin kece pengalaman menginapnya hahahaha.

    Wah sayang banget itu powerbank dan charger sampe hilang. Tapi tergantikan dengan pengalaman seru selama di Jakarta ya.

    BLUS ini emang keren! semoga makin kece dan makin setia sama ASUS. ;)

    omnduut.com

    ReplyDelete
  11. Heu, kaya bgt ceritanya, mulai dr ilang power bank sampai nginep di bandara...

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya acara-acara Asus..

    ReplyDelete
  13. Seruuuuuuu. Apalagi pas tidur di bandara. Aku pernah dpt penerbangan pagi di juanda, trus krn takut ketinggalan, akhirnya aku nginep di ibis budget. Soalnya aku dpt info kalo juanda jam 12 mlm hrs steril jg gk bisa nunggu di terminal keberangkatan. Hrs ngeluarin budget tambahan buat nginep di ibis budget. Hiks.

    ReplyDelete
  14. ASUS emang warbiyasak ya mas. Baik produknya, maupun event2nya
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  15. Acaranya seru banget mas, wah baru tahu ttg Skywalk, kece banget.

    ReplyDelete
  16. Asus ini paling royal sama Blogger ya...
    Dulu sering dikirimin brief kalo ada launching produk Asus di imel. Dasar males nulis aja 😅

    Ini kalo ada bocoran nambah kuota si Blus, ga bakal mikir dua kali buat nulis produk asus. Secara laptop sama hempong juha asus 😅

    ReplyDelete
  17. Red carpet dah kaya artis Hollywood aja ya, Mas. Asik ih. Ikut senang liat kebahagiaan mas Ihwan.

    ReplyDelete
  18. oh ternyata ada komunitasnya to mas? kirain tiba-tiba dapet undangan gitu aja
    join ah kalau ada oprec member baru hehe

    ceritanya bikin mupeng buat ikutan event dari asus. totalitas banget!

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.