Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Zenfone Zoom S: Smartphone Fotografi Kelas Mastah

Keluarga Biru         10 comments
Zenfone Zoom S: Smartphone Fotografi Kelas Mastah


Perkembangan teknologi dalam smartphone saat ini semakin canggih saja , fitur-fitur yang ada di dalamnya telah menjadikan smartphone mampu melampaui batasannya sebagai alat komunikasi semata. Kamera, fitur yang paling favorit dan menjadi andalan hampir semua produsen smartphone. Demikian juga dengan Asus, melalui semangat Zenfinity yang berarti tanpa batas, Asus kembali meluncurkan 2 smartphone terbarunya yang memiliki kelebihan pada kamera yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live.

Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari launching Zenfone Zoom S dan Zenfone Live yang diadakan di Pullman Jakarta Central Park pada tanggal 16 Mei 2017. Seperti biasa, Asus selalu total dalam mengadakan acara. Dari siang hingga malam kami disuguhi dengan rangkaian acara yang tidak hanya menghibur namun sarat informasi dan inspirasi.

Nah dalam tulisan kali ini saya akan berbagai cerita ketika saya menyaksikan launching Zenfone Zoom S sekaligus hands on untuk membuktikan sendiri keunggulannya.

Zenfone Zoom S: Fotografi Mobile Kelas Atas


Tidak pernah terpikirkan oleh saya bahwa sebuah smartphone bisa memiliki dua kamera depan. Satu kamera di Zenfone 3 yang saya miliki saja sudah membuat saya terkagum-kagum dengan hasil bidikannya, bagaimana dengan Zenfone Zoom S yang memiliki system dual camera dengan spesfikasi yang memukau.
Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.



Zenfone Zooms S ini memang diciptakan bagi para pelaku dan pecinta fotografi mobile kelas atas. Sesuai namanya, kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan menghasilkan karya fotografi berkualitas tinggi, khususnya untuk tele photography.
Selama ini saya juga selalu mengalami kendala ketika memotret objek jarak jauh dimana hasilnya blur alias tidak fokus. Ini tentu saja cukup mengganggu karena saya mengandalkan kamera HP untuk mengabadikan moment-moment istimewa bersama keluarga maupun melakukan liputan dalam pekerjaan saya sebagai blogger.



Adalah Joe Taslim, bintang film dan iklan yang dipilih sebagai brand ambassador Zenfone Zoom S. Dalam kehidupan sehari-hari, Joe Taslim sering mengabadikan moment-moment bahagia bersama keluarganya menggunakan smartphone. Dia pun juga mengalami kendala ketika harus memotret objek jarak jauh, hasilnya kurang fokus.
Wah ternyata saya dan Joe Taslim punya banyak kesamaan neh. Kami sama-sama papa muda dan suka memotret keluarga tercinta. Hanya saja Joe Taslim lebih beruntung, dia langsung ditunjuk sebagai BA Zenfone Zoom S sedangkan saya harus nabung dulu buat beli wekekeke.

Tapi meskipun begitu saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba Zenfone Zoom S sehingga saya bisa membuktikan keunggulannya dengan mata dan tangan saya sendiri.



Di area hands on Zenfone Zoom S dan Zenfone Live ada berbagai macam media untuk mencoba keunggulan dua smartphone terbaru Asus ini. Media pertama yang saya coba adalah sebuah maket miniatur pegunungan yang lengkap, nah kita bisa membidik objek-objek di sana menggunakan Zenfone Zoom S.
Saya mencoba membidik sebuah cerobong asap yang terletak paling jauh dari tempat saya berdiri. Nah kita bisa memilih tingkat zoom yang kita inginkan, mulai dari 3 hingga 12 kali perbesaran. Hasil bidikan Zenfone Zoom S ini memang kereen: objek cerobong tetap terlihat jelas dan tidak blur.



Keunggulan Zenfone Zoom S yang lain adalah dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light. Untuk membuktikan keunggulan ini kita bisa membuktikannya dengan mencoba memotret objek yang diletakkan dalam sebuah kotak hitam.



Hasilnya memang okee, objek kupu-kupu yang ditangkap oleh kamera Zenfone Zoom S tetap terlihat jelas dan terang.



Punya smartphone dengan hasil foto yang bagus memang penting namun semuanya akan jadi percuma jika tidak didukung dengan performan yang handal. Bayangin jika kita sedang asyik memotret objek indah saat travelling trus tau-tau HP mendadak mati karena lobet. Sebel dan kezell banget kan??

Nah hal itu nggak akan terjadi jika kita menggunakan Zenfone Zoom S.

Mengapa begitu?

Karena ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer, membuat ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.
Waw benar-benar bandel ya Zenfone Zoom S ini. Jadi nggak perlu HP lobet atau bahkan mati meskipun kita pakai untuk memotret atau merekam seharian.



Fotografer senior Darwis Triadi sudah membuktikan sendiri keunggulan Zenfone Zoom S. Beliau sangat puas dengan fitur zoom 2,3 dan 12 x yang dimiliki oleh kamera Zenfone Zoom S. Termasuk juga kapasitas baterainya yang besar membuatnya tak perlu kuatir baterai akan habis meski dipakai untuk memotret seharian.

Gimana, masih kah ragu dengan kebandelan Zenfone Zoom S ini? Lebih baik langsung beli aja agar Anda bisa membuktikannya sendiri. Zenfone Zoom S: Smartphone Fotografi Kelas Mastah!

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

10 comments:

  1. Naksir banget ama ZenFone Zoom S ini. Pengen punya buat diajak traveling...

    ReplyDelete
  2. ulasannya tentang Zenfone Zoom S cukup lengkap, sy tertarik sama fitur SuperPixel.. kayaknya mantab nehh

    ReplyDelete
  3. Dari kmrn nyari hp yang kameranya oke buat fotografi. Ternyata udah ketemu jawabannya. Tinggal nabung nih biar bisa segera beli. Makasiih infonyaaa

    ReplyDelete
  4. Mau donk Zenfone Zoom S-nya, jadi pengin buat foto-foto baju.

    ReplyDelete
  5. Ngidam sama HP ini, sampe kebawa mimpi.
    Tapi apalah daya, harganya juga lumayan.... 😭

    ReplyDelete
  6. Wow keren banget.
    Jadi pengen mencoba dan memilikinya.
    :)

    ReplyDelete
  7. Nah.... ini nih yang eman banget :'( coba diundang sama asus kan bisa belajar juga. beruntung deh mas sip (y)

    ReplyDelete
  8. asus sering banget ngadain event yaakk.. beruntung nehh yang dapat undangan acaranya asus

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.