Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Honeymoon Impian ke Bali Bersama Traveloka

Keluarga Biru         4 comments


 
Garuda Wisnu Kencana (foto dokumen pribadi)

Every day is holiday in Bali, ungkapan populer yang banyak digunakan oleh wisatawan yang pernah pergi ke Bali. Gimana nggak, banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi mulai dari objek wisata alam hingga wisata buatan. Mulai dari wisata budaya hingga wisata kuliner khas Bali. Alhamdulillah saya sudah 3 atau 4 kali ke Bali saat masih bujang dulu, terakhir kali tahun 2010 bersama teman-teman kerja. Weks udah 7 tahun yang lalu ternyata, gimana ya wujud Pulau Bali sekarang.

Jika ada rezeki berlebih atau sponsor (ngarepnya sih gitu wekekeke) pengin deh ke Bali lagi bersama keluarga tercinta. Apalagi Mama Ivon belum pernah ke sana sampai sekarang. Yaa anggap saja liburan kami ke Bali nanti sebagai liburan keluarga sekaligus honeymoon yang kedua. Di usia pernikahan kami yang menginjak 5 tahun kami belum pernah merencanakan secara khusus untuk honeymoon yang kedua. Beberapa waktu yang lalu saat 5th Anniversary kami merayakannya dengan staycation di sebuah hotel di Surabaya.

Beberapa objek wisata di Bali yang ingin saya kunjungi bersama keluarga antara lain: 

·         Garuda Wisnu Kencana




Patung Dewa Wisnu yang menunggangi burung Garuda ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Patung yang terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter ini jika selesai dibangun maka tingginya akan mencapai 120 meter. Itu artinya patung GWK ini akan mengalahkan Patung Liberty sebagai patung terbesar di dunia. Terakhir kali saya ke sana, pembuatan patungnya sudah sampai pada tahap pembuatan dua tangan Dewa Wisnu. Jika tepat waktu, mega proyek bergengsi ini direncanakan akan selesai pada tahun 2017.

·         Danau Bedugul

 
Pura Ulun Danu (sumber: www.justgola.com)

Nama asli danau ini sebenarnya Danau Beratan/Bratan namun karena masuk wilayah kawasan objek wisata Bedugul, maka banyak wisatawan lebih familiar menyebut nama danau Beratan / Bratan dengan nama danau Bedugul. Satu hal yang paling saya ingat saat ke Danau Bedugul adalah suhunya yang lumayan dingin, mirip-mirip sama kota Batu. Seingat saya, sudah dua kali saya ke sini dan naik perahu mengelilingi Danau Bedugul namun ironisnya saya malah belum pernah singgah di Pura Ulun Danu yang berada di tengah-tengah danau. Itulah sebabnya saya pengin ke Bedugul lagi dan berfoto di sana.

·         Tanah Lot

 
Tanah Lot (sumber: www.jdtourbali.com)

Rasanya belum ke Bali kalau kita tidak pergi ke Tanah Lot. Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat sunset dan keindahan sunset Tanah Lot Bali adalah salah satu yang terindah di Bali. Daya tarik utama lainnya adalah keberadaan Pura Tanah Lot Bali yang terletak di tepi pantai Tanah Lot dan berdiri di atas sebuah batu karang laut yang kokoh dan kuat, trus di sebelah baratnya juga terdapat pura yang disebut Pura Batu Bolong yang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya. Saya dua kali ke Tanah Lot, pernah ketika air laut sedang surut dan pernah juga ketika pasang sehingga saya dan rombongan tidak bisa berfoto di Pura Tanah Lot.

Itulah 3 objek wisata yang ingin saya kunjungi bersama keluarga, mungkin nanti sama Mama Ivon akan ditambah lagi yang lain. Kami memang gitu sih, kalau nentuin itenary selalu rembugan berdua sehingga bisa mendapatkan itenary yang lebih banyak dan memperkaya perjalanan kami. Demikian juga untuk urusan booking pesawat dan hotel, biasanya kami akan mencari referensi lewat internet atau teman-teman yang pernah ke kota atau objek yang akan kami kunjungi.


Setelah mendapatkan referensi barulah kami mulai hunting tiket pesawat dan hotel. Biasanya kami hunting tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Mama Ivon yang biasanya paling semangat hunting hotel yang keren namun harganya tetap terjangkau. Tapi biasanya urusan hunting tiket pesawat dan hotel ini lumayan menghabiskan waktu dan menguji kesabaran.

Untuk urusan tiket pesawat dan hotel kami biasanya booking lewat website penyedia tiket pesawat dan hotel yang kini makin banyak di internet. Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya, kami suka booking lewat Traveloka. Alasan utama karena harganya lebih murah dan bisa refundable. Maklum, saya sebenarnya termasuk parno jika booking jauh-jauh hari itu. Nah dengan fasilitas refundable ini saya tak parno lagi jika mendadak ada sesuatu hal yang mengharuskan kami membatalkan agenda traveling kami.

Nah pas lagi hunting tiket pesawat di Traveloka, secara tak sengaja saya mengetahui jika Traveloka kini membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Waah, pas bangettt ini dengan kegalauan yang sedang saya rasakan. Dengan Paket Honeymoon Traveloka yang terbaru ini kita cukup sekali saja melakukan pembayaran untuk booking tiket pesawat dan hotel. Ini dia hasil hunting tiket pesawat dan hotel saya di Traveloka.




Oh iya, kita bisa mengubah preferensi pencarian berdasarkan beberapa filter dan kriteria sehingga kita bisa mendapatkan pesawat dan hotel yang sesuai dengan keinginan hati dan dompet kita wekekeke. Untuk budget ada range harga hingga 30 juta, berdasarkan peringkat tersedia dari rate 1 hingga 5, tipe akomodasi bisa memilih mulai dari hostel, camping, guest house hingga resort plus bisa filter juga berdasarkan fasilitas yang diberikan. Untuk pesawat tersedia 4 pilihan yaitu Sriwijaya, Batik, Lion dan Wings Air. Paket tiket+hotel ini menurut saya mudah dan menghemat waktu banget. Apalagi buat kami yang travelling sekeluarga tentunya banyak hal yang harus kami siapkan.



Alhamdulillah berkat paket tiket+hotel ini kami bisa menghemat dana honeymoon sebesar Rp.670.000. Bila dibandingkan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah, jelas lebih murah. Lumayan banget ini hematnya, bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain misalnya untuk wisata kuliner atau belanja-belanji oleh-oleh khas Bali.



Ini sih namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, tidak hanya menghemat waktu dan tenaga tapi juga uang. Traveloka emang bener-bener mengerti banget sama saya yang pengin travelling tanpa bikin dompet jebol. Untuk pembayarannya juga mudah kok karena Traveloka menyediakan banyak metode pembayaran. Traveloka menerima pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Bank Transfer / ATM, Direct Debits bahkan pembayaran via gerai Alfamart dan Indomaret yang dekat dengan rumah kita. Kurang apalagi coba?

Jadi tunggu apalagi, mumpung libur panjang bulan September masih jauh segera menabung dan rencanakan honeymoon nan romantis Anda bersama Paket Honeymoon Traveloka.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

4 comments:

  1. mas ihwan terakhir ke Bali tahun berapa? itu foto di GWK masih muda belia:)

    ReplyDelete
  2. Iya hahhaha fotonya kok gimanaaa gitu

    ReplyDelete
  3. Hahahahaa padav komen foto.

    Aku terakhir ke Bali saat SMA itu rekreasi kantor bapakku.

    Zaman kecil dulu beberapa kali ke Bali, sejak aku usia 5 tahunan ya gara2 dibayari kantor bapakku. Pas gedhe ora tau mrono meneh huhuhuhu.

    Moga ada rezekinya ke sana lagi aamiin

    Eh, terakhir ke Bali tahun 2010-an apa ya, numpang lewat transit mau ke Labuhan Bajo ding hahahaha :P

    ReplyDelete
  4. Wow dulu kurus banget Mas jaman bujang

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.