Mau Travelling ke LN? Jangan Lupa Beli Asuransi Perjalanan di Futuready

by - September 06, 2018





Pada tahun 2014 saya berkesempatan untuk perjalanan wisata ke dua negara yaitu Malaysia dan Singapura. Kebetulan waktu itu di kantor sedang mengadakan gathering ke luar negeri, Alhamdulillah saya nggak perlu mengeluarkan biaya tinggal modal badan saja. Di dua negara tersebut, saya mengunjungi beberapa objek wisata yang tentunya menarik antara lain Merlion Park, Legoland, Sentosa Island, Singapore Botanical Garden dan Singapore River Trip.


Empat tahun sudah berlalu, kenangan indah saat perjalanan wisata ke Malaysia dan Singapura itu masih terekam jelas di ingatan saya. Apalagi ketika saya melihat lagi foto-fotonya, narsis-narsis norak di depan Patung Singa Merlion, bermain di wahana serba lego di Legoland, melihat tanaman-tanaman langka di Singapore Botanical Garden dan naik perahu menyusuri sungai di Singapura.

Ingin rasanya saya kembali ke sana, tentunya dengan keluarga tercinta yaitu Keluarga Biru. Travelling ke luar negeri pasti persiapannya lebih banyak daripada di dalam negeri. Nah kali ini saya mencoba membuat List Persiapan Travelling ke Luar Negeri ala Keluarga Biru.



1.       Dokumen Penting

Dokumen penting yang harus kita persiapkan jika mau travelling ke luar negeri adalah paspor dan visa. Paspor adalah identitas internasional yang harus kita miliki jika meninggalkan negara kita dan memasuki negara lain. Boleh dibilang paspor layaknya identitas pribadi seperti KTP saat kita berada di negeri orang, jika sampai hilang maka kita tidak akan bisa melanjutkan perjalanan. Sedangkan visa dibutuhkan jika kita ingin pergi ke negara-negara yang berada di benuaa Eropa, Amerika dan Australia. Adapun negara yang tidak membutuhkan visa misalnya negara tetangga dan yang tergabung dalam ASEAN.

Sekarang ini untuk mengurus paspor bisa dilakukan secara online yang menjadi lebih mudah dan sederhana prosesnya. Namun begitu, tetap memakan waktu karena untuk mendapatkan kuota antrian harus bersaing dengan banyak orang. Itulah sebabnya jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri sebaiknya mengurus paspor dan visa jauh-jauh hari agar tidak mengacaukan rencana perjalanan yang sudah kita susun.

2.       Itenary

Point kedua yang harus disiapkan adalah itenary agar perjalanan menjadi lebih efektif dan efisien. Itenary sebenarnya tergantung pada pilihan individu sih, suka perjalanan yang terencana mulai dari A sampai Z ataukah spontanitas tergantung situasi dan kondisi yang dihadapi di negara tujuan.

Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan itenary, apalagi melakukan perjalanan bersama keluarga tentunya saya ingin memberikan pengalaman travelling yang berkesan bagi mereka. Misalnya neh jika kami punya planning mau ke Singapura maka itenary yang akan saya susun meliputi: Merlion Park itu sudah pasti masuk urutan pertama karena belum sah jika ke Singapura tapi belum berfoto di depan Patung Merlion. Trus sekalian juga ikutan Singapore River Trip. Tempat wisata yang jadi prioritas tentunya yang cocok untuk keluarga dan anak-anak misalnya Sentosa Island, Universal Studio, Singapore Zoo, Night Safari, National Museum dan Sience Centre. 








Untuk Mama pastinya pengin shopping lah, destinasi wisata belanja yang masuk itenary dan sesuai budget kami antara lain Bugis Street, kebetulan dulu saya juga belanja oleh-oleh di sini dan dapat barang-barang bagus dengan harga yang terjangkau. Lalu bisa juga ke Mustafa Centre dan Lucky Plaza. Kalau ke Orchard Road buat window shopping aja ya, nggak kuku kalau Mama Ivon minta belanja di sana wekekeke. Pengin juga sih mengunjungi objek wisata yang dulu belum sempat saya kunjungi yaitu Gardens by The Bay dan Little India.

3.       Pakaian sesuai Negara Tujuan

Iklim di luar negeri misalnya di Jepang dan negara-negara di benua Eropa, Amerika dan Australia tentunya berbeda dengan di Indonesia. Jika kita berencana travelling ke negara-negara di atas maka kita harus mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan musim yang sedang berlangsung di sana. Oleh sebab itu kita harus mencari informasi yang valid tentang cuaca dan musim di negara tujuan kita.

Jangan sampai kita salah kostum, saat musim panas kita malah bawa pakaian musim dingin. Nggak lucu kan, sudah bawa berat-berat dan memenuhi bagasi malah tidak terpakai.

4.       Obat dan Vaksinasi

Pergi ke suatu negara yang kondisi alam, cuaca bahkan makanan yang berbeda banget dengan Indonesia akan menuntut tubuh kita beradaptasi. Kadangkala proses adaptasi ini tidak berjalan mulus sehingga membuat tubuh kita ngedrop, maka dari itu kita harus membawa obat-obatan yang penting misalnya obat diare, penurun panas dan vitamin C yang cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Lalu jika kita pergi ke suatu negara yang memiliki virus yang berbahaya maka kita juga harus melakukan vaksinasi. Apalagi buat kami yang membawa anak-anak, vaksinasi sangatlah penting. Contoh negara yang wajib vaksinasi adalah Arab Saudi, vaksin yang harus diberikan adalah Meningokokus Tetravalen untuk melindungi kita dari penyakit Meningitis atau Radang Selaput Otak.

5.       Asuransi Perjalanan

Selain vaksinasi, kita juga perlu melindungi diri dan keluarga kita dari berbagai resiko di perjalanan ke luar negeri dengan Asuransi Perjalanan. Mungkin bagi kita yang budget traveller, hal ini akan memperbesar biaya. Namun sebenarnya jika dibandingkan dengan resiko yang harus ditanggung maka harga asuransi itu tidaklah seberapa. Beberapa negara bahkan mewajibkan asuransi perjalanan sebagai syarat persetujuan visa antara lain: Belanda, Italia, Spanyol, Perancis, Jerman dan negara yang tergabung dalam Schengen.

Ngomong-ngomong tentang asuransi perjalanan, saya mau kasih info neh buat teman-teman yang saat ini sedang bingung mau membeli asuransi perjalanan. Mungkin Anda bingung mau beli dimana atau asuransi perjalanan yang cocok untuk Anda itu yang seperti apa. Nah, Anda bisa mencoba untuk survey asuransi perjalanan di Futuready.

Apa itu Futuready?


Futuready adalah sebuah supermarket asuransi online berlisensi OJK. Futuready adalah tempat bagi kita smart traveller untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap. Futuready memiliki 4 produk antara lain asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan dan asuransi mobil. Kredibilitas Futuready sudah tidak perlu diragukan lagi karena merupakan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda.


Mengapa Harus Belanja Asuransi Perjalanan di Futuready?


Pasti Anda bertanya-tanya, apa sih kelebihan atau keuntungan belanja asuransi perjalanan di Futuready? Setidaknya ada 4 kelebihan yang saya ketahui antara lain:

1.       Mudah

Belanja asuransi perjalanan di Futuready tidak akan bikin Anda bingung karena Futuready memberikan penjelasan yang mudah dimengerti, trus kita juga mudah melakukan perbandingan antara satu asuransi dengan asuransi yang lain hingga mudah saat mengajukan klaim.

2.       Praktis

Karena online maka prosesnya tentu saja instan. Kita bisa membelinya dimanapun dan kapanpun karena kendali ada di tangan kita. Jangan sampai proses pembelian asuransi ribet sehingga memakan waktu persiapan travelling kita.

3.       Sesuai

Di Futuready tersedia banyak pilihan produk asuransi sehingga kita bisa memilih yang  sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

4.       Aman

Yang paling utama neh, membeli asuransi perjalana di Futuready ini aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK No. KEP-518/NB-1/2015



Futuready sudah bekerjasama dengan brand-brand asuransi besar yang sudah familiar dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya antara lain AXA, Adira Insurance, MNC Insurance, Asuransi Simasnet, Mega Insurance dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak dipungkiri, Futuready memiliki banyak competitor namun begitu ada kelebihan yang membedakan Futuready sehingga pantas untuk Anda percaya dalam membeli asuransi perjalanan antara lain:

1.       Transaksi Langsung

2.       Tersedia Berbagai Metode Pembayaran

3.       Polis Langsung Aktif

4.       Klaim Mudah

5.       Tanpa Survey





Oke teman-teman, itulah sharing saya tentang 5 Persiapan Perjalanan ke Luar Negeri ala Keluarga Biru. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi Anda yang dalam waktu dekat berencana melakukan perjalanan ke luar negeri. Minta doanya juga ya semoga impian Keluarga Biru untuk travelling ke luar negeri yaitu ke Singapore bisa segera terwujud, aamiin.





You May Also Like

0 comments