Putus Hubungan dengan Masuk Angin

by - October 11, 2018




PUTUS HUBUNGAN DENGAN MASUK ANGIN


“Pa, ayo renang..!” ajak Mas Aiman sambil menarik lengan saya.
Adek Aira yang mendengar hal itu, ikut-ikutan mengajak renang.
Hari itu kami sedang staycation di sebuah hotel berbintang tiga di kawasan Jl.Ahmad Yani, Surabaya. Kami sengaja staycation di hotel yang memiliki fasilitas kolam renang, tahu sendirilah anak-anak pasti suka sekali berenang. Waktu itu saya hanya bertiga saja sama anak-anak di kamar, sementara Mama Ivon masih mengikuti sebuah event di tempat lain.

Sebenarnya sih Duo Ai sudah ngebet pengin berenang sejak kami chek-in jam satu siang tapi karena cuaca cukup terik sehingga saya menundannya hingga sore hari. Kolam renang di hotel tempat kami menginap ini konsepnya outdoor dan terletak di lantai delapan sehingga kalau siang hari sangat panas.
Setelah berganti pakaian dengan baju renang kami pun turun ke lantai depan. Jam waktu itu menunjukkan pukul 4 sore. Saat kami tiba di kolam renang matahari tidak banyak pengunjung hotel yang berenang sehingga kami bisa lebih leluasa menggunakan kolam renang.





Waktu satu jam berlalu begitu cepat, apalagi buat Duo Ai yang sore itu tampak menikmati sekali moment berenang bersama ini. Apalagi Mas Aiman yang dapat teman baru saat berenang, dia seakan tidak terpengaruh dengan hembusan angin yang cukup kencang di area kolam renang.
Gabungan antara angin yang kencang dan kondisi badan yang sedang basah membuat saya mulai merasa tidak nyaman. Saya mulai merasakan gejala masuk angin di tubuh ini. Saya dan masuk angin memang bagaikan sahabat yang tak terpisahkan. Kena angin ataau udara dingin terutama AC bisa membuat saya masuk angin yang ditandai dengan rasa mual, perut kembung, demam hingga muntah-muntah. 

 

Mengingat saya hanya sendirian menghandle anak-anak, saya pun segera mengajak anak-anak untuk kembali ke kamar. Nggak lucu dong kalau saya sampai muntah-muntah di kolam renang sementara anak-anak masih membutuhkan pengawasan saya.

Setelah berganti pakaian, anak-anak pun saya biarkan bermain di kamar agar saya bisa beristirahat. Tak lama kemudian Mama Ivon datang, dia awalnya protes kenapa renangnya sudah keburu kelar. Namun setelah tahu kalau penyakit masuk angin saya mau kambuh, dia bisa mengerti. Saya lalu ingat kalau saat packing kemarin saya membawa minuman yang selama ini saya andalkan untuk mengatasi masuk angin yaitu Herbadrink Sari Jahe


Manfaat Herbadrink Sari Jahe


Herbadrink Sari Jahe adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak jahe murni dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Kelebihan Herbadrink Sari Jahe bila dibandingkan dengan minuman jahe sachet lainnya adalah dia tanpa pengawet dan tanpa endapan. 

Seperti kita ketahui kalau jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan sehingga tidak heran jika jahe banyak dipakai sebagai bahan pengobatan baik itu dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi minuman. Berikut adalah manfaat jahe dalam dunia kesehatan:
  1. Menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin dan perut kembung.
  2. Meredakan mual yang disebabkan oleh morning sickness, vertigo, maupun efek samping pengobatan kanker.
  3. Mengatasi masalah pencernaan. Kandungan phenolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan. Jahe juga disebut sebagai carminative, suatu substansi yang dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan Anda. Masalah pencernaan seperti kolik dan dispepsia dapat diatasi dengan jahe.
  4. Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit. Jahe merupakan salah satu jenis makanan yang disebut diaphoretic, manfaat jahe juga dapat memicu keluarnya keringat. Pengeluaran keringat bermanfaat bagi Anda terutama saat Anda sedang demam atau flu. Selain membantu proses detoksifikasi, berkeringat juga ternyata dapat melindungi Anda dari mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit.
  5. Melindungi Anda dari kanker. Salah satu kandungan dalam manfaat jahe yang berperan dalam mencegah kanker adalah gingerol, phytonutrient dalam jahe yang juga memberikan rasa pada jahe yang unik. Gingerol dapat mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar.
  6. Anti Peradangan. Gingerol ternyata juga bersifat anti-inflamatori. Hal ini menjelaskan mengapa mereka yang menderita penyakit persendian seperti osteoarthritis dan rematik melaporkan berkurangnya rasa sakit setelah mengonsumsi jahe secara teratur. Mengonsumsi jahe tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga mengurangi pembengkakan pada bagian yang sakit. Jahe diperkirakan dapat menghambat komponen yang berperan dalam proses inflamatori dalam tubuh seperti sitokin, kemokin, kondrosit, dan leukosit.

Cara mengkonsumsi Herbadrink Sari Jahe ini mudah banget kok, kita tinggal seduh aja dengan air panas atau dingin, sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Karena saya baru saja berenang maka saya pilih menyeduhnya dengan air panas. Untungnya di kamar tempat kami menginap ini disediakan termos listrik sehingga makin gampang deh bikinnya. 

Alhamdulillah setelah meminum Herbadrink Sari Jahe, badan saya mulai berangsur hangat dan rasa mual yang tadi rasakan sedikit demi sedikit berkurang. Acara staycation kami pun jadi nggak terganggu oleh masuk angin, kalau kayak gini nggak rugi deh bawa-bawa Herbadrink Sari Jahe dari rumah. Sebenarnya sih produk Herbadrink bisa kita beli di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart hingga supermarket antara lain Superindo, Hypermart dan Giant. Tapi kan repot kalau saya tadi harus pergi ke minimarket atau supermarket dulu, jadi mendingan selalu sedia di tas saat melakukan travelling.


Manfaat Herbadrink Sari Jahe



Oh iya, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit Diabetes atau sekedar mengurangi konsumsi gula karena tersedia juga Herbadrink Sari Jahe Sugar Free. Trus varian Herbadrink juga banyak antara lain Sari Temulawak, Kunyit Asam, Beras Kencur, Kopi Ginseng, Wedang Uwuh, Lidah Buaya dan Chrysanthemum. Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin didapatkan.



You May Also Like

8 comments

  1. belum pernah nyoba herbadrink sari jahe ini, praktis nih kalau pergi-pergi bawa ini, tinggal seduh aja apalagi kalau habis renang minum yang hangat-hangat... cocok banget deh

    ReplyDelete
  2. Tooooos dulu doooong ��. Minuman fav aku juga inih. Praktis pula! Sayonara masuk angin..

    ReplyDelete
  3. Whoaaa aku juga demen banget dgn HerbaDrink yang jahe.
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Wuaaaa andalan banget ini herbadrink sari jahe kalau aku lagi kemping
    Minuman favoriiit

    ReplyDelete
  5. Herbadrink Sari Jahe nih favoritku Mas, jahenya kerasaa

    ReplyDelete
  6. waaaaah.. aku juga sedia ini lo di rumah.. rasanya uenaaak.. bikinnya mudah
    visit me at duniazie[dot]com yaks..

    ReplyDelete
  7. Kolam renang di rooftop ya Wan? Bagus tempatnya, ada view kota. Anak2 pasti senang sekali ya berenang di sana. Biasanya betah lama2, padahal kitanya udah kedinginan, anak tetep asyik2 aja.

    Nah iya, herbadrink jahenya cocok buat mengatasi rasa dingin kelamaan di air 😀

    ReplyDelete
  8. Cocok ya buat hangat2 badan. Saya juga simpan tuh sari jahe nya

    ReplyDelete