Bebeland by Bebelac Hadir di Tunjungan Plaza Surabaya

by - October 03, 2019



Pertama mengetahui acara Bebeland dari postingan blog teman-teman yang ada di Bekasi. Ya, acara Bebeland yang dipersembahkan oleh Bebelac ini pertama kali diadakan di Bekasi. Saya berharap dalam hati semoga acara ini bisa mampir ke kota tempat tinggal. Kalaupun tidak minimal diadakan di Surabaya. Ah, pucuk dicinta ulam pun tiba karena Bebelan by Bebelac hadir di Kota Surabaya.

Saya menjadi salah satu yang beruntung sekaligus berkesempatan bis hadir di acara yang keren. Kenapa saya bilang keren? Karena acara Bebeland bukan acara yang menyajikan wahana permainan biasa. Pada Sabtu, 28 September 2019, acara Bebeland bertempat di Lantai Ground Floor ( GF) Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Bebeland, Wahana Bermain Edukatif untk Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil


Pada dasarnya setiap anak memiliki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional ( EQ ). Namun yang perlu semua orang tua ketahui, untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak hebat, dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang untuk si kecil. Untuk itulah hadir Bebeland, sebuah wahana permainan edukatif dan interaktif yang mana bertujuan untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya pengembangan rasa peduli seiring daya pikir si kecil menjadi anak hebat.

Hal ini menjadi pengalaman yang berharga dan membahagikan buat dua buah hati saya, Mas Aiman dan Adik Aira. Kedua-nya sangat antusias begitu melihat wahana permainan di lokasi acara. Oh iya, wahana permainan edukasi ini merupakan rekomendasi dari psikolog anak  Roslina Verauli, M. Psi, Psi yang terdiri dari tiga bagian yaitu BebeTown, BebeSea dan BebeForest

Sebelum memasuki area wahana permainan setiap anak akan dipakaikan baju khusus yang nantinya dari setiap wahana yang sudah dimainkan akan mendapatkan badge yang ditempel ke baju tersebut. Acara Bebeland di Surabaya dilangsungkan mulai tanggal 28 – 29 September 2019, kebetulan saya bisa hadir di hari pertama.

Keseruan Bermain Wahana Di Bebeland


Saat hari pertama  mau masuk sudah banyak yang antri di pintu masuk. Semua anak mulai menuju tempat wahana yang mereka minati. Setiap permainan yang ada di Bebeland dirancang dengan alur cerita yang terdiri dari masalah sampai solusi. Nantinya si kecil akan dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna.

Nah, di acara Bebeland ini permainanya dibagi dalam 3 besar area yang masing-masing terdapat beberapa wahana.

BebeTown : Light The City, Fix The Gear, Rescue The Cat
BebeSea : Helping Friend, Preserve The Turtle, Coral Savior
BebeForest : Find The Way, Save The Eart, Feed The Animals



Fix The Gear, wahana pertama yang dituju Adik Aira. Dia diarahkan untuk menyalakan jam yang ada di atas dengan tertarik  mencocokan dan memasang gear sesuai ukuran. Sehingga setelah selesai terpasang dan memutar tuasnya, jam bisa menyala ditandai dengan seekor burung yang muncul dari kandang.



Rescue The Cat. Sepertinya wahana ini yang paling diincar sama Adik Aira, begitu selesai di wahana Fix The Gear langsung menuju ke sini. Di Rescue The Cat, anak diberi tantangan untuk menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di atas pohon. Bagaimana caranya menyelamatkan? Tentu saja Adik Aira muti memanjat tebing supaya sampai ke atas. Sungguh luar biasa upayanya buat naik, ternyata cukup berani juga menaiki tebing buatan yang sudah dikasih tambahan pijakan. Dia berhasil sampai atas dan menyelamatkan si kucing sambil turun lewat prosotan. Begitupun juga saat Mas Aiman mencoba wahana ini.



Light The City. Kalau wahana ini, Adik Aira tertarik buat naik sepedanya. Eits tunggu dulu, Adik Aira bakal diberi tantangan untuk menghidupan lampu kota yang mati dengan cara mengkayuh pedal sepedanya. Meskipun dia masih kurang optimal tapi tetap semangat mencoba mengkayuh, di sini lah upaya stimulasi agar anak mempunyai rasa peduli dan mengasah daya pikirnya.

 Lain halnya dengan si kakak Mas Aiman, dia amat sangat semangat mengayuh sepedanya sehingga masalah lampu kota yang mati teratasi dengan baik. Bahkan, dia gak puas cuma sekali mencobanya, sempat berulang dan saat ditanya oleh pembawa acara dia dengan lantang menjawab mengenai permainan yang dicobanya.



Helping Friends. Kali ini wahananya berupa perahu yang harus didayung. Ya, karena Adik AIra mendapat tantangan untuk membantu beberapa teman yang terjebak di sebuah pulau terpencil. Dibagian ini Adik Aira bisa melewati tantangannya karena semangat mencapai tepian pulau dengan mengayuh dayungnya.



Find The Way. Wahana ini gunanya untuk menstimulasi dan memahami konsep arah dan jarak melalui petunjuk cahaya matahari. Adik Aira menaiki hewan kancil lantas menggoyang-goyang untuk menjalankan animasi kancil yang ada di layar monitor.



Feed The Animals. Anak-anak memang paling suka dengan hewan, kebetulan di rumah juga memelihara kucing sehingga pas di bagian wahana ini Mas Aiman dan Adik Aira belajar mengenal jenis hewan dan makananya. Nah, urusan memberi makan hewan, Adik Aira jadi memiliki rasa peduli terhadap hewan.



Preserve the Turtle. Di wahana ini setiap anak akan distimulasi mengenal konsep angka dan mengasah naturalistic. Serta meningkatkan empati dan keberanian untuk membantu dan memiliki percaya diri dalam bekerjasama dalam menolong orang lain. Nah, setiap anak diberi cetakan turtle untuk diwarnai dan nantinya bakal di scan. Anak bisa melihat hewan berjalan di layar monitor.



Coral Savior. Wahana permainan pasir yang edukatif, gunanya untuk mengenali konsep kelautan (terumbu karang) serta memotivasi diri anak untuk membantu dan peduli terhadap lingkungan.

Selain permainan yang sudah ada, acara juga diisi dengan talkshow bersama psikolog anak yaitu Roslina Verauli, M. Psi, Psi. Nantinya juga hadir keluarga Jonathan Frizzy dan meet and greet dengan Nussa dan Rara. Cuma itu? Gak dong, acara di Bebeland juga ada experiment science, story telling dan demo memasak. Mas Aiman dan Adik Aira kebagian demo masak. mereka antusias melihat chef memasak resep Chocolate Banana Smoothie dan Banana Cake.

Anak-anak duduk di kursi dengan berkelompok berapa anak, lantas chef membagikan banana cake yang bakal diminta membantu menghias cake tersebut. anak-anak antusias sekali menghias cake dengan imajinasi mereka.



Saya merasa bersyukur, dengan adanya acara Bebeland ini Mas Aiman dan Adik Aira bisa mendapatkan stimulasi untuk mengasah kecerdasan intelektual ( IQ), kecerdasan emosional ( EQ ) dan SQ yang seimbang dan tepat.  Kalau dipikir-pikir waktu dari jam 10 – 14.00 WIB rasanya kuraang buat anak-anak, mereka pengennya terus bermain dan belajar di area. Namun mereka juga perlu asupan nutrisi sehingga saya menyudahi permainan mereka dan mengajak makan. 


Oh iya, apakah acaranya menarik? Sangaat menarik buat si kecil dan para ibu dalam membantu stimulasi agar si kecil mnegasah rasa peduli dan daya pikirnya. Buat para Ibu yang belum sempat berkunjung ke acara Bebeland Surabaya, tenang karen acara serupa juga bakal digelar di kota lain. Yaitu di Kota Medan, tepatnya bakal berlangsung di Plaza Medan Fair tanggal 26-27 Oktober 2019. Jangan lupa untuk cari informasi lengkapnya di https://bebeclub.co.id ya. Ajak si kecil dan para ibu lainnya datang ke acara ini untuk merasakan keseruan dan manfaat permainan di Bebeland persembahan Bebelac.

You May Also Like

35 comments

  1. Arena bermain seperti ini bagusnya bisa mengasah IQ sekaligus EQ juga ya Mak. Anak-anak pasti happy bermain di sini.

    ReplyDelete
  2. Acaranya seruuu dan asyik banget!
    Duo AI dan semua bocils pasti demen nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Seru banget permainannya. Ini gak hanya bikin senang, tetapi ada unsur edukasinya juga

    ReplyDelete
  4. asik banget tempat bermainnya. pastinya bikin krucils betah main nih

    ReplyDelete
  5. Aiman sama Aira seneng banget pastinya ya bisa bermain di wahana yang bisa mengasah IQ, SQ dan EQ nya. Mereka ikhlas gitu mbak diminta mengakhiri bermain disitu, mesti di bujuk-bujuk atau langsung mau

    ReplyDelete
  6. Waa seru banget acaranya. Aira pasti seneng banget ya mbk, banyak mainannya. Kapan ya kita ketemu di acara di Surabaya... ^^

    ReplyDelete
  7. yeayy akhirnya Surabaya kebagian juga keseruan Bebeland ya. Memang keren acaranya yaa. Bunda tambah ilmu dan ketemu teman baru, anak bahagia bisa bermain dan belajar di banyak wahana untuk stimulasi kecerdasannya.

    ReplyDelete
  8. serunyaaa... adik aira main 4 jam masih kurang yah. semoga tahun depan ada lagi. dan pastinya adik aira makin gede dan makin ahli main

    ReplyDelete
  9. Lo alah sampe sby juga toh acaranya ini.. Aku ikutan pas waktu dibekasi mbak.. Seru bgt

    ReplyDelete
  10. Wah...ternyata di Surabaya juga ada acara Bebeland yah...aku udah baca beberapa artikel tentang event seru ini dan bagus banget buat merangsang kecerdasan intelektual dan emosional anak, karena untuk tumbuh kembang dengan baik, IQ saja tidak cukup tapi juga dibutuhkan kemampuan untuk mengekspresikan kecerdasan emosional dengan lingkungannya.

    ReplyDelete
  11. Bagus juga ya cara untuk menumbuhkan rasa empati pada anak di Bebeland. Anak diajari cara untuk menyelasaikan masalah sekaligus membantu teman. Dengan permainan yang bikin hepi ini, selain bermain dan bergembira, secara tidak sadar anak jadi paham bagaimana berempati dengan orang lain.

    ReplyDelete
  12. Ya ampunnn, seru bangettt. Ini anak-anak pasti betah, banyak wahana edukasi gituu. Btw, aku menunggu juga di kota aku lah. :D

    ReplyDelete
  13. Seru banget ya Bebeland ini mbak, Alhamdulillah ada juga di Surabaya ya. Saki juga suka banget mbak main di Bebeland. Moga tahun depan ada lagi ya event serupa.

    ReplyDelete
  14. Acaranya seru banget mbak, jadi keingat anakku waktu diajak ke Bebeland yang ada di Bekasi, dia gak mau pulang

    ReplyDelete
  15. Sangat menunggu Bebeland hadir di Bandung nih mba pastinya seru ajakin anak-anak ke event begini semoga next ada di Bandung

    ReplyDelete
  16. Wah seru banget bebeland di surabaya ga kalah sama yg di sini. Seneng ya anak2 bisa nyobain banyak permainan, ples ada diskon gede2an kan ya buat beli susu bebelac

    ReplyDelete
  17. Ada di Surabaya juga ya, ini seru banget loh. Pasti banyak sekali ilmu yang didapatkan juga ya mba.

    ReplyDelete
  18. Kompak banget ini ibu dan anak bajunya mirip dan juga keceriaannya keren sekali Semoga kita bisa mendidik anak kita mampu mengendalikan emosi ya

    ReplyDelete
  19. Menarik sekali Wahana permainannya anak-anak pasti suka dan ceria kalau diajak ke acara ini keren ini kompak ibu dan anak

    ReplyDelete
  20. Ya jelas menarik sekali ini mba. Anak anak pasti suka. Orangtuanya juga suka wkwkwk..

    ReplyDelete
  21. Selalu suka activity dari Bebelac seperti Bebeland gini. Banyak kegiatan edukatif untuk anak-anak, bikin betah deh dan pulangnya jadi banyak cerita pengalaman hari itu.

    ReplyDelete
  22. Wah acarannya seru banget. Ada banyak acara dan beragam jenis permainan educatif. Anak-anak pasti betah bermain seharian di sini. Hebat Adik aira dan Mas Aiman berani mencoba semua mainan. Acaranya padat juga ya Mbak. Bisa sampai seharian nih.

    ReplyDelete
  23. Keren banget nih Bebeland sampai ke Surabaya. Anak-anak pasti hepi ya diajak main ke sini.

    ReplyDelete
  24. Senang ya, sekarang ini banyak acara yang bisa diikuti anak-anak untuk menstimulasi kecerdasan berpikir dan emosional mereka. Biar lengkap tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  25. Jika anak happy, anak akan lebih berempati ya mam

    ReplyDelete
  26. Wooow bannyak banget wahana permainannya. Aira sama Aim bisa puas main main nih... Seneng banget yaaaa

    ReplyDelete
  27. Semoga di Malang ada acara serupa, jadi nyesel deh ga dateng di surabaya kemarin.

    ReplyDelete
  28. Wah seru banget nih lihat Mas Aiman mainan di acara bebeland by bebelac di Surabaya ini

    ReplyDelete
  29. Seneng banget nih ya kalau lihat si kecil bahagia seperti itu. Terasa ikut bahagia hihi

    ReplyDelete
  30. Wah banyak sekali nih ya tempat bermain yang mempunyai edukasi di acara ini

    ReplyDelete
  31. Wah ini di Surabaya nih ya. Kapan ya acara ini ada di Kota Malang hihi.

    ReplyDelete
  32. Wah meriah banget nih ya pastinya acara yang ada di tunjungan Plaza Surabaya ini

    ReplyDelete
  33. Seru banget permainannya mbak. Ada di Malang juga gak. Jadi pengen ngajak kedua anakku juga.

    ReplyDelete
  34. Wah seru banget acaranya. Moga tahun depan diadakan lagi.

    ReplyDelete
  35. Waw benar benar menarik ��. Semoga diadakan juga di Jogja.. Amin..

    ReplyDelete