NOVAKID, Tempat Menyenangkan Kursus Bahasa Inggris Online untuk Anak



Tak terasa sudah 2 tahun anak-anak menjalani pembelajaran online, di awal pandemi anak-anak harus membiasakan diri belajar secara jarak jauh. Bagi yang sudah duduk di bangku SMP atau SMA mungkin adaptasinya lebih mudah namun bagi anak yang masih duduk di bangku SD apalagi TK dibutuhkan adaptasi yang lebih sulit.

Dalam benak anak-anak ketika mereka berada di rumah itu artinya mereka libur sehingga agak susah ketika diajak untuk sekolah online atau belajar jarak jauh. Sebagai orang tua kita harus memberikan pengertian kepada mereka bahwa semenjak pandemi hanya bisa sekolah atau belajar dari rumah. Memang tidak mudah apalagi fitrah anak-anak adalah bermain namun dengan kesabaran dan konsistensi dalam memberikan pengertian dan sounding, mereka akan mengerti. Dan pada akhirnya akan tumbuh sikap disiplin dan tanggung jawab di dalam diri mereka.

Pembelajaran online menuntut orang tua untuk belajar juga. Belajar menjadi guru yang sabar dan telaten, belajar mengoperasikan berbagai macam media pembelajaran online hingga belajar tentang mata pelajaran anak-anak. Bagaimana kita bisa mendampingi mereka jika kita tidak memahami apa yang mereka pelajari.

 


Salah satu pelajaran yang membuat saya agak mengernyitkan dahi adalah Bahasa Inggris. Harap maklum saya memang kurang menguasai pelajaran satu itu karena saya bingung dengan grammar dan tenses. Untungnya  anak pertama yaitu Mas Aiman sangat menyukai pelajaran Bahasa Inggris karena sejak masih balita dia sering menonton video edukasi Bahasa Inggris di Youtube. Tapi tetap saja saya tidak bisa mendampinginya dengan maksimal.

Nah saya ingin anak kedua saya, Aira juga menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Bahkan kalau bisa kemampuannya bisa melebih kakaknya. Di era serba digital saat ini, kemampuan Bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa berkomunikasi dengan lancar dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Tapi saya nggak mau dia belajar dari Youtube melainkan ikut kursus buat anak agar hasilnya lebih optimal. Yang bikin bingung adalah saat ini masih pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk kursus oflline. Alhamdulillah saya dapat info dari salah satu teman tentang kursus Bahasa Inggris online yang recomended yaitu Novakid.



Emang apa saja sih kelebihan Novakid bila dibandingkan dengan kursus online sejenis?

  1. Ada 2 Pilihan Guru

Di Novakid kita bisa memilih guru yang akan mengajar anak kita, jika mau guru yang memiliki kemampuan bahasa Inggris tingkat tinggi maka kita pilihkan Kelas Standard. Tapi jika ingin kelas dengan penutur asli bahasa Inggris maka pilihkan Kelas Premium. Belajar dengan penutur asli merupakan cara tercepat untuk mendapatkan hasil yang cepat. Hal ini merupakan praktik yang hebat dan memiliki banyak manfaat positif.

  1. Program Sesuai Usia dan Kemampuan

Novakid menyediakan kelas-kelas yang bisa kita pilih sesuai dengan usia dan kemampuan anak kita. Program di Novakid dibuat oleh spesialis penutur Bahasa Inggris yang berpengalaman dan berfokus pada karakteristik pendidikan dan psikologis anak usia 4-12 tahun. Pelajaran yang diberikan dimulai dari yang sederhana dan secara bertahap beralih ke program yang lebih rumit. Novakid juga selalu mengawasi proses pendidikannya dan konsisten memperbaiki dan membenahi materi pembelajaran.

  1. Kelas dari Rumah

Pandemi belum berakhir, tentunya kita tidak bisa mengizinkan anak-anak belajar di luar dengan orang asing. Kita tidak tahu riwayat kesehatan para guru, untuk itulah kursus online menjadi solusi agar anak-anak tetap belajar dan tidak ketinggalan dengan anak-anak lainnya.

Novakid menjawab kegelisahan orang tua dengan membuat kelas yang bisa dilakukan secara online. Walaupun online namun pembelajaran di Novakid tetap berkualitas yaitu mengikuti standar pendidikan Eropa. Program ini dibuat sesuai dengan Common European Framework of Reference for Languages (CEFR).

 

Awalnya saya sempat ragu neh apakah Aira bisa enjoy belajar Bahasa Inggris di Novakid karena dia tipe anak yang agak pendiam. Berbeda dengan kakaknya yang easy going dan lebih cepat beradaptasi dengan orang yang baru dikenal.



Di luar dugaan ternyata Aira suka saat mencoba pertama kali belajar di Novakid. Materi yang diberikan tersaji dalam animasi yang menarik dan lucu sehingga Aira pun jadi penasaran ingin melihat. Terus gurunya juga sangat ekspresif, tahu banget bagaimana cara membuat anak jadi betah dan nggak bosen belajar walaupun secara online. Alhamdulillah saya bersyukur dan senang akhirnya bisa menemukan solusi agar anak-anak mahir berbahasa Inggris sejak dini. Novakid adalah kursus Bahasa Inggris online yang tahu banget kebutuhan anak dan orang tua.  Nah, untuk info lebih lengkapnya, bisa ya kunjungi dan juga DM Instagram @novakid_id atau chat ke +6281311319877




6 comments

  1. Wah pasti Aira seneng banget belajarnya sama novakid

    ReplyDelete
  2. Pas banget lagi cari buat anakku biar bhs inggrisnya makin lancar

    ReplyDelete
  3. Aku lihat kursus di Novakids ini interaktif dan nyenengin gambarnya warna warni, bikin anak ngga mudah bosan belajar via daring gini.
    Mulai usia 5 tahun udah bisa ikut ya?

    ReplyDelete
  4. wah kayaknya seru nih belajar di novakid
    disesuaikan dengan usia anak ya
    jadi belajar kayak bermain dong

    ReplyDelete
  5. Wah, abis ini langsung pinter cas cis cus ya Aira. Hehe

    ReplyDelete
  6. Wah keren, thanks ulasannya kak

    ReplyDelete

Popular Posts