Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Berwisata Kuliner di Malang Night Market

Keluarga Biru         13 comments

Malang Night Market

Selain identik dengan pendidikan, Malang identik dengan kulinernya yang memanjakan lidah para pecinta wisata kuliner. Nah, kini telah hadir sebuah objek wisata kuliner baru di kota Malang yaitu Malang Night Market. Pasar Malam yang bertempat di sebelah selatan Pasar Besar Malang, lebih tepatnya Jl. Kyai Tamin ini buka mulai dari pukul 17.00 hingga 00.00 WIB.

Malang Night Market tak hanya menyediakan makanan khas kota Malang seperti bakso namun ada juga variasi kuliner lain misalnya Nasi Bebek Mercon, Nasi Bakar Grewol dan sebagainya. Untuk kudapan ada Burger Gosong, Ketan Duren, Sosis Bakar, Bikang Imut, Tahu Mlothot dan masih banyak lagi lainnya. 

Malang Night Market

Malang Night Market

Malang Night Market

Malang Night Market

Selain itu ada juga penjual barang-barang kebutuhan lain seperti baju dan sepatu.
Malang Night Market

Jangan khawatir soal harga karena harga makanan di Malang Night Market tidak akan membuat dompet jebol. Untuk makanan berkisar antara Rp.7.000 hingga Rp.10.000, sedangkan kudapan mulai dari Rp.1000 hingga Rp.3000.

Malang Night Market

Untuk anak-anak bisa diajak menikmati odong-odong, pemancingan atau naik kereta mengelilingi area Pasar Besar Malang. Tarif odong-odong hanya Rp.4000 untuk lima lagu sedangkan kereta Rp.5000 per orang. 

Malang Night Market

Malang Night Market

Malang Night Market

Kita juga bisa menemui penjual mainan dan makanan tradisional seperti gasing dari bambu dan gulali.

Malang Night Market

Malang Night Market

Agar kehadiran Malang Night Market makin menarik pengunjung baik dari warga Malang maupun luar kota Malang maka perlu dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti toilet dan tempat sampah. Di awal-awal pembukaan tiap Sabtu dan Minggu ada hiburan orkes dangdut namun belakangan sudah tidak ada lagi.

Malang Night Market

Malang Night Market

Malang Night Market


So buat teman-teman dari luar kota, jika saat ini mempunyai rencana untuk berkunjung ke Malang maka jangan sampai lupa untuk datang ke Malang Night Market. Temukan pengalaman wisata kuliner yang memanjakan lidah namun tetap bersahabat di kantong.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

13 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mbak, semoga MNM ini bisa se[opuler Sekaten. Dulu pernah sih ada pasar malam di depan pasar besar malang tapi nggak berlangsung lama sebab sepi pengunjung.

      Delete
  2. Asyiknya kulineran.. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Program penggemukan badan Mbak Ira :D
      Susah ya Mbak komen di situs kami kok pake anonymous?

      Delete
  3. Asyik ....., Bang 'Dudung' sekeluarga juga ikut ngramein.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami nggak janjian padahal.
      Sebelum aku berangkat, Bang Dudung malah ke rumah ngomongin soal instalasi listrik di rumahku trus setelah itu aku berangkat. Eh nggak tahunya pas lagi motret ketemu Bang Dudung sekeluarga.

      Delete
  4. wah seneng kui aiman dolanan odong2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya kalau udah waktunya habis dia mau diajak turun Yo. Kan biasanya ada tuh anak-anak yang mpe nangis nggak mau turun :D

      Delete
  5. Iiih sukaaa.. makin banyak pilihan tempat buat kulineran ya, Wan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Malang harus main ke sini Dee, lengkap deh kulinernya tinggal pilih :D

      Delete
  6. Gara gara kuliah di Malang, Timbangan badan jadi naik :) Entah malam atau pagi, selalu aja ada kuliner yang harus dicoba. Apalagi hawa dingin, jadi camil gorengan ..... kangen tempe menjes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lahir dan dewasa di Malang timbangan kok susah naik ya? :D
      Di India nggak ada tempe menjes ya Mbak?

      Delete
  7. Bagi yang butuh tray makanan untuk sosis bakar bisa coba pake yang satu ini : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.