Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Liebster Award: Mengenal Lebih Dekat Teman Kita

Keluarga Biru         30 comments

Liebster Award


Selama dua minggu belakangan saya sedang gerilya dari satu blog ke blog yang lain atau istilah kerennya blog walking. Alhamdulillah dari BW selama dua minggu itu saya mendapatkan teman-teman baru, salah satunya adalah Mbak Gustyanita Pratiwi. Kalau nggak salah, Mbak Nita ini nyasar pertama kali di blog Keluarga Biru itu di artikel lomba foto Mirip Dengan Siapa Anak Anda. Kemudian saya mengunjungi balik blognya dan sejak saat itu kami pun berteman.

Nah hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 saya seperti biasa blogwalking salah satunya ke blog Mbak Nita yaitu Blog Gembulnita. Hari itu dia posting tentang Liebster Award. Saya sudah pernah membaca tentang Liebster Award dan dulu pernah juga kena timpuk namun saya tidak mengerjakannya. Liebster Award ini semacam penghargaan antar blogger yang isinya berbagai pertanyaan, ya semacam award berantai gitu. Tujuan dari Liebster Award ini adalah untuk lebih mengenal antar blogger dan sebagai apresiasi terhadap teman-teman kita.
Saya mengucapkan terimakasih kepada Mbak Nita yang sudah memberikan Liebster Award kepada saya. Dari hasil gugling kata Liebster dalam bahasa Jerman artinya adalah Tersayang, wah merupakan sebuah kebahagiaan dan kebbanggan tersendiri ya bagi yang menerima award ini, termasuk saya.
Liebster Award ini adalah award pertama buat blog Keluarga Biru, semoga nanti bisa menyusul award-award yang lain seperti Piala Citra, Oscar, SCTV Award, Insert Award, Khatulistiwa Literary Award, Adipura Kencana, eaaaa maruk bingiiit semua dikepenginin.

Award ini punya beberapa aturan sebagai berikut:
1. Ucapkan terima kasih dan beri backlink kepada orang yang sudah memberi Anda award ini.
2. Deskripsikan 11 hal tentang diri Anda.
3. Jawab 11 pertanyaan  yang diberikan oleh pemberi award.
4. Teruskan award ini ke 11 orang teman dan berikan 11 pertanyaan versi Anda.
5. Beritahu 11 blogger yang telah Anda beri Liebster Award.
6. Jangan lupa untuk mencantumkan peraturan dan logo Liebster Award di artikel blog Anda.

Baiklah, saya akan mulai mengerjakan tugas dari Mbak Nita dengan menuliskan 11 hal tentang diri saya.

  1. Saya sebenarnya seorang introvert dan pemalu namun karena tuntutan profesi dimana harus bertemu banyak orang maka saya mau tidak mau harus mengubah diri menjadi sedikit lebih terbuka dan percaya diri. Mungkin ada yang kepo, profesi Mas Ihwan apa sih kok harus bertemu banyak orang? Artis ya atau presenter? Bukaan, saya seorang satpam wekekekeke.
  2. Saya seorang yang pendiam dan lebih suka mengungkapkan sesuatu lewat tulisan. Namun pengalaman hidup (duuh berasa udah tua banget ngomong gini) mengajarkan pada saya bahwa menjadi orang yang ramah itu lebih memudahkan bagi kita untuk diterima di lingkungan baru. Pun sebagai seorang ayah dari balita yang butuh stimulasi untuk berbicara saya harus sering-sering ngajak Aim ngobrol. Nggak enak ah kalau di acara pertemuan keluarga atau teman-teman kantor ditanyain gini:
“Aim sudah bisa ngomong apa saja Wan?”
Trus dengan lempengnya saya jawab: “Aim nggak suka ngomong, dia sukanya nulis buku pelajaran.”
Pasti nanti orang akan mbatin: “Wah Aim baru dua tahun udah bisa nulis buku pelajaran, ntar umur sepuluh tahun udah jadi professor tuh. Sedangkan anakku masih suka ngompol.”
Ntar ujung-ujungnya dia jadi minder dan nggak bersyukur, ikutan dosa deh saya.
  1. Saya orangnya nggak tegaan. Yang paling diuntungkan dengan sifat saya ini tentu saja Mama Ivon dan Aim, kalau mereka berdua punya salah dan minta maaf saya pasti langsung maafin. Nggak tega deh lama-lama marahan sama mereka. Ibarat pisau, sifat nggak tegaan ini harus bisa dipergunakan secara tepat sebab kalau nggak bisa berabe. Misal neh pas lagi ngemall trus Mama Ivon minta gamis harga sejuta, kalau saya tetep nggak tegaan untuk menolaknya bisa-bisa jebol dompet saya ahahaha.
  2. Pernah terobsesi untuk punya badan gemuk. Saking terobsesinya saya dulu pernah minum obat cacing *ngumpet di pojokan*. Kalau sekarang sih tetep ingin gemuk namun nggak mau ngoyo. Dan Alhamdulillah kata Mama Ivon saya sekarang udah keliatan sedikit gemuk. Saya juga merasakan hal yang sama, celana-celana saya sudah banyak yang kekecilan sekarang.
  3. Saya tidak tahan AC. Mungkin karena terbiasa dengan hawa dingin Malang yang alami sehingga tubuh ini pasti jadi masuk angin kalau terpapar lama suhu AC. Saat saya diklat di Jakarta kemarin saya setiap hari masuk angin karena ruang diklatnya selalu on AC mengingat suhu Jakarta yang panas. Parahnya, temen sekamar saya termasuk AC-holic, tidur pakai kaus kutang saja masih nyalain AC. Akibatnya kami jadi kucing-kucingan, kalau dia sudah tidur AC saya naikkin suhunya. Trus kalau saya ketiduran, giliran dia bangun dan nurunin lagi suhunya.
  4. Saya seorang pemabuk, pemabuk perjalanan maksudnya. Hal ini berlawanan banget dengan salah satu hobby saya yaitu travelling. Masih nyambung dengan point lima, kalau naik bus ber-AC apalagi yang AC-nya bau saya pasti mabuk. Mending saya naik bus bagong yang non AC atau naik motor saja. Meskipun mabukan namun tidak menyurutkan langkah saya untuk berwisata apalagi kalau gratisan wekekeke. Untungnya kalau naik pesawat saya nggak mabuk, antisipasinya minum obat mabuk saat perut masih kosong.
  5. Meskipun saya lahir dan tinggal di Malang which is punya tim sepakbola andalan yaitu Arema namun saya tidak begitu suka sama sepakbola, biasa aja. Pernah sih sekali nonton pertandingan Arema di Stadion Kanjuruhan, hanya untuk mengobati rasa penasaran ingin tahu bagaimana rasanya menonton bola secara live.
  6. Alhamdulillah saya tidak merokok. Dulu pernah pas SMA nyobain ngerokok eh malah batuk-batuk. Trus pas udah kerja iseng nyoba lagi malah diketawain teman-teman karena cara merokok saya lucu. Mama Ivon pernah bilang dia bersyukur dapat suami bukan perokok, selain demi kesehatan keluarga, hemat di kantong juga.
  7. Tidak bisa berenang. Dulu pas SMA pernah belajar renang sama temen tetep saja nggak bisa. Pernah pas latihan renang di Slembat saya hamper tenggelam, minta tolong sama seorang wanita paruh baya yang renang pakai ban. Saya hanya ingin pegangan ama bannya untuk kembali ke tepi kolam, eh dikira mau ngerjain sehingga si tante menolak dan langsung ninggalin. Akhirnya saya milih sekalian nyelam dan ngebut jalan ke tepian.
  8. Saya punya mata minus sehingga terpaksa pakai kacamata. Dulu sempat pakai lensa kontak, keren sih buat penampilan tapi saya nggak tahan sama perawatan dan pemakaiannya yang ribet. Trus juga tiap enam bulan sekali harus ganti. Belum lagi selain minus, mata saya juga silinder. Nah lensa kontak yang ada silindernya itu harganya mihiil. Memang benar untuk tampil keren itu butuh perjuangan dan pengorbanan.
  9. Meskipun tampang saya kalem namun saya penggemar film-film thriller dan horror. Kalau film sejenis Final Destination, sedangkan serial saya suka The Walking Dead. Istri sampai heran ngeliatnya karena saya sama sekali tidak jijik nonton adegan-adegan sadis di The Walking Dead.

Wiih udah banyak aja neh saya nulisnya, terbukti kan point nomer dua. Gimana masih mau dilanjut nggak neh? Masih ada 11 pertanyaan dari Mbak Nita yang harus saya jawab. Bisa jadi kumcer ini nanti hehehe.

  1. Mending jadi silent reader apa komeng ke blog yang kita datengin?Tergantung isi postingan, kalau saya mengerti atau tertarik dengan isi artikel maka saya akan komen. Tapi kalau apa yang mau saya tanyakan sudah ditulis oleh orang lain maka saya akan cari pertanyaan lain atau jika mentok ya tidak akan berkomentar.
  1. Hayo ngaku, suka ga baca postingannya? Cuma komen foto ato beberapa bagian paragraf doang pasti ya?  Lagi-lagi tergantung isi postingan dan sikon, kalau isinya penting dan menarik atau saya lagi senggang dan semangat maka saya akan baca keseluruhan artikel. Namun jika isinya kurang menarik atau sikon yang tidak memungkinkan maka saya akan baca point-point pentingnya saja.
  1. Suka yang panjang apa pendek? (POSTINGANNYA maksudnyah)
Yang proporsional, suka yang pendek asalkan padat berisi, suka yang panjang asalkan tidak membosankan gaya menulisnya.
  1. Hal-hal keren yang pernah kamu lakuin?
Wah saya tidak bisa menjawab point ini sebab yang menilai keren atau enggaknya ya orang lain.
  1. Posting salah satu foto yang mencerminkan 'kamu banget' !! Ceritakan sedikit tentang foto itu.
Keluarga Biru


Saya boleh dibilang Family Man. Yang terpenting bagi saya sekarang adalah kebahagiaan keluarga kecil saya ini. Foto ini kami ambil di sebuah photobox di salah satu mall Malang. Ceritanya waktu itu udah lama nggak narsis di photobox. Buat saya keluarga adalah yang utama dam sumber inspirasi tiada habisnya.
  1. Pilih ceplok apa dadar? Alasannya?
Ceplok, lebih praktis dan rasanya tidak ngebosenin di lidah. Kalaupun didadar saya maunya yang dikasih bumbu bawang merah, putih, cabai dan garam secukupnya.
7. Bagi yang jomblo : Cara menunjukkan diri kalo kamu pantas dilirik?
Bagi yang berpacaran : Kapan nikah?? Ehh...pertanyaan sensitif.
Bagi yang berkeluarga : Cara membuat pasangan merasa tenang, nyaman, dan mesraa??
Selalu memberikan yang terbaik buat pasangan, sesekali ngajakin bercanda agar suasana di dalam rumah lebih rileks.
8         Paling gemes sama?
Sama Aim, apalagi kalau dia lagi usil menggigit maka saya akan balas menggigitnya, tentu saja gigitannya tuh gemes bukan berniat menyakiti.
  1. Pilih pante ato gunung? Alasannya?
Pantai. Alasannya kita bisa santai kayak orkay, nggak ding! Kalau ke pantai itu lebih seru dan menyenangkan karena bisa mainan air bersama keluarga.
  1. Kepribadian kamu yang paling misteri. Cuma Alloh dan kamu yang tau?
Biarlah hanya Allah dan saya yang tahu, kalau saya tulis di sini nanti bukan misteri lagi namanya tapi Mister O.
  1. Jujur ya, komenin blog aku dong kurang lebihnya kayak gimana?
Hmm saya baru kenal Mbak Nita dua mingguan, jadi saya nggak bisa komen banyak. Menurut saya kelebihan blog Gembulnita isi ceritanya seru, lucu dan apa adanya. Tak heran jika komentar di setiap postingannya banyak,

Fiiuh banyak banget pertanyaannya. Semoga puas ya Mbak Nita dengan jawaban saya, kalau benar semua dapat nilai A+ ya.
Okey, kita sampai di bagian yang paling menyenangkan yaitu menunjuk 11 orang yang akan meneruskan award berantai ini.
1.       Mbak Katerina
2.       Dee
3.       Yayan
4.       Priyo
5.       Mbak Ira
6.       Mbak Zulfa
7.       Mbak Una
8.       Mas Hendra
9.       Maz Toro Cumilebay
10.   Mbak Dewi Rieka
11.   Mbak Lina

Trus bagian paling menyenangkan yang kedua adalah menyusun 11 pertanyaan untuk dijawab oleh 11 orang di atas.
  1. Pilih Facebook atau Google Plus? Kasih tahu juga alasannya.
  2. Siapa blogger yang paling menginspirasi Anda selama ini? Ceritain dikit tentang siapa dirinya.
  3. Kapan waktu terbaik menulis artikel di blog versi Anda?
  4. Pilih ketinggalan transportasi (bus, kereta, pesawat terbang) atau gadget saat travelling? Kasih tahu juga alasannya.
  5. Tolong sebutkan keyword paling unik/lucu/aneh yang pernah nyangkut di blog Anda.
  6. Pilih diputusin pacar atau koneksi internet putus? Bagi yang udah nikah: pilih didiemin pasangan atau koneksi internet putus.
  7. Apa kendala terbesar yang Anda alami saat ngeblog dan bagaimana cara mengatasinya.
  8. Jika kelak meninggal dunia, siapa yang akan Anda beritahu password blog Anda sebelum wafat?
  9. Pernahkah terlintas pikiran untuk membukukan isi blog Anda?
  10. Sebutkan negara impian yang ingin Anda datangi dan alasannya kenapa?
  11. Bagaimana pendapat Anda tentang blog keluarga Biru dan apa masukan yang bisa Anda berikan agar makin lebih baik?


Alhamdulillah, akhirnya kelar juga tugas berantai dari Mbak Nita ini. Fiuuh niatnya sih hanya buat iseng-iseng saja mengerjakannya, eeh ternyata sampai dua hari dua malam lho nulisnya. Sekali lagi thanks buat Mbak Nita atas awardnya dan bagi yang kena timpuk, monggo dikerjakan dengan senang hati. Buat yang nggak kena timpuk tapi tertarik ingin mengerjakan juga boleh.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

30 comments:

  1. Toss! Aku juga silinder dan minus. Minus berapa Om? Aku minus tujuh hiks.
    Wah ada namaku... kalau sempat aku kerjakan yaaa... sudah lama nggak mainan beginian ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mata kanan minus 1, kiri 3/4.
      Nggak pengin nyoba lasik aja Mbak?
      Oke, santai aja nggak ada deadline kok ;-)

      Delete
  2. Pemalu? *senyum* Pendiam *ketawa* Punya terobsesi badan Gemuk? *ngakak* Sini aku Donorin. Melepas lemak satu persatu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan keras-keras Mbak ngakak di depan lapienya ntar suami ketakutan lho liatnya :P
      Nggak aah, saya maunya donor daging bukan lemak.

      Delete
  3. subhanalloh kok semua tentang mas ini kembaran sama aku ya.. hahaha
    ga bisa berenang, pemalu, ga tegaan, ga doyan ac dan banyak lainnya hahahah. jadi merasa ada teman nih hhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaa, jangan-jangan kita putra yang ditukar Mas dulunya wkwkwkwk.
      Masa Mas Ade pemalu? Di foto profil keliatan pede gitu smilenya.

      Delete
  4. Wiiiih kena timpuk deh kita.

    Senyum-senyum aku bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu ya, anggap saja ini buat selingan Mbak. Kan selama ini nulisnya serius atau buat setoran aja. Sesekali nulis yang fun he he he
      *mbayangin reaksi orang yang liat MBak Rien senyum-senyum sendiri depan lapie.

      Delete
  5. Wushhh . . congrats aja deh buat liebster ewotnya sam . . berkat ni ewot, kita jadi lebih mudah akrab ke sesama blogger lain . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalau jatahnya nggak 11, saya mau ngetag sampeyan juga Mas Azka.
      Yuk bikin juga meski nggak kena timpuk.

      Delete
  6. Ya ampuuun ada nama saya. Baiklah bulan depan mulai bergerilya untuk melengkapi tulisan ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekekeke saya ingin membaca tulisan Mbak Lina yang lucu.
      Siip, ditunggu yes!

      Delete
  7. Replies
    1. Iya seru Mbak. Ayo teman-teman yang kena timpuk, sudah ada calon korban timpukan sukarela neh :D

      Delete
  8. Tiap BW sering banget nemuin ini. Hahaa aku gak terkenal, jadi gak pernah kena. Bersyukur juga sih #ngakak. Salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu terkenal kok Mas untuk dapat award ini he3
      Salam kenal balik n makasih sudah mampir di rumah maya saya.

      Delete
  9. Wahahaha pertanyaan suka yang PANJANG atau yang PENDEK langsung diluruskan maksudnya yakni Postingan. WHiehiehiehe. Bisa AMBIVALENSI jika tidak diluruskan, Biar nda salah faham. Wahahahhahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau misal nggak diluruskan, Mas Asep mengira apa tuh yang panjang atau pendek? ;-)

      Delete
  10. Sama. Saya juga gak suka rokok. BTW saya kena timpuk nih, saya kerjakan secepatnya nih, hehehe... Mohon bimbingan, baru pertama kali kena Liebster Award

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Mas, rokok hanya akan merugikan diri kita dan keluarga :-)
      Siip, saya pernah dapat namun baru kali juga ngerjainnya. Tulis dengan fun dan mengalir saja Mas :-) Saya tunggu ya, ntar tag aja di FB.

      Delete
    2. Mas, lapor, saya udah posting ya, silahkan cek di blog saya. Tapi jangan diketawain, hehehe... Akun FB saya dikunci sementara sama Facebook, gak ngerti kenapa. Makanya saya komen aja disini yaa...

      Delete
    3. Siip, PR sudah saya periksa dan nilainya 100!
      Wah semoga FB lekas pulih ya Mas Hendra.

      Delete
  11. galau koneksinya tapi pengen sapa teman blogger yang dapat liebster award (cari biangnya) hehe - alhamdulillah akhirnya bisa ikut nimbrung disini. award seperti ini mengingatkan saya 3-4 tahun silam, orang yang pernah ditimpuk dengan hal serupa buat saya jadi terharu. semoga metode silaturrahmi seperti ini bisa dilestarikan dan semakin menjamur, penuh dengan inovasi dan kreasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Suhendri, saya penasaran siapa yang pertama bikin nih Award...

      Delete
    2. Bukan saya lho Mas biangnya he he he, saya hanya nerusin dari Mbak Nita.
      Yupe, setuju award berantai ini menjadi metode silaturrahmi yang menyenangkan.
      Salam kenal dan selamat mengerjakan timpukan dari Mas Hendra :D

      Delete
  12. mantaaabbb, ini dia suami kebanggaan keluarga, pasti mbaknya bahagia, hihihi
    o itu masa gigit gigitan sama si aim, ngahaaahaa...ntar jadi tambah gembul dunk pipinyah

    btw apa satu keluarga penyuka biru, hihihiii..kompak ya :)
    thx ya uda dijawabin gamesnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama untuk suami Mbak Nita.
      Makasih ya udah kasih Liebsters Award, jadi nambah temen-temen baru lagi.

      Iya kami bertiga suka warna biru ;-)

      Delete
  13. Hwaah ini yang dulu aku kena timpuk ya Wan. Waktu itu sudah nggak di Palembang jadi nggak bisa baca. Baru kebaca sekarang. Kita banyak kesamaan ya, misalnya saja kamu pingin gemuk eh aku pingin kurus hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo Yan dikerjain, aku tunggu ya.
      Wekekeke kita ibarat putra yang tertukar neh :-))

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.