Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Shopious: Surganya Para Shopaholic

Keluarga Biru         15 comments

Shopious: Direktori Toko Online Fashion di Indonesia


Seiring dengan perkembangan teknologi kini aktivitas manusia banyak yang beralih dari dunia nyata ke dunia maya, salah satunya adalah berbelanja. Sekarang tak perlu lagi pergi jauh ke mall, sibuk memilih barang di etalase toko atau antri di depan kasir karena di internet telah banyak toko-toko online yang menyediakan barang-barang kebutuhan kita.

Social media menjadi sarana promosi yang efektif bagi para pemilik toko online ‘memajang’ barang-barang jualannya, pun bagi para pembeli juga dimudahkan dengan hal ini. Salah satu social media yang kini banyak dimanfaatkan oleh para pemilik toko online adalah instagram. Instagram mempunyai display foto yang menarik, selain itu ada menu editing foto sehingga foto bisa terlihat lebih lux. Selain itu di Instagram ada hastag yang memudahkan dalam mengelompokkan foto-foto berdasarkan kategori tertentu.
Namun berbelanja online bukan tanpa resiko, sudah banyak cerita beredar di kalangan pembeli tentang kasus-kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum toko online yang nakal. Mulai dari ketidak sesuaian antara barang yang diterima oleh pembeli dengan foto yang terpajang hingga barang yang tidak kunjung dikirimkan padahal pembeli sudah membayar lunas. Atau keluhan pengguna akun instagram karena timeline-nya selama sehari penuh dipenuhi oleh foto-foto dari toko online yang mereka ikuti. Bayangkan kalau kita follow lebih dari satu toko online dan semuanya serentak upload foto pada hari yang sama.

Trus bagaimana dong solusinya agar kita tetap bisa update produk-produk terbaru onlineshop tersebut tanpa kehilangan privasi dan kenyamanan kita dalam menggunakan instagram? Apalagi biasanya ada diskon-diskon special yang diberikan oleh toko online tersebut pada moment-moment tertentu.

Jangan khawatir para shopaholic karena kini telah hadir Shopious!

Shopious merupakan direktori toko online fashion di Indonesia. Shopious menghubungkan para fashionista dan shopaholic dengan toko-toko online di instagram yang terpercaya atau popular disebut trusted seller. Sebagai perkenalan silakan lihat video Shopious di bawah ini:



Gimana, sudah punya gambaran besar nggak tentang Shopious? Biar makin kenal, yuk kita kulik satu per satu fitur apa saja sih yang ada di Shopious ini.

  1. Kategori


Untuk saat ini ada 5 kategori utama yaitu Wanita, Pria, Anak dan Bayi, Gadget Accessories dan Rumah & Hadiah. Dari 5 kategori utama akan dibagi menjadi sub kategori, misalnya kategori Wanita akan dibagi sub kategori misalnya atasan, dress, sepatu, tas dan sebagainya. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Koleksi


Di fitur koleksi Anda bisa melihat produk-produk terbaru atau yang paling banyak dicari oleh konsumen. Sehingga memudahkan Anda untuk mencari produk terbaru dari toko online langganan atau mendapatkan referensi tentang trend fashion yang sedang in saat ini.

  1. Daftar Toko

Anda bisa memilih lokasi toko online yang terdekat dengan rumah Anda. Seperti yang saya coba, saya memilih lokasi toko online di Jawa Timur kemudian saya persempit lagi pencarian di kota Malang. Dalam waktu sekejab saya sudah menemukan list toko-toko online di Malang.

  1. Inspirasi Style

Shopious tidak hanya menyediakan list toko online terpercaya namun juga artikel-artikel seputar fashion yang berisi tips dan informasi style fashion yang paling sesuai dengan diri Anda. Jadi tak perlu kuatir akan salah kostum atau jadi korban mode.

Sampai di sini pasti sudah banyak yang penasaran bagaimana caranya berbelanja di Shopious?

Gampang sekali! Semudah membalikkan telapak tangan.



Ketika Anda sudah menemukan barang yang dicari, klik foto barang tersebut. Maka Anda akan langsung terhubung dengan toko online yang menjual barang tersebut. Untuk selanjutnya, transaksi jual-beli akan terjadi di antara pembeli dan penjual terpercaya pilihan Shopious.


Oh iya, satu lagi kelebihan Shopious. Jika Anda mengalami kesulitan ketika sedang berbelanja atau berminat berjualan juga di Shopious maka Anda bisa menghubungi admin di chat box yang tersedia di pojok kanan bawah. Jika adminnya sedang offline Anda bisa meninggalkan pesan beserta email agar admin bisa menghubungi Anda di kemudian hari.

Dengan semua fitur-fitur di atas, maka tidak berlebihan rasanya jika Shopious disebut sebagai one stop shopping. Kehadiran Shopious sebagai start up lokal patut untuk diperhitungkan di tengah menjamurnya toko dan mall online di Indonesia.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

15 comments:

  1. Pilihan belanja buat emak2 yg super sibuk :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terutama yang sibuk mbolang kayak sampean :D

      Delete
  2. Alternatif belanja tanpa perlu repot antri :)

    ReplyDelete
  3. wuiiih shopious keren ya bisa jadi incaran para shopaholic :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, silakan Mbak dicoba window shopping di Shopious ;-)

      Delete
  4. Makin racun pengen cobak belanja di sana >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha racun buat para wanita adalah belanja dan diskon.

      Delete
  5. Aku kok ngak demen belanja online, mungkin karna type ku ini mesti liat barang, megang dan nyobain baru di beli hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalau beli kancut dicobain juga Mas? :-))

      Delete
  6. sekarang mudah banget kalau mau belanja dari rumah, tinggal klak klik ya mas.. nice info mas ihwan.. +_+

    ReplyDelete
  7. hhi mau tanya.. kenapa di namain keluarga biru ya gan? (kepo dikit)

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.