Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Widget Tanya Dok: Konsultasi Kesehatan Online yang Mudah dan Cepat

Keluarga Biru         2 comments


TanyaDok.com

Kesehatan itu mahal harganya. Namun biasanya kita seringkali menganggap enteng masalah kesehatan dengan melakukan hal-hal yang membahayakan kesehatan kita, misalnya makan sembarangan, tidak berolah raga dan melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol dan lain-lain.
Ketika akhirnya sakit menghampiri kita, tidak semua orang 'berani' pergi ke dokter. Banyak sekali alasannya, mulai dari takut mengetahui penyakit yang diderita hingga alasan biaya.
Ada juga yang tetap ingin mengetahui penyakit yang dideritanya namun tidak pergi ke dokter, melainkan bertanya kepada Om Gugel dan Tante Wiki.

Padahal tidak semua informasi di internet bisa dipercayai kebenaran dan validitasnya namun ironisnya kebanyakan orang malah biasanya langsung mempercayai hasil browsingnya namun merasa tak perlu lagi memeriksakan diri ke dokter.

Namun jangan khawatir, karena kini telah hadir sebuah situs yang dikelola oleh para dokter profesional yang ahli di bidangnya masing-masing. Di situs ini kita bisa bertanya tentang berbagai macam keluhan kesehatan yang kita alami. Nama situsnya adalah TanyaDok.com

TanyaDok.com


TanyaDok.com memberikan akses kesehatan kapanpun dimanapun bagi keluarga Indonesia dengan komunitas kesehatan, tanya dokter online, artikel kesehatan, solusi hidup sehat, dan rujukan kepada pelayanan kesehatan.
Situs yang didukung oleh 200 dokter ini mempunyai visi: Memajukan kualitas hidup masyarakat dengan akses kesehatan yang lebih baik.

Banyak dokter-dokter ahli yang tergabung di situs TanyaDok.com ini, beberapa dokter itu antara lain: Dokter Merwin Tjahyadi, spesialis kandungan yang mendunia, Dokter Dita Lasendra yang merupakan konselor ASI UNICEF, juga ada dokter-dokter anak seperti Dokter Vicka, Dokter Marissa yang siap membantu permasalahan yang dialami oleh buah hati tercinta.

Gimana? Sudah tidak ragu lagi kan dengan kualitas dan kredibiltas TanyaDok.com?

Nah Bagi teman-teman yang ingin berkonsultasi dengan para dokter di atas, tidak perlu susah membuka situsnya, kini Anda sudah bisa bertanya via widget TanyaDok.com yang ada di pojok kanan atas blog Keluarga Biru.



Tinggal klik aja tulisan Tanya Dokter di Sini, lalu nanti akan muncul pilihan tentang topik apa yang akan kita tanyakan. Lalu perjelas pertanyaan kita dengan menulis secara spesifik keluhan/penyakit pada kotak Topik Khusus di bawahnya.



Setelah itu kita tinggal ikuti step-step selanjutnya. Sangat mudah kok, saya sendiri sudah mencobanya. 

Kemarin saya bertanya tentang keluhan masuk angin yang sering saya alami. Saya kuatir jika hal itu merupakan gejala dari penyakit jantung.
Tim TanyaDok.com sangat responsif, saya mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu via email, berikut jawaban dari Dokter Benedicta Mutiara S:


Malam Sobat, masuk angin atau rasa tidak enak badan dapat disebabkan karena berbagai macam, jarang akibat penyakit jantung. Biasanya disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, seperti makan tidak teratur, asupan gizi tidak seimbang/ tidak cukup, kedinginan, kurang istirahat/ kelelahan, atau stres/ beban pikiran. Jika gejala Sobat terasa mengganggu atau sering kambuh, sebaiknya periksakan diri Sobat ke dokter untuk mengetahui penyebab keluhan tersebut.


Meskipun kita sudah mendapatkan jawaban dari TanyaDok.com namun untuk lebih memastikan diagnosa dan pengobatannya kita tetap harus memeriksakan diri ke dokter secara langsung. 
Dengan konsul dulu di TanyaDok.com setidaknya kita sudah mendapatkan gambaraan besar yang valid tentang keluhan kesehatan yang kita alami.

So jangan ragu untuk konsultasi kesehatan via widget TanyaDok.com yang ada di blog Keluarga Biru.



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

2 comments:

  1. Replies
    1. Monggo Mas, mungkin mau sekalian kenalan ama dokternya yang cantik-cantik itu :D

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.