Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Rumah Impian Keluarga Biru

Keluarga Biru         44 comments


Rumah Keluarga Biru

Apa impian keluarga Anda? Pasti salah satunya adalah memiliki rumah sendiri. Demikian juga dengan Keluarga Biru. Alhamdulillah setelah melewati proses hunting rumah, trus melakukan proses jual beli dan renovasi rumah yang benar-benar memberikan banyak pengalaman dan ujian kesabaran, pada bulan April yang lalu kami resmi menempati rumah impian kami.
Jika menilik ke belakang rasanya mustahil kami bisa memiliki rumah sendiri di tahun ketiga pernikahan kami, sebab saya melihat pengalaman kakak saya yang baru bisa memiliki rumah sendiri ketika anak pertamanya sudah masuk SD atau pengalaman teman-teman yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki rumah sendiri. Kalaupun sudah ada yang pisah dengan orang tua, biasanya mengontrak.  Saya sendiri kurang sreg jika mengontrak sebab saya lebih memilih tetap tinggal dengan orang tua sambil menabung untuk membeli rumah.

Mengenai proses bagaimana kami hunting rumah bisa dibaca di postingan kami di bawah ini:


Mari kami ajak teman-teman melihat bagaimana proses renovasi pada Rumah Hijau yang kami beli menjadi Rumah Biru yang sekarang menjadi kediaman kami bertiga.


Rumah Keluarga Biru
Rumah Hijau Vs Rumah Biru
Ini adalah penampakan secara keseluruhan rumah kami. Dulu pintu pagarnya berada di sebelah selatan, atas pertimbangan estetika dan agar tampak lebih luas maka pintu pagar kami pindah ke bagian utara. 


Rumah Keluarga Biru
Teras Rumah

Kami mendesain agar teras selatan bisa dipakai sebagai ruang tamu luar untuk menerima tamu asing yang belum kami kenal sama sekali. Sedangkan teras utara dipakai sebagai tempat memarkir Vega Biru kesayangan kami. Doakan agar kami segera punya rezeki lagi untuk membuat pagar sebab selama ini Aim kalau main ke luar suka nyelonong saja ke jalan padahal rumah kami berada di ujung gang yang sering dilewati kendaraan.


Mari masuk ke dalam yaitu ke ruang tamu dan ruang tengah. Kalau lihat ruang tengah saat masih direnovasi seperti rumah habis kena bencana alam ya he he he. Atap rumah kami tinggikan agar lebih luas dan bagus saat diplafon. Berkat tangan dingin Mas Jinul (kakak saya) ruang tengah yang semula horor akhirnya disulap menjadi ruang keluarga yang penuh kehangatan.


Rumah Keluarga Biru
Ruang Tamu dan Ruang Tengah
Di sebelah utara ada rak buku yang berisi buku-buku koleksi kami. Di dinding selatan dipajang foto narsis Keluarga Biru dan di tengah ada meja televisi dan computer. 


Rumah Keluarga Biru
Ruang Tengah
Rumah Keluarga Biru
Wall of Narsis
Di ruang inilah kami bertiga banyak menghabiskan waktu bersama seperti makan, menonton televise, melihat DVD dan menulis blog. Untuk ruang tamu masih belum ada kursinya jadi untuk sementara para tamu kami ajak lesehan saja.


Rumah Keluarga Biru
Hambalan di Ruang Tamu
Ruang tidur di rumah kami ada dua. Yang depan kami pakai sebagai tempat tidur bertiga, sedangkan yang belakang untuk menyimpan barang-barang. Jika ada saudara atau kerabat yang menginap bisa tidur di sini. Rencana jangka panjang kamar ini untuk Aim jika usianya sudah waktunya untuk tidur terpisah dari kami.



Rumah Keluarga Biru
Dapur Mama Ivonie

Di bagian belakang adalah dapur yang merupakan wilayah kekuasaan Mama Ivon. Awalnya meja dapurnya pendek dan berwarna merah muda. Mama Ivon minta meja dapurnya diperbesar areanya dan warna tentu saja ganti dengan biru! Untuk tembok saya usulkan dicat warna hijau karena saya pernah baca di artikel arsitektur jika warna hijau itu punya efek membangkitkan nafsu makan. 


Rumah Keluarga Biru
Dapur Hijau

Di ruang dapur selatan kami tempatkan lemari dan rak untuk menata perlengkapan tempur Mama Ivon dan meja makan. Meja makan untuk menaruh hasil masakan dan baking Mama Ivon serta makan bersama namun selama ini kami malah lebih sering makan di ruang keluarga sambil nonton teve. Khas keluarga Indonesia banget yak he he he

Sebagai ungkapan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan atas rumah yang sudah kami tempati ini, bulan lalu saya mengundang teman-teman kerja saya dalam acara tasyakuran. Bahagia dan senang sekali karena hampir semua teman kerja datang siang itu, bahkan sampai ada yang makan berdiri di lorong rumah karena tempatnya tidak cukup. Kami berharap melalui tasyakuran tersebut mendapatkan doa agar rumah yang kami tempati ini selalu memberikan perlindungan, kehangatan dan kebahagiaan bagi para penghuninya, aamiin.


Rumah Keluarga Biru


Rumah Keluarga Biru
Acara Tasyakuran Rumah

Demikianlah cerita saya tentang Rumah Biru milik kami. Harapan yang sama kami mohon kepada para teman-teman agar memberikan doa bagi kami dan rumah kami ini. Dan doa kami bagi keluarga-keluarga di luar sana yang belum memiliki rumah sendiri hingga saat ini semoga segera diberi rezeki untuk mewujudkannya, aamiin.



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

44 comments:

  1. Alhamdullilah sudah punya rumah impian. Semoga berkah dan lancar rezeki. itu dapurnya kayak dapur rumah ibuku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya Mbak. Oh ibu suka warna hijau ya?

      Delete
  2. rumah idaman, semoga saya bisa bikin rumah seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, saya doakan bisa bikin rumah yang lebih bagus Mas.

      Delete
  3. Selamat, ya..... benar2 bernuansa biru rumah impiannya... :) ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Ira, kami emang blue lover sejati.

      Delete
  4. memiliki rumah sendiri memang menjadi impian semua orang, karena itu adalah tempat kita pulang ketika cape kerja :)

    rasanya ingin memiliki keluarga kecil tercinta *mengkhayal* hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mbak, rumah adalah tempat ternyaman bagi kita untuk bisa menjadi diri sendiri. Di rumah sendiri mau ngapa-ngapain bebas.
      Saya doakan semoga keinginan Mbak lekas terkabul. Di sini ada juga lho yang masih jomblo hohoho

      Delete
  5. Wah, itu dapur dengan meja makan yang dicat hijau itu cakep banget. Penggemar hijau soalnya, xixixii... Trus, dekorasi ruang tamu dan ruang tengah cakep juga, mewah elegan. Selamat ya Waaaan atas rumahnya. Semoga membawa berkah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Green Lover ternyata Mbak Ecky ini :D
      Makasih Mbak, dekorasinya ada yang beli dan bikin sendiri lho. Doa yang sama buat rumah Mbak.

      Delete
  6. Wow renovasinya besar2an sekali. Pasti budget yang dikeluarkan sangatlah tidak sedikit. Rumahnya mencerminkan penghuninya ya. Biruuuuuu..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpaksa harus besar-besaran sebab kondisi rumahnya pas kami beli udah rusak parah banget terutama atapnya.
      Iya dong, kan kami blue lover sejati :P

      Delete
  7. Barakallah, Wan n Ivone, selamat menempati rumah barunya. Semoga membawa keberkahan selalu untuk kalian bertiga.

    ReplyDelete
  8. Home sweet home
    Rumah yang nyaman dan indah ...

    ReplyDelete
  9. Emang demen banget biru yah Mas...

    ReplyDelete
  10. Wah. Rumahnya asik mas tampilannya.
    Apalagi ruang nontonnya itu. Boleh numpang nonton gak. *dikeplak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Febri. Boleh-boleh tapi jangan lupa bawa DVD sama sajennya, ya minimal pop corn lah :D

      Delete
  11. Oooh.. Saya paham sekarang kenapa namanya Biru.. Kalo dicat biru memang adem ya Om..
    Ah kalo ke Malang aku mampir ya Om.. hihuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener warna biru itu adem di mata dan hati.
      Monggo, jangan lupa setor upeti ya he3

      Delete
  12. Suka liat rumahnya
    Terasa sekali suasana kehangatan didalamnya

    Salam
    Arni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, semoga rumah Mbak Arni juga selalu dipenuhi dengan kehangatan, aamiin.

      Delete
  13. Dan .... aku belum pernah main ke rumah baru. Kapan ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ntar kalo suamimu pulang ke Kepanjen Nis.

      Delete
  14. Masha Allah. Jadi cantik rumahmu Wan. Ivon pandai menata barang dan dekorasi ya. Semoga berkah ya. Seneng liat hasil renovasinya. Bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak, wanita kan pasti seneng Mbak menata dan mendekorasi rumah. Makasih, doa yang sama buat Mbak Rien.

      Delete
  15. Aamiin, keren mas rumahnya, akhirnya dengan penuh perjuangan bisa punya rumah sendiri. Kalau rumah saya masih ngontrak, saya jadi pengen punya rumah sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Di. Oh kirain kos, ngontrak di deket UB ya?
      aku doain moga nanti kamu punya rumah sendiri yang bagus, aamiin.

      Delete
  16. barakallah keluarga biru, rumahnya fresh sekali :)

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah..
    semoga makin membawa berkah dan kebaikan khususnya buat keluarga masbro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Robbal Alamiin, makasoih doa tulusnya Masbro.

      Delete
  18. semoga berkah untuk keluarga biru yaa... wanita adalah perhiasan rumah, mama ivon pintar menata rumah.. salam dari kami di jogja yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama buat keluarga Mbak Ima.
      Mbak Ima pasti juga seneng menata rumah kan? Sudah kodrat wanita.

      Delete
  19. Alhamdulillah, rumahnya adem sejuk. Doakan saya biar punya rumah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya doakan Mas Hendra segera punya rumah sendiri. Mau tinggal di Malang Mas? ;D

      Delete
  20. wah rumahnya cantik sekali...semoga rezeki nya lancar Pak, sukses selalu

    salam Rumah Hijau Malang

    ReplyDelete
  21. Subhanallah kereen perjuangannya..
    Ingin rasanya keluarga kecilku memiliki rumah milik sendiri.
    Sekedar share juga, saat ini kami masih tinggal di rumah kontrakan.
    masih bingung antara beli tanah kavling lalu bangun rumah sendiri dengan desain sendiri,
    atau beli perumahan dengan mengikuti developernya,
    atau beli rumah jadul lalu direnovasi sendiri??
    Kalo dilihat dari sisi harga, terjangkau mana ya?? Mohon masukannya doonk..

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.