Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

5 Rezeki Nomplok dari Ngeblog

Keluarga Biru         44 comments


Hadiah dari Lomba Review Kuliner

Dunia blogger adalah dunia yang menyenangkan, kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dari blog. Salah satu yang paling banyak dicari oleh para blogger adalah rezeki nomplok dari blog. Nah kali ini saya akan berbagi rezeki apa saja yang bisa kita dapatkan dari ngeblog.


  1. Rezeki Ilmu
Para blogger mempunyai latar belakang yang beragam, mulai dari jenis kelamin, usia, domisili hingga jenis profesi yang digeluti. Domislinya tidak hanya di Indonesia, banyak blogger Indonesia yang tinggal di luar negeri. Ada yang masih remaja, ibu rumah tangga, mahasiswa hingga yang sudah lanjut usia. Beragam profesi pun bisa kita temukan, dari yang bekerja di lapangan hingga kantoran.
Nah dari semua blogger yang beragam latar belakang itu kita bisa mendapatkan ilmu dari pengalaman hidup mereka. Dari ibu rumah tangga kita bisa dapat ilmu kuliner dan parenting, dari seorang remaja kita bisa dapat informasi atau hal-hal yang lagi ngetrend saat ini, dari seorang dokter kita bisa dapetin ilmu atau tips kesehatan.

  1. Rezeki Teman
Dari interaksi saling bertukar informasi, ilmu hingga cerita hidup akan timbul kecocokan di antara tiap blogger. Dari situ akhirnya terjalin pertemanan, tidak hanya lewat komen-komen di blog tapi merambah ke grup-grup mulai dari grup FB, BB hingga Whats App. Setiap hari berkomunikasi di dunia maya sehingga ada keinginan untuk bertemu muka secara langsung. Maka digagaslah acara kopdar, baik itu skala kecil maupun besar.


Jalan-jalan bareng para sahabat blogger di Semarang

Saya sendiri sudah mendapatkan teman dan sahabat dari ngeblog. Meskipun terpisah oleh jarak namun kedekatan di antara kami terasa begitu nyata. Ibarat anggota badan, jika ada tangan terluka maka yang lain juga merasakan sakitnya. Alhamdulillah saya pun mendapatkan rezeki jodoh dari aktivitas ngeblog.

  1. Rezeki Barang
Sekarang ini banyak brand-brand yang mengajak kerjasama blogger ketika mereka meluncurkan produk terbarunya. Ada beberapa jalan yang biasanya ditempuh brand-brand itu untuk mendaptkan blogger yang sesuai target mereka. Ada yang dihubungi secara langsung dan diberikan barang gratis untuk direview. Ada juga yang melalui seleksi. Trus yang paling sering adalah mengadakan acara launching dengan mengundang para blogger. Biasanya blogger yang hadir akan mendapatkan goodie bag, makan gratis dan kesempatan mendapatkan produk terbaru melalui kuis yang diadakan dalam acara tersebut.


Hadiah Lomba Cerita di Balik Blog
Alhamdulillah saya pernah mendaptkan produk terbaru dari Asus yaitu berupa power bank, lalu paket snack dari Lifull. Pernah juga menghadiri acara launching smartphone terbaru dari Oppo dan roadshow Tokopedia. Lumayan dapat godie bag berisi flashdisk imut dan kaus. Sayang belum pernah merasakan dapat hadiah dari kuisnya. Pernah juga dapat hadiah berupa kaus, kemeja, makanan kecil hingga voucher dari lomba blog yang saya ikuti.







  1. Rezeki Fasilitas
Selain brand-brand, hotel dan restoran juga sekarang banyak yang mengajak blogger untuk bekerjasama untuk mempromsikan diri. Kalau blogger-blogger yang femes dan kece sih biasanya diundang secara eksklusif, menginap di hotel-hotel mewah hingga menikmati sajian kuliner yang lezat di restoran-restoran kelas atas.
Nggak perlu ngiri apalagi baper ya, kita juga bisa kok mendapatkan fasilitas gratis seperti mereka. Caranya dengan mengajukan kerjasama review blogger kepada mereka. Kita bisa mengirimkan email kerjasama atau mendatangi langsung hotel atau resto yang kita jadikan target. Tapii kita harus membekali diri kita dengan portofolio blog kita yang lengkap dan meyakinkan. Caranya ya harus rajin-rajin bikin tulisan review tentang resto atau hotel. Ya emang harus keluar modal dulu untuk mendapatkan hasil pancingan yang oke.


Review resto di Dusun Telaga Malang
Alhamdulillah saya sudah beberapa kali mendapatkan undangan review restoran atau café di Malang. Caranya adalah saya ‘memancing’ di grup kuliner Malang. Beberapa hotel juga saya bidik tapi baru satu yang goal he he he.

  1. Rezeki Uang
Naah, ini yang paling banyak dicari wekekeke. Saya sendiri nggak munak, pengin dapat penghasil tambahan dari ngeblog. Banyak sekali jalannya, mulai dari daftar Google Adsense, menulis job review hingga ikutan lomba. Untuk mendapatkan job review kita bisa mendapatkan informasi dari grup-grup blogger. Banyak juga yang diemail langsung oleh sebuah brand untuk mereview produk atau website mereka. Demikian juga dengan informasi lomba-lomba, bisa kita dapatkan lewat grup. So blogger nggak boleh kuper ya atau sok eksklusif, perluas pergaulan maka pintu-pintu rezeki akan terbuka untuk kita.
Rasanya bahagianya tuh berlipat-lipat kalau mendapatkan penghasilan dari hobby kita. Kalau nggak percaya, cobain deh. Pasti kalian akan ketagihan.

Itulah 5 rezeki nomplok yang bisa kita dapatkan dari ngeblog. Perlu diingat, rezeki itu nggak hanya berupa uang kan. Dan jangan jadikan yang sebagai tujuan utama kita ngeblog, kalau berhasil sih Alhamdulillah ya. Tapi kalau gatot, sakitnya tuh di siniii.  *tunjuk dompet*


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

44 comments:

  1. Senang bisa singgah dan mengenal blog ini. Salam hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, saya juga senang mendapatkan rezeki teman baru Mas Ahmad :-)

      Delete
  2. Kereeen :) kalo aku nambah satu, rezeki jalan-jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa, lupa yang itu. Habisnya aku belum pernah dapet sih Yan he3
      Mungkin masuk kategori rezeki fasilitas.

      Delete
  3. Bagi yang rajin nge-blog pasti banyak peluang unt bisa mendapatkan rezeki semacam diatas. Kalo 'telaten' aja enggak, ya sulit juga dapetinnya :D
    Makasih udah share :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang pertama emang kudu rajin ngeblognya, kan itu modal kita Mas.
      sama-sama, yuk semangat ngeblognya.

      Delete
  4. Bener banget! Rasanya ngeblog itu membuka semua pintu rejeki ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaap, coba dari dulu-dulu ya Dee pasti kita udah jadi milyader hehehe

      Delete
  5. Saya belum pernah dapat rezeki barang, baru pulsa sama uang walau nilainya tidak seberapa...tapi itu aja udah bikin sueneng...mg2 saya bisa konsisten ngeblog ky sampeyan hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelan-pelan saja Mbak ntar yang lain menyusul. Aamiin, yuk kita semangat ngeblognya..!!

      Delete
  6. Saya belum pernah dapat rezeki barang, baru pulsa sama uang walau nilainya tidak seberapa...tapi itu aja udah bikin sueneng...mg2 saya bisa konsisten ngeblog ky sampeyan hehehe...

    ReplyDelete
  7. Mantaaaaap
    Kudu banyak berguru sama papa Aim nih

    Salam

    Arni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah Mbak Arni meredah mulu, saya juga musti berguru sama sampeyan gimana menulis yang deskriptif yang bagus.

      Delete
  8. Semoga apapun yg didapat dr ngeblog bermanfaat ya..alhamdulillah sy jg mulai merasakan rejeki ilmu, teman, uang, barabg.,bersyukurrrr bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga berkah dan istiqomah ya Mbak Kania :-)

      Delete
  9. seneng bisa dapat teman dan duit lewat ngeblog hehe, salam kenal bang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendapatkan rezeki dari hobby memang menyenangkan sekali, salam kenal balik Mas.

      Delete
  10. Rezeki jalan-jalan kayaknya enak juga tuh mas. Memang ngeblog itu asyik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas menang lomba green metro car saya menang lomba jalan-jalan ke Singapura tapi sayang nggak saya ambil karena nggak punya uang saku :D
      Iya asyik pake bangett Mas Hendra.

      Delete
  11. Wuih, sekarang udah pasang adsense euy, mani hebat pisan... Sukses terus mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah Mas. Sukses juga buat sampeyan Mas.

      Delete
  12. Alhamdulillah berkah ngeblog banyak bener yaa, keep inspiring, keep sharing papa aim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita bisa istiqomah Mbak, aamiin..

      Delete
  13. Jadi blogger mang keren yah, udah dapat teman, ilmu nambah, bisa juga dapat berkah lainnya yang tentunya bermanfaat bangad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali, moga makin bertambah manfaatnya Mas.

      Delete
  14. Dalam kondisi apapun, kita harus pandai mensyukurinya. Salah satunya adalah mensyukuri #berkahNgeblog yang didapat selama ini. Asyik-asyik !!!!

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah... aku paling seneng sama rezeki ilmu dan teman. :) ira

    ReplyDelete
  16. blog memang memiliki banyak manfaat yah mas :)

    ReplyDelete
  17. Ya, benar sekali. Minimal kita bisa berbagi dan tentunya menambha wawasan

    ReplyDelete
  18. Keren Mas Ihwan, aku juga oengen diundang ngereview, kadang masih ga ede aja sama blogku hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah wah...kudu banyak belajar ngeblog nih biar banyak dapat job review...hehee...

    ReplyDelete
  20. Banyak berkahnya yah tapi yang paling asik si bisa nambah banyak temen :)

    ReplyDelete
  21. Benar juga, ternyata ngeblog itu mendatangkan rezeki tak terduga...

    ReplyDelete
  22. Luar biasa emang blog, gak menyesal tahu dan menjadi bagian di dalamnya. Mari kita sebar manfaat ngeblog mas. Dan moga kita tetap konsisten

    ReplyDelete
  23. Makin senang dan semangat untuk ngeblog yah :)

    ReplyDelete
  24. Sepakat dengan semua poin di atas, Mas.
    Yang paling hebring bagi saya itu rezeki berupa tambahnya teman, Mas. Bisa mengenal banyak teman dari berbagai kalangan dan latar belakang. Sungguh luar biasa dan mungkin tidak dimiliki oleh orang yang nonblogger.
    Salam sukses selalu, moga-moga kapan-kapan bisa kopdar :)

    ReplyDelete
  25. Rtambah lagi
    Rezeki produk laku seperti kami yang sedang jual action figure
    jactionfigure.com

    Thanks artikelnya

    ReplyDelete
  26. bener tuh kalo blog tutorial bisa simpen simpen ilmu juga kalo lupa :))

    izin share artikel nya bagus (y) sangat bermanfaat ..
    Mau dapat uang Dari Google?
    Mau Pendapatan adsense $7-$9 setiap harinya?
    Atau daftar Google adsense Susah?
    kunjungi trik adsense di blog saya ..
    99% Halal :)
    hackingofworldnew.blogspot.com

    atau langsung daftarkan Blog Anda Ke Adsense generator
    di www.hot-news-world .top
    1-2 Jam langsung diterima
    Thanks

    ReplyDelete
  27. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMAWATI Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    2M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan AKI_SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 1 MINGGU
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI_SAKTI
    kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 7Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi AKI_SAKTI DI NOMOR 085_242_421_477
    agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi AKI_SAKTI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.