Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

ASUS ZenPad 7.0 Z370CG : Senjata Andalan Blogger Kekinian

Keluarga Biru         27 comments


ZenPad 7.0 Z370CG

Pentingnya Gadget Buat Blogger


Sebagai seorang blogger, kebutuhan gadget itu sangat penting buat saya. Gadget sangat membantu sekali aktivitas ngeblog saya mulai dari awal yaitu hunting bahan tulisan hingga akhir ketika tulisan saya sudah tayang di blog.
Saat hunting bahan tulisan, saya harus memotret objek dengan hasil yang bagus. Kehadiran foto di blog kini bukan hanya sebagai pelengkap namun sudah menjadi salah satu unsur penting yang tidak boleh ketinggalan. Modal untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tentu dengan kamera yang bagus pula. Saat ini Keluarga Biru sudah memiliki kamera prosumer dengan hasil yang bisa diandalkan, pengoperasiannya seperti kamera digital namun hasilnya mendekati hasil foto kamera DSLR.
Namun adakalanya saya malas atau lupa membawa kamera saat mau hunting bahan tulisan atau melakukan liputan. Malas karena ukurannya yang lumayan menyita ruang di tas dan bobotnya yang lumayan. Atau kalau nggak gitu, kameranya dipakai sama Mama Ivon untuk acara lain. Terpaksa deh saya mengalah dengan mengandalkan kamera hape saya yang hasilnya sudah memprihatinkan itu.
Tapi sekarang saya nggak perlu baper lagi sebab sudah ada ASUS ZenPad 7.0 Z370CG yang setia menemani saya. Pertama kali melihatnya saya langsung jatuh cinta pada penampilannya yang elegan, mewah dan stylish. Cocok dengan profesi saya sebagi seorang blogger profesional yang kekinian ini uhuk uhuk. #brandingdetected.

Keunggulan ZenPad 7.0 Z370CG


Yuk saya tunjukkin apa saja sih keunggulan ZenPad 7.0 Z370CG versi Keluarga Biru bila dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lainnya.

ZenPad 7.0 Z370CG

  • Desain Inovatif yang Gaya

Untuk memenangi persaingan dengan begitu banyak kompetitor, ASUS berusaha merancang ZenPad 7.0 Z370CG dengan cita rasa yang berbeda dimana setiap orang akan terpukau kala melihatnya. Kesan menarik yang pertama dihadirkan lewat finishing back cover dengan kontur ala kulit yang memberikan kesan mewah dan juga enak saat digenggam. Produk dengan material kulit seperti dompet atau tas umumnya memang terlihat elegan dan banyak orang suka membawanya. Pendekatan desain inilah yang dilakukan ASUS pada tablet ZenPad 7.0 Z370CG sehingga membawa tablet akan tampak sebagai kebiasaan membawa dompet atau tas jinjing dan terlihat tetap bergaya.

Daya tarik berikut ditampilkan melalui potongan sudut tablet dimana tebalnya hanya 8,7mm sehingga nyaman digenggam. Meski bukan yang paling tipis namun bentuk ini sudah sangat ergonomis untuk kemudahan pakai dan juga mudah diselipkan dalam tas. Desainer ASUS juga memasangkan lis/frame metal disepanjang tepian tablet.
Pada frame/lis metalini menggunakan pelapisan dengan teknologi non-conductive vacuum metallization (NCVM). Hasilnya, tablet terlihat mewah,bergaya, sekaligus juga menampakkan kesan kokoh. Lis ini juga membantu bagian tepi layar menahan tekanan dari tangan atau benda lain kala dimasukkan dalam tas.
Sekali lagi ASUS ingin menampilkan filosofi desain “ZEN” yang mengkombinasikan harmonisasi keindahan bentuk dan fungsi penting dari sebuah produk serta kekuatan fisik. Karakter ZEN di tablet akan terlihat dari garis yang bersih, desain yang unik, serta kontur elegan yang membuatnya berbeda dibanding produk lainnya.



Saya merasakan sendiri ketika menghadiri acara ultah Blogger Ngalam, melakukan review di Tesya’s Café dan Mie Galau saya percaya diri membawanya ZenPad 7.0 Z370CG karena memang tampilannya yang mewah dan gaya itu. Apalagi ketika memotret saya tetap percaya diri meski bersanding dengan blogger yang bersenjatakan kamera DSLR. #ilovezenpad

  • Pertama Kalinya Tablet dengan Back Cover Bisa Diganti

Umumnya tablet hadir dengan bentuk unibody yang tak mengijinkan back cover untuk dilepas-pasang. Nah, pada ZenPad 7.0 Z370CG ini desainnya terbilang unik dimana back cover bisa dilepas-pasang dengan berbagai casing fungsional sesuai kebutuhan penggunanya. Disini ASUS sengaja menghadirkan konsep yang berbeda agar pengguna ZenPad 7.0 Z370CG mendapatkan sesuatu yang baru dan tidak banyak ditawarkan oleh tablet umumnya. Pergantian back cover ini meliputi beberapa model yakni Zen Clucth, Zen Case, Power Case, dan Audio Cover.

Zen Clucth merupakan cover dengan material kulit yang memberi kesan premium yang juga memunculkan desain lipatan layaknya sebuah agenda atau dompet tangan. Desain cover lipat ini juga memudahkan penggunaan tablet kala difungsikan untuk mengetik atau nonton film.
Zen Case merupakan  pilihan cover punggung dalam 5 warna atraktif yang bisa dilepas-pasang. Cover seperti ini menjadikan tablet seperti halnya smartphone yang lebih sering berganti back cover sehingga penampilannya lebih segar.
Adapun Power Case (CB71) merupakan cover yang juga berupa baterai tambahan kapasitas 3450mAhsehingga memperpanjang masa pakai tablet mencapai 14 jam alias meningkat 175%. Bisa dibilang, ASUS Power Case ini layaknya sebuah powerbank. Kerennya, Power Case bisa terintegrasi ke tablet melalui mekanisme back cover sehingga tetap terlihat sebagai sebuah kesatuan tablet, bukan seperti tablet yang terhubung dengan powerbank.
Inovasi desain paling menarik adalah ASUS Audio Cover(CA71) yang merupakan back cover dengan speaker surround 5.1 terintegrasi pertama di dunia khusus untuk tablet ZenPad. Di dalam back cover seberat 211 gram terdapat 5 buah speaker mini dan sebuah subwoofer untuk menghadirkan tata audio lebih realistik dari tablet ZenPad 7.0 Z370CG. Cover audio yang juga mengusung baterai yang mampu memainkan audio hingga 6 jam ini juga berfungsi sebagai dudukan tablet, speaker eksternal ini cocok digunakan untuk mereka yang butuh output audio lebih bertenaga kala ZenPad 7.0 Z370CG digunakan untuk keperluan multimedia.
Kalau sedang melakukan review saya lebih suka menggunakan Zen Case sebab lebih ringan dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas mungil saya. Kebetulan saya dapatnya yang warna abu-abu. Saya baru memakai Audio Cover kalau sedang di rumah, misalnya Aiman pengin melihat video anak-anak kesukaannya atau bermain game edukatif. Suara yang dihasilkan dari Audio Cover ini memang dahsyat, kita berasa kayak menonton di studio mini gitu. #ilovezenpad




  • Inovasi Kamera Kreatif

Meski didesain sebagai tablet entry level yang terjangkau, ZenPad 7.0 Z370CG tetap dibekali kamera untuk kebutuhan fotografi ringan dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP (autofocus). Kerennya, di tablet ini sudah mengadopsi teknologi kamera PixelMaster yang menghadirkan banyak keunggulan.
Melalui sistem PixelMaster ini, pengguna akan mendapati kemudahan dalam berfoto untuk kemudian dilakukan editing saat itu juga dan langsung dibagikan (share) ke cloud, antar perangkat, atau ke social media. ZenPad7.0 Z370CG juga dibekali faslitas kamera berteknologi PixelMaster akan membantu pengguna mendapatkan gambar yang detil, warna lebih alami dan tangkapan cahaya yang lebih peka dalam suasana gelap.
Sistem PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 2x lipat. Jadi saya nggak perlu edit-edit tingkat kontras dan saturation foto seperti yang saya lakukan selama ini sebelum memasangnya di blog.
Kamera utama/belakang di ZenPad 7.0 Z370CG hadir dengan 15 mode foto dan 8 mode untuk kamera depan. Masing-masing mode ini menawarkan kemampuan unik dalam fotografi seperti “Low-Light” Mode untuk memotret dalam pencahayaan rendah, “HDR” untuk menghasilkan foto lebih cemerlang, “Beautification”  untuk meningkatkan kualitas foto portrait/wajah dimana Anda dapat dipercantik untuk bagian kulit, mata, dan bagian dagu. Neh lihat hasil foto narsis Aiman yang keliatan ganteng banget pakai ZenPad. 




Kalau yang ini hasil bidikan saya ketika di Teysa’s Café yang pencahayaannya kurang, tapi dengan fitur “Low Light” Mode saya bisa mendapatkan hasil yang cerah dan bagus. #zenpademangkeren





Anda yang gemar berfoto bersama teman-teman akan menemukan manfaat asyik di mode “Selfie” yang dapat menjangkau rentang foto panorama hingga 140omelalui kamera depan. Fitur ini memudahkan Anda mendapatkan area foto yang luas sehingga banyak orang yang bisa masuk dalam fokus foto Anda. Kalau Keluarga Biru selama ini selfie paling banyak masih bertiga sih, ntar dicoba deh beramai-ramai.





Kenapa Harus Membeli ASUS ZenPad 7.0 Z370CG?


Sebenarnya masih banyak keunggulan ASUS ZenPad 7.0 Z370CG yang bisa kita gali. Tapi ibarat review film, nggak seru dong kalau saya kasih spoiler dan beberin semua di sini.  Mendingan Anda langsung beli dan buktikan sendiri dan temukan keunggulan-keunggulan lainnya. Biar makin mantap, saya akan rangkumin 10 alasan kenapa Anda harus memilih tablet ini dibandingkan lainnya. Chek this out:
1. Tablet ASUS ZenPad 7.0 Z370CG merupakan tablet pertama di dunia dengan back cover yang bisa diganti-ganti, termasuk ditandem dengan sistem audio dan baterai eksternal tambahan.
2. Tampilan layar ultra realistik seperti halnya pada TV model high-end dengan warna cemerlang dan kontras yang tajam.
3. Inilah tablet perdana didunia yang bisa ditandemkan dengan modul audio surround 5.1 berteknologi DTS-HD untuk menghadirkan tata suara mantap.
4. Layar 7” beresolusi HD 800x1280 pixel dengan area pandang 72% dari keseluruhan bodi. Layar ini pun diperkuat lapisan Gorilla Glass untuk mencegah goresan benda tajam.
5. Desain kompak dalam dimensi 189x110,9x8,7 mm dan bobot hanya 272 gram sehingga nyaman digenggam.
6. Baterai internal dengan daya tahan pemakaian 8 jam. Dengan modul ASUS Power Case pun membuatnya mencapai pemakaian hingga 14 jam.
7. Dual kmaera untuk memudahkan pengguna membuat foto dan video. Dukungan teknologi PixelMaster pun membantu menghasilkan image yang OK.
8. Antarmuka ZenUI yang baru dan segar serta menyediakan banyak kustomasi agar tablet Anda tampil lebih personal.
9. Dukungan jaringan Internet 3G dan ruang penyimpan eksternal yang mendukung hingga 128GB.
10. Pilihan warna menarik (hitam, putih, aurora metalik) dengan kontur kulit yang  elegan.

Buat saya ASUS ZenPad 7.0 Z370CG sangat mendukung aktivitas saya sebagai seorang blogger, saya bisa mendapatkan hasil foto-foto yang bagus dan instagramable, mulai dari foto makanan, objek wisata hingga selfie. Saya jadi terbantu sekali jika sedang melakukan review atau liputan, setelah memotret saya bisa langsung sharing di akun social media seperti Facebook dan Instagram. 




Demikian juga dengan momen-momen indah kebersamaan Keluarga Biru bisa terabadikan baik itu dalam bentuk foto maupun video. We love ZenPad!







Layar 7” beresolusi HD 800x1280 pixel dengan area pandang 72% dari keseluruhan bodi membuat aktivitas blogwalking menjadi lebih nyaman, berkomunikasi dengan teman-teman via Whats App dan BBM juga lebih menyenangkan. Aiman pun juga semakin suka melihat video atau permainan edukasi, fitur “Bluelight Filter” membuat saya tak lagi khawatir pada kesehatan matanya. Sekarang ini Aiman lagi seneng belajar mengenal angka dan huruf melalui aplikasi yang saya install di ZenPad. Tapi tetap sebagai orang tua yang bijak kami membatasi penggunaan gadget buatnya.




So guys, nggak perlu pusing pala barbie lagi jika Anda saat ini sedang mencari tablet yang bisa mendukung aktivitas Anda. ASUS ZenPad 7.0 Z370CG cocok buat Anda yang ingin tampil gaya di setiap kesempatan, memiliki hoby fotografi dan eksis di social media atau seorang blogger profesional yang kekinian seperti saya uhuk uhuk. #ilovezenpad #inovasitiadahenti


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

27 comments:

  1. Replies
    1. Iya Win, nyaman dibawanya dan pastinya kece tampilannya he3

      Delete
  2. Aku juga pake asus, tapi yg fonepad neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya bisa bertemu sesama pengguna Asus.

      Delete
  3. Wehhh emang Asus transformasinya bagus2 ya mas. Apalagi dari Asus zenpad 7.0 ini. Wihhh kameranya emang lebih tsantik lho.. hhhee
    Hasilnya juga bagus hhhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, yuk ganti hapenya dengan zenpad 7.0 :D

      *dutaASUSwannabe

      Delete
  4. Pas, sepertinya boleh masuk wishlist nih mas Ihwan... Ajak2 selfie dong, biar rame nggak bertiga mulu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mari, saya tunggu di Malang or kasih kami tiket PP malang-jakarta :P

      Delete
  5. Wiiih keren ini. Aku kemarin pingin pas kamu bawa ke rumah. Hahaha, apalagi enak banget buat ngeblog. Kan aku suka ngeblog via hape. :D

    ReplyDelete
  6. Gadget jaman sekarang itu sudah kayak alat/kebutuhan pokok ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi buat blogger kekinian kayak kita.

      Delete
  7. Bikin mupeng aja huhuhu, secara tablet dirumah udah rusak...

    ReplyDelete
  8. Bikin mupeng aja huhuhu, secara tablet dirumah udah rusak...

    ReplyDelete
  9. yang perlu ditanyakan, berapa harganya? hahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 2,2 juta Mbak Eri, worth it kok dengan semua kelebihannya.

      Delete
    2. okelah, terima kasih infonya.. bisa buat pembanding dengan merk yang lain, karena saya juga lagi galau mau beli hp yang mana hhiihh

      Delete
  10. Replies
    1. Ini Om, RAM : 2 GB LPDDR3, Baterai : 13 Wh Li-Po 3450 mAh. Yuk segera diborong buat keluarga :D

      Delete
  11. Gambarnya yang dihasilkan kameranya bagus ya Wan. Kalau nenteng gadget ini saat jalan, aku jadi merasa makin keren buahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus Yan, hihihi sama berasa keren dua kali lipat :P

      Delete
  12. mau numpang nanya gan beli audio covernya dimana? sekalian ama powercasenya? tlong infonya gan😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya dapetnya satu paket Mas, mungkin Mas bisa tanya langsung di gerai resmi Asus terdekat di kota Anda :-)

      #dutaASUSWannabe

      Delete
  13. dan tanpa sengaja bisa sampai kesini.. :) hahaha

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.