Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Nikmatnya Bermalam di ibis budget Surabaya Airport

Keluarga Biru         21 comments



Review ibis budget Surabaya Airport



Saat menghadiri event Asus Zenvolution 2016 di Bali pada awal September, kami mendapatkan banyak sekali fasilitas yang memanjakan para blogger. Salah satu fasilitas tersebut adalah berupa akomodasi menginap di ibis budget Surabaya Airport. Awalnya kami berencana berangkat dari Malang ke Bandara Juanda pada tanggal 7 September 2016 pukul 02.00 WIB, namun belakangan ada email susulan dari Mbak Davina Larissa jika kami diberi akomodasi menginap di ibis budget Surabaya Airport dan bisa dibooking pukul 12.00 WIB.

Kami pun mulai berpikir ulang, kok rasanya sayang banget jika akomodasi dari Asus ini tidak kami ambil. Daripada kami berangkat dini hari, lebih baik berangkat dari Malang sore atau malam hari dan istirahat di ibis budget Surabaya Airport. Besoknya kami bisa dengan nyaman dan tidak perlu buru-buru ketika chek-in ke bandara, menghindari resiko telat pastinya. Yang terakhir, sebagai seorang travel blogger modal cekak ini kesempatan bagus bagi kami untuk menambah portofolio review hotel kami wekekeke. 




Saya sebelumnya sudah pernah menginap di ibis budget Malang jadi saya sudah punya gambaran seperti apa nanti ibis budget Surabaya Airport ini nanti. Seperti ibis budget Malang, dari segi desain arsitektur ibis budget Surabaya terlihat begitu kekinian dan penuh warna. Warna yang dominan dari semua hotel ibis adalah hijau muda yang menyegarkan mata lalu, sedangkan furniture-nya menggunakan warna yang tak kalah ceria seperti kuning, orange dan biru laut.


Review ibis budget Surabaya Airport



Review ibis budget Surabaya Airport


Review ibis budget Surabaya Airport


Selesai chek-in kami pun berjalan menuju kamar masing-masing. Seperti halnya di ibis budget Malang dimana untuk menggunakan lift harus menggesekan kartu kamar maka gate menuju kamar di ibis budget Surabaya Airporty ini hanya bisa dibuka menggunakan kartu kamar. Jadi jika Anda menginap di jaringan hotel ibis tak perlu khawatir dengan tingkat keamanannya, tamu tak diundang tidak akan bisa sembarangan masuk ke lorong hotel bahkan kamar kita. Jempol deh buat ibis.






Ukuran kamar di ibis budget Surabaya Airport termasuk kecil, mungkin ini menyesuaikan dengan konsep budget dan tipe penggunjung hotel yang mayoritas hanya numpang tidur atau transit. Seperti kita tahu harga-harga barang di bandara biasanya dua hingga tiga kali lipat harga barang di luar, nah dengan ukuran kamar yang kecil ini bisa menekan biaya tarif kamarnya.

Review ibis budget Surabaya Airport

Meskipun ukuran kamarnya kecil namun buat saya tetap asyik dan nyaman-nyaman saja. Apalagi fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari televise hingga wifi tersedia. Trus yang saya suka konsep kamar mandi dan toiletnya yang terpisah, ini sangat berguna sekali semisal kita diburu waktu mau ngejar pesawat: satu orang bisa mandi dulu dan yang lain bisa pup. Jadi nggak perlu ngantri lama-lama. Hanya sayang waktu itu nggak disediakan pasta gigi. Padahal saya sengaja hanya bawa sikat gigi saja karena ngandelin fasilitas hotel.







Saya dan Sandi cukup beruntung karena kamar kami memiliki jendela dengan view lapangan parker Bandara Juanda sehingga kami bisa melihat pesawat terbang yang parkir dari kamar.


Setelah beristirahat sejenak dan sholat di musholla, kami bertiga memutuskan ke menuju lobby hotel untuk makan malam sambil memanfaatkan fasilitas hotel, apalagi kalau bukan wifian hehehe. Jangan bayangin kami makan malam dengan menu yang mewah yaa, kan tau sendiri kami blogger hemat pangkal pelit makanya bawa bekal dari rumah. Saya bawa biskuti sedangkan Mas Arif bawa mie gelas yang tinggal seduh. Untungnya sih tidak ada larangan dari pihak ibis budget Surabaya Airport bagi tamu yang ingin menyeduh mie gelas. Malahan salah satu petugas di lobby berbaik hati memberikan saya air panas gara-gara air yang keluar dari dispenser tidak cukup panas.


Review ibis budget Surabaya Airport


Sambil menunggu mie kami matang, kami pun mulai ngeblog sambil browsing sana-sini. Alhamdulillah sinyal wifi di ibis budget Surabaya Airport ini kenceng sehingga kami bisa ngenet dengan lancar. Untung saya jadi bawa laptop sehingga bisa nulis satu artikel pengantar event Zenvolution dengan judul: Road toZenvolution 2016.
Rasanya nyaman dan enak sekali ngeblog di lobby ibis budget Surabaya Airport ini, apalagi dengan atmosfir bandara bikin saya berasa esmud (eksekutif muda) yang sibuk dan diburu deadline untuk bikin presentasi di sela-sela perjalanan bisnis wekekeke.


Review ibis budget Surabaya Airport


Sekitar jam 12 malam, kami pun kembali ke kamar untuk beristirahat memulihkan tenaga untuk perjalanan ke Bali esok harinya. Oh iya untuk sarapan disediakan mulai jam 5 pagi. Saya yang awalnya kuatir kalau sarapannya baru tersedia jam 7 atau 8 pagi (mepet sama jadwal keberangkatan kami) bisa bernafas lega.


Review ibis budget Surabaya Airport


Menu sarapan yang disediakan cukup beragam, mulai dari nasi goreng, mie goreng, ayam bumbu kecap. Ada juga menu ubi-ubian hingga yang modern seperti coco crunch. Saya pun jadi siap menempuh perjalanan ke Bali dengan kondisi badan yang segar dan perut kenyang.


Review ibis budget Surabaya Airport


Itulah pengalaman saya menginap di ibis budget Surabaya Airport, overall saya puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan. Jadi jika pesawat Anda mengalami delay dan ingin beristirahat sambil menikmati fasilitas yang memanjakan diri maka ibis budget Surabaya Airport ini bisa menjadi pilihan Anda. Oh iya saya juga sudah bikin vlog review ibis budget Surabaya Airport, bisa dilihat di video berikut:



ibis budget Surabaya Airport
Terminal Bandara International - Terminal 1
Jl. Ir. Haji Juanda No. 1, Segoro Tambak, Sidoarjo
Surabaya, Jawa Timur 61253
Telp : (031) 8688115

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

21 comments:

  1. ASUS emang luar biasa banget ya Wan.. kemaren tuh aku rencana pengen nginep di bandara looh. Eh la kok ama ASUS udah disediain hotel :)

    Btw hotel Ibis ini deket banget ama rumah ortuku Wan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita sebagai blogger bener-bener merasa dihargai dan diberikan kenyamanan.
      Wah enak yo, kalau mau naik pesawat tinggal ngesot :-))

      Delete
  2. ASUS emang luar biasa banget ya Wan.. kemaren tuh aku rencana pengen nginep di bandara looh. Eh la kok ama ASUS udah disediain hotel :)

    Btw hotel Ibis ini deket banget ama rumah ortuku Wan :)

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nginep disini, kamar nya kuecil buanget dan harga nya agak2 mehong
    Tp rata2 hotel di bandara macam itu kayak nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om, udah rahasia umum apa-apa mehong di bandara. Tapi aku sih nggak masalah, gratis juga wakakakaka.

      Delete
  4. Replies
    1. Aku nggak tahu harganya Mbak sebab tinggal check in aja he3

      Delete
  5. Asyik yaaa jadi ngga usah pagi buta ke bandara wan...keren beud ASUS :)

    ReplyDelete
  6. jadi meski hotel budget tapi memuaskan yo Wan? Blm pernah nginep di sana. Kapan2 klo ada vouchernya, bagi2 aku donk wkwkwk #mekso :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatku memuaskan Pril karena bisa istirahat dengan baik trus ngeblog di lobby-nya. Ahahaha ini dapatnya dari Asus Pril.

      Delete
  7. Beruntung ya Mas Ihwan bisa ke Bali for ASUS. Mupeng juga lihat temlen kebanjiran ASUS.

    Btw, kayaknya agak mahal ibis di Juanda ini tp satu kelebihannya ga perlu takut macet, ketinggalan atau tidak tahu info soal keberangkatan karena berada di Bandara hotelnya.

    Sukses terus ya Mas Ihwan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak saya beruntung bisa terpilih hadir di acara Asus di Bali.
      Bener Mbak, dibalik harga yang mahal ada beberapa kelebihan yang kita dapatkan.

      Delete
  8. Seru interior hotelnya ya, mas. Instagramable banget, hehe. Kalau soal harga hotel budget menurutku lebih asyik ditinggali. Biasanya fasilitasnya terjamin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin semangat foto-foto mulu. Hotel budget juga lebih hemat kok tapi fasilitasnya tetep terjamin.

      Delete
  9. Masya Allah mas, ternyata fasilitas airport di indonesia ternyata sudah ada yang sekeren itu. jadi pengen bermalam disana hehe.

    ReplyDelete
  10. Hotel ibisnya cozy banget tuh mas, meski serba minimalis ya.Hehehe saya mau deh, jika ada yg kasih endors.maklum emak blogger modal cekak☺☺☺

    ReplyDelete
  11. Kalau saya juga sudah 3-4 kali nginep di bandara. Nginep di luarnya tapi, haha.

    #hardlife #thuglife

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.