Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Megahnya Zenvolution 2016: Incredible is Now

Keluarga Biru         19 comments

Zenvolution 2016


Pesawat terbang yang membawa kami dari Surabaya mendarat dengan mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Hati saya berbunga-bunga, setelah sekian tahun menanti akhirnya saya mendaratkan kaki lagi di Pulau Dewata. Langkah kaki saya begitu bersemangat ketika turun dari pesawat, bersama rombongan dari Malang: Mas Arif, Sandi dan Pak Anang kami menuju Terminal Kedatangan. Selain itu ada juga rombongan dealer Asus dari Surabaya dan Malang yang berangkat bersama kami.



Kami langsung mencari-cari orang dengan tanda pengenal Asus. Mas Arif bertanya kepada seorang gadis yang memakai kaus bertuliskan Asus, darinya kami diberitahu bahwa untuk media dari Malang sudah ditunggu panitia Zenvolution di dekat gerai sebuah roti. Kami berdua segera menuju ke sana.

Feel So Special with Asus

Kami semua diberi tanda pengenal sebagai media Asus, tak ketinggalan juga guide book Zenvolution. Pada tanda pengenal ada beberapa kode antara lain kode grup, tempat duduk saat launching Zenfone 3, grup Incredible Race dan nomer meja saat Asus Gala Dinner. Asus benar-benar mempersiapakan semuanya dengan matang dan teratur.

Zenvolution 2016


Ada rasa bangga ketika saya memakai tanda pengenal media Asus, siapa mengira hanya dengan bermodalkan hobby ngeblog saya diundang secara istimewa oleh Asus. Para panitia tampak sangat sibuk sekali, wajar sekali karena dalam event Zenvolution ini Asus mengundang 800 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Yang terdiri dari dealer, media dan blogger. Semua diundang untuk menjadi saksi peluncuran produk terbaru Asus yakni Asus Zenfone 3.

Setelah semua media dari Malang dan Surabaya berkumpul kami pun naik bus menuju Bali Nusa Dua Conference Center, tempat dimana Asus akan menggelar event Zenvolution 2016. Ketika sampai di BNDCC, saya melihat sudah banyak sekali orang-orang yang berkumpul di sana. Sebelum memasuki area BNDCC, setiap orang diwajibkan scanning tanda pengenal masing-masing. Ini untuk menghindari penyusup dan demi keamanan acara.

Bertemu Blogger dari Penjuru Nusantara

Di salah satu pintu, saya, Sandi dan Mas Arif berbelok ke sebelah kanan. Di sana saya bertemu dengan blogger-blogger Jakarta yang selama ini hanya bersua lewat dunia maya saja seperti Evrina Budiastuti, Caroline Adenan, Shintaries Nijerinda dan beberapa blogger yang belum saya kenal.


Suasana saat itu begitu ramai, banyak sekali orang-orang yang duduk, berdiri dan berlalu-lalang. Para dealer Asus rata-rata berpakaian serba hitam, tampak eksklusif dan elegan. Ada juga beberapa gadis cantik berpakaian putih keperakan yang berjaga di pintu masuk, tubuh mereka tinggi menjulang . Para waitress sibuk menyiapkan hidangan. Sementara itu para blogger ada yang ngobrol, berkenalan dengan teman baru namun ada juga yang sibuk dengan smartphonenya. Rasanya saya masih tidak percaya bisa menjadi bagian dari acara yang keren ini.

Zenvolution 2016


Beberapa saat kemudian, semua undangan dipersilakan untuk menyantap hidangan yang disediakan. Saya sendiri memilih untuk memakan hidangan pembuka terlebih dahulu. Setelah selesai makan saya bertemu dengan rombongan blogger lainnya seperti dari Semarang: Mbak Uniek Kaswarganti, Dewi Rieka, Rahmi Mak Irits, Pungky Prayitno. Sedangkan dari Yogyakarta ada Mbak Primastuti Satrianto, Mas Jarwadi dan ZenFans yang mayoritas masih terlihat muda, usia anak SMA-kuliahan gitu deh. Rombongan blogger Jakarta ada yang datang menyusul yaitu Mbak Katerina, Aldy Terren, Petrus Andre dll. Juga Dian Radiata yang jauh-jauh datang dari Batam.

Reunian JJS

Sedikit intermezzo, di medio Agustus 2015 Keluarga Biru pernah travelling ke Jawa Tengah. Salah satu kota yang kami kunjungi adalah Semarang. Di kota Lumpia ini Keluarga Biru kopdar dan travelling bareng sahabat-sahabat kami yaitu Mbak Rien, Dian dan Mas Anang, Mbak Ima dan Mas Elton, Mbak Dewi, Mbak Uniek, Tari dan Mbak Indri. Alhamdulillah selepas travelling bareng itu silaturahmi di antara kami makin erat, Mbak Uniek menamai grup kami Jalan Jajan Syar’i atau disingkat JJS. Malah bertambah anggota baru seperti Mbak Rahmi. Beberapa diantara kami ada yang sempat travelling bareng lagi. Nah kok kebetulan, sebagian besar dari grup JJS diundang dalam event Zenvolution ini. Kami sangat senang sekali karena ini ibarat reunian, apalagi tempatnya spesial yaitu di Bali. Itulah sebabnya kenapa kami menyempatkan diri untuk foto bareng sebelum acara dimulai sebagai kenang-kenangan reunian JJS di Bali.

Zenvolution 2016


Terpesona di Zenvolution 2016


Zenvolution 2016


Ballroom Bali Nusa Dua Conference Centre akhirnya dibuka, para undangan pun berduyun-duyun masuk. Setiap orang diberi goodie bag yang berisi book product terbaru Asus sebanyak 4 buah, setumpuk press release dan sebuah flashdisk mewah berbentuk seperti emas batangan. Saya segera mencari tempat duduk untuk media. Saya memberikan apresiasi buat Asus karena sudah mengatur tempat duduk sesuai fungsinya, sebagai blogger dan media penting bagi kami untuk bisa meliput acara dengan baik sehingga kami ditempatkan di bagian depan. Sedangkan para dealer Asus mendapatkan tempat duduk di belakang.


Zenvolution 2016




Acara Zenvolution sore itu dibuka oleh seorang presenter wanita yang cantik: Grace Natalie. Grace memandu acara dengan menggunakan dua bahasa: Inggris dan Indonesia. Tentu saja karena Zenvolution ini disiarkan secara streaming di chanel Asus yang mana ditonton oleh seluruh orang di dunia.

Zenvolution 2016

Suasana di dalam Ballroom BNDCC sempat ‘memanas’ ketika ada penampilan dari Duo Perkusi yang cantik dan energic. Mereka menabuh drum dengan penuh semangat, membuat para undangan takjub melihat aksi mereka.

Zenvolution 2016


CEO Asus Jerry Shen sore itu memperkenalkan produk-produk terbaru Asus yaitu untuk smartphone terdiri dari Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max. Sedangkan untuk laptop dan notebook ada Asus Zenbook 3 dan Asus Transformer 3. Saya tak bisa menahan kekaguman dan kemupengan (bahasa apa ini) manakala para petinggi Asus secara bergantian mempresentasikan kelebihan produk-produk terbaru Asus. Sebagai seorang blogger, saya sangat tertarik dengan fitur kamera Zenfone 3 yang makin canggih mengingat saya membutuhkan partner in crime yang mampu menghasilkan foto-foto dengan kualitas kece yang tidak kalah dengan kamera DSLR sekalipun.

Zenvolution 2016

Zenvolution 2016

Zenvolution 2016

Zenvolution 2016


Brand Ambassador of Asus Zenfone 3

Totalitas Asus dalam mempromosikan Zenfone 3 tidak hanya lewat launching secara megah dan mewah. Untuk memperkenalkan Zenfone 3, Asus menggandeng dua selebritis papan atas Indonesia untuk menjadi Brand Zmbassador Zenfone 3 yaitu Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari.

Brand Ambassador Asus Zenfone 3


Siapa sih yang tidak mengenal mereka berdua. Joe Taslim sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya, bahkan dunia internasional sudah mengakuinya lewat beberapa film Hollywood yang dibintangi Joe Taslim. Sebelas dua belas dengan Joe, BCL selama ini dikenal sebagai artis multitalenta. Diawali dari modelling dan sinetron hingga kemudian BCL mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dan perfilman nasional.
Image dan kualitas Joe Taslim dan BCL sangat sesuai dengan pencapaian yang berhasil diraih oleh Asus di Indonesia. Sampai dengan tahun 2016, Asus berhasil menjadi merk notebook nomer 1 dan Top 2 merk smartphone di Indonesia.

Brand Ambassador Asus Zenfone 3


Kami sempat diberikan bocoran tentang proses syuting iklan Zenfone 3 yang dibintangi oleh Joe Taslim dan BCL. Lokasi syutingnya di Polandia dan disutradai oleh sutradara internasional. Konsep iklannya dibuat layaknya film laga yang menunjukkan kelebihan Joe Taslim, tapi tentu saja kelebihan fitur-fitur Zenfone 3 juga tak ketinggalan. Antara lain pengambilan foto oleh BCL dari mobil Lamborgini yang melaju kencang dan pengambilan foto di dalam sebuah perpustakaan yang gelap.

Mupeng di Asus Product Experience

Inilah saat yang dinanti-nanti yaitu Asus Product Experience dimana kami diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung produk-produk terbaru Asus. Para dealer, media dan blogger tumplek blek jadi satu, mengantri dengan sabar untuk bisa mengeksplorasi kelebihan dan keunggulan semua tipe Zenfone 3.

Zenvolution 2016


Dari segi desain, penampilan Zenfone 3 begitu mewah dan berkelas. Bagian depan Zenfone 3 ini full kaca lho. Kaca yang dipakai tentu bukan sembarang kaca, yaitu kaca dengan teknologi 2.5D Curve Glass. Dengan teknologi ini membuat Zenfone 3 memiliki kesan premium. Kacanya merupakan buatan Corning yaitu Gorilla Glass 3. FYI, Gorilla Glass adalah lapisan kaca yang sudah terkenal dengan kekuatan anti baretnya. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda tidak menggunakan pelindung layar.

Asus Zenfone 3


Asus Zenfone 3 memiliki tagline: Built for Photography. Kamera Zenfone 3 memiliki resolusi 16 MP untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera depan. Dilengkapi juga dengan sensor Sony Exmor IMX298. Kameranya mampu menghasilkan video 4K, bukaan aperture f/2.0 serta memilii kemampuan kamera OIS dan EIS.

Saya langsung mencoba Zenfone 3 untuk memotret objek bunga yang ada di meja display. Asliii, hasilnya memang bening, cerah dan begitu detail. Begitupun ketika saya mencobanya untuk selfie, hasilnya wajah saya jadi ganteng maksimal. Hmm, kalau kayak gini caranya bisa-bisa penyakit narsis saya kumat permanen neh.

Asus Zenfone 3


Di area demo saya juga melihat demo dimana Zenfone 3 disandingkan dengan smartphone merk lain di sebuah alat demo yang membuat dua kamera tersebut bergetar. Dari gambar yang tampak di layar, tampak bahwa kamera Zenfone 3 mampu mengambil gambar dengan lebih jelas meskipun sedang dalam goncangan.

Asus Zenfone 3


Saya makin takjub saat sampai di meja display notebook. Emang beneran, Asus Zenbook 3 ini desainnya elegan, tipis dan ringan banget. Saya sama sekali nggak merasa berat saat memegangnya. Di area notebook ini kita juga bisa melihat aksi dua seniman Bali yang sedang menggambar sketsa dengan menggunakan media Asus Transformer 3 dan Asus Pen. Duuh, saya kan jadi mupeng karena saya kadang-kadang suka bikin sketsa wajah juga.


Asus Transformer 3

Asus Transformer 3


Dream Come True di Techinal Seminar

Setelah sesi demo, para undangan dipersilakan coffe break. Baru kemudian kami dipersilakan masuk kembali ke Ballroom. Ketika masuk, tanda pengenal kami discanning lagi dan kemudian diberi produk Zenfone 3. Asus emang baik hati banget, kami tidak dibiarin mupeng berlama-lama setelah melakukan product experience di sesi demo.

Siapa sih yang nggak senang dapat hape baru, apalagi Zenfone 3 ini dilengkapi dengan fitur kamera yang oke pake bingiit. Ssst, tau nggak berapa harga Zenfone 3 ini? 4 jutaan vrooo, mupeng nggak lo wekekeke.

Techinal Seminar dipandu oleh Ibu Juliana Cen dan Mas Joko Soemitro. Mas Joko mengajari kami untuk mengeskplorasi lebih dalam lagi fitur-fitur terutama kamera yang ada pada Zenfone 3. Para undangan mendengarkan dengan seksama setiap penjelasan Mas Joko karena nantinya akan berguna saat kami mengikuti kompetisi foto bertema Beauty in The Sky.

Zenvolution 2016



Demikianlah cerita saya mengikuti event keren Asus: Zenvolution 2016. Ini baru babak awal lhoo, masih akan ada lagi cerita selanjutnya yang lebih seru dan menarik. Sukses terus buat Asus dan semoga Zenfone 3 ini akan mampu merajai persaingan produk smartphone yang makin ketat di Indonesia, aamiin. 


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

19 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mbak, saya merasa sangat beruntung bisa lolos.
      Tapi saya juga ga ujug-ujug dipilih, jauh sebelumnya saya memang sudah mereview beberapa produk Asus dan pernah ikutan lomba-lomba Asus. Itu jadi pertimbangan utama supaya lolos diajak ikutan Zenvolution 2016.

      Delete
  2. Alhamdulillah ya, rezeki gak kemana.
    Bisa diundang acara Asus ini udah rezeki banget plus dpt hp kece itu bonusnya.
    Makasih ya, hp nya udah dihibahin mama ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ma atas doa dan ijinnya, mau kutinggal jauh bersama dua buah hati kita.
      Semoga makin cetarr hasil fotonya dengan Zenfone 3.

      Delete
  3. Gak kebayang kalo JJS komplet ya haha. Mungkin akan komplet lagi ntar pas nikahanku ya? #ygntahkapanitu 😂

    Gak sabar juga nunggu iklan yang syuting di Polandia. Pasti kece!

    Ditunggu undangannya ya tahun depan Asus 😂

    Omnduut.com

    ReplyDelete
  4. Wahh iya. Event ASUS zenvolution kemarin udah kayak kopdar akbar ya. Kalo saya batal hadir mungkin kita gak ketemu kali ya mas Ihwan ;)

    ReplyDelete
  5. Mupeng sama Zenfone 3 ini, terutama Kameranya yang pake sensor Sony. Sayang, asus keknya terus mempertahankan body-nya yang bongsor. Itu bezel atas bawah ngga berubah dari Zenfone seri pertama.

    ReplyDelete
  6. Kece banget ini HP
    Bener2 gak perlu nenteng kamera lainnya lagi deh sebagai pelengkap perjalanan

    ReplyDelete
  7. Hihi aku juga mupeng beraats pas bagian produk experience mas, terutama zenbooks nya :D

    ReplyDelete
  8. yang lain cuma bisa hands on ya mas.. ASUS ZenFone 3 aja udah kece, aalagi yang deluxe yaaa hihihi

    ReplyDelete
  9. Ternyata dirimu dari Malang ya Mas. Baru tauuuu *tutupmukapakepanci. Pas di Bali juga blm sempat say Hai kayaknya...

    ReplyDelete
  10. Kece yo acaranya. :D Nulis juga ahhh

    ReplyDelete
  11. asus akhir nya menyatukan semua blogger yang biasa nya berjumpa di dunia maya dan bersua di dunia nyata hehehe

    ReplyDelete
  12. Sayang banget aku gak dapet flashdisk nya.. Wkwkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  13. Memang luar biasa acara Asus kemarin. Sayangnya goodie bag saya ketinggalan, hiks

    ReplyDelete
  14. Salut ama asus yang kumpulin begitu banyak orang dan memecahkan rekor muri

    ReplyDelete
  15. Sumpah aku seneng banget Waaan... kita bisa reunian di Bali. Padahal baru beberapa hari sebelumnya kita di grup sempat ngebahas pengen reuni ya.. kok ya ndilalah langsung dikabulkan :)

    ReplyDelete
  16. Sumpah aku seneng banget Waaan... kita bisa reunian di Bali. Padahal baru beberapa hari sebelumnya kita di grup sempat ngebahas pengen reuni ya.. kok ya ndilalah langsung dikabulkan :)

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.