Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Tips Memilih Lemari Pajangan yang Sesuai Untuk Rumah Mungil

Keluarga Biru         6 comments





Setiap rumah pasti memiliki ciri khasnya masing-masing, semua itu dilihat dari bagaimana si pemilik rumah mendesain interior dan eksterior huniannya tersebut. Saat ini, rumah berdesain minimalis menjadi model yang paling digemari, karena detail bentuknya yang sederhana namun terlihat sangat modern dan tenang.


Rumah minimalis biasanya dibangun di atas tanah yang tak seberapa luas, jadi tidak heran kalau hunian bergaya minimalis itu ukurannya terbilang mungil, cocok untuk pasangan yang baru menikah atau yang baru dikaruniai satu anak. Tetapi tak berarti keluarga dengan banyak anak juga tak boleh mendesain rumah dengan gaya minimalis lho ya! Semua kembali pada selera dan kondisi masing-masing.

Tetapi satu hal yang tak bisa diabaikan, yaitu penataan interior dalam rumah, apalagi rumah yang mungil, harus pandai-pandai mengatur tata letak dalam ruangan supaya tidak terlihat sempit, tetapi tetap terlihat gaya dan berkelas. Untuk membuat rumah mungil terlihat lebih gaya tetapi berkelas luas, boleh dicoba tips memilih lemari pajangan minimalis yang cocok untuk ruangan mungil :


-          Pilih lemari pajangan sudut yang terdiri dari two pieces alias terpisah. Jadi kita bisa letakkan lemari pajangan tersebut masing-masing satu di pojok ruangan.

-          Dianjurkan jangan pilih lemari pajangan dengan warna pekat, karena ruangan akan terlihat gelap, lebih baik pilih lemari dengan warna-warna cream atau sewarna gading.

-          Jangan mengambil lemari dengan desain yang rumit, pilih saja lemari pajangan dengan desain yang sederhana, tanpa banyak laci dan hiasan-hiasan yang membuat ruangan malah terlihat makin sesak.

-          Padukan lemari minimalis dengan kursi atau sofa yang ukurannya juga mungil, yang pas untuk satu tempat duduk, jadi ruangan tetap berkesan lebih lega.

-          Kalaupun ingin lemari pajangan yang terdiri dari satu bagian, maka pilih yang ukurannya tak terlalu besar dan tidak sampai memenuhi seluruh dinding. Lemari pajangan dengan tinggi yang hampir mencapai langit-langit akan membuat rumah kecil terlihat makin sempit.






Kita bisa menemukan lemari pajangan minimalis di toko furnitur terdekat, tetapi ada juga online shop yang jual lemari pajangan minimalis misalnya Matahari Mall. Membeli aneka furnitur untuk menghias ruang tamu melalui online shop adalah salah satu cara yang praktis, karena kita tak perlu pergi keluar rumah untuk membeli perlengkapan rumah tangga. Pihak penjual juga akan mengirimkan furnitur yang kita beli dengan packaging yang aman. Bahkan disediakan asuransi andai barang yang kita pesan mengalami kerusakan di jalan.


Setelah mendapatkan lemari pajangan minimalis idaman, isi lemari tersebut dengan berbagai hiasan yang ukurannya juga mungil-mungil. Baik itu diisi dengan patung-patung kecil, atau diisi dengan berbagai pigura aneka ukuran yang memuat foto seisi keluarga.
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Lemari pajangan di rumahmu itu juga lucu.

    ReplyDelete
  2. Wah pas nih di rumahku juga minimalis.

    ReplyDelete
  3. oalaaah gak boleh pilih yg banyak laci ya Mas? padahal saya itu suka yg banyak laci biar bisa nyimpen semua2nya macam Doraemon :D

    ReplyDelete
  4. Duh... baru kelingan kalo di rumah butuh banget lemari panjang gitu mas.. hhee

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya, saya juga pengen banget beli lemari panjang kayak gitu,,

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.