Laman

10 Random Things About Baper



10 Random Things About Baper


Hai jumpa lagi dengan Bapers’s Talk. Kali ini kami pengin nulis sesuatu yang santai saja, buat selingan gitu biar ga serius mulu bahasannya.
Nah kami membuat list pertanyaan yang sering muncul entah itu ketika ngobrol dengan sahabat atau di forum-forum parenting.


Here we go 10 Randoms Things About Baper:

1. Kalau lagi marahan siapa yang biasanya minta maaf duluan?

Masalah dalam rumah tangga itu hal yang wajar kok, apalagi sampai bikin marahan atau berantem. Yang terpenting kita bisa menyelesaikannya dengan dewasa dan mengambil hikmahnya. Nah kalau kami lagi marahan maka biasanya yang punya inisiatif minta maaf duluan itu adalaaah…. JRENG JREENG JREENGG…  saya doong.

Saya tuh orangnya paling nggak tahan marahan lama-lama, apalagi sama orang yang notabene satu atap ama kita. Entah itu yang salah saya atau Mama Ivon, saya yang biasanya ambil inisiatif untuk meminta maaf atau membuka pembicaraan. Suasana saat kita lagi marahan atau ngambek itu nggak enak, bikin nggak nyaman apalagi di depan anak-anak. Jadi saya mending mengalahkan ego agar suasana di dalam rumah kembali cair dan ceria seperti sedia kala.

2. Siapa yang paling dekat dengan saya? Anak maksudnya.

Agak bingung juga jawabnya. Kalau saya lagi di rumah Mas Aiman itu apa-apa maunya sama saya, mulai dari mandi sampai makan. Mungkin karena saya lebih sabar hehehe. Tapi anehnya kalau pas tidur gitu maunya dipeluk sama Mama Ivon. Trus misal disuruh nyium kami gitu, Mas Aiman agak ogah-ogahan nyium saya. Deuuh langsung berasa habis manis sepah dibuang deh wakakakaka. 

3. Siapa yang paling sering kena omel pasangan karena berantakan?

Saya! Paling sering diomeli karena saya suka naruh barang sembarangan. Pulang kerja tas ransel taruh lantai, habis pakai kaus atau baju taruh di atas motor, taruh kunci motor di atas meja. Kalau istri sedang rajin bersih-bersih itu seneng tapi di satu sisi kita musti kena omelan jika bikin berantakan dikit saja.

4. Siapa anggota keluarga yg paling gampang bikin kita meleleh kalo sedang marah?

Tergantung lagi marah sama siapa. Kalau lagi marahan ama Mama Ivon yang bisa bikin meleleh ya Duo Ai. Tapi kalau lagi marahan sama Mas Aiman, yang bisa bikin meleleh ya Baby Aira.

5. Uang gaji suami sebaiknya dipegang istri atau suami?

Sebaiknya sih dipegang istri karena mereka yang tahu banget kebutuhan rumah tangga sehingga bisa mengalokasikannya dengan baik. Saya pernah beberapa kali pegang uang gaji, trus saat keluar beli ini beli itu tinggal gesek di ATM. Eh kemudian tahu-tahu uang gaji udah mepet trus ketika Mama Ivon tanya kemana saja, saya malah lupa dan nggak bisa jawab. Uangnya nggak saya pakai buat beli yang neko-neko, ya buat keperluan keluarga tapi saya selalu lupa detailnya.

6. Apa etis punya tabungan rahasia? (Seberapa jujur tentang hal finansial ke pasangan)

Kalau menurut saya nggak etis. Ketika kita sudah menikah maka kita harus terbuka pada pasangan, terutama tentang keuangan. Saya dan Mama Ivon sama-sama tahu tabungan kami masing-masing apa saja.








7. Kenapa lelaki lebih senang belanjain anak ketimbang istri?

Emang ada ya yang kayak gitu? Saya enggak tuh wekekeke. Mungkin karena kebutuhan istri lebih banyak dari pada anak. Mungkin karena istri susah membedakan antara kebutuhan dan keinginan, piss. Mungkin karena anak lebih mudah dibujuk atau dialihkan saat meminta sesuatu hihihi.

8. Bagaimana jika pasangan kita terlalu asyik ikutan di grup reuni sekolah sampai acara kopdar berlangsung tiada hari tanpa kenal waktu? Bisa-bisa tercipta CLBK  *Jiaah

Saya tuh tipe suami pencemburu, saya pernah cemburu ketika melihat Ivon akrab dengan teman prianya di komunitas kuliner. Tapi cemburu saya cukup beralasan karena saya bisa melihat seorang pria itu genit atau nggak dari tatapan mata dan gesture ketika dia ngobrol. Ketika seorang suami cemburu seharusnya istri itu bahagia karena itu pertanda masih dicintai oleh suaminya. Asalkan cemburnya masih dalam batas yang wajar lho ya.
Nah kalau Ivon sampai asyik ikutan grup reuni sekolah sampai ada acara kopdar yang berlangsung tiada hari tentu saja saya tidak setuju. Reunian boleh tetapi tetap harus ingat dengan status dan kondisi saat ini bahwa sudah ada keluarga yang butuh waktu dan perhatian kita. Trus harus bisa menjaga hati jangan sampai terkena virus CLBK.

9.  Gimana mengatur dana buat jajan sama jalan-jalan?

Cara mengaturnya ya harus rajin menabung dan pintar-pintar nyusun itenary. Kalau pas jalan-jalan sudah pasti akan jajan juga, nggak mungkin enggak. Nah agar jangan sampai kedodoran maka harus ada skala prioritas, mau mencari pengalaman jalan-jalan atau kuliner. Jadi misalnya kita jalan-jalan ke tempat yang oke maka nanti jajannya yang biasa aja nggak apa-apa. Begitu pun juga sebaliknya.

10. Bagaimana sikap dan perasaan suami kalau istrinya ngefans aktor di TV misalnya aktor Korea, Jepang, India dll?

Naaah ini neeh, Mama Ivon tuh lagi keranjingan ama serial India yang berjudul Geet. Tingkat keranjingannya tuh sudah sampai bikin saya terheran-heran, mulai dari ikutan nangis saat Geet menderita, trus sampai dibela-belain nonton marathon di IG bahkan sampai follow akun IG kedua pemeran utamanya.
Kalau cemburu sih enggak meski pemeran utama prianya berwajah tampan dan berbadan kekar. Saya hanya ingin Mama Ivon bisa lebih mengendalikan diri saat nonton, jangan sampai nyuekin keluarga wekekeke. 

Udaah yaaa 10 aja, ini aja njawabnya cukup kewalahan. Padahal tadinya nantangin bikin 15 pertanyaan wakakaka. Kalau ada yang tertarik pengin jawab juga monggo silakan tulis saja di komentar.


19 comments:

  1. Cemburunya suami itu

    Uhuk uhuk
    Emang bener ya cemburu tanda cinta

    ReplyDelete
  2. Aduh postingannya bikin cepet pengin nikah, kayaknya seru banget deh ya bisa merasakan poin-poin di atas. Nanti deh kalo udah nikah baru jawab ah. :D

    ReplyDelete
  3. hihihi aku yo ngikik banyangin ivon tergila2 nonton Geet. Namanya juga suka, harap maklum ya papa ihwan :p

    ReplyDelete
  4. Poin lima bener banget tuh, suami mah males pegang uang banyak2 takut kalo habis trus aku tanya ga bisa jawab uangnya dipakai buat apa aja, krn lupa.

    ReplyDelete
  5. Hore pertanyaanku dijawab. Entah, bagaimana nanti kalau calon suamiku tahu aku suka drama korea

    ReplyDelete
  6. Untung aku gak pernah ikut reuni sekolah yak, jadi mana bisa clbk wkwkwkwk
    Plis, bentar lagi tamat tuh serial India. Gegara nonton jadi pengen travelling ke India dong hahaha

    ReplyDelete
  7. Aku juga kalau lagi bersih2 suka ngomel2 mas, sampai suami bete dan bilang ga usah bersih2 kalau ngomel mulu, hahaha.

    ReplyDelete
  8. Kenapa banyak cowok berantakan sih ya?haha. Aq juga suka film korea, aktor GongYoo ganteng, tp sama suamiku dibilang ga ganteng coba. Hoho

    ReplyDelete
  9. Wakakakaka Ivon kamu ketahuaaaannn Janagn2 seterikaan gosong jg pas nonton nehi nehi hahaha

    ReplyDelete
  10. Kalau aku biasanya aku yang ajak ngobrol duluan kalo abis berantem, cih. Kadang gengsi kesel juga kok aku terus tapi sekarang yawdalaahhh ga penting siapa duluan, yang penting abis itu baikan dan kondusif lagi. yessss

    ReplyDelete
  11. wah geet emang bagus #dukungmamaivon :D

    ReplyDelete
  12. yang penting dan gak boleh lupa adalah kejujuran, kesetiaan dan keterbukaan(komunikasi) .... semoga selalu sakinah om bro with mamah Ivon

    ReplyDelete
  13. Semoga langgeng selalu dan bahagia ya keluarga biru, mbacanya sambil bayangin Aiman lagi liat mama Ivon nonton Geet, hihihi

    ReplyDelete
  14. saya kalo marahan sama suami, suami yang selalu minta maaf duluan walaupun saya yang salah, soalnya saya ngambekannya parah, hihihi :D

    suamiku juga gak keberatan dengan hobby saya yang suka nontonin aktor-aktor korea dan india :)

    ReplyDelete
  15. wkwkwkwk..., kalo aku paling ga bisa bilang maaf secara verbal. Tapi tipikal orang yang jarang dendam.
    ^_^

    ReplyDelete
  16. Ciye yang cemburuan, hehe

    Kalau Ivon suka nonton Geet, istriku malah nggak suka sama sinema India, sekarang nih lagi seneng nonton sinetron Cinta dan Rahasia, suka kebawa emosinya :D

    ReplyDelete
  17. Para suami memang kudu sering mengalah, hiks ... :)

    ReplyDelete
  18. suami yang mengalah itu bukan berarti kalah tapi mengalah untuk keharmonisan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.