Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Our Book

 Ada sebuah nasihat bijak yang mengatakan: "Jika kamu ingin dikenang berpuluh-puluh tahun, maka tanamlah pohon. Jika ingin dikenang ratusan tahun, maka menikahlah. Jika ingin dikenang ribuan tahun maka menulislah."

 Alhamdulillah, kami diberi kemudahan dan jalan untuk melakukan ketiga hal di atas. Mama Ivon selain suka memasak dan fotografi, dia juga suka menanam tanaman dan bunga. Keberadaan Keluarga Biru menjadi bukti jika kami juga telah menikah.
Nah, untuk yang terakhir adalah menulis. Selain menulis di blog, kami juga menulis beberapa buku. Berikut ini adalah buku-buku yang telah kami tulis:

1. My Wedding Story



Percayalah! Pernikahan bukan sekedar rumus aku + kamu = kita.
Bukan pula sekedar seremonial persandingan dua anak manusia di pelaminan.
Pernikahan adalah peristiwa sakral penyatuan dua insan dalam satu ikatan suci yang merupakan gerbang untuk memulai kehidupan baru sebagai sebuah keluarga.
Maka tak heran jika persiapannya begitu menyita waktu, tenaga, dan pikiran.
 

Ingin tau bagaimana serunya persiapan pernikahan pasangan LDR? Hebohnya persiapan pernikahan beda negara? Pusingnya ketika dihadapkan pada sederet ritual adat? Dan beragam cerita seru lainnya seputar persiapan pernikahan?
Ikuti kisah 25 penulis yang terangkum dalam My Wedding Story. Seru, heboh, dan penuh hikmah.


Di dalam buku ini, Papa Ihwan menceritakan bagaimana suka-duka mempersiapkan pernikahan bersama Mama Ivon. Karena menyukai warna biru, maka kami mengkonsep pernikahan kami dengan sebuah tema yaitu The Blue Wedding. Dari baju pengantin, dekorasi hingga undangan didesain dengan dominasi warna biru. Nah sebagai kado ultah pernikahan yang pertama, maka Papa Ihwan kemudian menulis buku My Wedding Story.




Buku My Wedding Story pada awalnya diterbitkan secara indie lewat penerbitan milik kami sendiri yaitu Mozaik Indie Publisher. Lalu sebuah berkah datang, My Wedding Story diterbitkan ulang oleh Penerbit Al-Kautsar. Dan kini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku di seluruh Indonesia atau pesan online di sini.

2. ENJU: a Little Boy That Changed My Life



Salah satu hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan suami istri adalah kehadiran buah hati. Ada yang diberi kepercayaan oleh Allah dalam waktu yang cepat namun banyak juga yang masih harus bersabar dalam waktu yang tidak sebentar. Hingga kemudian berbagai carapun dilakukan agar segera dikaruniai momongan.

Bagi Papa Ihwan, menjadi seorang ayah adalah sebuah anugerah terbesar di dalam hidupnya. Ada buncah kebahagiaan, ucap syukur, rinai tawa hingga derai air mata yang mewarnai hari-hari Ihwan ketika mendampingi sang istri tercinta, Mama Ivon menjalani 9 bulan kehamilannya. Mulai dari serunya berburu sate kelinci yang dipercayai bisa mempermudah kehamilan, moment menakjubkan ketika pertama kali melihat wujud Baby Enju ketika di-USG hingga hari mendebarkan yang akan mengubah kehidupan mereka berdua yaitu kelahiran Baby Enju.

Rasanya sayang sekali jika pengalaman-pengalaman yang begitu berharga itu hilang dari ingatan dan terlupakan begitu saja. Oleh karena itulah kemudian Papa Ihwan mencoba mengumpulkan mozaik-mozaik cerita mereka hingga menjadi buku yang bertajuk ENJU: a Little Boy That Changed My Life.

Buku ini ditulis dengan penuh kejujuran, tak hanya kisah yang menyenangkan, Papa Ihwan berusaha objektif dengan menuliskan juga kisah-kisah sedih yang terjadi selama istrinya mengandung. Tak bermaksud mengumbar aib namun berusaha mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang telah terjadi. Semoga kehadiran buku ini mampu menyentuh hati siapa saja yang membacanya.


3. MPASI Cinta for Aiman


 
“Buku ini memberikan panduan praktis yang disertai dengan berbagai resep MPASI pilihan agar semua ibu baik itu ibu bekerja maupun ibu rumah tangga mampu membuat MPASI rumahan dari berbagai sumber bahan pangan lokal yang baik dan terjaga kualitasnya untuk buah hati tercinta.”(Dewi Martha Indria, dr. – Konsuler Laktasi dan Ketua AIMI Malang)


Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya adalah dalam hal pemberian MP-ASI (Makanan Pendamping ASI). Tentunya makanan yang terbaik bagi buah hati kita adalah yang alami dan bebas bahan pengawet.

Namun sayangnya karena alasan kesibukkan dan lebih praktis, kini banyak orang tua yang lebih memilih makanan instant untuk buah hati mereka. Padahal zat-zat kimia yang terdapat di dalamnya tidak baik untuk tubuh bayi, selain memperberat kerja alat pencernaan juga bisa berpotensi menyebabkan penyakit jika tertimbun terlalu lama di dalam tubuh.

Berangkat dari situlah Mama Ivon tergerak hatinya untuk berbagi pengalamannya dalam memberikan MP-ASI untuk buah hatinya, Aiman melalui media buku bertajuk: MPASI Cinta for Aiman.

Resep-resep yang disajikan di dalam buku ini sangat mudah dan praktis dalam pembuatannya. Pengenalan makanan sehat, alami dan bervariasi sangat penting diberikan sejak dini. Karena berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan kesehatannya baik kini maupun nanti.


Mama Ivon telah membuktikannya sendiri. Berkat MP-ASI alami, Aiman tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif dan tidak pilih-pilih makanan. Kini, saatnya Anda membuktikannya juga.



*****
Bagi pembaca yang ingin memesan ketiga buku di atas langsung pada kami, silakan mengirimkan sms pemesanan dengan cara sebagai berikut: 

Order: HP: 082233822410 atau BB: 7D795A8C
Format pesan: judul buku_jumlah pesanan_nama_alamat lengkap


14 comments:

  1. Alhamdulillah. Selamat dan sukses selalu, ya Wan :)

    ReplyDelete
  2. Doa yang sama buat dirimu Mbak Rien. Kapan neh nerbitin buku solo traveling? Kan udah tinggi jam terbangnya di media :-)

    ReplyDelete
  3. Keluarga kereeen... :)
    Sukses dan bahagia selalu buat keluarga biru yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluargamu juga nggak kalah kereen Dee, kompakan traveler. Nanti di keluargamu akan lahir dua penulis traveler tuh.

      Delete
    2. Aamiin...
      eh blogspot ini ga seperti wordpress ya.. kalo kita komen di blog orang, kita gak bisa dapet kabar lewat email kalo komen kita direply ama yang punya blog..

      Delete
    3. Ada kok Dee email pemberitahuannya, di folder social. Eh itu buat yang punya blog ya, nggak tahu kalau buat yang komen :D

      Delete
    4. Iyaa.. kalo buat yang komen gak ada, Wan..

      Delete
  4. Novelku yang belum terbit ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kumpulan puisi pernikahan saja Ma dikirim ke penerbit or terbitkan dulu di Mozaik.

      Delete
  5. Hallo, salut dengan keluarga biru ternyata kisahnya juga dibukukan. Mohon izin, bisakah saya mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Mozaik Indie Publisher. Saya sedang mencari jalan menuju percetakan. tulisan saya tentang pengalaman menjadi aupair sebagai jalan menuntut ilmu di luar negeri. terima kasih. salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk informasi lebih lanjut silakan baca di sini Mas: http://mozaikindie.com/mau-kirim-naskah/
      Atau wasapan langsung sama saya di nomer ini: 082233822410.
      Iya menarik sekali itu menyimak kisah Mas Liberty menjadi aupair, terbitin di Mozaik Mas! he3

      Delete
  6. Keren!
    Semoga karyanya semakin banyak lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Alhamdulillah bulan ini nerbitin buku baru, judulnya Backpacker Wannabe. Yuk ikutan kuis or pre-ordernya Mbak.

      Delete
  7. Kereen bang. Semoga buku-buku selanjutnya bisa jadi best seller.

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.