Bagaimana Cara Menghitung Biaya Kanopi Baja Ringan untuk Teras? Begini Caranya!

 

kanopi baja ringan
Kanopi Baja Ringan BlueScope Zacs®


Pada masa ini, menggunakan kanopi baja ringan dirasa cukup efektif jika dibandingkan dengan menggunakan bahan lainnya. Selain karena terbilang kuat, cara pemasangannya juga bisa dikatakan cukup mudah dilakukan. Meskipun demikian, Anda tetap harus bisa memperhitungkan mengenai biaya yang harus Anda keluarkan untuk pemasangan kanopi dari baja ringan tersebut.

Bagaimana Cara Menghitung Biaya Pemasangan Kanopi Baja Ringan?

Bagi Anda yang memang menggunakan jasa pemasangan kanopi baja ringan borongan, maka tentunya Anda tak perlu direpotkan dengan penghitungan akan kebutuhan baja ringan yang akan digunakan.

Karena tentunya, biaya untuk baja ringan serta biaya untuk pemasangan, telah diperhitungkan sepenuhnya oleh jasa tersebut, dan Anda hanya tinggal membayar sejumlah biaya yang telah disepakati.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Anda yang mengandalkan pemasangan kanopi dari baja ringan dengan mengandalkan tukang dengan sistem harian. Karena pastinya, Anda harus memperhitungkan sendiri mengenai berapa kebutuhan baja ringan yang diperlukan, hingga berapa budget yang harus Anda persiapkan untuk pemasangan kanopi tersebut.

Untuk itu, dalam artikel ini, akan dibahas mengenai cara menghitung kanopi baja ringan, yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Perhitungkan Luas Rangka Atap yang Dibutuhkan           

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam pemasangan kanopi baja ringan ini yaitu dengan memperhitungkan luas rangka atap yang dibutuhkan. Dimana kebutuhan baja ringan untuk kanopi teras, kanopi dapur terbuka, maupun untuk garasi dan ruang jemur, akan memiliki luas rangka yang berbeda.

Namun pada kesempatan ini, hanya akan dibahas mengenai pemasangan kanopi untuk teras. Anda tidak perlu pusing menghitung berapa kebutuhan baja ringan karena kini kita bisa menggunakan kalkulator yang ada di website BlueScope Zacs®

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu di BlueScope Zacs®, ada 2 pilihan yaitu sebagai Home Owner atau Aplikator. Karena saya sebagai konsumen pemilik rumah maka saya memilih Home Owner. Kita bisa daftar menggunakan akun Facebook atau email Google.  Prosesnya cepat kok, setelah pendaftaran selesai kita bisa langsung menggunakan kalkulator BlueScope Zacs®


kanopi baja ringan bluescope


Nah saya akan mencoba menghitung apa saja kebutuhan material, ukuran serta estimasi harga untuk pemasangan kanopi teras. Kita masukkan ukuran kanopinya, saya masukkan angka lebar 6 m, Panjang 10 m dan sudut kemiringan 15 deg. Hanya dalam hitungan detik langsung keluar hasilnya seperti ini:


kanopi baja ringan


kanopi baja ringan

Selain menghitung kanopi, kita juga bisa lho menggunakan untuk atap rumah. Langkah-langkahnya sama seperti penghitungan kanopi.

Layanan yang diberikan oleh BlueScope tidak hanya menyediakan produk baja ringan namun kita juga bisa mencari tukang yang sudah berpengalaman di bidang pembuatan atap atau dinding dari baja ringan. Kita bisa memilih berdasarkan kota tempat rumah yang akan dipasang atap atau kanopi.


kanopi baja ringan


Biaya Pemasangan Kanopi Teras dari Baja Ringan

Setelah Anda memperhitungkan kebutuhan baja ringan untuk pemasangan kanopi teras, seperti yang telah dijelaskan diatas, maka kini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk memperhitungkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk pemasangan kanopi baja ringan tersebut.

Dari sekian banyak baja ringan yang beredar di pasaran, BlueScope Zacs®  merupakan salah satu diantaranya yang memiliki beragam tipe dan ukuran. Beberapa diantaranya yaitu baja ringan dengan tipe natural, cool dan juga tipe bare. Serta tipe truss yang banyak digunakan untuk rangka atap kanopi.

Bukan hanya itu saja, harga dari baja ringan BlueScope Zacs®  juga terbilang terjangkau untuk jangka panjang. Sehingga sesuai dengan budget Anda yang memang berniat untuk melakukan pemasangan kanopi baja ringan dengan mengandalkan tukang dengan sistem harian.

Oke Gengs Biru, demikian sharing saya tentang cara menghitung biaya kanopi baja ringan untuk teras. Mudah sekali bukan menggunakan BlueScope Zacs®  . Yuk langsung aja realisasikan rencana Anda untuk memasang kanopi atau renovasi teras agar rumah semakin nyaman untuk kita tempati bersama keluarga tercinta.


1 comment

  1. Kanopi itu penting banget buat di rumah banyak kegunaannya apalagi untuk area yang langsung menuju ke garasi mobil. Pas banget buat parkir dan rumah ga langsung terpapar sinar matahari apalagi kalau rumah di pinggir jalan raya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Popular Posts