Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Weekend Asyik Main Pasir di Taman Trunojoyo Malang

Keluarga Biru         5 comments


Kehadiran taman kota menjadi salah satu alternatif objek wisata keluarga yang murah dan menyenangkan. Syukurlah Malang kini sudah mempunyai beberapa taman kota yang memuaskan dahaga warga Malang akan sarana rekreasi keluarga di dalam kota. Taman-taman itu antara lain Taman Bentoel Trunojoyo, Taman Singha Merjosari dan Merbabu Family Park.

Nah kali ini Keluarga Biru akan bercerita tentang pengalaman seru Aiman main bersama Papa Ihwan di Taman Trunojoyo. Kebetulan waktu itu Mama Ivon sedang mengikuti acara gathering komunitas baking di salah satu restoran yang berada di seberang Stasiun Kota Baru. Tahu sendiri kan, kalau ibu-ibu sudah ngumpul begitu biasanya ramai dan pasti lama banget. Daripada nanti manyun nungguin Mama Ivon lebih baik main bareng saja di Taman Trunojoyo.

 
Denah Taman A
Taman Trunojoyo terbagi atas dua bagian yaitu Taman A yang berada di sebelah selatan dan Taman B berada di sebelah utara. Kami berdua awalnya menuju yang dekat dengan restoran yaitu Taman A. Saat kami ke sana suasananya sepi sekali, hanya ada beberapa orang yang duduk-duduk. Hal ini wajar karena di Taman A tidak dilengkapi fasilitas bermain yang lengkap seperti di Taman B. Yang menjadi kelebihan di Taman A adalah adanya food court di sebelah barat sehingga bagi para pengunjung yang lapar bisa langsung pesan makan di sana.
 
Aiman berlarian di gazebo

Karena tidak ada mainan, Aiman hanya berlarian mengitari taman. Walaupun begitu dia tetap nampak senang dan menikmatinya. Papa Ihwan sampai kecapekan mengikuti aksi Aiman yang berlarian sepertinya tidak ada capeknya itu. Daripada nanti jatuh dan bosan hanya lari-lari mulu, kami lalu menyeberang jalan pindah main ke Taman B.
Kontras dengan Taman A yang sepi, suasana di Taman B sangat ramai sekali. Penuh dengan keluarga-keluarga yang menikmati weekend di sana. Di Taman B ini memang sangat lengkap fasilitasnya, mulai dari fasilitas bermain, kesehatan, dan juga taman belajar bagi masyarakat. Ada pula fasilitas wifi gratis, perpustakaan gratis, taman refleksi, serta pasir pantai dan air mancur yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain.
Patung Singa Edan Arema di Taman Trunojoyo
 
Wahana ketangkasan anak
 
Wahana air mancur


Saat hendak masuk ke taman kami melihat anak-anak bermain laying-layang mini yang lucu sekali. Papa Ihwan lalu membeli dua buah untuk Aiman, satunya dipakai di taman dan satunya untuk di rumah. 

 
Aiman bermain layang-layang mini.

Aiman langsung excited begitu melihat ada pasir pantai di salah satu wahana bermain. Papa Ihwan pun mengajaknya duduk di area yang masih kosong.






Tuh lihat nampak serius sekali Aiman mainan pasirnya. Papa Ihwan jadi bisa istirahat deh he he he. Cuma sayangnya matahari bersinar cukup terik siang itu sehingga Aiman beberapa kali nampak kepanasan, dipakaein topi dilepas mulu. Tapi akhirnya mau juga dia pakai topi setelah benar-benar merasa kepanasan.



Papa Ihwan sebagai warga kota Malang sangat mendukung sekali program Pemkot Malang yang memperbanyak area terbuka hijau di Malang yang belakangan ini semakin terasa panas saat musim kemarau dan banjir saat musim penghujan. Selain baik bagi lingkungan, keberadaan taman-taman kota menjadi alternatif liburan keluarga yang gratis bagi warga Malang. Dan sekarang, saat ini Pemkot Malang bekerja sama dengan BRI sedang merenovasi Alun-Alun Kota Malang, semoga saja proses renovasinya lancar dan makin menambah keindahan kota Malang tercinta.




 referensi foto pelengkap: http://travel.detik.com/readfoto/2014/09/26/102900/2683425/1026/1/weekend-seru-main-air--pasir-di-taman-trunojoyo-malang


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

5 comments:

  1. Wah di Palembang belum ada tuh taman mandi kayak gitu *kayak di Eropa atau Amrik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taman mandi? hihihi istilah baru neh Yan.
      Request ke walikota Palembang dong Yan, Alhamdulillah di Malang emang lagi semangat2nya berbenah diri dan mengeksplorasi potensi wisata di dalam kota agar nggak kalah sama adiknya yaitu Batu .-)

      Delete
    2. Wan, walikota Palembang beserta istri kan lagi second honeymoon di tahanan KPK >.<
      Palembang gak ada walikota huhuhuhuhu. *culik kang Emil*

      Delete
  2. Wahana air mancurnya asyik tuh Wan. Aim ga nyoba?

    ReplyDelete
  3. Yup, emang asyik Mbak, aku aja pengin :D sayang hanya untuk anak-anak.
    Waktu itu kami nggak ada persiapan buat Aim untuk mandi-mandi sebab aslinya kan nungguin Ivon yang lagi gathering komunitas baking.

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.