Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Makan Pizza Lezat Tanpa Bikin Dompet Jebol di Cissipizza

Keluarga Biru         15 comments



Anda suka pizza? Dimana biasanya Anda makan pizza? Di franchise pizza yang satu itu ya? Aah itu sih udah mainstream banget. Gimana kalau Anda mencoba sensasi makan pizza di Cissipizza? Café yang beralamat di Jl. Candi Mendut 17H ini adalah milik seorang wanita penggemar pizza bernama Rita. Pengalaman mencicipi pizza di Belanda menginspirasi Mbak Rita untuk mendirikan Cissipizza. Awalnya hanya melayani pesanan online namun setelah makin banyak pemesan, Mbak Rita kemudian memantapkan hati membuka café di kawasan Soekarno-Hatta yang terkenal dengan jajaran kulinernya itu.




Bersama keluarga dan temen blogger dari Kepanjen yakni Anis dan Endang kami datang ke Cissipizza siang menjelang sore. Suasana café cukup ramai dengan pengunjung, tampak mereka sedang menikmati pizza dengan nikmatnya. Saya lalu berjalan ke meja kasir untuk menemui Mbak Rita sementara yang lain mencari kursi yang masih kosong. Desain café Cissipizza termasuk minimalis, dindingnya dilapisi wallpaper abu-abu bermotif dedaunan. Yang saya suka adalah meja kayu yang hanya dipernish sehingga menampilkan serat-serat kayunya, unik.


Seorang waitress memberikan buku menu kepada kami. Banyak sekali ternyata varian menu pizzanya antara lain Margherita, Diaviola, Funghi, Vegetariana, Italian Classic, Perfetto, Rocco, Cissi Meatlovers dan Beef Corn Fiesta. Tiap varian pizza itu mempunyai berbagai macam topping, silakan memilih yang paling sesuai dengan selera kita. Selain menyajikan menu utama pizza, Cissipizza juga menyajikan pasta dan snack sebagai makanan pendamping seperti Cissi Tortila, Nachos, Mac and Cheese, Beef Lasagna dan French Fries. Sedangkan minumannya terdiri dari Coke, Squash, Tea, Coffe, Milkshake dengan berbagai varian rasa.



Tak lama Mbak Rita keluar menemui kami. Dia ternyata sedang sibuk menyiapkan pesanan pizza bersama anak buahnya. Iyap, meskipun posisi Mbak Rita sebagai owner namun dia tidak segan turun tangan menyiapkan langsung pizza pesanan para klien demi menjaga kualitas pizza di CissiPizza. Patut diacungi jempol neh. Kami berlima lalu terlibat dalam obrolan santai sambil menunggu pesanan pizza kami jadi. Nama CissiPizza berasal dari kata Cheese yang jika dilafalkan dalam Bahasa Indonesia berbunyi Cissi dan digabung dengan kata pizza maka jadilah CissiPizza.



Yeay, tak perlu menunggu lama untuk menyantap pizza pesanan kami. Satu per satu pizza dengan berbagai topping dibawa oleh mas-mas waitress ke meja kami. Tapiii saya musti bersabar dulu neh untuk bisa mencicipinya karena Mama Ivon, Anis dan Endang mau memotretnya terlebih dulu. Ya udah sambil menunggu para food blogger ala-ala beraksi saya menyeruput Leci Squash pesanan saya. Rasanya yang kecut-kecut manis itu mampu menyegarkan kerongkongan saya yang sedari tadi kering karena cuaca Malang yang sedang panas-panasnya hari itu. Saya lalu mengambil buah leci yang tenggelam di dasar gelas, lumayan buat pemanasan sebelum menyantap pizzanya.


Perfetto, adalah pizza pertama yang saya makan. Perfetto ini tampilannya menggoda iman banget karena topping super komplit antara lain chicken sausage, beef forcemeet, mushroom, bellpapper, basil leaf, black olive dan mozzarella. Kombinasi topping yang beragam membuat lidah saya bergoyang kegirangan. Di setiap gigitan saya berusa menerka-nerka rasanya, ini ayam, oh ini dagingnya, eh ini jamur. Luberan keju di atas topping makin menyempurnakan tampilan dan rasa Perfetto ini.


Selanjutnya di ronde kedua, saya mencicipi Cissi Meatlover. Yang spesial adalah Mbak Rita memadukan Cissi Meatlover dengan Rocco, khusus buat kami berlima. Isi dan toppingnya tentu saja lebih banyak antara lain chicken sausage, mushroom, beef forcemeet, beef peperoni, hot tuna, sweet corn, mayonnaise dan mozarella. 


Yang paling membuat saya bersemangat segera menytapnya adalah taburan jagung manis dan siraman kejunya yang lebih tebal. Sesuai dengan namanya Meatlover, maka kita bisa merasakan tiga jenis daging hanya dalam satu gigitan: ayam, sapi dan tuna.



Sayang sekali Aiman dan Asma, putrinya Anis sama sekali tidak tertarik dengan pizza pesanan kami. Oalah Nak, diajak merasakan sensasi kuliner Italia kok malah nggak mau sih. Ya udah, sebagai ortu yang sayang anak kami lalu memesankan mereka berdua French Fries. Mereka senang sekali ketika melihat tampilan French Fries ala CissiPizza yang gemuk-gemuk dengan parutan keju berlimpah di atasnya. Saya jadi tergoda ikut mencicipinya, meski digoreng hingga renyah namun dalamnya tetap lembut. Dan yang pasti nggak over cook sampai kecoklatan kayak saya kalo goreng kentang di rumah he he he.




Seakan belum cukup, sebagai penutup kami memesan snack Nachos yakni  tortila chips dengan mushroom sause topping green papper, black olive dan mozzarella. Benar-benar sempurna wisata kuliner kami kali ini di Cissipizza.



Bagi Anda yang lagi sibuk di kantor atau malas keluar rumah tetap bisa merasakan kelezatan pizza by Cissipizza dengan order online. Cissipizza melayani pesanan untuk kota Malang dan kabupaten Malang, hanya saja untuk daerah yang jauh dari lokasi Cissipizza maka pizzana tidak bisa tetap hot from the oven. Harap maklum, Malang sekarang juga sering macet terutama jika jam istirahat atau pulang kantor. 
Itulah cerita wisata kuliner Keluarga Biru di Cissipizza. Buat saya pribadi kehadiran Cissipizza memberikan alternatif baru jika ingin menikmati pizza yang lezat tanpa bikin dompet jebol he he he.




Cissipizza
Great Day, Great Taste..Great Pizza
Jl. Candi Mendut 17 H Malang
Rate : 27 K - 44 K
Contact :
Delivery Order : 081232324578
BBM : 518DE35F


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

15 comments:

  1. Waah aku suka pizza... dan sepertinya, kalo ke Cissipizza aku udah tau mau pesen apa, cissi meatlover. Hmmmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara nulis reviewnyaa, aku sampai ngiler dan pengin ke sana lagi Dee.
      Iya itu dagingnya komplit cocok buat pencinta daging.

      Delete
  2. Waah aku suka pizza... dan sepertinya, kalo ke Cissipizza aku udah tau mau pesen apa, cissi meatlover. Hmmmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti og bikin ge-er aja ini hapemu Dee :-)))

      Delete
  3. Sama anak saya dengan pedenya pengen pizza, pas nyicip uweeek nggak dimakan. Duuuh emaknya ketiban rejeki dong makan pizza utuh :D

    ReplyDelete
  4. harganya gak murah bangetlahh......anyway great review mas

    ReplyDelete
  5. Duh kapan buka dong di Semarang, ngiler jugaaaa... Pengin makan pizza yg bukan mainstream itu :)

    ReplyDelete
  6. Astaga itu foto pertama, mata Aim sampe kayak gitunya menatap pizza yang sedang dilahap papanya :D

    Glek ngiler liat Perfetto

    ReplyDelete
  7. Wah jadi pengen coba juga nih menu-menu pizzanya

    ReplyDelete
  8. Loh klo aku malah suka kentang goreng yg sampe kecoklatan gitu mas. Hehe... Beda org beda selera yoo

    ReplyDelete
  9. STOP BIKIN NGILER MAS!!! Heheeh, saya nggak kuat liat lelehan kejunya begitu menggoda iman dan kantong, rasanya foto-foto pizza di blog ini mau saya gigit. Tapi sayangnya Aiman bertolak belakang sama anak saya yang juga penggila pizza, Tapi nggak apa-apa, mungkin belum waktunya....

    ReplyDelete
  10. akkkk..ngencees, mau dong cobain inii kalau main ke malang ya ya ihwan..hihihihi

    ReplyDelete
  11. Bisa dikirim ke gresik nggak ya ? Murah banget, apalagi Najin suka makan pizza, se box bakalan dia habisin sendiri

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.