Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Mini Giveaway: Great October

Keluarga Biru         27 comments





Bulan Oktober adalah bulan yang istimewa buat saya karena merupakan bulan kelahiran saya. Alhamdulillah tanggal 4 Oktober yang lalu Allah masih memberikan kesempatan bagi saya untuk menghirup udara dan bersama keluarga tercinta saya hingga sekarang. Tak ada perayaan spesial di hari ulang tahun saya kemarin, tapi Mama Ivon memberikan hadiah kejutan saat tengah malam. Dia membelikan saya sebuah kaus biru bertuliskan HOPE. Tulisan itu akan menjadi reminder bagi kami berdua bahwa dalam setiap ujian atau masalah yang kami hadapi pasti ada harapan untuk bisa melalui atau menyelesaikannya dengan baik.

Alhamdulillah yang kedua, Allah memberikan beberapa hadiah ulang tahun untuk saya yang membuat saya merasa sangat bersyukur dan diberkahi. Hadiah pertama adalah Mama Ivon positif hamil. Setelah gagalnya tugas belajar saya ke Yogya, maka rencana kami pun kembali ke awal yaitu memiliki anak kedua. Dengan usia Aiman yang hamper tiga tahun, kami rasa sudah waktunya untuk memiliki adik. Nggak menyangka sih Allah langsung memberikan begitu cepat, semoga Mama Ivon bisa menjalani kehamilan yang kedua ini dengan lebih sehat, penuh semangat dan bahagia, aamiin.
Hadiah yang kedua adalah saya berhasil menjadi salah satu pemenang di Giveaway “Cerita di Balik Blog” yang diselenggarakan oleh Mbak Uniek Kaswarganti. Meski hanya nangkring di peringkat 7 namun saya tetap bersyukur dan bangga karena berada di antara para blogger kawakan dan femes seperti Emak Gaoel, Mbak Evrina, Pak Dhe Cholik dan Mbak Nurul Noe yang blognya keren dan sering menang lomba.
Hadiah yang ketiga, Alhamdulillah saya lolos seleksi Kelas Inspirasi Malang 3. Duluu saya pernah daftar KIM yang pertama tapi sayang nggak lolos. Meskipun saya tidak punya basic sebagai pengajar namun saya ingin berpartisipasi menyebarkan inspirasi bagi generasi penerus bangsa. Semoga jalan kami nanti dimudahkan oleh Allah, aamiin. Selain tiga hadiah ‘utama’ di atas, ada juga hadiah pendukung lainnya yaitu berhasil mendapatkan job review dengan salah satu hotel mewah di Malang.

Nah, dengan semua hadiah-hadiah di atas maka saya pengin sedikit berbagi kebahagiaan dengan mengadakan Mini Giveaway Great October. Cara ikutannya gampang banget kok.
Kami kan lumayan sering mbolang ke objek-objek wisata maupun mencicipi aneka kuliner baik itu di Malang, saat pulang kampong ke Blitar atau pas travelling ke Yogya-Solo-Semarang kemarin. Nah dari semua objek wisata atau kuliner yang sudah kami tulis di blog Keluarga Biru, teman-teman tinggal pilih objek wisata mana yang pengin kalian kunjungi atau kuliner apa yang pengin kalian coba. Jangan lupa kasih alasannya ya. 

Ketentuannya mini giveaway-nya sebagai berikut, simak baik-baik:
1.       Like Fanpage Keluarga Biru dan follow akun twitter @ihwanmozaik
2.       Share postingan GA ini di akun sosmed kamu. Jika via FB jangan lupa mention fanpage Keluarga Biru atau Ihwan Hariyanto kalau via twitter mention @ihwanmozaik.
3.       Tulis jawaban teman-teman di kolom komentar. Jangan lupa tulis nama, akun sosmed dan url sharie sosmedmu.

Hadiahnya bagi peserta yang jawabannya paling menarik buat saya adalah:


Juara 1:  1 exp Backpacker Wannabe, 1 exp Book Junkies, 1 exp Menanti Cinta dan 1 pouch Okagaya. 



Juara 2: 1 exp My Wedding Story, 1 exp Puasa Pertamax dan 1 pouch Okagaya.


Semua buku-buku di atas adalah karya saya bersama teman-teman, kecuali buku novel Menanti Cinta adalah karya sahabat saya Adam Aksara. Hadiahnya memang sedikit tapi semoga berkenan buat teman-teman. Nanti kalau misal ada rejeki lebih saya tambahin, atau misal ada yang berminat jadi sponsor dengan senang hati saya terima.

Mini Giveaway ini berlangsung hanya seminggu saja, terhitung mulai dari sekarang 29 Oktober hingga 4 November 2015 pukul 23.59 WIB. Pengumuman pemenang di blog dan fanpage Keluarga Biru pada tanggal 6 November 2015.

So, ditunggu partisipasinya ya teman-teman. Sukses buat kalian semua.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

27 comments:

  1. Pingin bakso cak kiruun...secara bakso itu makanan yang semua orang rumah suka...apalagi saia...hehhee
    TFS kayanya baksonya emang boleh tuh buat dicoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak kalau mau ikutan jangan lupa 3point ketentuannya ya, makasih :-)

      Delete
  2. Sorry mas...jaringan lelet :D
    Pisbuk a/n retno kusumawardani...udah dikomenin kan tadi..
    Follow twitter n like pagenya juga udah...:D

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum...
    kalo saya, ingin sekali berkunjung ke kawasan wisata Malioboro. Melihat review Mas Ihwan tentang kawasan Malioboro, yang kusir dokarnya pada pake pakaian adat Jawa lengkap dengan beskap dan blangkonnya, duhh, saya membayangkan kalo saya naik dokar disana di malam hari, di bawah cahaya bulan purnama, wahhh,, seperti ratu di film film saja, atau seperti para putri keraton sekalian saya juga ikutan pake baju adatnya, hihi.
    Serius, saya sering mendengar kawan saya berkisah betapa uniknya suasana di Malioboro. Tentu saja, bikin hati tambah kepengen kesana suatu hari nanti.

    Kalau kulinernya, saya sangat ingin mencicipi dan mengunyah terang bulan dari MarMan King's Rachman. Dari reviewnya, nih martabak sooo delicious. Saya penggemar berat kue terang bulan, karena selain mnegenyangkan, harganya terjangkau dan 1 kotak bisa cukup untuk keluarga kecil kami. Murah , enak, dan mengenyangkan. Nah, baca reviewnya ttg terang bulan ini, wah, di Lombok ini belum ada inovasi terang bulan yang mantap dan sekreatif ini. "Penampakan"nya buat liur ngeces berat. Harganya pun terjangkau sekali. Wah, boleh jadi masukan untuk pedagang terang bukan disini nih. Kalau ada rezeki berkunjung ke Malang, bolehlah terang bulan MarMan King's Rachman ini menjadi sasaran utama untuk wisata kuliner saya.

    Sri Darmawati
    fb : Umminya Umar
    twitter : @Eyiaz_AB
    URL share di twitter : https://twitter.com/Eyiaz_AB/status/659752511499145216

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih partisipasinya Mbak Sri Darmawati :-)

      Delete
    2. Saya doakan semoga lekas diberi kesempatan dan rezeki untuk wisata ke Malioboro Mbak, pasti nggak akan pernah bosan dan ngangenin suasanya.
      Gimana kalo Mbak Sri bikin terobosan bikin martabak manis seperti King's Rachman di Lombok?

      Delete
  4. Kalo pas ke Malang, saya pengen banget berkunjung ke Selecta (lama banget nggak kesana), ke Agrowisata Apel, menjajal makanan dan ice cream di Toko Oen dan makan bakso Presiden. Hehe, banyak ya. Saya terakhir berkunjung ke Malang tahun 1999 waktu masih tinggal dan bekerja di Gresik. Rasanya kangen pengen kesana lagi, sambil menikmati kenangan.

    Nama : Ika Puspitasari
    FB : Ika Puspitasari II
    Twitter : @ikapuspita17
    https://twitter.com/ikapuspita17/status/659759261925273600

    ReplyDelete
  5. waduh pengen ikutan....:D tapi nyerah kalau buku hadiahne xD
    ikutan jawab aja yaaa

    sebenarnya pengen pulang kampung kesitubondo :P tapi karen akeluarga biru belum pernah mampir kesitubondo jadi aku milih malang aja :D
    udaranya adem..dan yang pasti boso jowo wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kok nyerah? Nggak suka bukunya ya :D
      Ditunggu main-mainnya ke Malang.

      Delete
  6. Aku pingin ke Pizza yang murah meriah tapi enaknya sungguh tak dinyana.
    Pingin makan sepuasnya sama Najin yang hobi makan pizza

    FB, Twitter dan Instagram @Emakmbolang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangkane nang Malango tha Mbak. Suwun ya partisipasinya :-)

      Delete
  7. Aaaah ternyata kesukaan aku & de Aim sama loooh. Aku suka banget makan yang manis-manis, apalagi martabak. Dan aku tertarik untuk nyobain maman rahman king's. Hem, tapi sayang adanya di Malang. Tapi di Jakarta ada ngga yah outletnya ?
    Ohya, tampilan martabak ini mirip loh sama martabak blackpool yang ada di Jak-Sel. Cuma harga martabak yang satu ini lebih murah hihihiii..
    Pokonya aku mau makan di maman rahman's king. Mau coba kue-kue di sana hehe :D
    Terima kasih~

    Nama : Ratih Dian Rahayu
    Fb : Ratih Dian
    Twitter : @d_ratihoney
    Link share :https://mobile.twitter.com/D_RatiHoney/status/659960535568355328?p=v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, ayo main ke Malang dan nyobain Marman King's Rachman. Makasih partisipasinya Mbak Ratih :-)

      Delete
  8. Saya ingin menikmati makanan di Dusun Telaga Malang, setelah melihat review yang mas buat. Meskipun menurut saya, harga ikannya agak mahal, tapi pasti rasanya sesuai dengan harganya, berkualitas tentunya. View atau pemandangannya juga sepertinya menyejukkan, di depan kolam. Sepertinya suasananya tenang dan cocok untuk bersantai.

    Aldi Rahman Untoro
    @108_Aldi
    https://twitter.com/108_Aldi/status/659944282212581376

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain sama Bambang dan teman-temanmu Di. Dijamin puas deh dengan view dan kulinernya. Makasih Di udah ikutan GA-ku.

      Delete
  9. Selamat ya Wan atas pencapaiannya lewat blog. Sukses selalu buat keluarga biru.
    Hadiah bukunya banyak. Bikin mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Rien sudah berbagi ilmu dan kesempatan buatku selama ini. Sukses juga buat blog Travelerien. Yuk ikutan dooong.

      Delete
  10. Ikutaan aah...

    Kalau sekarang ini pengen banget ngajak suami jalan jalan ke Gili Trawangan atau Gili Air di Lombok... Pengen bulan madu kedua xixiixxi...
    Makannya sate pusut atau sate rembige di pinggir pantai sambil lihat debur ombak aaahhh... Udah kebayang gimana....

    Nama : Neng Nunung
    Twitter : @nengnunung
    FB : Nunung Nurnaningsih
    Blog : nengnunung@blogspot.com
    Link url :
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10206324912774819&id=1026783781

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kami juga pengin ke Lombok Mbak, tapi sekarang Mama Ivon lagi hamil muda jadi kayaknya harus ditunda lebih lama lagi. Makasih atas partisipasinya.

      Delete
  11. Kak ... kalo hadia GA nya tiket pesawat jakarta - malang, kira2 ada ngak ??? pingin banget nich jalan2 ke malang :-) #Ngarep #LaluDigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dih kalo om cumi mah tinggal lempar kancut eeh kedipin sponsor aja atuh, bisa deh sampe semarang hahaha.

      *aku diajak dong om cumiiii*

      Delete
  12. hadeuhhh DL nya besokkk, puyeng kalo mefet DL nih, sukses GA nya yaaa

    ReplyDelete
  13. Ikutan yaaa...

    1. Done
    2. Done (via twitter)
    3. Aku penasaran ama Museum Angkut. Kemaren waktu mudik udah lewat depannya, tapi antriannya ampuuuun, akhirnya gak jadi mampir. Trus penasaran juga ama warung Nayamul... Sekali lagi sayang, waktu mudik kemaren gak sempat mampir.

    Nama: Dian Radiata
    FB : Dian Radiata
    Twitter : @dieend18

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas musim liburan emang ruame Dee. Kemarin pas Mbak Dewi n Taro ke sana sepi jadi bisa lebih enak menikmati. Makasih atas partisipasinya :-)

      Delete
  14. Ikut ramein GA-mu ....

    Aku pinginnya ke pantai di Blitar itu. Kalo kulinernya, Nayamul boleh juga, padahal deket, tapi aku belum pernah ke sana. Hehehe

    Truuussss ajak-ajak aku kalo jalan-jalan. :D

    ReplyDelete
  15. Waa komen kok ilang, ulang lagi deh Mas haha

    Aku jadi pingin ikutan refreshing di Kebun Raya Purwodadi (belum pernah ke sana juga). Hawanya sedang panas jadi wisata melihat dan jalan-jalan di bawah pohon rindang pasti asyik. Setidaknya kita tahu bahwa pohon itu penting (buktinya kita rela membayar untuk menikmati ratusan pohon itu) jadi biar nggak asal bakar *alasan serius haha. Tempatnya sepertinya luas dan lengkap jadi murah, meriah, dan menyenangkan!

    Nama: Andri Surya
    FB: Andri Surya
    Twitter: andr1surya
    https://twitter.com/Andr1Surya/status/661432274458578945

    ReplyDelete
  16. Wisata yang pingin saya kunjungi, masjid tiban di turen…Tau namanya pertama kali dari teman lama. Jadi, waktu masih awal2 di malang, teman dari kota kelahiran tanya2 mengenai masjid tiban yang masuk pemberitaan di on the spot.

    Karena penasaran, saya mencari tau di internet, dan “waaauuu”…Bukan karena cerita mitosnya yang menjadi ketertarikan pertama kali, tapi warna birunya itu lho *maklum pecinta biru akut* :D

    Ditambah cerita dari kenalan yang pernah berkunjung ke masjid itu serta foto-foto yang ditunjukkan….Beeeh, bikin penasaran pake banget. Tapi, sampai sekarang *setelah 1 tahunan di malang* keinginan itu masih belum terealisasi :’(

    Nama: Aireni Biroe
    FB:
    https://www.facebook.com/rahmatina.hidayati/posts/10205151410175400
    Twitter: https://twitter.com/AireniBiroe/status/661486058006179840

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.