Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Keluarga Biru di Harian Jawa Pos

Keluarga Biru         16 comments







Setelah (baru) tiga kali berhasil mengirimkan tulisan travelling di media, Keluarga Biru mendapatkan kesempatan untuk mejeng di media. Adapun media cetak yang menulis profil Keluarga Biru adalah harian Jawa Pos, Radar Malang. Tepatnya di Rubrik Lifestyle yang mengangkat tentang para travel blogger di kota Malang.

Awal mula Keluarga Biru bisa mejeng di Jawa Pos adalah gara-gara saya menghadiri sebuah acara silaturahmi seniman Malang yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Saat itu saya (memberanikan diri) menyampaikan aspirasi kepada Ibu Made, Kepala DisBudPar Kota Malang. Saya memperkenalkan diri sebagai seorang travel blogger yang suka menulis objek wisata dan kuliner di Malang Raya uhuk uhuk. Saya merasa sangat senang dengan diadakannya acara ini karena bisa mengenal para seniman di Kota Malang, rencananya saya akan menulis tema budaya di web traveling Malang yang baru yaitu www.ayokelilingmalang.wordpress.com

Nah, di akhir acara ada seorang wartawati Radar Malang yang meminta nomer saya. Dia bilang temannya sedang mencari narasumber travel blogger Malang. Wah niatnya mau cari bahan liputan, eh malah mau diliput. Ketiban sampur banget ini hihihi.
Singkat kata, seorang wartawati bernama Fisca akhirnya menghubungi saya dan menjelaskan tentang tema berita yang akan dia tulis. Kami pun lalu janjian untuk bertemu melakukan sesi wawancara, saya putuskan untuk wawancara di kantor saja.
Mbak Fisca sempat salah tempat, mengira saya bekerja di Perpus Kota Malang. Wawancara kami lakukan di gazebo Perpus UB. Banyak hal yang ditanyakan Mbak Fisca, mulai awal mula ngeblog, motivasi menjadi travel blogger hingga apa saja yang sudah saya dapatkan selama menjadi travel blogger.
Selesai wawancara Mbak Fisca meminta saya mengirimkan 10 buah foto sebagai pelengkap artikel. Sempat ge-er sih, kok minta banyak banget fotonya. Apa artikel tentang saya ini satu halaman full hihihi.




Barulah hari ini setelah korannya terbit saya tahu jika dalam rubric Lifestyle itu saya bersanding dengan 3 travel blogger Malang lainnya. Membaca cerita mereka jadi agak minder karena mereka semua sudah melancong hingga ke luar negeri. Sedangkan Keluarga Biru masih di sekitaran Jawa saja. 

Ya, nggak apa-apa. Untuk saat ini Keluarga Biru memang mampunya baru traveling di Indonesia saja. Semoga nanti ada rejeki sehingga Keluarga Biru bisa mengelilingi dunia seperti para travel blogger femes lainnya, aamiin.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. Pertamax!! Yess...

    Selamat mas Ihwan, makin ngetop aje nih, kapan saya bisa ngikutin jejak kayak mas. Keren nih, lama-lama bisa kayak Raditya Dika nih...

    Niat mau nyari bahan, eh malah dijadiin bahan, blogger mah gitu orangnya, hahahahahahahahaahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay selamat Mas Anda dapat piring ganteng he3.
      Makasih Mas Hendra, walaupun masih ketinggian buat saya untuk meniru Raditya Dika tapi nggak ada salahnya saya amini yaa.

      Delete
  2. keren mas, semoga makin eksis di planet travel blogger :)

    ReplyDelete
  3. wah ketiban duren montok nih.. haha selamat mas semoga bisa ke luar nagreg ya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama buat Mbak Pupuy.

      Delete
  4. wah mantap mbak sudah prestasi dah mantap lanjutkan mbak salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Mas juga he3 salam kenal balik :-)

      Delete
  5. Selamat Wan.. Moga makin sukses dan makin berkah :)

    ReplyDelete
  6. Selamat ya Wan. Makin terkenal dah. Traffic makin melejit haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Teh Lina, aamiin trafik melejit biar JR berdatangan he3

      Delete
  7. keren, bisa jadi inspirasi untuk terus bangun blog nih. Selamat, tambah sukses buat keluarga biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bung Rudhy, salam kenal ya :-)

      Delete
  8. Selamat ya Wan, Ivone. semoga semakin eksis di media manapun. Keep writing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Zulfa, doa yang sama buat njenengan.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.