Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo

Keluarga Biru         15 comments



Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo



Keluarga besar Mama Ivon sejak dua bulan lalu rutin menyelenggarakan arisan keluarga, nah arisan keluarga kedua ini bertempat di rumah sepupu Mama Ivon yaitu Dek Ninuk yang tinggal di Sidoarjo. Karena lokasinya yang cukup jauh dari rumah, kami memutuskan untuk berangkat ke Sidoarjo sehari sebelumnya. Sekalian juga kami ingin mencoba mengeksplorasi kota Sidoarjo.

Untuk transportasi kami memilih kereta api yang nyaman namun harganya tetap terjangkau. Sedangkan untuk tidurnya, kami memilih untuk menginap di hotel saja. Bukannya mau gaya-gayaan tidur di hotel, kami hanya nggak mau saja merepotkan Dek Ninuk sekeluarga. Untuk itulah, jauh-jauh hari sebelumnya kami gugling hotel yang dekat dengan rumah Dek Ninuk.

Airy Rooms menjadi pilihan saya untuk memesan kamar di Sidoarjo. Alasan saya memilih Airy Rooms karena situs pemesanan kamar online ini melayani akomodasi dengan standar kenyamanan kamar hotel yang sama di Indonesia. Airy Rooms memberikan jaminan kenyamanan kepada pelanggan, ada 2 jenis jaminan yakni standard: tempat tidur bersih, wifi gratis, TV layar datar, AC, air hangat, perlengkapan mandi, dan air minum gratis. Adapun yang eco, minus air hangat. 


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo


Dari hasil pencarian saya di website Airy Rooms, saya menemukan tiga hotel Airy yaitu: Airy Syariah Bandara Juanda Sidoarjo, Airy Bandara Juanda Sedati Sidoarjo dan Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo. Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo menjadi pilihan saya karena lokasinya yang paling dekat dengan rumah Dek Ninuk.
Cara memesan kamar di Airy Rooms mudah sekali kok, bisa lewat situs resminya atau aplikasinya yang bisa diunduh di Google Play atau App Store. Saya sendiri memesan lewat situs resminya dan untuk pembayaran via ATM. Begitu saya membayarnya, saya pun mendapatkan voucher lewat email. Dari voucher tersebut saya akhirnya tahu jika Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo ini bekerjasama dengan News Hotel. 


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo



Perjalanan kami ke Sidoarjo pada hari Sabtu itu menjadi pengalaman pertama bagi Baby Aira naik kereta api. Kami naik kereta api Penataran rute Malang-Surabaya yang berangkat pukul 06.30 dari Stasiun Kota Baru. Agar perjalanannya nyaman, kami sengaja membeli 4 tiket sekaligus. Tingkah laku Mas Aiman yang aktif dan Baby Aira yang membutuhkan tempat berbaring menjadi alasan utama kami membeli 4 tiket sekaligus.  




Seperti biasa, Mas Aiman yang penggemar serial Thomas selalu antusias saat naik kereta api. Dia duduk di tepi jendela dan melihat pemandangan di sepanjang perjalanan. Tapi ada kalanya juga dia bosan dan kemudian berdiri melihat-lihat ke bangku penumpang yang lain. Kalau tingkahnya sudah semakin aktif, saya pun mengalihkannya dengan melihat video anak di tab miliknya Sementara itu Baby Aira juga bisa menikmati perjalanan pertamanya naik kereta api ini. Kami berdua bergantian memangkunya, jika dia bosan atau lelah duduk maka kami membaringkan di kursi. Alhamdulillah, Baby Aira semakin hari semakin cantik dan menggemaskan. Apalagi Mama Ivon mendadaninya dengan pakaian-pakaian yang lucu, membuatnya seperti bak boneka saja.
Pukul sebelas siang kami sampai di Stasiun Waru, Sidoarjo. Dengan menggunakan GPS saya mencari tahu lokasi dan rute dari stasiun ke Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo. Taksi menjadi pilihan kami mengingat jarak tempuh yang jauh, kondisi siang itu yang panas dan jumlah kami yang berempat. Lokasi Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo ternyata agak masuk dari jalan raya utama namun begitu tetap mudah ditemukan kok.


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo


Saya menunjukkan voucher Airy Rooms kepada receptionis yang menerima kedatangan kami. Setelah saya diminta menyerahkan KTP, kami dipersilakan untuk menunggu terlebih dahulu di lobby. Tak lama kemudian receptionis menyerahkan kunci kamar kepada kami. Seperti hotel-hotel modern lainnya, kunci di Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo tidak berupa kunci namun berupa kartu. Dengan menggunakan lift kami naik menuju kamar 330 yang berada di lantai 3. Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo menerapkan system keamanan sejak pegunjung masuk ke lift dimana lift hanya bisa beroperasi dengan men-tap kartu pada scanning box.


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo


Hawa sejuk langsung menyambut ketika kami memasuki kamar, kontras dengan hawa kota Sidoarjo yang memang terkenal panas. Saya langsung senang melihat kamar kami yang begitu nyaman, apalagi dengan sentuhan Airy Rooms yang khas dengan warna birunya yang cerah. Di meja kamar sudah disiapkan bagi kami dua botol air mineral dan kotak biru berisi suguhan gratis dari Airy Rooms yang disebut Sunrise Meal. Isi dari Sunrise Meal ini adalah dua bubur instant, dua teh botol dan dua bungkus snack. Di meja juga ada televisi LED ukuran sekitar 22 inch. 


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo



Saya kemudian melihat ke kamar mandi. Setiap kali menginap di hotel, kamar mandi menjadi pertimbangan utama juga. Kondisi kamar mandinya bersih, tersedia air hangat-dingin dan ada peralatan mandi (toiletries lengkap: sabun, shampoo, sisir, sikat dan pasta gigi) yang disediakan oleh Airy Rooms. Overall, semua fasilitas di kamar ini sesuai dengan jaminan kenyamanan yang dijanjikan oleh Airy Rooms.

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo

Dari jendela kamar, saya bisa melihat rumah-rumah di sebuah perumahan yang cukup elite yang bersebelahan dengan Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo. Biasa saja batin saya saat itu. Namun agak lama kemudian, sayup-sayup kami mendengar suara menderu dari luar. Ketika kami melihat ke jendela, dari kejauhan tampak benda hitam yang terbang di langit. Lama-kelamaan benda itu mendekat dan suaranya semakin keras terdengar di kamar.

“Pesawaaat...” teriak Aiman dengan senang.

Memang sih, Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo ini lokasinya nggak begitu jauh dari Bandara Juanda jadi tak heran jika langit di atas kamar kami menjadi rute pesawat terbang yang akan mendarat di Juanda.


Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo


Tak jauh dari Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo, ada dua supermarket besar yaitu Lotte Mart dan Giant Waru. Pada malam harinya kami main ke Giant Waru karena Mama Ivon sudah janjian mau kopdar dengan salah satu temannya di komunitas para mamah muda. Di luar bayangan saya, Giant Waru ini ternyata sangat besar dan komplit banget. Di dalamnya tidak hanya ada supermarket, namun tersedia juga food court dan area bermain yang luas dan cukup beragam jenisnya. Bisa ditebak deh, Mas Aiman sangat senang dan betah berlama-lama di sana. Apalagi malam itu ada pembukaan sebuah playground baru dimana anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan hanya membayar 20 ribu saja.

 
Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Sidoarjo
Baby Aira in Airy Rooms Sidoarjo

Setelah puas bermain dan membeli makan malam, kami pun kembali ke hotel. Meskipun jaraknya dekat kami putuskan naik becak karena Duo Ai sudah mengantuk. Senang rasanya ketika kembali ke kamar Airy Rooms yang nyaman karena kami bisa beristirahat dengan tenang dan mempersiapkan diri untuk acara arisan keluarga esok harinya. Itulah pengalaman Keluarga Biru menginap di Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo. Nggak rugi deh booking hotel lewat Airy Rooms karena kita mendapatkan fasilitas sesuai dengan jaminan kenyamanan yang dijanjikan. So, buat agenda traveling selanjutnya kami akan booking kamar lagi lewat Airy Rooms. Bagaimana dengan Anda? Sudah pernah menginap di Airy Rooms juga? Sharing juga yuk di komentar.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

15 comments:

  1. Juna juga kayak Mas Aiman, suka Thomas, bosenan, super aktif...

    Next, main ke Jogja atau Solo, ajak juga keluarva Mbak Nisa, biar bisa famiky staycation bareng..

    ReplyDelete
  2. Aira nginep di Airy (room)
    Bagus ya kamarnya

    ReplyDelete
  3. Itu tiga hotel Airy di Waru semuanya deket dari rumah ortuku, Wan :)

    ReplyDelete
  4. Wah emang benar2 biru semua ya... sampai penginapan pun yang bercorak kebiru2an...hehhe

    salam kenal keluarga biru...

    ReplyDelete
  5. Yup. Alasan menginap di hotel kadang bukan untuk gaya2an tapi karena ga ingin merepotkan :D
    Wah, selain air minum ada bubur gratis juga ya. Kamar mandi untuk toiletnya pakai shower ga? hehee... Itu jadi pertimbangan saya dan suami juga kalau mesan hotel :D

    ReplyDelete
  6. Jadi one stop hotel, gitu ya mas, hehe. Selain bisa menginap denga fasilitas bagus juga dekat dengan super market untuk membeli berbagai kebutuhan anak-anak yaa :)

    Kalau harganya terjangkau boleh juga nih buat rekomendasi, siapa tahu kapan waktu bisa main ke Sidoarjo :)

    * Tapi sepanas-panasnya Sidoarjo masih panasan Semarang kayaknya :)

    ReplyDelete
  7. nginep di hotel selain gak ngerepotin..tapi lebih bebas ya mba..he2, abis mandi capcus jalan kemana..kalo tempat sodara pasti banyak gak enaknya..

    ReplyDelete
  8. Tempatnya cozy nampak nyaman ya Mba..cerah sama nuansa biru nya

    ReplyDelete
  9. Wiiih...asin banget yaa staycation bawa baby :) pengen nyobain juga niiih, keliatannya Honey banget Airy room :)

    ReplyDelete
  10. Langsung suka melihat tempat tidurnya. Tampak empuk,nyaman, bersih. Enak untuk istirahat leyeh2.

    ReplyDelete
  11. baby aira sama dengan airy kayak kembaran ya, lucky girl bgt

    ReplyDelete
  12. Ampuuuun deewh si baby imut Aira di Airy Room? Cucoook

    ReplyDelete
  13. Liburan berikutnya sudah terjamin nyaman karena aku booking kamar di Airy Rooms! Klik link ini untuk DISKON Rp 100.000: http://airyrooms.refr.cc/auliapratiwi

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.