Cerita Ramadhan 2016

sumber: google.com


Tidak terasa nih ramadhan sudah menyapa kita lagi. Puasa pun sudah dapat beberapa hari dan pastinya banyak momen seru di bulan penuh berkah ini. Membicarakan tentang puasa ramadhan pastinya tidak lepas dari beberapa hal ini: sahur, berbuka, tarawih, tadarus, dan takjil? Wah, membicarakan makanan di bulan puasa memang cukup menggoda dan sedikit menantang. Beragam olahan mengiurkan yang ada di meja makan sewaktu berbuka tiba tentu menjadi daya pikat tersendiri setelah seharian menahan lapar dan juga haus.


Membicarakan soal takjil dan makanan berbuka pastinya tidak lepas dari sejumlah aktivitas seru. Di sejumlah tempat pasti ada semacam pasar dadakan yang berisi penjual makanan serta minuman. Kadang tempat tersebut bahkan memang disediakan langsung oleh sejumlah petinggi di daerah itu dengan maksud menyemarakkan ramadhan melalui festival kuliner. Tak terkecuali di tempat penulis tinggal nih, ada pasar malam yang membuat Ramadhan 2016 Sindonews ini jauh lebih ramai dari tahun lalu. Bagaimana tidak para muda-mudi banyak berkumpul di lokasi pasar malam, bahkan sebelum maghrib dengan maksud ngabuburit. Suatu aktivitas yang pastinya menyenangkan, apalagi jika berkunjung bersama dengan teman-teman.

Namun, pasti sudah banyak yang tahu jika biasanya tidak hanya penjual makanan sajalo yang ada di lokasi wisata kuliner. Beberapa pedagang ini tentu membuatmu senang karena sembari menunggu berbuka bisa sekalian menikmati keramaian yang dihadirkan. 


sumber: google.com


Berikut sejumlah pedagang dengan barang dagangannya yang ikut menyemarakkan ramadhan di tahun 2016 ini menjadi lebih ramai.

Pedagang pakaian


Tidak hanya di pasar atau mall saja, pedagang pakaian juga bakal dengan mudah kita jumpai di acara Car Free Day, bahkan ikutan nyempil di sejumlah tenda wisata kuliner. Bagaimana pun juga kebutuhan sandang memang bisa menarik perhatian, khususnya kaum hawa. Di bulan ramadhan pakaian dengan model gamis serta jilbab sering menjadi incaran, terlebih jika model maupun warnanya cocok di hati. Dan biasanya tenda pedagang yang satu ini cukup ramai dikunjungi.

Pedagang mainan


Selanjutnya adalah pedagang mainan. Di mana biasanya para keluarga pasti selalu mengajak anaknya, dan tempat permainan merupakan wahana yang menarik buat dikunjungi. Maka tidak salah yang membuat ramai ketika ngabuburit bersama keluarga justru momen ketika menghabiskan waktu membahagiakan sang anak. Pedagang mainan pun laris ketika ramadhan.

Pedagang aksesori


Rasanya beli baju saja ada yang kurang kalau belum ada aksesori pendukungnya. Sebut saja gelang, ikat pinggang, bando, kupluk, topi dan lain-lain yang pastinya bertujuan mendukung penampilan agar terlihat semakin ganteng dan cantik. Pedagang aksesori pun tidak kalah banyak dikunjungi, khususnya para anak muda yang biasanya menyukai berdandan dengan aksesori yang membuat penampilan kian trendi.

Pedagang buku


Tidak hanya penampilan, urusan perut, atau kesenangan batin dengan bermain. Menambah ilmu melalui bacaan terlebih jika berkaitan dengan agama tentu membuat puasa menjadi kian berkah. Maka tidak jarang kita temui penjual buku yang menggelar lapaknya tak jauh dari wisata kuliner. Ada banyak pilihan buku mulai dari bacaan ringan berupa novel sampai buku-buku agama yang sering dilirik untuk dibeli. Pedagang ini juga ikut meramaikan ramadhan karena biasanya jumlahnya tidak sebanyak pedagang yang lain.

Itulah empat pedagang yang ikut menyemarakkan wisata kuliner dan pastinya sudah bukan sesuatu yang asing lagi, khususnya di Indonesia. Hal ini pulalah yang menjadikan Ramadhan 2016 Lebih Ramai Dari Tahun Lalu. Di tempatmu pasti sama serunya bukan?


1 comment

  1. Banyak pedagang, banyak tempat berbagi rejeki :)
    Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan Wan.

    ReplyDelete

Popular Posts