Airy Gubeng Sumatra 89 Surabaya: Pilihan Kamar Tepat Di Pusat Kota Surabaya

Airy Gubeng Sumatra 89 Surabaya

Saat  teman blogger menawarkan sebuah undangan event di Surabaya, saya dengan percaya diri menerimanya dengan mengisi data lengkap. Meskipun waktu itu baru disertai soal kepastian tanggalnya saja, belum lokasi pastinya bakal dimana. Menurut panitia pengundang bakal diinfokan menyusul. Namun informasi di awal yang saya terima berubah, tadinya akan dilaksanakan hari biasa diundur menjadi weekend.

Antara senang dan khawatir juga sih, secara kalau berangkat ke Surabaya pas hari Minggu takutnya kereta datang terlmbat lagi seperti pengalaman sebelumnya. Otomatis waktunya makin molor dan takutnya sampai dilokasi acara terlambat juga.
Saat lokasi pastinya disampaikan, saya merasa lega dong. Dengan begitu saya bisa menentukan mau berangkat lebih awal atau pas hari H acara. Usai dipikir-pikir dengan matang, saya pun memilih berangkat lebih awal. Kali ini saya berangkat ke Surabaya bertiga saja, saya, Aira dan Fitri tantenya. Nantinya dia yang akan menjaga Aira selama saya mengikuti acara. Lagipula sekalian mengajaknya jalan-jalan sebagai pelepas penat setelah mengikuti ujian akhir nasional.
Berhubung berangkat lebih awal, saya tentunya harus menginap sehari sebelum acara. Sekarang sih, kalau ada event dan memilih menginap gak perlu bingung lagi. Banyak pilihan yang bisa jadi referensi menginap, salah satunya di Airy Rooms. Untuk acara event kali ini, saya memilih memesan kamar di Airy Gubeng Sumatra 89 Surabaya. Mengingat lokasi acara pun di jalan yang sama sehingga lebih dekat dan mudah mencarinya.

Lokasi Strategis Di Pusat Kota

Sabtu (20/5) saya memilih keberangkatan kereta siang supaya tidak terburu-buru dari rumah. Bersyukur perjalanan kereta Malang – Surabaya lancar tanpa terkendala kereta terlambat datang. Baby Aira selama perjalananpun gak rewel, bahkan sangat menikmati seperti perjalanan biasanya ke Surabaya.
Sesampai di stasiun Gubeng mendekati pukul tiga sore. Keluar dari stasiun saya lekas memesan taksi online untuk menuju Airy Rooms Gubeng Sumatra yang sudah saya pesan jauh hari. Pemesanan kamar Airy Rooms bisa dilakukan via website resmi maupun melalui applikasinya. Prosesnya pun mudah dan cepat dengan system pembayaran yang gak ribet. Pembayaran pesanan kamar Airy Rooms bisa melalui transfer bank atau di Indomaret yang menjadi rekanannya.
Lokasi Airy Room Gubeng Sumtra ini termasuk strategis dan di pusat kota dekat dengan Stasiun Gubeng, tempat wisata Monumen Kapal Selam dan Delta Plaza Surabaya. Di sekitarnya juga bertebaran cafe-cafe ternama dan terkenal. Sehingga kalau lagi lapar bisa melipir ke salah satu cafe tersebut.

Proses check in pun cepat dan gampang, sampai di hotelnya saya tinggal menunjukkan kode pemesanan. Pihak hotel meminta kartu identitas dan menyerahkan kunci kamar sekalian menunjukkan arah menuju kamar. Saya mendapat kamar nomer 214 di lantai 2. Untuk menuju ke sana saya mesti menaiki anak tangga, gak tersedia lift di hotel ini.

Jaminan Kenyamanan Kamar By Airy Rooms

Begitu membuka pintu kamar, saya disuguhi kamar yang luas dan dingin. Rasanya lega banget akhirnya bisa masuk kamar Airy Rooms, mengingat cuaca Surabaya yang panas jadi ingin lekas istirahat. Sebuah ranjang besar dengan ornamen Airy Rooms yang khas warna biru bikin saya nyaman dan damai berada di dalamnya. Menginap di Airy Rooms bakal mendapat jaminan kenyamanan. Bahkan lebih dari satu kenyamanan dan membuat pengalaman menginap makin berkesan.

Sebut saja, kamar dengan AC yang dingin, tempat tidur besar dengan selimut yang bersih dan wangi, TV layar datar komplit dengan layanan siarannya, perlengkapan mandi lengkap, shower dan air hangatya dan wifi gratis yang kenceng sehingga kalau pas ada kebutuhan yang memerlukan jaringan internet bisa terpenuhi. Cuma itu? Masih ada dong, tersedianya suguhan gratis berupa dua botol air minum mineral, aneka biscuit maupun bubur atau mie instant.

Berkat jaminan kenyamanan kamar yang luas dan bersih, Baby Aira pun bisa leluasa bermain di lantai. Sementara itu saya beberes barang bawaan ke dalam lemari yang bersebelahan dengan pintu masuk termasuk besar. Space-nya pun komplit, ada tempat menggantung baju lengkap dengan hanger, tempat untuk meletakkan tas maupun koper yang luas.

Berhubung saya berangkat siang dan menjelang sore sampai Surabaya, waktu yang ada saya gunakan untu istirahat saja di kamar. Baru malamnya berencana keluar mengajak jalan-jalan baby Aira dan Fitri ke Delta Plaza Surabaya sekaligus mencari makan malam. Karena bagi Fitri ini merupakan pengalaman pertamanya menginap di hotel dan jalan ke Surabaya, sehingga dia senang dan menikmatinya.

Sepulang dari Delta Surabaya, saya merasa gerah sekali sehingga memutuskan untuk mandi. Bersyukur layanan air hangatnya mengalir dengan lancar. Perlengkapan berupa sabun, shampoo dan sikat gigi beserta pasta giginya pun tersedia. Usai mandi, saya sempat mengerjakan membuka laptop dan online sebentar kemudian memutuskan untuk tidur karena keesokan hari meski bangun pagi.

Saat pagi menyapa, saya bangun dengan perasaan fresh. Airy Rooms Gubeng Sumtra memang berada di pusat kota namun lokasinya termasuk kawasan yang tenang dan jauh dari keramaian. Usai sholat Shubuh saya sempat membuka laptop dan menikmati layanan wifi yang kencang untuk menulis blog sambil menunggu baby Aira dan Fitri bangun, baru deh saya mengajaknya sarapan.

Begitu bangun, saya mengajak mereka sarapan lebih dahulu. Menu sarapan yang tersedia hari itu hanya ada satu macam, yaitu soto ayam komplit dengan pelengkapnya sehingga tak ada pilihan lainnya. Untung saja Fitri menyukai menu ini sehingga dia mau makan karena dia termasuk susah kalau urusan makan. Sementara baby Aira sarapan pakai kuning telur dan nasi yang saya lumatkan lebih dahulu. Mereka menikmati dan makan dengan lahap. Sesudahnya saya langsung balik ke kamar dan segera berkemas untuk check out karena akan menghadiri acara jam 10 pagi di cafe yang tak jauh dari hotel.

Saya menuju meja resepsionis dan mengembalikan kunci dan menerima kembali KTP yang sempat diminta. Kemudian menuju lokasi acara dengan jalan kaki karena dekat. Begitulah pengalaman saya menginap di hotel Airy Rooms kali. Pelayanan pun cepat dan terjamin kenyamanannya. Sehingga saya tak ragu untuk menggunakan layanan kamar di Airy Gubeng Sumatra 89 Surabaya lagi. Airy Rooms memang sudah terpercaya dan sudah banyak yang puas dengan pelayanannya.

12 comments

1. Kapan-kapan.mau nyobain nginep pakai airy ah

ReplyDelete
  2. Nyamannyaaa . Semoga bisa nyobain..
    Fotonya cakep Mb.. jernih..

3. berasa kayak rumah yah, Mbak.. padahal hotel... kerennn :)

bdw, itu perlengkapan mandi boleh di bawa pulang enggak sich? Airy aku belum pernah..hehe

4. kayaknya asik nih menginap di sana. cobain ah kalo ada waktu

5. homey banget ya tempatnya, saya jadi penasaran

6. Tempatnya nyaman, perlengkapan mandinya bagus juga..saya pernah nginep di hotel bintang tiga, shower kitnya enggak banget. Huhu

ReplyDelete
  7. Selalu suka melihat kamar2 airy ini. Bersih dan rapi. Ornamen birunya juga cantik sekali

8. Kayaknya sik juga menginap lewat Airy. Hotel-hotelnya bagu-bagus :)

9. Wah enak kalau dekat Gubeng, strategis kalau mau kemana2, angkutan umumnya jg gampang TFS

ReplyDelete
  10. Penasaran sama paket mandi dan dompet birunya. Itu dapat dr airy? Trus nyaman banget sih kayaknya mbak

11. Kamarnya luas dan kasurnya besar itu mbaaak. Bisa nih jadi rekomendasi nih kalo ke sby