Review Pemesanan Tiket Pesawat Lewat Airy – Apakah yang Paling Murah? - Keluarga Biru: Travelling, Kuliner, Parenting dan Lifestyle

Review Pemesanan Tiket Pesawat Lewat Airy – Apakah yang Paling Murah?

by - September 26, 2017




Saya memiliki beberapa kawan di Palembang antara lain Yayan, Mbak Ardiba dan Koh Deddy. Kebetulan saya mengenal mereka bertiga dari dunia blog. Yang pertama adalah Yayan, dia ini teman saya sejak zaman ngeblog di MP hingga sekarang. Pria single bernama lengkap Haryadi Yansyah ini adalah seorang travel blogger yang sudah melancong ke berbagai tempat di Indonesia bahkan luar negeri. Tapi ironisnya, meski sudah berkawan selama hampir 10 tahun lamanya kami berdua belum pernah bertemu. Yayan gitu ya, nggak main-main ke Malang padahal di sini banyak objek wisata yang menarik lho.

Sedangkan Mbak Ardiba dan Koh Deddy baru mengenal belakangan ini lewat grup Blogger Kekinian. Awal kenal Mbak Ardiba dia masih tinggal di Yogyakarta, eh belum sempat kopdar di Yogyakarta dia sudah balik ke kota kelahirannya. Kalau sama Koh Deddy sudah pernah ketemu sekali yaitu ketika sama-sama ikutan event di Jakarta. Koh Deddy ini sebelas-dua belas sama Yayan, seorang travel blogger yang sudah melancong kemana-mana plus dia langganan menang lomba.

Ketiga orang kawan inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa saya ingin ke Palembang. Alasan lainnya antara lain: saya ingin mencicipi makanan Pempek langsung di tempat asalnya karena selama ini hanya bisa mencicipi di kedai penjual pempek di Malang. Pasti beda jauh lah, pempek asli buatan orang Palembang dengan Pempek KW hehehe. Lalu saya juga ingin mengunjungi objek-objek wisata Sumatera Selatan yang sudah femes seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Museum Balaputra Dewa, Kampung Arab Al-Munawar, Masjid Cheng Ho Palembang hingga Bait Al-Quran Al Akbar.



Trus kapan rencananya mau ke Palembang??

Tadi sudah liatin tanggalan, kebetulan bulan depan itu kan saya ulang tahun. Nah penginnya sih bisa ngerayain ulang tahun sama keluarga dan ketiga kawan saya itu di Palembang. Pasti seru tuh ngerayain ulang tahun sambil mengunjungi objek-objek wisata di Palembang, trus malamnya makan pempek di atas Jembatan Ampera.
Kalau mau ke Palembang maka yang pertama harus dipikirkan adalah transportasi. Sudah pasti penginnya naik moda transportasi yang nyaman mengingat saya pergi bersama anak-anak yang masih balita. Maka moda transportasi yang paling nyaman adalah pesawat terbang. Namun tak dipungkiri harga tiket pesawat terbang, apalagi kami berempat dari Malang ke Palembang pastinya cukup menguras dompet. Oleh sebab itu kami harus pinter-pinter hunting tiket pesawat murah.
Selain pesawat, kami juga butuh akomodasi selama berada di Palembang. Untuk urusan akomodasi kebetulan saya lumayan sering booking lewat Airy Rooms karena bisa mendapatkan kamar yang nyaman dengan harga yang ramah di kantong. Kalau nggak salah saya sudah 4 kali booking hotel lewat Airy Rooms dan overall saya puas dengan fasilitas dan kenyamanan yang diberikan.

Nah setelah booking hotel di Airy Rooms, saya baru sadar kalau ternyata Airy Rooms kini juga melayani booking tiket pesawat. Penasaran dong saya maka saya pun mencoba untuk mencari tiket pesawat Malang-Palembang.



Oh iya, di aplikasi pemesanan tiket pesawat Airy Rooms tersedia juga fitur filter agar hasil pencariannya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Filternya antara lain: tipe penerbangan (langsung atau transit), kisaran harga, waktu berangkat, waktu tiba dan maskapai penerbangan. Untuk saat ini sudah tersedia 4 maskapai penerbangan yaitu Wings Air, Citilink, Batik Air dan Garuda Indonesia.



Dan inilah hasil pencarian saya di Airy Rooms untuk tiket penerbangan PP Malang-Palembang.



Saya pilih penerbangan menggunakan Citilink dengan alasan jam keberangkatannya lebih pagi. Saya sudah pernah merasakan penerbangan Citilink yang menurut saya cukup nyaman dengan harga bersaing, trus saya juga suka dengan pembacaan pantun oleh pramugarinya saat hendak terbang dan setelah mendarat. 

Berikut adalah detail penerbangan saya PP Malang-Palembang menggunakan Citilink lewat Airy Rooms.



 
Namanya bepergian sama keluarga pasti membutuhkan biaya yang lebih besar, oleh sebab itu biasanya saya cari pembanding di website atau aplikasi lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Nah saya mencoba untuk hunting tiket pesawat PP Malang-Palembang di salah satu website penyedia tiket hotel dan pesawat yang populer di kalangan para traveler yaitu PegiPegi dan Tiket.com.







Dan ternyata harga tiket pesawat PP Malang-Palembang di Airy Rooms lebih murah daripada di PegiPegi dan Tiket.om. Bisa dilihat dalam screen shoot di bawah ini, dengan fasilitas yang sama yaitu bagasi 20 kg dan harga sudah termasuk tax airport. Selisih Airy dengan PegiPegi hanya Rp.30.000 sedangkan selisih Airy dengan Tiketcom sebesar Rp.90.000, lumayan kan bisa untuk transportasi di darat atau tambahan beli oleh-oleh untuk kerabat. 



Kereen ya aplikasi Airy Rooms ini, meski baru saja meluncurkan pemesanan tiket pesawat namun mampu memberikan harga yang bersaing bahkan lebih murah daripada 2 website pemesanan tiket yang sudah terbilang senior di dunia travelling. So, mulai sekarang jangan ragu untuk booking juga tiket pesawat terbang lewat Airy Rooms untuk agenda travelling Anda berikutnya.


You May Also Like

9 comments

  1. Kata temenku, airy banyak tiket promo pesawatnya, wah jadi pingin nyoba cari tiket pesawat ke lombok berapa yaaaaa

    ReplyDelete
  2. Semoga beneran bisa jumpa di sini ya Wan. Kita makan pempek sampe mabok nanti hahaha

    Omnduut.com

    ReplyDelete
  3. Waw, Airy juga bisa pesan tiket pesawat.. Jadi makin banyak pilihan ya mas, harganya bersaing pula.. Aku pernah ke Palembang sekali tapi itu pun pulang pergi, gak puas banget. Harus ke sana lagi nih sama keluarga buat wiskul.. hihi

    ReplyDelete
  4. Salam kenal, saya baru ngeh Airy bisa pesat tiket pesawat juga sekarang.. Kalau dibandingkan dgn yg 1 lagi (yg rajin promo ituu) kira-kira murah mana ya??

    ReplyDelete
  5. jadi nambah refrensi nih, dulu yang saya tau airy memang cuma untuk penginapan yang murah juga mas, eh sekarang udah ke penerbangan aja.. cuzz download aplikasi nya

    ReplyDelete
  6. Saingan berat Traveloka nih ke depannya. Airy Rooms bisa menjadi alternatif mencari tiket pesawat murah.

    ReplyDelete
  7. Airy bisa refund gak ya? Klo traveloka kmren aku cek pp medan jakarta ada tulisan refund, cuman klo di airy gk ad tulisan refundnya nih... hmmm

    ReplyDelete