Thursday, March 1, 2018

Perkenalan Asus ZenFone 5 Series

3




Perkenalan ZenFone 5 di Mobile World Congress 2018, Barcelona


Asus tak pernah berhenti berinovasi, hal ini dibuktikan dengan memperkenalkan seri terbaru dari ZenFone yaitu ZenFone 5 di event event khusus di Italian Pavilion,bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress 2018, di Barcelona, Spanyol. Lho kok 5 lagi, bukannya dulu Asus sudah pernah meluncurkan ZenFone 5? Itulah sebabnya moment perkenalan ini ditandai dengan tagar #Backto5, namun bukan sekedar kembali karena Asus telah mempersenjatai ZenFone 5 dengan fitur dan kemampuan yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Lalu ZenFone 5 tipe aja sih yang diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress 2018 itu? Yuk simak terus tulisan saya.

Total ada 3 tipe ZenFone 5 yaitu ASUS Zenfone 5Z dan ZenFone 5 dan Zenfone 5 Lite. Secara garis besar ZenFone 5 merupakan smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Keren banget bukan? Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

ZenFone 5Z dan Zen Fone 5



Perkenalan ZenFone 5 di Mobile World Congress 2018, Barcelona


Tampilan ZenFone 5Z sangat menarik di mana smartphone dual-kamera ini memiliki layar 6,2 yang hadir dengan layar all-screen yang menampilkan rasio screen-to-body 90%. Uniknya lagi, meski layarnya cukup lebar namun ZenFone 5Z dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci. Model ZenFone 5 ini adalah mode pertama yang memanfaatkan kekuatan Mobile Platform Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385.
Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, yang akan membawa kita pada kecepatan super untuk merasakan pengalaman ‘wireless fiber', serta Wi-Fi 2x2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Kinerja ekstrim ZenFone 5Z hadir dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, ini sebuah  kombinasi yang menakjubkan untuk efisiensi energi yang luar biasa agar masa pakai baterai bisa bertahan lebih lama.
ZenFone 5 didesain dengan begitu indah, sistem dual-camera menakjubkan, dan disupport dengan Platform Seluler Snapdragon 636 terbaru. Demi peningkatan performa secara instan, ASUS AI Boost eksklusif - tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z - mengoptimalkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya.
Dalam ZenFone 5Z dan ZenFone 5 disematkan sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar sehingga menghasilkan foto yang sempurna setiap saat. Kameranya dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification - ZenFone 5Z dan ZenFone 5 akan membuat penggunanya lebih kreatif dan berkonsentrasi pada subjek daripada menghabiskan waktunya untuk mengatur kamera.

ZenFone 5 Lite

 
Perkenalan ZenFone 5 di Mobile World Congress 2018, Barcelona


ZenFone 5 Lite merupakan smartphone stylish 6 inci yang memiliki sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. ZenFone 5 Lite akan memaksimalkan kreativitas kita dalam fotografi karena kamera utamanya  memiliki resolusi tinggi - 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang - dan, secara unik, kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang. Wah ini cocok banget untuk saya selama ini selalu mengandalkan kamera smartphone baik untuk pekerjaan maupun moment penting bersama keluarga.
Kelebihan lainnya adalah setiap kamera bekerja secara independen baik untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci.
Dengan dukungan platform Mobile Snapdragon 630, ZenFone 5 Lite memadukan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih - termasuk pemegang kartu SIM / microSD kartu memori dual-slot, pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari - untuk pengalaman mobile yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

ZenFone Max (M1)

 

Perkenalan ZenFone 5 di Mobile World Congress 2018, Barcelona

Selain ketiga seri ZenFone 5, saat acara Mobile World Congress 2018 kemarin, Asus juga menampilkan dua produk lainnya. Yang pertama adalah ZenFone Max (M1). ZenFone Max (M1) ini merupakan model terbaru di ZenFone Max Series - satu-satunya rangkaian smartphone berkapasitas baterai tinggi di dunia. ZenFone Max generasi terbaru ini memiliki tampilan full view 5,5 inci dalam body yang sangat compact yang tidak lebih besar dari smartphone standar 5 inci. Tebak berapa kapasitas baterainya? 4000mAh GAES..!!
ZenFone Max didesain untuk mendukung semua aktivitas kita sehari-hari karena area tampilannya diperluas, ukuran compact, kamera belakang ganda dengan lensa wide angle 120° dan dilengkapi sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah. ZenFone Max  memiliki stamina yang bisa diandalkan untuk penggunaan dalam waktu yang lama, sehingga para  para pecinta foto bisa melihat gambar yang lebih besar dengan pilihan kreatif yang lebih luas. Semua kelebihan itu dikemas dalam desain nan gaya dengan desain metalik yang ergonomis dan nyaman untuk dipegang.

ASUS NovaGo


Adapun produk kedua yang juga ditampilakn adalah sebuah laptop Gigabit LTE pertama di dunia yang dirancang untuk mobilitas tiada henti, bernama NovaGo. Laptop NovaGo memberikan kita pengalaman always-on and always-connected.
Laptop ultrathin dan convertible ringan ini didukung oleh Snapdragon 835 Mobile PC Platform, trus dilengkapi juga dengan modem Snapdragon X16 Gigabit LTE untuk kecepatan download hingga 3-7 kali lebih cepat daripada kecepatan broadband rata-rata. Selain itu dia juga memiliki 2x2 11ac Wi-Fi dan Bluetooth  5 terintegrasi. Masa pakai baterai dari laptop ini adalah 22 jam dengan masa siaga modern lebih dari 30 hari, dan eSIM built-in yang menjamin konektivitas tanpa batas melintasi perbatasan. Fungsi pengisian cepat membuat NovaM memiliki daya tahan hingga lima jam dengan lama waktu pengisian hanya 15 menit. Wiih mantabs staminanya.
NovaGo adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk kita yang mengerti teknologi yang selalu terhubung, dan selalu menghubungkan kemungkinan dan memberikan pengalaman Windows yang familiar ditambah semua fitur baru seperti Windows Ink, Windows Hello dan Cortana dengan konektivitas yang sangat cepat dan efisiensi daya on-the-go yang luar biasa.
Oke, itulah sedikit bocoran dari event Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Semoga bermanfaat terutama bagi Anda pencinta produk-produk Asus seperti saya.


3 comments:

  1. Dlu tipe ini jadi idoal pengguna Asus lho

    ReplyDelete
  2. Aku sukak banget nii sama smartphone ZenFone nya ASUS. Liat teasernya ZenFone5 bikin baper pengin punyaaaa, semoga kesampaian punya, aaamiinnn

    ReplyDelete
  3. Kameranya sudah pasti sangat bagus ini mah, saya jadi pengen deh

    ReplyDelete