Saturday, May 5, 2018

Limitless Gaming Max Series Launch: Era Kebangkitan Asus

12




Limitless Gaming Max Series Launch



Senin pagi biasanya saya lalui dengan berjibaku dengan waktu, menyiapkan diri untuk bekerja dan menyiapkan Mas Aiman berangkat sekolah. Namun Senin itu saya tak perlu berjibaku, malah cenderung santai menyiapkan diri untuk mengikuti event launching ZenFone Max Pro M1 yang akan digelar di Ritz Carlton Pacific Place. Kalau menurut schedule, acara akan dimulai pukul 12.30 sehingga kami tak perlu terburu-buru.

Sudah menjadi tradisi Asus setiap kali mengadakan acara selalu istimewa dan megah baik itu dari venue maupun treatment untuk para undangan. Untuk acara kali ini kami menginap di Grand Mercure Harmoni, sebuah hotel mewah bintang 5 yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.36 - 37, Tamansari, Jakarta Pusat, 10120. Kamar yang saya tempati bersama Mas Arif, teman blogger dari Malang berada di lantai 10 nomer 30. Dari jendela kamar, kami bisa menikmati view kolam renang hotel yang menggoda siapa saja untuk berenang dan view kota Jakarta yang dipadati dengan gedung-gedung pencakar langit.







Pagi itu saya mencoba sarapan ala-ala orang bule, yang pertama saya makan adalah buah-buahan. Penampilannya yang segar dan warna-warni menggoda saya untuk mencicipinya, apalagi tenggorokan dan badan saya sedang kangen dengan yang segar-segar. Seusai menyantap buah-buahan, saya mengambil piring untuk makan. Lagi-lagi saya sok kebule-bulean, bukannya ambil nasi malah ambil 2 telur dadar, kentang, sosis sapid an bakpau. Habis penampilannya unyu-unyu dan menggiurkan sehingga tangan ini spontan tergerak memindahkannya ke atas piring saya.







Selesai sarapan, kami semua berkumpul di lobby Grand Mercure untuk menunggu giliran menuju Ritz Carlton Pacific Place menggunakan bus. Saya sendiri nggak tahu apa pertimbangan Asus mengadakan acara di tempat yang berbeda. Kalau saya pribadi menduga mungkin karena Ritz Carlton dari segi tempat lebih prestise dan areanya lebih luas.







 Nilai plusnya kami sebagai blogger daerah bisa mendatangi berbagai tempat keren dan mewah di Jakarta, namun dari segi waktu jadi kurang efisien karena waktu terbuang banyak di jalan. Tahu sendiri kan gimana kondisi lalu lintas ibukota.


Kami tiba di Ritz Carlton sekitar jam 11.30 sedangkan gate acara baru akan dibuka pukul 12.00 sehingga kami pun menunggu dengan nongki-nongki di café yang berada tak jauh dari lokasi. Saya dan Bai menggunakan waktu menunggu itu untuk ke toilet untuk buang air kecil dan sekedar membasuh muka dan rambut agar tampil lebih kinclong. Beberapa menit sebelum gate dibuka, saya dan teman-teman mendekat kembali ke gate. Saya pun mulai membuat vlog, demikian juga yang lain ada yang sibuk memotret untuk keperluan dokumentasi hingga bikin siaran langsung di akun social media masing-masing.




Seperti biasa, ada beberapa gate di setiap acara Asus mulai dari gate blogger, youtuber, media hingga dealer. Undangan di-scan kemudian diganti dengan name tag yang dikalungkan di leher. Begitu masuk ke dalam ruangan kami melihat beberapa display produk Asus yang langsung diserbu oleh para undangan baik itu untuk dipotret atau dijadikan sebagai background foto. Yang paling menarik adalah display Zenfone berbagai tipe mulai dari awal kemunculannya hingga yang akan dilaunching pada hari itu. Display ini layaknya sebuah museum yang menggambarkan bagaimana perjalanan Asus dari tahun ke tahun dalam menciptakan Zenfone yang luar biasa: The Journey of in Search of Incredible.








Yang juga tak pernah ketinggalan di event Asus adalah LOL Photobooth. Di sini para undangan bisa menyalurkan hasrat narsisnya baik seorangan ataupun rame-rame. Serunya lagi hasil fotonya selain dicetak juga bisa diundung melalui aplikasi LOL Photobooth, trus ada kompetisi fotonya juga berhadiah smartphone yang sedang dilaunching. Pada event kali ini, LOL Photobooth berupa ruang tertutup yang baik dinding maupun sebagian lantainya terbuat dari kaca. Sayangnya undangan nggak bisa foto rame-rame, ruangannya hanya cukup untuk satu orang. Trus juga ternyata hasil fotonya tidak sebagus yang dibayangkan, kebanyakan hasilnya seperti terpotong karena terpantul pada sambungan kaca. Walaupun begitu saya tetap semangat ikutan kompetisi fotonya, siapa tahu rejeki bisa dapetin Zenfone Max Pro M1.





Saya pun tak ketinggalan mengambil foto dan video di semua display produk Asus, meskipun saya diundang sebagai blogger namun naluri saya sebagai youtuber pemula tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Kehadiran Zenfone Max Pro M1 ini sudah dinanti-nantikan banyak orang sehingga kalau kita posting foto ataupun video di internet pasti akan muncul di pencarian. Karena keasyikan bikin video saya sampai terpisah dari Mbak Rien dkk, akibatnya saya nggak ada sesi foto-foto ala Mbak Rien. Tapi Alhamdulillah sebagai gantinya, saya tercyduk kameramen Asus sedang shoot di Museum Zenfone Asus.




Tepat pukul 2 siang, ballroom pun dibuka. Para undangan pun langsung menyerbu setiap pintu, demikian juga dengan saya. Sebelumnya para undangan sudah diberi kesempatan untuk ishoma sehingga bisa mengikuti acara dengan hati yang tenang dan perut yang kenyang. Lagi-lagi karena keasyikan bikin video, saya hampir nggak kebagian kursi. Di setiap acara Asus, para undangan diberi tempat duduk sesuai dengan status udangannya. Untuk para undangan VIP tentu saja mendapatkan kursi di bagian depan. Untuk blogger dan media mendapatkan kursi di belakang undangan VIP, namun kami diberi kebebasan untuk maju ke depan jika ada sesi dokumentasi.






Mungkin teman-teman memiliki pertanyaan mengapa launching Zenfone Max Pro M1 ini sudah dinanti-nantikan banyak orang?


Event bertajuk Limitless Gaming Max Series Launch ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki Zenfone Max Pro M1. Tentu ini sebuah kehormatan dan kebanggaan, apalagi untuk para pencinta produk Asus terutama Zenfans. Perlu juga diketahui bahwa Zenfone Max Pro M1 ini diciptakan berdasarkan aspirasi dan masukan dari para Zenfans tentang smartphone gaming yang handal itu seperti apa, itulah sebabnya salah satu tagar dalam event ini adalah #InspiredbyZenFans.




Yang membanggakan lagi, Zenfone Max Pro M1 ini diproduksi di Indonesia, tepatnya Batam. Asus tergerak untuk melakukan hal ini karena pasar ponsel Asus di Indonesia sangat bagus, yakni menduduki lima besar penjualan. “Maka kami menyebut Zenfone Max Pro M1 ini ponsel dari Indonesia, dibuat di Indonesia, untuk Indonesia dan pertama di Indonesia,” kata Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh.




“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Benjamin. Nah ZenFone Max Pro M1 memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi ringkas. Jadi bagi Anda para game maniac nggak perlu kuatir kejadian pas seru-serunya nge-game trus smartphone mendadak mati. Pasti itu bikin kesel banget kan. Kapasitas baterai yang besar ini tidak hanya cocok untuk para gamers, bagi Anda yang suka travelling, vlogging dan aktif di social media tentunya akan sangat terbantu dengan smartphone yang baterainya tahan lama.





Zenfone Max Pro M1 dengan tagline-nya Limitless Gaming memang diciptakan untuk para gamers yang membutuhkan smartphone yang bandel namun dengan harga yang terjangkau. Seperti kita ketahui, untuk bermain game, pengguna membutuhkan perangkat yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini. Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang ada di dalam Zenfone Max Pro M1 menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625. Asus menjamin bahwa Zenfone Max Pro M1 mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store. Bahkan jika kita membandingkannya dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,54x lebih tinggi.




Main game nggak hanya butuh prosesor yang bandel, tampilan layar yang maksimal juga ikut memberikan kepuasan tersendiri. Maka dari itu ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yaitu 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game. Kalau layarnya oke gini mata kita juga nggak akan gampang capek meskipun nge-game sampai berjam-jam. Walaupun begitu kalau asyik nge-game jangan lupa untuk istirahat ya Gaes karena mata adalah salah satu indera kita yang paling berharga.




Ngomongin soal harga, ini juga nggak kalah penting. Sebagai konsumen kita juga harus cerdas, jangan sampai harga yang harus kita bayar tidak sesuai dengan manfaat yang didapat. Itulah sebabnya Asus menghadirkan Zenfone Max Pro M1 dengan harga yang terbaik di kelas smartphone gaming.

Dengan ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS membawa smartphone kelas premium, dengan performa dan kemampuan mumpuni ke harga yang sangat terjangkau. Berikut ini harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang beredar di Indonesia:
·         ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
·         ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
·         ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

“Dengan ZenFone Max Pro M1, ASUS menetapkan standar terbaru di industri smartphone di Indonesia,” sebut Eric Chen. “ASUS ZenFone Max Pro M1 akan menjadi benchmark untuk sebuah smartphone mainstream. Baik dari sisi performa yang ditawarkan, ataupun harga yang perlu ditebus oleh pengguna,” sebutnya.







Selain Zenfone Max Pro M1, malam itu juga diperkenalkan varian terbaru dari Zenfone yaitu Zenfone 5Q. Brand Ambassador Asus yaitu Tatjana Saphira didapuk untuk mempresentasikan di hadapan para undangan. Kelebihan utama dari Zenfone 5Q ini adalah pada fitur kameranya, nggak tanggung-tanggung jumlah-nya 4 buah Gaes. Anda bisa memuaskan hasrat narsis hingga titik maksimal. 2 diantara 4 kamera ini memungkinkan kita untuk mengambil gambar dengan jangkauan lebih luas hingga 200% berkas fitur Ultra Wide Shot hingga 120° wide-angle.




Yang tak kalah spesial, malam itu hadir juga para Zenfans dari berbagai kota di Indonesia. Saya salut dengan totalitas mereka menyambut kehadiran Zenfone Max Pro M1 ini, ada yang memakai kostum ala tokoh game hingga membawa bendera dan spanduk. Moment itu makin spesial karena bertepatan dengan 5th Anniversary komunitas Zentalk. Mereka membawa kue tart sebagai simbol perayaan, Galip Fu, Marketing Manager ASUS Indonesia berkenan meniup lilin dan memotongnya di atas panggung bersama para Zenfans. Ini menjadi bukti bahwa Asus bukan sekedar mencari profit semata namun juga menjalin kedekatan dengan para pencinta produk Asus, terutama Zenfone.






Setelah acara usai, kami para blogger dan media pun kembali ke Grand Mercure Harmoni. Rasanya campur-campur, senang dan bangga karena sudah menjadi bagian dari event peluncuran Zenfone Max Pro M1, kurang puas karena waktu untuk hands on Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone 5Q sebentar, agak deg-degan karena saya hampir ketinggalan bus trus badan rasanya capek dan gerah.


Acara belum usai sepenuhnya karena masih ada Gala Dinner yang harus kami hadiri setelahnya. Gala Dinner diadakan Ball Room Grand Mercure Harmoni yang dihadiri juga oleh Oppa Galip Fu. Dalam acara ini para undangan dihibur oleh band lokal dan MC yang cukup piawai mencairkan suasana. Ada banyak game dan pengundian doorprize dengan hadiah yang menggiurkan mulai dari kaos, powerbank hingga smartphone Asus tentunya. Di antara para Blus yang beruntung adalah Mas Mochammad Kurniawan yang dapetin Zenfone Zoom S.










Sempat juga ada aksi Blus yang joged seru-seruan di penghujung acara bahkan sampai request lagu tambahan ke band pengisi acara. Oh iya, saya juga sempat reunian dengan kenalan teman-teman media yang dulu pernah satu tim di acara launching Zenfone 3 di Bali. Setelah acara joged usai, Blogger Asus pun berkumpul di lobby untuk berfoto bersama. Malam itu semua tampak bahagia, kebersamaan dan kekompakan Blus menjadi penutup yang manis dalam setiap acara Asus.










12 comments:

  1. Aduuuh baru sadar ada kolam renangnya 🙈🙈🙈🙈

    ReplyDelete
  2. Kalau saya jadi panitia Asus, saya akan inapkan blogger di Ritz Carlton sekalian. Dengan begitu saya tak perlu buang-buang dana transportasi untuk memberangkatkan blogger dari tempat akomodasi menuju tempat launching. Selain lebih efisien biaya, saya juga bisa kirim brief ke kamar masing-masing blogger. Kalau perlu kirim sampel Zenfone ke masing-masing kamar blogger pun bisa. Jadi urusan maintenance bloggernya Asus pun lebih lancar, wkwkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat launching nya ritz carlton ballroom, kayaknya ngga ada hotelnya di situ ya.. cuma ballroom..

      Delete
    2. Jangan bicara kalau jika memang tidak bisa membuatnya menjadi kenyataan Kak ;-)

      Delete
  3. Kayae cocok buat main mobile legend. Jadi pingin nyobain ngelag apa gak kalo pas aku main. Pake zenfone selfie sering ngelag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memnag perlu hp lagi mbak.... Sikat atuuh... Kalo gaming kaya ML mah lewat mbak....trust me, its work....kwkwkekke

      Delete
  4. Uhuyy, ini handphone dibuat di Indonesia.... Jadi bangga deh.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyobain asus tipe ini sih, tapi stelah membaca artikel ini rasanya sy jadi bercita" ingin ganti hp aja hahaha

    ReplyDelete
  6. Event kali ini tergolong kolosal, jadi ingat event Zenvolution Bali yang super megah itu. Berkesan dan gak terlupakan. Asus selalu kece bikin acara ya. Ada saja pengalaman baik yang didapat. Pemilihan lokasi acara, tempat menginap, kegiatan pra dan paska launch, semua sudah dipertimbangkan dengan matang. Sebagai blogger yg diundang, aku menikmatinya. Makin mengayakan pengalaman. Baik secara event, produk yang diluncurkan, maupun mengeluarganya blogger2 Asus dengan Asus itu sendiri.

    Zenfone yang dirilis kali ini pun apik, performa besar tapi murah. Benar2 menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Memang #LebihMendingZenfone !

    We love photo. We love Asus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana mana tebar pesona ini mbaknya.... Panjaaaaaaang dan luaaammmaaa bacanya

      Delete
    2. Wkwkwk kamu merasa terpesona ya?

      Delete
  7. Aku selalu salut dengan cara ASUS memperlakukan para undangannya. Semuanya dijamu dengan sangat baik. Sambutannya hangat dan menyenangkan. Makanya tiap dapat undangan dari ASUS, aku selalu excited.

    Merasa gak sabar nunggu, kira-kira bakal ada kejutan apa lagi ya? Ya kejutan dari produk barunya, juga kejutan yang dibawa teman-teman BLUS (baca: oleh2) hahaha.. Tetep oleh2 gak ketinggalan ya..

    ReplyDelete