4 Cara Terbaik Menekan Budget Perjalanan Ke Jepang

by - September 22, 2018






Dengan segala kebudayaan, keindahan dan kemajuan teknologi yang dimiliki Jepang membuatnya selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia.  Pesona keajaiban yang dimiliki negeri sakura ini juga sukses mendulang ribuan wisatawan dari Indonesia. Mulai dari keindahan bunga sakura, kuliner yang menggiurkan, robot dan gadget yang semakin modern serta tren fesyen negeri samurai ini menjadi buruan para wisatawan. Untuk menikmati semua itu, sudah pasti Anda harus terbang mengunjungi negara Jepang. Sama halnya dengan liburan ke tempat-tempat lainnya, untuk mengunjungi negara kimono ini Anda juga harus menyiapkan budget.
Namun terkadang keinginan yang besar untuk berplesir tidak sebanding dengan budget yang dimiliki. Tetapi bukan tidak mungkin jika Anda ingin merealisasikan kunjungan Anda ke negara Jepang. Dalam artikel ini, Anda akan melihat empat cara untuk menekan budget perjalanan Anda ke Jepang.

Rajin-rajinlah Mengecek Harga Tiket Pesawat


Meskipun dalam berplesir banyak moda transportasi yang dapat Anda pilih agar bisa sampai ke destinasi yang diinginkan. Namun untuk mengunjungi negara Jepang tentu moda trasnportasi yang ppaling praktis agar bisa sampai tujuan adalah dengan menggunakan pesawat terbang dan mencari tiket pesawat ke Japan yang murah. Dewasa ini, dengan segala kemajuan teknologi yang ada, Anda bisa dengan mudah mengaskes informasi tiket pesawat secara online. Untuk itu sangat penting bagi Anda yang memiliki rencana berplesir ke Jepang dengan hemat untuk mengecek secara rutin harga tiket pesawat. Dengan begitu Anda juga bisa mencari informasi tentang tiket promo, sehingga Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. 

Mencari Penginapan Murah


Berplesir ke negeri orang, pastilah memakan waktu berhari-hari lamanya. Oleh karena itu Anda pastilah membutuhkan tempat penginapan untuk beristirahat selama berada di Jepang. Rasanya tidak puas jika hanya berkunjung sebentar saja. Waktu seminggu pun terkadang dirasa kurang cukup untuk mengeksplor lebih dalam destinasi yang dikunjungi. Maka hal ini tentu sangat penting untuk diperhatikan. Bukanlah budget yang sedikit dalam memesan penginapan untuk sepekan lebih. Namun bagi Anda yang memiliki rencana liburan hemat ke Jepang, Anda bisa menekan pengeluaran penginapan dengan mencari penginapan murah. Tidak perlu menginap di hotel berbintang lima yang sangat mewah atau dengan dekorasi interior yang menawan. Cukup memesan hostel dengan fasilitas yang cukup baik dan memadai Anda sudah bisa menjaga ketebalan dompet. Perbedaan harga yang ditawarkanpun bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat. 

Membawa Barang Bawaan Secukupnya


Saat ingin berplesir ke destinasi yang cukup jauh, pasti Anda pernah merasakan khawatir dan membawa semua barang- barang perintilan yang kadang dirasa kurang penting namun tetap Anda bawa. Alhasil barang bawaan Anda sangat banyak dan membutuhkan koper yang tidak sedikit. Namun perlu diingat dalam menggunakan pesawat sebagai moda trasnportasi, tidak semua barang bawaan Anda bisa masuk ke kabin. Jumlah kilogram untuk bagasi pun juga ada batasannya. Jika berat bagasi Anda melebihi ukuran yang sudah ditentukan, Anda wajib membayar biaya tambahan untuk kelebihan beratnya. Bukanlah biaya yang sedikit jika ini terjadi pada Anda. Maka dari itu perhatikanlah barang-barang yang Anda bawa pastikan membawa brang yang penting saja.




Gunakan Transportasi Umum


Sesampainya di Jepang, Anda pasti tidak sabar untuk segera berkeliling dan mengeskplor lebih dalam negeri sakura tersebut. Banyak sekali kota-kota di Jepang yang sangat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Memang terkadang menyewa minil elf atau mobil travel untuk mengunjungi kota-kota eksotis di Jepang dirasa sangat praktis dan nyaman. Tetapi bagi Anda yang berencana berhemat, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menekan biaya pengeluaran Anda. Tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk mengeksplor Jepang dengan menggunakan transportasi umum seperti bus. Anda bisa berpindah dari satu kota ke kota lainnya yang ada di Jepang dengan menggunakan bus malam dengan tarif yang sangat terjangkau. Sekilas mendengar bus malam yang terlintas adalah kekhawatiran akan keamanan. Namun Anda tidak perlu khawatir, bus malam di Jepang tergolong aman dan nyaman. Anda bisa mencapai tujuan dengan cepat dan terhindar dari kemacetan.


You May Also Like

12 comments

  1. Nggak ada kata nggak mungkin ya. Pun buat mengunjungi negeri Sakura ini. Ini negeri Impian aku lho mas selain bisa ke Abu Dhabi.

    ReplyDelete
  2. berangkat bawa barang secukupnya, begitu balik nambah koper lagi isi barang belanjaan #eh

    ReplyDelete
  3. Huhuhu, aku belum pernah nih ke Jepang. Mudah2an tahun depan ada rejeki ke sana .. Amin :)

    ReplyDelete
  4. Jepaang, salah satu destinasi Impian selain Mekah dan Turki, semogaaa terkabul suatu saat bisa menjejak disana. Noted banget tips-nya, kan kali aja ada rezeki dalam waktu dekat, haha. Amiiiiiiin

    ReplyDelete
  5. Yang agak sulit itu ketika harus bawa barang bawaan secukupnya hihii :) Tau sendiri kita nih mamah2 kan segambreng baju2 dll nya. Wah, belum pernah ke Jepang. Enaknya kalo pas ada tiket pesawat diskon ya. Besok2 ada rezeki cari2 ah aamiin.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen ke jepang jg nih. apply sekolah ditolak mulu

    ReplyDelete
  7. Bener bngt tipsnya Jepang salah 1 negara impian utk traveling bareng keluarga mdh2an bisa dlm waktu dekat

    ReplyDelete
  8. Yang bikin galau jika diminta bawa barang secukupnya, saya sih belum bisa bawa secukupnya ��

    ReplyDelete
  9. Pingiiiin banget ke Jepang, semoga suatu saat ada rezeki kesempatan ke sana.. :) Sekarang mulai banyak tiket pesawatnya promo ke Jepang.. Penginapan juga banyak yang budgetnya terjangkau tapi ukurannya kecil.. Biaya hidupnya ya yang tinggi di sana..

    ReplyDelete
  10. Aku lagi ngumpulin info ke Jepang nih, eh nemu postingan ini... Thanks for sharing yaa...

    ReplyDelete
  11. Sejak suka nonton dorama aku jd pengen banget mengunjungi negeri sakura ini. Mangkanya aku berdoa spy anakku bisa kuliah jurusan bahasa dan ajak aku ke Jepang. Hehe

    ReplyDelete
  12. tipsnya keren.. paling tidak kita bisa lebih berhemat saat melakukan suatu perjalanan namun tetap nyaman

    ReplyDelete