Tips Merawat Sepatu Pantofel Pria Berbahan Kulit

by - September 06, 2018


Tips Merawat Sepatu Pantofel Pria Berbahan Kulit


Jenis sepatu pria kini memang semakin beragam dan bebas Anda pilih sesuai kebutuhan. Kendati demikian, tetap saja sepatu pantofel menjadi perlengkapan wajib bagi pria dewasa. Saya pun hampir setiap hari juga menggunakan sepatu pantofel karena harus tampil formal di kantor.

Soal pilihan sepatu pria terbaru, pasti Anda mengandalkan MatahariMall. Karena MatahariMall adalah toko online terpercaya yang menyiapkan berbagai pilihan sepatu pria. Anda bisa memperoleh model sepatu pria terbaru yang Anda inginkan secara mudah. Variasi harga sepatu pria terbaru di MatahariMall juga bisa disesuaikan dengan budget Anda. Ada banyak pilihan model sepatu pantofel menarik yang membuat pria kelihatan semakin modis.

Namun, apakah Anda sudah memahami cara merawat sepatu pantofel kulit yang benar?
Mulai sekarang Anda harus mempraktikkan tips-tips ini agar sepatu pantofel kesayangan Anda selalu awet:

Jangan Menggunakan Sepatu Ketika Kaki Basah
Banyak pria yang langsung menggunakan sepatu ketika kaki masih basah. Padahal, kebiasaan ini bisa menimbulkan bau tak sedap pada sepatu. Karena kondisi kaki yang lembap rentan menyebabkan perkembangbiakan jamur dan bakteri. Oleh sebab itu, Anda wajib memastikan bahwa kaki Anda benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu. Kaus kaki Anda juga harus bersih dan kering agar nyaman digunakan bersama sepatu pantofel.

Langsung Mengeringkan Sepatu Pantofel yang Basah
Mungkin sepatu pantofel Anda pernah basah karena terkena cipratan air atau hujan. Kalau sepatu pantofel Anda basah, Anda harus segera mengeringkannya. Jangan sampai air pada permukaan sepatu pantofel telanjur meresap dan merusak tekstur kulit sepatu. Anda dapat menggunakan lap kering berbahan lembut untuk mengeringkan sepatu pantofel. Tepuk-tepuklah bagian pernukaan sepatu yang basah agar airnya lekas terserap oleh kain. Jangan menggosok sepatu pantofel secara kasar supaya tidak menimbulkan goresan.

Membersihkan Kotoran Sesegera Mungkin
Kalau sepatu pantofel Anda terkena debu atau kotoran basah, Anda harus membersihkannya sesegera mungkin. Supaya kotoran tersebut tidak melekat kuat pada permukaan sepatu kesayangan Anda. Jangan sampai kotoran yang telanjur melekat malah merusak tekstur sepatu. Warna sepatu juga akan kelihatan kusam bila ada kotoran yang menempel di permukaannya.





Menjauhkan Sepatu dari Sinar Matahari
Selain air, sinar matahari juga menjadi musuh bagi sepatu pantofel kulit. Anda harus meletakkan sepatu di tempat yang kering, sejuk, dan jauh dari sinar matahari. Bila bagian dalam sepatu pantofel Anda sedang lembap, Anda dapat mengangin-anginkannya di tempat teduh. Semilir angin sudah cukup untuk mengeringkan bagian dalam sepatu secara maksimal.

Menggunakan Produk Pelembap Khusus Kulit
Tekstur sepatu pantofel berbahan kulit akan terjaga dengan baik bila Anda rutin membersihkannya dengan produk pelembap khusus. Karena pelembap tersebut memiliki kandungan khusus yang dapat mempertahankan warna dan tekstur kulit. Anda pun tak akan direpotkan oleh sepatu pantofel kulit yang mudah rusak bila rajin membersihkannya secara teratur.

Jangan Lupa Menyemir Sepatu
Ada hal penting lainnya yang tak boleh Anda lewatkan saat merawat sepatu pantofel kulit, yaitu menyemir sepatu. Gunakan semir sepatu berkualitas yang sesuai dengan warna sepatu Anda. Luangkan waktu untuk menyemir sepatu secara cermat agar hasil semirnya benar-benar merata. Semir sepatu akan membuat sepatu Anda jadi lebih berkilau. Penampilan Anda pun akan terlihat semakin menarik bila menggunakan sepatu yang baru disemir.

Nah, sekarang Anda tahu kan kalau merawat sepatu pantofel kulit tidaklah sulit. Pasti Anda tak ragu memiliki sepatu pantofel kulit berkualitas karena kini Anda sudah tahu cara merawatnya dengan benar.


You May Also Like

0 comments