Tips Pesan Tiket Kereta Api Mudah dan Bebas Antri

by - November 29, 2018




pesan tiket kereta api


Semenjak sering travelling bersama keluarga, saya paling suka menggunakan armada transportasi kereta api. Baik itu jarak dekat seperti misalnya ke kota tetangga, Surabaya atau jarak jauh seperti ke Yogyakarta, Cirebon dan Jakarta. Kenyamanan menjadi alasan utama saya memilih kereta api, apalagi saya juga mengajak Duo Ai yang notabene masih kecil. Tak hanya travelling bersama keluarga, jika ada tugas kantor pun saya lebih memilih naik kereta api daripada bus. Kenapa nggak naik pesawat? Maklum saya PNS golongan 2 jadi fasilitas transportasinya paling mentok kereta api hehehe.

Untuk perjalanan jarak pendek, saya harus beli tiket kereta api di stasiun sedangkan untuk jarak panjang biasanya saya pesan tiket kereta api secara online. Tahu sendirilah antrian beli tiket kereta api di stasiun itu kayak apa, kalau ada ada yang mudah dan praktis kenapa harus cari yang ribet?
Pesen tiket kereta api secara online bisa lewat aplikasi pemesanan tiket online, salah satunya adalah PegiPegi. Ada beberapa alasan mengapa lebih enak memesan tiket kereta api di PegiPegi, antara lain:
  1. Rute Lengkap untuk Semua Jenis Kelas: Anda dapat membeli tiket kereta api mulai dari 3 jam hingga 90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk semua jurusan dan kelas.
  2. Transaksi Mudah & Bebas Antre: navigasi yang mudah membuat Anda dapat secara bebas menentukan jadwal perjalanan dan memilih kursi yang diinginkan.
  3. Dilengkapi Berbagai Pilihan Pembayaran: didukung berbagai metode pembayaran, mulai dari ATM Transfer, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.
  4. Sistem yang Terpercaya: telah terverifikasi oleh SSL yang menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda.
Tak hanya itu saja, di akhir tahun ini PegiPegi lagi ada promo neh namanya GEMPITA, ini bukan Gempita anaknya Gading dan Gisel ya melainkan kependekan dari Gemerlap Promo Akhir Tahun. Gempita ini berlaku untuk pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta api. Pada pemesanan tiket kereta api ada diskon hingga Rp.25.000 berlaku hanya untuk pemesanan lewat aplikasi.

pesan tiket kereta api


Ngomong-ngomong, nanti malam Mama Ivon mau berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti acara glamping bersama para travel blogger lainnya. Acaranya diadakan mulai tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2018. Nah Mama Ivon punya wacana agar kami bertiga menyusul ke Yogyakarta pada hari Jumat. Nanti kami akan jalan berempat di sela-sela acara yang diikuti oleh Mama Ivon tersebut. Boleh juga sih usulnya itu, mumpung lagi ada waktu dan rejeki tidak ada salahnya dicoba.
Saya pun mencoba memesan tiket kereta api menggunakan aplikasi PegiPegi. Alhamdulillah tiket untuk pulang pergi Malang-Yogyakarta masih tersedia padahal menjelang akhir tahun biasanya tiket kereta api sudah pada ludes. Proses pemesanan tiket KA di PegiPegi cukup mudah, setelah memilih tanggal berangkat dan pulang kita tinggal mengisi data diri penumpang. Untuk pembayarannya saya memilih lewat transfer antar bank. Sebelum chek-out tidak lupa saya memasukkan kode kupon GEMPITA agar dapat diskon sebesar Rp.25.000. Lumayan lah 25K bisa untuk ongkos naik taksi online. Diskon 25K ini berlaku untuk transaksi minimal Rp.300.000. Bagi Anda yang pengin mendapatkan diskon ini buruan deh pesen tiket kereta api via PegiPegi sekarang juga karena promo ini hanya berlaku sampai 30 November 2018. Sayang banget kan kalau tidak dimanfaatkan.

Itulah pengalaman saya pesan tiket kereta api secara online di PegiPegi yang cukup mudah dan praktis. Meskipun saat ini saya masih berkutat dengan pekerjaan di kantor namun saya tetap bisa memesan tiket kereta api tanpa harus antri dan ribet. Jadi tunggu apalagi, buruan deh pesan tiket kereta untuk liburan akhir tahun Anda lewat PegiPegi.



You May Also Like

0 comments